Recent Posts

Wednesday, 23 December 2009

Bento Bento

I'm Really Into the bento thing!!

goshh...bener2 takjub euy sama orang-orang yang bisa bangun pagi dan menyiapkan bekal dengan bentuk yang lucu-lucu seperti ini dan itu. *ngebayangin aku aja klo mo bawa bekal ngantor yang notabene cuman tumisan doang harus mulai dari jam 6 pagi *sigh*

Aren't they wonderfull? *kyaaa kyaaaa* *jejeritan lebay ala abegeh

Ngliat gambar bento-bento yang d buat sambil ngusep-usep iler yang mbleber kemana-mana bikin aku jadi pengen ikutan bikin juga...masa mereka bisa aku gak bisa siih.. *congkak.com*

Lihat saja nanti... *sambil membusungkan dada* aku pasti bisa buat =P *cross finger*

Eniwe.. untuk membulatkan tekad dan niatku biar gak hanya jadi sekedar niatan kosong belaka doang , aku gugling cetakan telor alias eggs mold yang bisa bikin telor rebus bunder biasa jadi berbentuk lucu. Dan ntar aku bisa bilang
"Telor bunder? So last year dehh iiih" *ala ibu-ibu arisan yang pamer berlian eggs mold

Gugling...gugling...
iih koq mahal ya? iiih..koq adanya d ebay doang ya?? Huhuhuhu
sempet pasrah dan putus asa.. *alagh*

tapiii...
*jreng jreng jreeengggg*
malemnya pas k salah satu mall di sini, iseng mampir k hypermar*t-nya, niatnya beli jamur kancing doang eh lha dalah.. keinget sama salah satu sudut tempat barang2 dari jepang di jual..
ngubek ubek bentar... ehhhh dapet lhooo!!! aku dapet eggs mold-nya!!! kyaaa kyaaaa... terharuuu aku terharuuuuuu
*usap-usap air mata*


see? see?? lucuu ya cetakanny??!!! ada bentuk ikan, mobil, beruang sama kelincii..
*kyaa kyaaaa*

kita lihat nanti hasil bento yang aku buat...
huahahhahahahhaah *ketawa mak lampir glundung
Read More..

Thursday, 3 December 2009

Shocking News

Okeeh...kemaren dapet berita yang lumayan bikin lemes.. shock pertama, bingung dan gak rela kemudian, trus akhirnya pasrah...

*tariik napass...
duniaa ini indahh...
*hembuskan...

stay cool... ada 2 hal yang bisa di lakukan untuk situasi seperti ini..

Pertama...
**towel2 leader S*E*kedip-kedip kayak orang kelilipan sandal
trus bilang
"Pak...saya gabung jadi member ya pakk... kan kembali k asal"
dan berharap akan di tampung terima jadi member

Kedua...
**googling job vacancies
=P


*hanya bisa berdoa yang terbaik untuknya
Read More..

Monday, 30 November 2009

Tebar Qurban Bagi Sesama

Itu tema Idul Adha tahun ini yang di usung oleh DKM tempat saya bekerja . Bila tahun lalu, penyebaran hewan qurban di lakukan di daerah cikarang utara, tahun ini daerah yang dituju adalah cikarang pusat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di sini ada 2 tipe pengumpulan dana qurban. Satu, rekan-rekan yang mempercayakan dana qurbannya dengan menyetor uang sejumlah 750rb hingga 1.2jt untuk di belikan kambing dengan berat sesuai uang yang di setorkan. Dan kedua, rekan-rekan yang menginfaqkan uang dengan jumlah tertentu untuk kemudian di kumpulkan dan di belikan kambing qurban. Tahun ini infaq qurban di patok sejumlah 20rb rupiah...lebih juga gpp sih.. lumayan ringan kan? Jadi meski belum bisa berqurban 1 ekor kambing, tapi setidaknya bisa urun serta untuk membeli qurban :)

Alhamdulillah, hewan qurban yang berhasil di kumpulkan dari teman-teman karyawan yang mempercayakan qurban dan hasil infaq qurban sejumlah 49 ekor kambing, dengan rincian 32 ekor dari qurban pribadi dan 17 ekor kambing dari infaq qurban. Serta 7 ekor sapi pemberian dari management.

Dengan jumlah sebanyak itu, penyebaran qurban tidak terpusat di satu titik saja. Sesuai namanya, yaitu Tebar Qurban...hewan qurban di tebar di 5 desa dan di bagi sesuai dengan jumlah KK a.k.a Kepala Keluarga yang membutuhkan. Rinciannya adalah sebagai berikut :
1. Desa Pasir Tanjung dengan jumlah penerima qurban 200 orang mendapatkan 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing
2. Desa Pasir Ranji dengan jumlah penerima qurban 127 orang mendapatkan 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing
3. Desa Sukamahi dengan jumlah penerima qurban 130 orang mendapatkan 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing
4. Desa Hegarmukti dengan jumlah penerima qurban 111 orang mendapatkan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing
5. Desa Cicau dengan jumlah penerima qurban 32 orang mendapatkan 4 ekor kambing

Sisanya kalau tidak salah di alokasikan untuk proposal qurban yang diajukan kedalam DKM. Ada 3 proposal yang masuk, yaitu dari FMGA, SMPN 3 Cikarang Pusat dan YSDNI.. CMIIW

Acara Tebar Qurban sendiri dilakukan pas hari Jumat tanggal 27 November 2009. Lokasi yang di jadikan tempat cermonial adalah Kp. Paparean Pasir RT. 11/07 Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat. Desa ini terletak persis di pinggir Kali Malang. Lokasinya mudah ditemukan sebenarnya. Tinggal lurus saja, di peta pun hanya diberi patokan jembatan biru :p.

Jalan menuju lokasi harus di tempuh dengan hati-hati karena rusaknya badan jalan beberapa meter sebelum lokasi. Di lokasi sudah ada beberapa panitia yang stay di sana, membantu persiapan penduduk setempat untuk acara. Tenda dan kursi sudah di tata sedemikian rupa. Panggung sederhana juga sudah disiapkan.

Sambutan penduduk alhamdulillah welcome sekali. Merekapun ramah dan ringan tangan. Setelah acara sambutan sana sini, pemotongan qurban sebentar. Kemudian bapak2nya shalat Jum'at sebentar di masjid kecil dekat tempat acara, sedangkan ibu2nya makan siang dulu di tempat yang sudah disediakan. Baru setelah shalat Jum'at. Ibu2nya antri shalat Dhuhur di salah satu rumah penduduk dan bapak2nya makan siang.

Belakangan, saya baru tahu..kalau untuk persiapan acara cermonial tersebut, termasuk tenda dan makan siang.. sudah ada budget tertentu yang di berikan ke penduduk setempat sebelumnya. Syukur deh, saya sempat mengira wahh..repot-repot sekali sih ya pakai acara disiapin makan siang segala.

Acara selesai sekitar pukul 14.00 lebih. Dan...saya membawa pulang 1 kg daging yang akhirnya di bagi dua dengan seorang teman, karena takut kebanyakan dan bingung mau di masak apa :p.

Fiuhh..laporan tebar qurban pertama yang saya buat ya nih.. hehehhe... semoga tahun depan masih di berikan umur untuk menjalaninya dan rejeki lebih agar bisa berqurban ^^. Amiin


gambar asal comot dari sini
Read More..

Wednesday, 25 November 2009

Mencium Sumber bau

salah satu postingan saya di sini
---------------------------------
Ini kejadian bertahun-tahun yang lalu... ketika saya masih kecil, polos dan lugu serta gampang di bodohi

Di kamar itu cuma ada diriku dan mba Ana, asisten keluarga yang sudah mengabdi semenjak kakak pertama saya baru berusia 3 tahun.
Tiba-tiba aroma tidak sedap tercium..
"Huaa... mba Ana ngentuuut yaa..." omel saya sambil mengibas-ibaskan udara di sekitar, berharap polusi udara ini akan tergantikan dengan udara segar di sekelillingnya.
Mba Ana yang lagi membaca majalah di atas kasur sambil tengkurap hanya nyengir
"Iiiih...asal nuduh.. mana buktinya??"
"Nih..buktinya..bau busuk banget, aku kan gak ngentuut.. jadi pasti mba Ana" ujar saya tidak mau kalah
"Yee...siapa bilang??” elaknya
Kalo gak percaya cium aja nih pantat mbak" katanya percaya diri sambil nunggingin pantatnya.

sekali lagi... saat itu saya masih polos dan lugu serta gampang di bodohi, saya melakukan hal terbodohh yang saya sesali sampai sekarang *garuk-garuk tanah*

yuppz...saya … Ughh….mencium...glekk... p-a-n-t-a-tehemm…. si mbak
untuk membuktikan tuduhan saya yang beralasan ... *sigh*

Dan apakah ternyata tuduhan saya terbukti sodara-sodara? Hohohoh....amat sangat!!... karena ternyata yang saya cium adalah sumber langsung bau yang mempolusi udara di kamar itu... *jedotin pala ke tembok

*menangis menyesali masa lalu...
**hidung saya sudah ternodaa... tidaakkkkk!!! :((

Yeahhh…sejak saat itu..saya belajar untuk tidak mencium pantat orang yang di curigai sebagai sumber kentuut….


Gambar di ambil dari sini
Read More..

Monday, 23 November 2009

Review Film Emak Ingin Naik Haji


Emak Ingin Naik Haji, satu lagi film Indonesia yang memberi angin segar (masih ) di tengah maraknya film-film horror berjudul mesum dengan adegan artis-artis kekurangan bahan pakaian =p

Film ini di angkat dari cerpen yang di tulis Asma Nadia, yupz..anda yang suka membaca cerita-cerita islami pasti kenal dengan nama tersebut. Dan pasti sudah tahu dengan kemahirannya mengolah cerita.

Saya belum tahu cerpennya seperti apa, yang jelas film bertema tentang haji ini begitu menyentuh dan penuh makna.

Berkisah tentang beberapa orang yang ingin naik haji dengan niat dan tujuan masing-masing.

Emak, janda berusia 61 tahun, seorang penjual kue jajanan pasar menyisihkan rupiah per rupiah penghasilannya selama 5 tahun hingga mendapatkan uang sejumlah 5 juta rupiah. Ia menghitung-hitung perlu waktu berapa lama lagi untuk mengumpulkan uang pergi haji.

Zaenal alias Zein, anak satu-satunya si emak, pelukis keliling yang sangat ingin membantu sang ibu menunaikan rukun islam kelima di tengah segala keterbatasannya.

Haji Sa'un, tetangga emak yang hampir tiap tahun berkesempatan mengunjungi rumah Allah, dan tahun ini pun berencana pergi umroh untuk ke enam kalinya.

Pak Joko, seorang calon walikota yang berniat pergi haji dengan alasan politik.

Apakah mereka di terima sebagai tamu Allah di rumah-Nya? Kayaknya gak seru ya kalau saya ceritakan disini. Silahkan anda langsung menontonnya. Kalau anda suka dengan film keluarga seperti Laskar Pelangi dan Garuda Di Dadaku, insyaAllah anda juga akan menyukai film ini.. terlepas dari film ini di berasal dari rumah produksi yang sama.

yahh..pokoknya recommended movie deh.. ^^

Banyak sekali hikmah yang bisa di ambil dari film ini. Dengan kesederhanaannya, film ini menyentil dan mengingatkan orang-orang yang mampu untuk secara finansial untuk beribadah haji namun menunggu 'panggilan' dari Allah SWT, mensupport orang-orang yang amat sangat merindukan tuk mengunjungi rumah Allah SWT agar tidak boleh patah semangat meski dalam kalkulasi manusia itu tidak mungkin namun bila Allah SWT berkehendak..apapun bisa terjadi, dan terakhir.. mensetting niat orang-orang yang di beri kesempatan untuk mengunjungi rumah Allah agar betul betul karena Allah SWT semata

quote yang saya suka :
"Kalaupun raga emak tidak bisa pergi ke sana, Allah tahu kalau hati emak sudah lama ada disana"
Saya jadi rindu dengan ibu di rumah. *sigh*

berikut review film Emak Ingin Naik Haji ini dari berbagai sumber :)


http://www.tempointeraktif.com/hg/film/2009/11/12/brk,20091112-207888,id.html

http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=9&jd=FILM%3A+Emak+Ingin+Naik+Haji&dn=20091013214548

http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=9&jd=FILM%3A+Emak+Ingin+Naik+Haji&dn=20091013214548

http://berita.liputan6.com/sosbud/200911/251087/Banyak.Cinta.di.quotEmak.Ingin.Naik.Hajiquot


gambar diambil dari sini
Read More..

Thursday, 19 November 2009

Award Persahabatan

Dapet award ini dari dina
*peyuk2 dina...
iih..kerasss diin... =P
*di pentung dina..
heheheh



mengenal dina, pas jaman-jaman awal perjuangan sebelum saya terjebak di antara sekat abu-abu ini. Tes kesehatan di salah satu rumah sakit di kota asal. Perbuatan bodoh polos saya ketika di rontgen pertama kali... ToT *masih inget aja duun dirimu... akan kepolosan dudulanku ituu.

dan akhirnya sepanjang disini... dindun adalah salah satu sahabat saya yang menemani saya menyusuri sudut kota ini, berbagi cerita dan tawa, saling meminjam buku *walo kyknya lebih sering saya yang minjem deh, dan hal lainnya.
Bagi saya pribadi, apalagi yang lagi jadi anak rantau... sahabat hampir seperti keluarga. Persahabatan tidak akan hilang di telan waktu. Mungkin nanti kami akan berjalan menuju arah yang berbeda, melewati arah yang tidak lagi sama...namun pasti..ikatan persahabatan ini pasti akan ada
*cieee..cuitt cuiiit... daleem banget sih tulisannku ... kikikikiki =D

Yahh...jadi award persahabatan ini saya lemparkan kepada
sahabat-sahabat saya di luar sana.. sahabat yang meski belum pernah berjumpa tapi seakan2 sudah lama mengenalnya karena hidupnya menginsipirasi saya dan memberi warna tersendiri ^^

TOKMA : mentor, ibu dan sahabat terbaik yang selalu terbuka menyambut setiap orang dengan kasih sayangnya yang tidak terhingga. Luph u mom

NINA NUR ARIFAH : meski mengenalnya sejak jaman kelas 5 SD sebagai sahabat pena, kami belum pernah bertemu sekalipun, tapi saya selalu mengagumi dan salut padanya yang konsisten pada cita2nya dan mau bekerja keras untuk mewujudkannya

PRITA : gadis tangguh, ramah dan supel yang dipertemukan melalui kejadian unik yang luar biasa...
*kedip kedip sama prita, karenanya sosoknya akan selalu ada di ingatan saya

andai boleh ngelist semua, andai semua teman2 punya blog aktif yang bisa d kasih award ini *dan belum di kasih award ini sama orang lainnn* pasti daftarnya akan panjaaang sekalii.

*menunduk dalam-dalam
terima kasih telah hadir dalam kehidupan saya. Kehadiran kalian semua membuatnya lebih berarti dan berwarna.. muuachh Read More..

Thursday, 5 November 2009

sore yang tidak biasa

salah satu tulisan saya di sini
---------------------------------
Sore itu sepulang kuliah beribu-ribu tahun yang lalu saya naik angkot seperti biasa, di sana sudah ada seorang ibu dengan 2 anaknya yang masih kecil. Yang paling besar mungkin berumur 5 tahun, sedang yang kecil masih dalam gendongannya. Tak ada yang luar biasa dengan wanita itu. Usianya pun saya rasa tidak begitu tua, sekitar 35 tahunan mungkin. *usia segitu masih muda kan ya?

Saya tidak ambil pusing dengan ibu dan anak tersebut dan kembali tenggelam dalam buku bacaan yang belum sempat saya selesaikan.

"Mbak..kalau jual anak dimana ya?" tiba-tiba ibu di sebelah saya berbicara lirih.

Saya menoleh ke asal suara dengan raut bingung takut salah dengar
"hah?"
"Iya..tempat buat jual anak dimana ya mbak?" si ibu kembali bertanya
"maksudnya gimana y bu?" saya balik bertanya sekedar memastikan.... ini saya yang salah denger atau si ibu yang salah ngomong ya?
"Saya mau jual anak saya ini mbak" jawabnya sambil menunjuk anak kecil dalam gendongannya
"hah??" saya hanya berucap tidak percaya... gilee..ni si ibu kenapa tokh?
"Saya dari kampung mbak, kesini mau nyusul suami saya yang sudah tidak ada kabarnya sejak 4 bulan lalu, ternyata dia sudah nikah lagi mbak.." si ibu mulai bercerita

saya hanya bengong dan melongo…masih gak yakin ini kejadian beneran atau hanya di kerjain saja

"saya gak ada uang lagi mbak, sudah 3 hari ini juga saya tidak makan, kemaren sudah muter2 ke rumah sakit, nawarin anak saya ini...tapi mereka maunya yang masih bayi, anak saya kan sudah 4 bulan mbak umurnya" lanjutnya

saya masih melongo...speechless.. hanya bisa ber-A-O saja.
"saudara atau tetangga mbak gak ada yang butuh anak angkat mbak?" tanya ibu itu.
saya menggeleng
Kerja aja bu, apa gitu kek, daripada jual anak.” Ucap saya setelah bengong sekian lama
Iya maksud saya juga gitu mbak, tapi nanti anak saya di rumah sama siapa, ini yang pertama juga sudah mau masuk sekolah” jawabnya
Ya anaknya di titipkan saja atuh bu sama kakek neneknya” usul saya
Kakek neneknya sudah tua mbak, sakit-sakitan” katanya
Ini saya mau nyoba lagi ke rumah sakit deket situ, siapa tau ada yang mau” lanjutnya sambil menunjuk salah satu rumah sakit terbesar di kota saya.

Dan percakapan itu terpotong ketika si ibu sudah mau turun dari angkot
Angkotnya saya saja bu yang bayar, ini deh saya kasih uang makan sekedarnya, ibu usaha dulu aja sambil berdoa.. yang penting jangan jual anaknya. Kasian bu” ujar saya sambil menyelipkan sejumlah uang kertas yang tidak seberapa banyak kedalam tangannya.

Si ibu hanya mengangguk dan turun dari angkot, meninggalkan saya yang masih tidak percaya, di sore yang biasa itu saya mendapat kejadian yang tidak ‘biasa’.

Saya mungkin belum menjadi seorang ibu, tapi saya pikir koq ya tega si ibu itu mau menjual si anak dengan alasan tidak punya uang? Tokh usianya belum terhitung tua, dia masih produktif, bisa bekerja entah apa yang menghasilkan uang halal untuk anak-anaknya…meski di tinggalkan oleh sang suami.

Bukankah Tuhan tidak akan menguji seorang hamba-Nya di luar batas kemampuannya?

Entah lha… mungkin si ibu itu punya alasan tersendiri akan tindakannya.

gambar di ambil dari sini Read More..

Monday, 2 November 2009

dari kue hingga kesamaan nama (lagi)

Still remember my surpraise cake for nava?

Ya ya ya..kuenya tidak jadi surpraise...karena pas hari H-nya ninuk sekeluarga, termasuk nava keluar kota... bagooosss... *sambil garuk2 tanah* dan kak Yayang yang dari pagi dah aku wanti2 supaya ngambil jam 3 sore malah kelupaan.. dan dy baru ingat jam 4 sore, aku janjian sama mba Iputnya jam 5. Kak Yayang belum tau jalannya pulah...jadi masih muter2 nyari jalan *jambak2 kak Yayang*


Bikin stress ya ternyata klo ngasih kejutan ke orang lain itu.. wkwkkwkw...akunya aja sih yang dudul.... *awas klo ngangguk-ngangguk!!*. hari itu super duper deg-deg-an deh..
lain kali klo mo ngasih kejutan ke orang lain.. woro-woro dulu ah hari sebelumnya. Ninuk bilang kuenya enak dan lucu. Nava suka.. yaaayy.. ^^

penasaran ama bentuk kuenya? Di sini nih... *mo d pasang di blog ini koq y gak enak sama yang punya, jadi mending kunjungi langsung blog-nya aja kali ya ^^.

N beberapa minggu ini, lagi suka teri medan. Jadi numis masakan pake teri mulu dari kemaren. Daun singkong pake teri, buncis pake teri, kangkung pake teri.. enak sih..gak usah pake garem lagi..abisan dah asin sih.. mintanikah.com =P

btw inget postinganku soal nama ini? Hohohoho...hari ini lagi-lagi ada korban baru yang nyasar.. *sigh*
modusnya nyasarnya biasa... ngeadd YMku, karena berasa gak kenal, aku reject plus ngasih komen... "ini siapa ya?"
besoknya dya ngeadd lagi, karena penasaran..ku approve lha.
Trus aku masih sempet nanya ini siapa ya? eh dy malah bilang
"Kmrn ak ga bs jwb chat km, td br ak tmbahkn km d YM"

hohohoh...langsung ngeh... pasti ni orang nyasar lagi.
dan aq bilang aja "eh ini gak salah ngeadd kan? soalnya aku baru kali ini lho liat nama kmu" dy nanya "Trus ini uul yang mana?"
aku balik nanya "lha ini mo nyari uul yang mana? wartawan? aku bukan 'uul' itu lho"
eh dy langsung off.. wkwkkwwk..tau kali y klo salah sambung >_<

yah... deritanya senangnya punya nama pasaran bagus =P Read More..

Tuesday, 20 October 2009

When my brother is flirting on a girl


Seringnya jalan berdua dengan kakak bikin sayah tanpa sadar jadi sering noleh klo ada cewek yang 'menarik perhatian'. Entah karena memang cantik, dandanannya ato apapun lha. Gimana gak otomatis noleh, klo sepanjang jalan ma nyet2 n ketemu cewek cakep.. dia langsung mendorong adeny nan imut ini jauh-jauh
"Minggir!!! ada cewek cakep!"
dan dia berusaha tebar pesona pada cewek itu... ciiih dasaar lelaki... >_<

Kadang seringnya klo sayah lagi kumat iseng gila nya...proses tebar pesona nyet2 takkan sayah biarkan lancar jaya... Huahahhahaha *ketawa ala mak lampir

Misalnya...saat makan ayam goreng renyah ala kakek berkumis dan bertongkat (baca : Kaefsi)...di meja sebelah ada 2 cewek cantik yang katanya nyet2 bening menggoda iman *memandang prihatin cewek2 di sebelah*. nyet2 dah blingsatan aja lirak lirik tu cewek-cewek.. sok-sok cakep bin keren. Nahh...saat nyet lagi tebar-tebar utang pesona. Diriku ngambil tissue...dan langsung pura-pura menangis...sambil bilang
"Kamu tegaa mass..tegaaa... ini anakmuuu!!! masa kamu gak mau bertanggung jawab"
dan nyet2 masih berusaha loading sambil mikir ni adenya yang cakep kesambet tuyul apaan kenapa.
cewek-cewek d meja sebelah dah nglirik nyet2 seakan-akan nyet lelaki yang geje,item dan gak cakep **lho lho lhoo..koq sayah berbicara jujurr siiih :p
dan diriku nahan ketawa sambil masih pura2 nangis.
nyet2 nginjek2 kakiku sambil ngomel2 "resek looo"
kikikikikikikiki

Lain lagi saat nyet2 nemenin ke tempat aksesori kayak stawberry. Diriku lagi liat-liat barang yang lucu-lucu... eh dia ngliat cewek 'lucu'. dasar..
dan saat dia lagi asyik tebar pesona sama tu cewek.
sayah ngomong agak kerass *setidaknya sampe si cewek denger
"Ehhh...booo... ini kan jepit lucu yang lo cari kapan harii...!!! lihaat dehh pas banget kan ama kulit lo yang eksotisssss"
trus bis ngomong dengan nada centiil ala banci kesambet dan memastikan si cewek noleh... sayah langsung kabuur sambil ketawa ngakak... sebelum di bantai sama nyet2.

Huahahhahahahha....

Rrr....setelah di pikir-pikir... koq sayah jadi ngerti yahh kenapa kakak sayah yang satu itu belum juga punya cewek... wkwkwkkwkwkw
*thanks to me btw :p
**d smack down nyet2...ciaaaatttt....


gambar di ambil dari sini Read More..

Monday, 19 October 2009

Kroket(Perkedel) Isi Ayam

Heheheheh...dari judul postingannya, keliatan banget kan kalo sayah mo pamer hasil percobaan (kedua) kroket buatan sendiri =D cuiiit cuiiit...
*bletakk
adoooh...siapa nihh yang nglempar cowok sandal cakep ? =P

Resep yang di gunakan kali ini, benar-benar dari sayah sendiri... abisan contekan resep yang dulu udah menghilang entah kemana sih >_<

Bahan :
Ayam, rebus, suwir-suwir
Kentang 1/2 kg
Wortel, potong dadu kecil
Susu cair
telor
tepung panir (tepung roti) *sama gak ya tepung roti sama tepung panir? >_<

Bumbu
1/2 bawang bombay, cincang halus
4 siung bawang putih, cincang halus
Garam, merica

Cara Membuat
1. Bismillah dulu, semoga hasilnya beneran kroket dan bukan kentang tumbuk isi kroket
2. Rebus ayam.
Kemaren aku rebusnya di rice cooker...bis itu ketiduran. jadinya ayamnya empuk hancur banget. Gampang d suwir2 deh =D
3. Goreng kentang, Haluskan dan tambahkan sedikit garam plus merica sesuai selera
4. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
5. Masukkan wortel dan ayam. Aduk sebentar
6. Tuang susu cair kedalam wajan, aduk hingga airnya agak menyusut
7. Tambahkan garam dan merica (lagi-lagi) sesuai selera
8. Ambil kentang yang sudah d haluskan, bentuk jadi adonan kroket.
9. masukkan isi kroket pelan2, hati2 menutupnya, jangan sampai ada tambalan biar gak pecah pas d goreng.
10. Guling2kan adonan kroket ke dalam telur yang sudah d kocok
11. Gulingkan lagi k dalam tepung panir
12. ulangi lagi prosedur no.10 dan 11
13. Goreng dengan minyak panas dan banyak hingga kecokelatan
14. Angkat dan tiriskan

Hasilnya?? Kroket sayah tidak pecah.... yayyy...
tapi jadi kayak perkedel..hueee *menangiis daraahhh :((Abisan lupa prosedur no .12 sih. Hiks. Berasa makan perkedel isi ayam. huehehhhe

Eniwe...trus besoknya kan masih ada adonan isi gitu *ternyata ngaruh y klo pake susu cair yang tidak berkolagen..lebih normal rasanya =D
sayah tergoda bwt kulit dadar kayak yang di bikin dina untuk american risolesnya. Dan entah kenapa, sayah jadi lebih menyukai cita rasanya. *alagh..cita rasa segala*.. yang ini isinya bisa d masukkan lebih banyak. dan insyaAllah gak bakalan pecah kulitnya. Hehheheh

Bahan Kulit Dadar :
Tepung terigu
Susu
Telur
Garam

Cara :
Campur semua bahan jadi satu, ambil satu sendok sayur dan buat dadar di wajan.

Gampang kan? Trus masukkan adonan isi. Goreng lagi deh. Simple deh pokoknya.. aku lebih suka yang ini :)

Nyam...nyamm...ayoo coba resep lain lagiii =D Read More..

Friday, 16 October 2009

Hello World


Hello world!!

Aiiih...sayah sudah menjadi blogger yang dzalim nih. Tak pernah mengupdate postingan lagi.... ada yang nyariin gak yah? =P *d keplak orang sekampung

salahkan windows live writer sayah yang masih saja membandel sodara-sodara... *sigh*
-masih gak ikhlas kehilangan draft cerita2 gak penting yang nganggur di berkas windows live writer-

kampus biru kehilangan beberapa personilnya lagi.. tapi juga ketambahan beberapa personil lagi. Sedih memang.. but i'm getting used to it. *sigh*

gara-gara keseringan blog walking ngliat kue-kue dengan hiasan foundant yang amat sangat menggoda...sayah jadi pengen dikirimin nyoba beli.
Biasa main k dapurnya mba Yulia di http://chefwannabe.wordpress.com
Nyari-nyari event apa yang bisa jadi alasan buat dikiriminbeli tu kue...
dapetnya wedding anniversary ortu, tapi berarti aku mesti nyari yg posisinya di surabaya.
Tanya-tanya di mbah google, tertarik sama kue buatan mbak Iput di http://popocreation.blogspot.com.
Sayang wedding anniversary ortu masih agak lama. Lagian harinya jatuhnya pas hari senin, mbak Iputnya gak bisa soalnya dy masih gawe jg.

Eh trus kebetulan si ninuk -sahabat dari jaman baheula- sms n bilang klo hari minggu ini anaknya ultah.


-nava, the birthday girl-

Nahh...itu aja..aku pesen kue bwt ultahnya nava. Transaksi lewat chat doang, hiasan d serahkan sepenuhnya sama mbak Iput. Bismillah deh..moga hasilnya bagus ^^. Amiin..
oot...nava dah 2 tahun lhoo... huuu.. dah gitu kapan hari sempet ngobrol ama salah satu temen jaman sekolah dulu, anaknya dah mo tiga. Hueeee....jangan cepet2 produksinya dunk...susah ngejarnya nihhh =P

Inget postingan Kroket Wannabe sayah jaman dulu? Masih penasaran dengan tema-tema camilan kroket kentang tumbuk isi wortel dan kornet handmade ... sayah kembali tertantang untuk mencobanya. Saat ini berniat mencoba dengan jalur yang benar...kikikikiki. Kita lihat hasilnya nanti. Mungkin nanti akan sayah pamerkan k sodara-sodara..mungkin juga tidak =P *lihat hasilnya ntar deh. **klo bagus pasti d pamerin... hueheheh


Gambar di ambil dari sini Read More..

Wednesday, 16 September 2009

Belajar Efek Photoshop

Sudah lumayan lama kenal sama yang namanya photoshop..
Pertama kali di ajarin sama kakak pas kuliah.. diiringi dengan hinaan tentang dudulnya diriku yang tidak bisa photoshop-an *sigh*. Pelajaran awal cuman perkenalan seputar layer dan fitur-fitur dasar photoshop. Setelah itu, disuruh mengutak atik sendiri... hingga saat ini...

tapi koq kayaknya diriku kurang mengeksplor fitur2 yang ada d photoshop ya? Desain yang dibikin juga standart2 aja. He3. Pernah di ajarin sama temen kantor.. langsung bengong..."eh..bisa gitu yahh..wahh aku baru tau"..
si teman melirik dengan pandangan
*Glodaakk...kemanaa aja neeng... koq gini aja gak tauu siih * huhuhuhuhu

jadiii...untuk menghindari hal-hal kayak gitu lagi... *walopun pasti masih bakalan terjadi =p...sayah googling tentang tutorial photoshop effect. Biar desain yang di hasilkan juga gak ancurlumayan ^^. Mbah google emang top markotop yakk...bisa nyari link tutorial biar diriku bisa belajar online, tanpa hinaan dari si pengajar *lirik kakak dengan sebel.

Nah..pelajaran hari ini adalah membuat retro grunge poster..
tutorialnya lihat di sini

hasil yang di harapkan menjadi seperti ini...

















dan setelah berkutat berkutat...mencoba mencoba...
ini hasil yang diriku buat. miriippp kaaann?
*kedip kediiip...



ayoo belajar efek photoshop yang lain lagi ^^

"Maaf bila selama ini ada kata yang membuat hati tersakiti, lisan yang tak terjaga dan hati yang selalu berprasangka.
Mohon maaf lahir batin
Selamat Idul Fitri ya ^^" Read More..

Monday, 14 September 2009

Cokelat Valentine Pertama


Pernah denger hari Valentine kan? Itu tuh..hari yang katanya hari kasih sayang. Yang melengos sebel pasti karena sekarang lagi jombloh yah.. heheheheh
*weks memang hari lain gak kasih sayang ya =p*


Eniwe...Sayah mengenal Palentin palentinan waktu jaman sekolah putih-biru dulu..masih culun-culunnya. Itu juga karena guru agama sayah dari awal sudah mewanti-wanti kalau kami tidak boleh ikut-ikutan acara kayak gitu. Makanya sayah jadi tau valentin itu apa. Sayah kecil hanya mengangguk angguk...tapi yang namanya valentin...pasti bertebaran kan benda manis yang menggiurkan dan menggoda iman (baca : cokelat).


Momen ini sepertinya di tangkap dengan jeli oleh para produsen cokelat yang berlomba-lomba bikin cokelat dengan bentuk imut, lucu, dan menggiurkan. Apalagi sepertinya hanya hari itu saja deh tiba-tiba semua orang jadi royaaal banget bagi-bagi cokelat. Aiih..gimana sayah tidak tergoda... >_<. Sluuurppp...sluurpp...
*ngapus iler yang netes kemana-mana

Cokelat valentin...kadang mengingatkan sayah akan kenangan tentang cokelat valentin pertama sayah. Cokelat tersebut d dapat dari teman beda kelas yang selalu iseng lewat depan kelas sayah diiringi dengan ledekan dan cuiiit cuiiitan prikitiw teman-teman sekelas.

Hari itu si teman datang mengampiri setelah bel pulang sekolah... *kikikikiki...jadi ngikik sndiri ngingetnya* dan dengan malu-maluin kucing dia memberikan bingkisan kecil yang d beri kertas kado dan di permanis dengan pita. Sayah menerima bingkisan itu diantara ledekan dari teman-teman sekelas dan langsung ngacir pulang :D.

Di rumah, bingkisan yang sudah saya duga isinya cokelat saya buka
*sambil d tungguin mami terchayank yg ketawa-ketawa kecil*.
Isinya memang bukan cokelat beberapa merk yang sering d jumpai di pasaran. Bukan pula cokelat berbentuk bentuk lucu yang biasanya bertebaran pas momen kayak gini. Ini cokelat batangan.

Mami langsung ketawa ngliatnya, bukan karena itu cokelat batangan biasa... tapi karena...

harganya sengaja lupa tidak di cabut. Heheheh...menurut sayah sih klo ngasih apapun ke orang lain, mestinya label harganya d lepas kan? =p. seingat saya harganya sekitar 2800 rupiah saat itu.


Hingga sekarang, kadang klo liat anak-anak abegeh dengan seragam biru putih ketawa ketiwi sambil bawa2 cokelat di hari valentin, sayah kadang berdoa.....

semoga yang memberikan tidak lupa melepas harganya =P. wkwkwkw


gambar di ambil dari sini Read More..

Thursday, 10 September 2009

"Rumah Tetangga" yang seru untuk d ikuti

(masih) gara-gara errornya windows live writerku..
hasrat memposting jadi ilang entah kemana.. *sigh*

Tapi....
jadinya aku malah suka maen-maen k rumah tetangga yang ternyata ceritanya seru-seru. Mulanya iseng baca, eh malah jadi ketagihan, trus kerjaannya jadi buka-buka mulu, penasaran, pengen tau..

ada blog dianarikasari yang terkenal tentang fashionnya,
mix match-nya kereen banget. Seneng aja ngliatnya ^^

ada tempat yang asyik buat ngerumpi, dimana semua cerita ada dan seru buat d ikuti. Banyak cerita yang berasal dari pengalaman pribadi anggota dan banyak sekali pelajaran yang bisa d ambil.
*situs ini sempet gak bisa kbuka dari kantorku.. untung sekarang bisa lagi... Yaaayyy...^^

ada tempat ngumpul para pecinta gosip dan update cerita tentang selebritis dari sisi lain, lucu dan menarik untuk di baca....

dan kadang..dari tempat-tempat tersebut, aku jalan-jalan k rumah dimana pemiliknya sering meninggalkan jejak berupa komentar di setiap artikel yang aku baca. Tidak seperti diriku, yang terkadang lebih suka menjadi silent readers, mengedap-endap masuk layaknya maling expert yang tidak meninggalkan jejak...hanya sekedar tuk mengagumi isi rumah.

kadang memang diriku tak tahan untuk tidak berkomentar dan meninggalkan jejak =) tapi jarang sekali sih itu. he3...

yahh..jadi bila anda lagi bingung mo ngapain... daripada ayam tetangga ada yang mati *niru iklan dot com* mending maen-maen k tempat itu. hehehhe..kali aja malah jadi betah dan tidak mau beranjak dari rumah itu. Ciaooo

*maen k tetangga lagii ahhh... ^^ Read More..

Thursday, 3 September 2009

Ramadhan

Haii..haii...niat hati ingin posting hal baru eh lha dalah koq windows live writer-ku error. *sigh*.. padahal lumayan banyak lhoo cerita2 yang masih belum sempat k publish dan masih nganggur di archive. y sudah lha..

masih dalam rangka bulan ramadhan..

uL minta maaf klo dalam setiap tulisan dan kata yang beredar di blog ini ada yang tidak berkenan d hati temen2.

Marhaban Ya Ramadhan

semoga Ramadhan kali ini akan lebih baik daripada Ramadhan sebelumnya. Amin

------------------------------
Ngomongin soal bulan puasa..pasti gak akan lepas dari ritual saur dan berbuka. Bila tahun lalu, diriku sudah berbangga hati bisa bikin pecel untuk saur... kikikikikiki... *padahal cuman sayur rebus d kasih bumbu kacang doang ya...

sekarang...... eng ing eenngg...

kemampuan masak kami (baca : diriku dan teman sekost a.k.a woe) sudah meningkat.
memasak pecel? ahh..terlalu sederhana ituu.. tidak seruu... :-p


mau tau menu saur kami beberapa hari ni?

GAKKKK

iih..biariinn...mau tau ato enggak...tetep aku tulis.. weeekkk


check it out! mekso mode on :D

Hari 1 : perkedel plus sayur sop
*belum menemukan ritme yang pas untuk memasak.. mendekati jam 1/2 12 malam..kami berdua seperti jelmaan upik abu yang masih bekerja d dapur. apalagi kalo bukan ngulek kentang goreng untuk perkedel sambil menangis darah...


Hari 2 : cumi saos mentega plus cah kangkung + udang
*belajar dari pengalaman memasak hari pertama, menu hari ke-2 ini kami memutuskan membuat makanan yang hanya perlu bumbu iris (males ngulek)..


Hari 3 : telor bumbu kecap wannabe plus tumis sawi putih

dan hari-hari berikutnya d iringi dengan percobaan makanan seperti sayur asem, udang balado, sampe ayam cola (ayam yang d ungkep dengan coca cola). dan semuanya sukses..
yaayy...kami sudah sampe level intermediate nih masakannya. kikikikikiki...

Happy fasting yah.. ^^ Read More..

Monday, 3 August 2009

Tokma

0aed17d0c4643a1cade3040bbf00fc4f Aku mengenal wanita luar biasa asal negeri Jiran ini kira-kira setaun yang lalu. Berawal dari komentar pendek d salah satu postingan blogku, saling bertukar alamat email dan nomer telpon.

 

Hingga terkadang saling bertukar kabar d kanal chat. TokMa panggilannya –klo d Indonesia seperti nenek-. Ia memintaku untuk memanggilnya Mama. Dan akhirnya aku tidak hanya memanggilnya Mama, tapi juga benar-benar menganggap klo diriku memang mempunyai satu mama lagi d negeri seberang. Bukan hanya karena ia seumuran dengan ibuku, tapi juga karena kasih sayangnya padaku hampir sama seperti kasih sayang ibu padaku.

 

TokMa ada saat aku tergugu d suatu malam, lelah dan penat menanggung beban hati. Meski hanya lewat chatting namun kata-katanya saat itu benar-benar menyemangatiku. Perempuan itu harus kuat. Itu katanya di sela-sela ia menceritakan salah satu kisah hidupnya. Dan airmata yang menggenang d sudut mataku pun tak jadi mengalir.

 

Aku mengaguminya dengan segala hal yang ada di dalam dirinya. Kasih sayangnya, kehangatannya sikapnya dan cintanya yang sangat tulus kepada orang lain –bahkan kepada mereka yang baru pertama dikenalnya-. Aku mengagumi caranya menjalani kehidupan dengan tegar dan kuat.

I can imagine how easy she is to get along with new people. And once again… i admire her because of that.

Dan ketika itu, beliau dengan baik hatinya sempat memberikan diriku sepasang kain cantik berwarna hijau daun.  Karena kedudulan diriku , kain itu sempet tertinggal  d rumah dan baru sempet kebawa saat pulang mudik kemaren.

 

Sekarang, dirinya sedang bersedih d ujung sana karena kehilangan sekaligus 2 orang yang d cintainya. Bunda dan Makcik. Andai ada d sana, pasti ul akan peluk Mama… Yang sabar y Ma.. Nurul berdoa dari sini untuk Mama.

Semoga Mama dan keluarga d berikan ketabahan dalam menghadapi semua cobaan ini. Luph U, Ma.

 

gambar di ambil dari sini

Read More..

Itu (bukan) kakakku

0511-0708-1513-5846 Kakak cowok identik dengan orang yang melindungi si adek kan. Apalagi kalo adeknya adalah ade perempuan satu2nya. D komik-komik ato pilem-pilem, sering ada cerita teman si ade naksir dengan si kakak karena si kakak cakep, putih, n pinter. Dan si ade akan dengan bangganya bilang “Itu lhoo kakakku” sambil tersenyum lebar.

 

Terkadang, diriku sebagai seorang adik…sering iri bin mupeng melihat teman2 yang punya kakak ’normal’, baik hati, ramah tamah, tidak sombong dan suka menabung.

Ada salah satu sahabat yang tiba2 suatu hari sudah menenteng HaPe baru, ketika d goda cia-cie-hape-baru dy menjawab dengan kalemnya..

Di beliin masku nih

Huee..langsung aja pas pulang kuliah, aku protes k kakakku.

Nyeet…temenku lho… d beliin Hape sama kakaknya…pengeenn…beliin beliiinn

Dia cuman melirikku sekilas dengan pandangan –iih-siapa-sih-lo-gak-penting-banget-ngajak-gw-ngobrol dan menjawab kalem

Adeknya temenku lhoo beliin kakaknya mobil

Aku bengong…yeee bo-ong bangeett…

 

Kali lain, melihat kakak temanku yang cakep dan putih, aku kembali lagi berkeluh kesah d dekat nyet2

dengan helaan nafas yang berat

hhh….pengen dehhh punya kakak yang cakepp…putih…n pinter

dan dia kembali melirikku sekilas dan menjawab dengan helaan nafas yang tidak kalah berat

Hhh…pengen deehh punya adek yang LANGSING, TINGGI dan PUTIH

aku langsung diem…dasarrr…straight to the point nih..

sejak itu aku gak pernah lagi protes ma kakakq. Gimanapun itemnya dia, gimanapun gak cakepnya dia ato gimanapun gak apalnya dia sama perkalian…aku gak pernah protes lagi…. hanya helaan nafas berat yang keluar ketika melihat kakak-kakak temanku yang berbeda 180 derajat dengan kakakku…hiksss

 

dan klo kakak2ku berbuat hal yang gak normal aneh , ingin hati menolak kenyataan yang ada dan menyebarkan pandangan “aku tidak kenall…aku tidak kenall”… tapii seringnya diriku akan tetap bilang “Itu lho kakakku” sambil mengorek2 tanah dan berdoa semoga ada orang yang mo barter kakak dengan diriku… hueheheheh

 

gambar di ambil dari sini

Read More..

Friday, 31 July 2009

Kampus Biru News eps.July 2009

4 Juli 2009

DSC03144 Ingat bosku yang ketawa ngakak tiada henti saat diriku memakai sarung rok tartan ke kantor? Dy sudah laku sodara-sodara…saya ulangi… Dia sudah lakuu…^^

Akhirnya ada wanita khilaf baik hati yang mau dengannya =p *anakbuahdurhaka.com.

Mana pake acara diem-dieman segala pula…2 minggu menjelang hari H baru d blow up beritanya.. yee… trus pas bagi2 undangan… abis deh dirinya di hina-hina sama teman2 dengan tema “mbaknya koq mauu siih??”, “dukunnya dimana nih..cantik banget”. gyahahha…padahal diriku salah satu orang yang paling gencar menghina dina dirinya =)) *lha ini koq ada nama dina segala yak =p.

Selamaat y booz… d jaga istrinya… hanya dia yang mau menerimamu apa adanya :))

11 – 12 Juli 2009

DSC06773 Bila tahun lalu bagianku mengadakan acara di Lembang, Bandung dengan tema Workshop.. tahun ini, acara serupa di gelar di Villa Ratu, Bogor. Dengan Tema GWP (Great Work Place). Tahun ini kebagian batchku dan batch sebelumku yang jadi panitianya. Aiih..ribet sekali ya jadi panitia itu… siap menerima masukan, hinaan, celaan dan kritikan dari kanan kiri.. capeekk… Pas acara…mayoritas panitia tepar semua..pada sakit.

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar…dan diriku sempat mencoba flying fox.. cihuuii…senengnya… 

flying fox…centang dari daftar keinginan ^^

Eia untuk pertama kalinya seumur hidupku…aku dapet door prize sodara-sodara… kipas angiiin… Alhamdulillah… kikikikiki… kacian yak gak pernah dapet door prize =p. Udah gitu..kan aq dapetnya siang.. bis dapet… karena keribetan ngurusin ini itu.. aku taruh gitu aja di ruang tamu kamar cewek… dimana gak jauh dari situ..temen2 sie acara juga meletakkan door prize yang akan di bagikan malam harinya. Besokna ternyata kipasku ilaangg.. Huee… usut punya usut ternyata kipas angin cintaku milikku di bagikan lagi ..yee… koq untung pakdhe yang dapet.. bis d rayu2 sama janji-janji bakal d kasih sari roti isi keju 2 bungkus.. kipas anginku kembali lagi… Yayyy ^^.. makacii pakdhe..

 

30 Juli 2009

DSC03415Teman sekost yang paling rajin bangun pagi, paling rajin naik bis tiap pagi, paling rajin beresin kamar dan bersiin kamar mandi.. sekarang sudak kembali k habitatnya..Dy lulus dari kampus biru tuk menempuh pendidikan (beneran) di kampus lain…huhuhuh.. gonna miss u jeng.

bakalan kangen sekangen kangennya ama temen yang satu ini. Gak ada lagi yang bisa d gangguin tiap pagi ato gila2an sehabis kerja di kost2an. Sigh…

Take care y disana… muuachh

 

 

 

*Villa Ratu photo taken by Dina

Read More..

Situ Babakan dan Masjid Kubah Emas

Bagi yang ingin refreshing di akhir pekan dengan budget yang terjangkau.. 2 tempat yang diriku sebutkan di atas bisa menjadi salah satu pilihannya. Apalagi bagi anda yang sudah bosan dengan suasana mall yang sama dan ujung-ujungnya malah menghabiskan uang.

 

Diriku berkesempatan mengunjungi tempat itu minggu lalu, tepatnya ketika kak Opik dan ayah datang ke jakarta. Dan berhubung diriku yang d todong belum gajian …. jadinya pilihan obyek wisata seperti Dufan, Sea World, dan tempat2 lain yang menghabiskan duit d coret dalam daftar pilihan =p. Di bantu mbah google dan desol –sang gaet dadakan-, akhirnya pilihan jatuh ke Situ Babakan dan Masjid Kubah Emas ^^

 

Situ Babakan

3  Terletak di daerah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Situ Babakan dikenal sebagai Pusat Perkampungan Betawi dan salah satu daerah cagar budaya, tempat ini terdiri dari danau (atau bendungan y?) dan perkampungan masyarakat betawi. Budaya betawi terlihat jelas dari struktur perumahan di sekitar kompleks Situ Babakan. Menjadikan suasananya terkesan kekeluargaan dan adem ^^.

 

Menurut desol, terkadang ada acara tari-tarian khas Betawi, seperti Lenong, Ondel-ondel, dll. Cuman mungkin karena saat kunjungan tidak ada event khusus, jadi kami hanya berkesempatan melihat latihan tari yang d lakukan beberapa gadis di sana. Salut euy, ada anak muda yang masih mempelajari tari-tarian khas daerah di jaman seperti ini =).

Kesempatan mengicipi makanan khas Betawi juga terbuka lebar :D. Tidak hanya kerak telor, sepanjang pinggiran danau, warung-warung yang menjual panganan seperti Soto Betawi, Otak-otak dan Bir Pletok bertebaran. Bir Pletok merupakan minuman tradisional khas betawi yang terbuat dari sari jahe, gula, sari bunga selasih dan akar-akaran (sumber : wikipedia). Membuat tubuh terasa hangat :).

Makan Soto betawi dan minum Bir Pletok di pinggir danau, merasakan semilir angin  sambil mengamati anak-anak kecil yang naik perahu bebek… hmm…kenikmatan yang sayang sekali tuk di lewatkan..suasana yang jarang sekali di dapatkan di tengah hirup pikuk kota 

Masjid Kubah Emas

2 Masih berada di wilayah Depok dan sekitarnya, kunjungan berikutnya adalah Masjid Kubah Emas yang terletak di Cinere, Depok. Angkot (Angkutan Kota) ke masjid ini tidak begitu sulit. Dari terminal depok, anda tinggal naik angkot 03, turun di Parung Bingung dan kemudian d susul angkot 102. Turun di depan wilayah masjid persis.

Masjid ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006 dengan nama Masjid Dian Al Mahri. Lebih dikenal dengan masjid kubah emas, karena kelima kubahnya (1 kubah utama dan 4 kubah kecil) di lapisi emas. (sumber : www.depok.go.id dan wikipedia.com ). Kemewahan bangunan terlihat jelas sekali dari suasana masjid…apalagi kalo mengingat masjid ini di bangun dari dana pribadi … wuiiih…cak cek cak cekk…kebayang deh biaya yang d keluarin buat bangun masjid ini.. klo di beliin bakso dapet berapa ya.. huahahahhaha perbandingannya sama makanann ^^

Terlepas dari segala macam pro dan kontra yang beredar sejak didirikan, seperti kemacetan yang kerap terjadi bila waktu shalat jumat tiba dan ada peraturan dilarang membawa anak di bawah 10 tahun masuk ke masjid *eh tapi kemaren lumayan banyak juga koq ibu2 yang membawa anak kecil masuk masjid **apa peraturannya dah d hapus ya?? hmm…, pengunjung masjid ini kian bertambah, entah karena penasaran akan kemewahan arstiktur masjid ato ingin berwisata rohani.

12 1

Di sebelah bangunan masjid, ada rumah pribadi Hj.Dian Al Mahri..yang subhanallah menurut saya sih lebih menyerupai istana. Gedeee banget. Duuh..kasian yah yang bersiin rumahnya. Heheheh… Lagian rumah segede itu d tempatin siapa aja sih. Sayang deh *iri mode on =p.

Kerap terdengar omongan tentang isu ‘pamer kekayaan’ atau apapun yang sejenis itu. Tapi menurut saya pribadi sih…anggap saja pemiliknya membangun masjid itu karena kecintaannya pada Allah. Sehingga qta bisa rajin beribadah dan mengunjungi rumah Allah itu. insyaAllah ^^.

Btw sehabis shalat…sempat terdengar sirine motor yang membuka jalan d blakang masjid. Diikuti mobil yang berjalan pelan di belakangnya… dengan jendela di buka….ada ibu2 berkacamata hitam melambai-lambaikan tangannya. Ealah…ternyata ibu itu si pemilik masjid…alias bu Dian-nya … aiihh...

Read More..

Monday, 29 June 2009

Perjalanan seminggu ini ^^

Seminggu kemarin ini, diriku d sibukkan dengan kedatangan kedua orang tuaku. Yayy… ibu dan ayah datang kesini. Tujuan utamanya tentu bukan diriku. Kikikikiki. Ayah ibu datang buat ngadirin pernikahan ari yang pernah aku ceritakan dalam kisah ini. Yupz… that’s young man ^^ so proud of you, bro . Dan seminggu ini……diriku menemani ayah ibu mengunjungi sodara2 yang tersebar d antara berbagai kota. Hufh….hosh..hoshh… Bayangkan saja… dari hari sabtu ke hari sabtunya lagi inilah rute kami, dari pondok cibubur ke legenda cibubur trus ke bogor lanjut ke depok baru ke cikarang. dari cikarang menuju bandung trus balik ke cikarang lagi. Ayah mencar ke bogor trus ke depok, ibu tetap d cikarang dan baru melanjutkan ke pondok cibubur dan legenda cibubur lagi ma diriku. Huaaa…what a long journey. ToT…

 

Udah muter2 gitu ternyata gak sempet ngicipin makanan yang aku incer ato jalan2 T_T

Pas di Bogor karena ada ponakan yang bawaannya mo pulang mulu jadi gak sempet mampir k makaroni panggang yang sukses membuat diriku ngiler2 saking mupengnya *gara-gara dinaaa niih… bikin ngidam ToT. trus pas d Bandung, mo beli brownies eh sama orang yang jual d kira gak jadi ambil, jadinya gak d masukin k kantong belanjaaan. Yahhh….padahal kan diriku jadi belii paakkkk >_<.

Ngumpul-ngumpul doang deh sama sodara2 yang dah lama banget gak bisa ktmu karena tinggal d kalimantan n baru bisa datang demi menghadiri pernikahan ade tercintanya ^^.

 

Pas dah sampe pondok cibubur terakhir itu, ibu baru sadar klo HPnya ketinggalan d kostanku. Haiyahhh… tidak mungkin kembali lha… pondok cibubur-cikarang tuh 2 jam perjalanan… acha..acha…. *sambil geleng2 kepala… tiwas aku ngece2 ibu bilang koq bisa lupa… eh pas perjalanan ke legenda cibubur… aku baru sadar jam tanganku ketinggalan d pondok cibubur… aishh… ibu anak sama aja nih pelupanya. huehehhe…

selamat tinggal jam baru ku yang baru di pake 2 hari doang. selamat jalan… semoga kau lebih berguna d tangan para keponakanku. jodoh kita hanya sampe d sini jam item inceranku… hueeeee. *ratapan orang yang sadar jam barunya tidak akan kembali…

 

Special thanks to masku yang berhasil mendapatkan tiket kereta api ke surabaya hari minggu untuk ayah dan ibu *walo d loket bilangnya dah full sampe hari senin >_< tapi tetep aja bisa dapet. terharu aku terharuuuu…. :D 

 

Yang paling seru itu perjalanan dari cibubur ke gambir. Jadwal KA jam 17.45. Kita cabut dari cibubur jam 15.00. Dan d hadapkan pada kenyataan kalo jalan cibubur macet total. Mampuss… Cibubur ke tol aja dah satu jam sendiri. Trus d tol macet pulah. Keluar dari tol pas masuk jalan setia budi itu juga maceet total, ternyata d bunderan HI ada entah acara apaan. Aiishh…jam sudah menunjuk ke angka 17.20. Ambil jalan alternatif… walo agak macet tapi lumayan masih bisa jalan dikit2. Sampe di gambir jam 17.35 dan …

ternyata oh ternyata masku yang bawa tiketnya belum nyampe gambir. Nah lhoo…!! >_<. Setelah dag dig dug duerrr…  akhirnya dirinya muncul juga dirinya lari2 dari halte busW sampe gambir. kikikikiki….olahraga y mas… baik koq buat jantung :p. kita yang nunggu juga olah raga jantung nih. Deg-deg-an buanget abisan masku dateng beberapa saat sebelum KA datang.

 

Alhamdulillah setelah berbagai macam kejadian… ayah ibu bisa balik ke surabaya lagi ^^.

Nanti main2 k cikarang lagi ya mami papi chayank ^^, kita shopping2 . hueehhehe. Masih kangen euy… ^^

Read More..

Friday, 26 June 2009

.Buntu.

Otakku terasa buntu, cerita-cerita yang ingin ku bagi tertahan di dalam pikiran. Tak tersampaikan lewat kata, tak tersalurkan lewat tulisan. Hanya terpendam di dalam sel-sel otakku. Dan mungkin akan tergerus oleh waktu…hilang di makan kepikunanku..

 

Aku ingin berkata, menulis, dan menyampaikan padamu wahai dunia.. cerita-cerita yang suatu saat nanti akan menjadi kenangan. cerita-cerita yang suatu saat nanti akan ku baca dengan senyuman dan perasaan berdesir dalam hati akan kenangan masa silam.

 

Aku ingin bercerita setiap detik, menit dan jam kehidupanku d dunia ini. Cerita tentang diriku, orang-orang sekitarku, tentang kebahagiaan mereka, tentang kesedihan mereka, dan bahkan mungkin tentang hal-hal sederhana seperti kemacetan jalan pagi ini, langit yang terlihat biru, awan berbentuk aneh yang selalu mampu menghipnotisku. Aku hanya ingin bercerita. Tidak untuk siapa-siapa. Hanya untukku, sebagai memoar akan kehidupanku.

 

Ahh..tapi kenapa otak dan tanganku tidak bisa berkolaborasi dengan baik? Kenapa otak tak bisa mengirimkan sinyal agar otot-otot tanganku bergerak sehingga jari-jariku bisa mulai mengetik di atas keyboard dengan lancar? Kenapa jari-jariku terasa kaku tuk bergerak di atas keyboard? Ahh….. aku mengalami kebuntuan kata.

Read More..

Wednesday, 17 June 2009

Sisi lain ibukota

chp_crowd Hidup di kota sebesar Jakarta, dengan segala dinamika kehidupannya..bisa membuat senyuman tulus hilang dari wajah seseorang. Pun ketika senyum yang diberikan benar-benar tulus... terkadang akan menghadirkan prasangka bagi orang di berikan senyuman. Negeri yang terkenal dengan keramahannya , kini bahkan memandang orang yang memberikannya senyum dengan pandangan curiga dan prasangka. Jangan-jangan ia akan menjambret saya, jangan-jangan ia akan mengguna-gunai saya. Dan berbagai macam perasaan 'jangan-jangan' lainnya.

 

Iseng, pernah saya menebar pesona senyum ketika bertatap mata dengan orang yang berpapasan dengan saya. Bukan senyum balik yang saya dapatkan, tapi malah pandangan curiga. Seakan-akan dengan membalas senyuman saya, harta mereka akan berkurang atau jiwa jadi terancam. Ahh..sebegitu traumanya kah mereka dengan segala macam motif kejahatan yang selalu berawal dari  keramahan orang asing? atau memang senyuman saya memang mengerikan hingga mereka menjadi curiga *sigh*  **salah satu teman berkomentar “Lagian…iseng banget sih pake ngumbar senyum gitu. Bisa di sangka orang gila lo”. Ada tanya di hati saya, apa memang hanya orang gila yang mengumbar senyum seperti itu? Bukankah kita tahu bahwa senyum adalah ibadah? Bukankah dengan senyum kita bisa membangun tali silaturahmi?

 

Pernah suatu hari saya berjalan-jalan di salah satu mall di Jakarta. Terlihat ramai dan di penuhi oleh pengunjung. Dan beberapa kali kaki saya sempat terinjak oleh orang yang lewat. Padahal saya yakin seyakinnya kalau kaki saya berjalan di arah yang benar. Tidak melintasi jalur jalanan orang lain. Yang membuat saya heran, tidak satupun kata maaf yang terlontar dari mereka yang menginjak kaki saya. Okehh..mungkin mereka tidak sadar atau tidak ingin sejenak menghentikan kegiatan jalan-jalan akhir pekan yang jarang mereka dapatkan untuk sekedar meminta maaf pada seorang wanita yang kakinya terinjak oleh mereka. Okehh..tidak apa-apa. Tokh kaki saya juga tidak cedera.

 

Namun, orang terakhir yang menginjak kaki saya (sungguh, rasanya hari itu kaki saya bagaikan magnet yang menggiurkan bagi para pengunjung mall untuk di injak ToT), dia tidak hanya tidak meminta maaf, namun dia juga menyempatkan diri untuk berdecak kesal dengan kerasnya dan memandang saya dengan kesalnya. Seakan-akan itu salah kaki saya yang berada di sana sehingga dia menginjak saya. Aduuhh...bener-bener dehh.. saya harus menahan emosi yang sudah membuncah dalam diri untuk tidak balas menginjak kakinya dan merusak sepatu high heels mahal yang di pakainya. Ughh...

 

Seingat saya, kota asal saya yang merupakan kota terbesar kedua se-Indonesia, yang berarti juga bisa di bilang termasuk salah satu kota besar. Bila saya bersenggolan dengan seseorang atau tidak sengaja terinjak kakinya oleh orang. Pasti akan terucap sejumput kata maaf yang terlontar dari orang tersebut. Itu seingat saya lho yah. Dan semoga memang masih seperti itu.

 

Tapi tentu saja itu hanya sedikit dari pengalaman pribadi saya yang saya yakin tidak bisa d jadikan acuan dari berkurangnya keramahan penduduk ibukota. Tidak adil rasanya bila memvonis semua penduduk ibukota seperti itu. tokh tidak sedikit saya mendapatkan bantuan ataupun kebaikan dari berbagai macam orang di ibukota ini, tanpa saya minta sekalipun. Dan saya yakin, masih banyak orang yang akan selalu membagi senyum, keramahan dan pertolongannya kepada sesama.

 

Ini hanya sekedar coretan ringan dari seseorang yang mungkin belum mengenal terlalu baik ibukota dan harus berusaha beradaptasi dan membaur dengan segala hiruk pikuk yang ada di dalamnya. Mungkin bila saya sudah bisa sedikit membaur….keramahan itu akan keluar dengan sendirinya =)

 

 

 

gambar di ambil dari sini

Read More..

Wednesday, 10 June 2009

Hal-Hal Yang terjadi belakangan ini

Beberapa hari ini banyak sekali hal yang terjadi
dari jeng henai -buKetu dari workshop- yang jatuh dari ojek ketika berangkat ngampus sampe tulang belikatnya patah dan sekarang harus kembali ke habitat untuk d operasi. *sigh* yang sabar y jeeng... insyaAllah cobaan ini tandanya Allah sayang sama kmu. insyaAllah ada hikmahnya. insyaAllah... Huhuhuhu…. bakalan kangen sama jeng yang satu ini. Semoga pas workshop nanti dirimu dah bisa ikutan nyengar nyengir d Villa Ratu ^^.

 

dari pertanyaan biasaku ketika menjelang wiken
"Hari minggu ngapain y mas?"
"masak yuuk" d jawab dengan sangat antusias
dan di balas dengan tidak kalah antusias olehku
"wahh..mas mau masak? huaa..makasih y mas... mo masak apa??"


yahh..akhirnya Hari Minggu kemaren dengan terpaksa memasaklah dirinya. ^^v tuk  memuaskan rasa ngidamnya yang pengen maem urap buatan ibu.. dengan cara. ... BUAT URAP sendiri. Huehehhe.. . secara aku juga gak tau gimana cara masak urap.. dan lagi gak mau masak =p… kapan lagi coba bisa ngrasain d  masakin sama mas yang satu ini. Dari ngulek bumbu, menyangrai dan ngaduk bumbu di lakukannya sendiri. Aku? Dengan manisnya berdiri d sampingnya sambil gangguin membantu merebus sayuran untuk urap. Huehehhehe... sering2 aja mas ngidammm... :D *d masukin botol lagi nih entar aku*
besok ngidam pepes ikan dunk :p. Enak euy masakannya…kikikikikiki

 

Dan awal minggu ini lagi-lagi kampus biru harus melepas salah satu mahasiswa terbaiknya *hiks* pake acara diem-dieman dulu pulah. Untung aku punya 6 sense *alagh*. Ati2 y mas mudie di… (eh dimana y btw?) ahh.. dimanapun dirimu berada nantinya. Semoga tetap sukses selalu.

 

Hmm…teruss… akhirnya aku mengambil keputusan besar untuk komitmen jangka panjang akan sesuatu hal. Hmm…kalimat ini ambigu sekali yahh… terbukti dari komentar2 pendek yang langsung muncul sesaat setelah aku memasang kalimat ini d status YMku. Sutra lha.. pokoknya musti tetep semangat. OSHHHH!!!!

 

Hufh... perjalanan masih panjang. Semangaaattt ^^

Read More..

Tuesday, 9 June 2009

eh latah....eh latah

image

Latah is a condition of hyperstartling found in certain parts of the world that is commonly considered a culture-specific syndrome. It is also the name for those with the condition, which is found mainly in adult women. The afflicted have a severe reaction to being surprised in which they lose control of their behavior, mimic the speech and actions of those around them and sometimes obey any commands given them. Latahs are generally not considered responsible for their actions during these episodes.

(definisi latah d ambil dari om wiki)

 

Latah itu adalah penyakit, dan keliatannya bisa menular. Sering kan melihat seseorang yang mungkin sering menggoda temanya yang latah, eh tak lama kemudian dia menjadi latah juga *analisa yang ngawur yak =p jangan percaya 100% =p

Hal seperti ini booming sekali ketika sekolah dulu, menggoda teman yang terkenal latah. Bagi kita yang tidak mengalaminya, pasti lucu sekali melihat seseorang menirukan omongan orang lain. Ato ketika kaget mengeluarkan kata2 yang terkadang lucu bwt d dengar. Bagi yang mengalaminya langsung, pasti akan sangat melelahkan dan terkadang menyebalkan, apalagi bila teman2 d sekitarnya punya syndrome-mengganggu-orang-latah-tanpa-melihat-sikon. Ugh..lazy very….(baca:maless bangeettt =p)

 

Jaman sekolah dulu, aku punya kakak kelas yang terkenal amat sangat latah. Dy tidak hanya menirukan kata-kata yang d ucapkan seseorang saja, namun juga perbuatan. Yupz..perbuatan. That means.. bila ada yang menyuruhnya loncat2, dia akan loncat-loncat, bila ada yang menyuruhnya lari, maka dia akan lari. *ahh…kasian sekali yahh. Hal ini pernah d coba langsung oleh teman sekelasnya. Di lorong sekolah ketika itu…teman si kakak kelas mengagetkannya dari belakang sambil ngomong “Lempar tasnya!!” dan seketika itu juga.. kakak kelas itu melempar tasnya sejauh mungkin. Atau saat d perintahkan “Lari…Lari!!!”, dia langsung lari keliling lapangan. Pertama mungkin ketawa2 juga melihatnya tapi lama-lama kasihan juga sih. Pasti capek kan d kerjain gt terus.

 

Masih di jaman sekolah, ada salah satu teman sekelasku yang latah… sebut saja Marisa. Si Marisa ini ingin menggoda salah teman kami yang juga latah, sebut saja si Dita. Nah… dari jauhhh Marisa ini ingin mengerjai Dita dengan ngagetin sambil merapal kata “bulu ketek” biar Dita akan latah dengan menyebut “bulu ketek” berulang-ulang.

Kikikiki… yang Marisa gak tau… di belakang Marisa yang sedang mengedap-endap menuju Dita, ada Arman…yang juga berniatan ingin mengagetkan Marisa

Dooorrr!!!!” ujar Arman kenceng sambil menepuk bahu Marisa yang sedang konsentrasi mengendap2 sambil merapal mantra kata.

Huahahhaha…. bisa bayangkan apa yang terjadi sodara-sodara?

Yayyy… akhirnya jiwa latahnya Marisa keluar juga dan yang d sebutnya adalah

Eh Bulu Ketek Bulu Ketek Bulu Ketek” berulang-ulang dengan suara kenceng.

Gyahahhahaha… teman-teman yang mendengar langsung bengong dan langsung tertawa kenceeeng… Gyahahahhahahah… senjata makan tuan niih =))

 

 

gambar di ambil dari sini

Read More..

Friday, 29 May 2009

Bila 2 orang dengan SMS* bertemu

*SMS : Short term Memory Syndrome…

 

Ingat tentang postinganku yang berjudul Ingatan dan nama seseorang? yang membahas tentang lemahnya ingatanku tentang menghafal nama orang?

Nah…berikut ada sepenggalan pembicaraan ketika 2 orang dengan ingatan yang lemah tentang nama seseorang saling bertemu. Nama pelaku dan tempat di samarkan

 image                                                sumber gambar dari sini

Kejadian 1

-------------------

cewek 1 dan cewek 2 berpapasan d tengah jalan

cewek 1 memandang wajah cewek 2 yang sepertinya familiar…

cewek 2 balas memandang cewek 1

cewek 1 & cewek 2: *menunjuk secara bersamaan

                                 eeeehhh… kamuuu…

setelah diam beberapa saat….

cewek 2 : siapa ya nama kamu?

cewek 1 : *geleng-geleng

                aku juga gak ingat nama kamu siapa ya?

cewek 2 : aku xxxx *menyebutkan nama sendiri

cewek 1 : aku yyyy *balas menyebutkan nama sendiri

                kita kenal dimana ya?

cewek 2 : aduuh..aku juga lupa…

                kamu temen smp-ku bukan ya? SMP 123?

cewek 1 : bukan…aku dari SMP 456…

                SMA? SMA? aku SMA 789

cewek 2 :  wahh…bukan berarti…aku SMA 901…

diam lagi….

cewek 1 : jadi kita kenal dimana ya…

 

krikkk…krikkk….kriiikk….

..…setelah beberapa menit meng-cross check asal masing2.

Punya temen namanya ini ato pernah ikut kegiatan itu.. Akhirnya mereka mempunyai satu titik temu… Bimbingan Belajar…

Gyahahhaha…parahhhh…parahhhh….

 

Kejadian 2

--------------

cewek 1 melihat cewek 2 berjalan dari kejahuan

cewek 1 : Heeee…..xxxx!!

cewek 2 : heee…….yyyy !!

*cipika cipiki*

cewek 1 : aduuhh senengnya bisa ketemu disini

                eh kenalin nih temenku

cowok 1 : *mengulurkan tangan dan menyebutkan nama

                zzzz

cewek 2 : xxxx

cowok 1 : temen apa nih? SMA?

cewek 1 dan cewek 2 : *saling memandang

cewek 1 : Hmm…. temen apa yahh…

                *memandang cewek 2 lagi

                eh kita ini temen apa ya xx?

cewek 2 : hueheheh…aku juga lupa… temen SMP ato SMA ya?

setelah diam tuk mengingat….

cewek 1 : *menjawab dengan nada tidak pasti

                 hmm..temen SMA deh kayaknya…

                 Iya gak sih??

 

Huheheheh…parahhh banget ahh ini. Ayo minum multivitamin yang mengandung Gingko Biloba *bener gak sih yang mengandung ini =p

Read More..

Bandung Part III : Cisangkuy + Buah Batu

Menikmati minggu pagi di Bandung serasa ada di Malang. Setidaknya beda dengan udara kampus biru berada yang penuh asap pabrik *sigh*.

 

Karena sisa-sisa kelelahan hari sebelumnya masih bersarang di badan.. diriku, woe dan mb Titiek memilih bangun agak siang baru menyusul teman-teman lain yang sudah lebih dulu menikmati Yoghurt Cisangkuy.

Sampe disana, kami memesan yoghurt sesuai dengan rekomendasi teman2… *walopun ternyata rekomendasi itu karena mereka gak suka rasa yoghurt itu yang terlalu asam **biar sama-sama ngerasain, mungkin pikirnya. dasaar

Untungnya…kami bertiga, setidaknya aku dan mb titiek memang penggemar yoghurt jadi tidak masalah. Woe juga bisa menikmati setelah sebelumnya agar meringis2 mengicipi keasaman yoghurt ^^’

 

Di sepanjang jalan cisangkuy itu ada pasar pagi yang menjual berbagai macam barang. Dan aku berhasil menemukan buku Kamar Cewek-nya Ninit Yunita dan Oki “sepatu merah” yang aku cari2 dari dulu. Yayyy…senengnya…. *geal geol*. Secara buku ini susah banget nyarinya. Sekalinya nemu di carrefour sini…ehh…barcode-nya gak bisa kebaca ato klo gak kondisi bukunya gak okeh. Ehh…klo emang jodoh mang gak kemana koq… di Bandung malah nemu.. d garage sale harganya 10rb pula.. senengnnnnyaaaa ^^v

 

Nah…setelah itu… aku berpisah jalur dengan teman-teman. Mereka akan berbelanja sedangkan diriku akan mengunjungi rumah ua-ku (baca : pakdhe) yang letaknya di daerah buah batu. Berbekal peta dari Jaka dan ucapan Bismillah serta lambaian tangan dari teman-teman yang berucap “syuuuh syuuh…”… aku berangkat naik angkot sendiri. *sigh*

 

Menurut petunjuk wangsit mbah dukun Jaka… dari angkot ini…luruuus saja ada pom bensin d pojok kanan jalan. Aku musti turun d sana untuk kemudian ganti angkot beberapa kali. Okehh.. angkot yang aku naikin ini agak penuh jadi aq dapet pojokan sendiri…jauuuhhh dari pak supir.

- Lha… lha…angkotnya koq belok kanan gak lurus?? Rrr…mungkin cuman muter dikit doang-

beberapa menit kemudian

- lho itu pom bensin, letaknya d tengah-tengah… hmm… bukann… bukan pom bensin ini-

pom bensin berikutnya? -eh bukan…bukan…ini mah d sebelah kiri… -

pom bensin selanjutnya… -Yahh…ini sih bukan pojokan kanan… pojokan kiri.. -

ARghh….aku musti turun mana sih??

Eh ini ada Itenas… Ya Allah…dimanakah diriku…???

*colek mbak sebelah

“Mbak klo mo ke buah batu turun mana sih mbak?”

mbak-mbak yang aku colek-colek : *geleng-geleng

                                                       gak tau mbak

hubungin jeng titiek… ‘tiiit tiiit’ aiih…ini nada sibuk mulu… lagi d motor deh kyknya…

Hufhh..untung angkot dah agak sepi… geser deket2 pak sopir

“Pak…klo mo ke buah batu turun mana sih pak?”

“Yahh…neeng..kelewatan atuuh.. mustinya turun d sana tadi”

*aku gak ngerti sana yang d maksud sana mana

“ya udah…ikut saya muter aja neng”

iyah pak iyahh…asal jangan d culik aja y pak…saya banyak makannya…ntar bapak rugi nyulik saya. hueheheh

 

dan sodara2…maksudnya si bapak itu muter… adalah…

mengembalikan diriku ke jalan semula. Tempat yang dekat dengan penginapan. Diengg….balik asall duunk >_<

Dan diriku d turunkan paksa dengan diberikan wejangan

“Naik angkot 09 aja langsung k buah batu”

aiih..si bapak baek deh.. makasih pakk…. *sambil melambaikan sapu tangan putih tanda perpisahan

 

Dan dengan manisnya diriku berdiri d pojokan jalan tempat saya menunggu angkot pertama kali..

Gak berapa lama, dari seberang jalan.. segerombolan orang dengan wajah familir berjalan ke arah saya. Ampyuun dehh…ternyata itu teman-teman yang baru saja mo berangkat ke jalan Riau. Arghh…memalukann…padahal tadi dah diusir-usir berpisah dengan mengharukan seperti itu.

 

Hufhh…akhirnya setelah beberapa kali ganti angkot dan ngesot …aku sampe juga ke rumah ua-ku. hosh..hoshh..hoshh… *mengelap keringat yang bercucuran.

 

Berkumpul di terminal Luwih Panjang tuh pulang ke habitat barengan. Pada belanja banyak… aku doang yang gak. HUee… lain kali ke Bandung lagi ahhh… YUuuk marriiiii ^^

Read More..

Thursday, 28 May 2009

Bandung Part II : Braga & Kampung Daun

Nah…setelah acara utama k Bandung (baca : menghadiri pernikahan mb Trisko & mas Cahyo)terselesaikan. Sekarang waktunya jalan-jalan… Yippiee…. ^^

 

Setelah rehat bentar dan meluruskan kaki *sumpeh saluut banget sama cewek2 yang pake high heels seharian tapi gak capek… aku aja baru setengah hari dah pegel n pusing-pusing gitu.. aiih… apa musti pake engrang aja ato cangkok tulang kaki ya biar kliatan tinggi? >_<. Hiks…yah pokoknya bis rehat bentar kita semua plus tambahan  5 orang (mb Nyun, Olip, Alif, BozBez dan Jaka)... kembali jalan-jalan..

 

IMG_3584Tujuan pertama adalah Kota Tuanya Bandung a.k.a Braga. Suasananya gak kalah keren dengan Kota Tua yang ada di Jakarta. Malah di Bandung bangunan-bangunan tuanya ini masih d fungsikan dengan baik, entah untuk restoran, toko souvenir ato yang lainnya. Jadi tidak seperti kota tua yang tidak berpenghuni. Kota ini terkesan hidup namun tetap tidak kehilangan pesonanya.

 

setelah Braga… berikutnya adalah makan… haiikk… dan pilihannya adalah KAMPUNG DAUN. DSC05238

Nama ini mungkin cukup sulit d ingat untuk beberapa orang, apalagi dengan banyaknya tempat yang namanya berawalan Kampung (misal : Kampung Steak, dll), contoh konkrit adanya orang yang tidak bisa mengingat nama ini terbukti dari pembicaraan di dalam mobil sepanjang perjalanan berikut

 

pengawal       : eh mang Kampung HIJAU masih jauh ya?

seisi mobil ketawa menyadari kesalahan pengucapan tempat

yang di kawal : *ketawa

                         bolaa…(nama panggilan untuk pengawal .red) Kampung DAUN… D-A-U-N…

                         bukan Hijau

pengawal        : ooohh…iya iya Kampung Daun… mang masih jauh ya?

…….

20 menit kemudian…

pengawal       : Gila niih… DAUN HIJAU jauh banget ya tempatnya

seisi mobil     : *bengong… masih mencerna apa yang d maksud oleh pengawal

                        *ngakak sejadi-jadinya….

yang di kawal : *ngakakk kenceng

                         KAMPUNG DAUN namanya bukan DAUN HIJAU…

Kikikikikiki…

 

yahh…d luar itu…suasana Kampung Daun itu bagus banget. Konsepnya menyatu dengan alam. Pantes aja ni tempat terkenal banget. Sayang letaknya cukup jauh dari pusat kota. Tapi gak nyesel koq klo jalan kesini.

 

DSC05301 Okehh…setelah mengisi bahan bakar dan bingung memutuskan tujuan selanjutnya. Akhirnya kita menuju ke PVJ alias Paris Van Java. sayang ketika disana, aku pribadi sudah sangat kelelahan dan sedikit tidak tidak enak badan jadi tidak bisa sepenuhnya menikmati keramaian suasana malam yang ada di PVJ dimana banyak sekali Cafe-Cafe yang dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menghabiskan malam bersama teman ataupun keluarga. Next time maybe…

 

Perjalanan malam itu d akhiri dengan kembali ke penginapan setelah muter-muter keliling PVJ dan tidak ada keputusan bulat tentang tujuan berikutnya (mencoba k Inul Vizta tapi lagi full booked). Huuufhh…istirahattt…. ^^

 

photo by : dina

Read More..

Wednesday, 27 May 2009

Bandung Part I : Trisko & Cahyo Wedding ^^

Berawal dari undangan pernikahan mba Trisko dan mas Cahyo yang di sebar beberapa hari sebelum hari pernikahan tgl 23 Mei plus foto2 pre wedding yang keren ^^ yang d taruh d http://www.momentville.com/CahyoAndTriss

       image        image

beberapa foto pre wedding yang aku rampok dari situs pernikahannya ^^

 

Di lanjutkan dengan diskusi siapa yang ingin datang menghadiri – datang hari apa – dan bagaimana. Nah berhubung ngesot cikarang-bandung bukan pilihan yang bijaksana dan sehat untuk kecantikan, akhirnya setelah beberapa kali merevisi rencana.. kami wanita-wanita cantik nan tangguh  a.k.a dina, woe, mb titiek, mb diah, mb tiar n pengawalnya mas gusman (d luar konteks wanita2 cantik nan tangguh) berangkat dari hari jumat demi menghadiri akad nikah pernikahan.

 

Dengan berbekal keyakinan para malaikat akan turut hadir di acara suci sepasang insan manusia yang berjanji dalam ikatan agung dan mengamini doa yang d panjatkan di sana. *tau kan kira-kira apa yang akan d minta oleh wanita2 cantik yang L-a-j-a-n-g ini =p.

BezBoz ngasih ide gak cemerlangnya ketika aku mengutarakan alasan kenapa kita memilih menginap tuk menghadiri akad nikahnya *selain karena males bangun pagi tuk berangkat dari cikarang

lha klo ngincer akad nikahnya mah k kantor KUA aja.. trus pantengin jadwal nikahan kapan aja. Datengin deh akad nikahnya. beres kannn

gyahahah…saran yang gak pentiiinggg >_<

 

Yah pokoknya kami berangkat Jumat malem dan menginap di Hotel Melati II SANIRA yang terletak di jl. WR Supratman no 37 hmm..letaknya gak jauh dari gedung Auditorium Geologi yang ada di Jl. Diponegoro no 57.

 

DSC04919 Acara akad nikah sabtu pagi itu adalah acara akad nikah keempat yang aku hadiri (setelah nia, teh wiwin, n ka’ desy). Ngliat deg-deg-an-nya mas Cahyo sebelum ijab qabul yang gak bisa senyum n tegang banget, Ngliat cantiknya mb Tris , ngedenger wejangan nikahan yang sukses bikin kami para warga kampus biru bengong2 karena d sampekan dalam bahasa Sunda *sigh..gak mudheng*.

 

Wajah-wajah alumni para kampus biru yang sudah terpencar kemana-mana kembali berkumpul dalam acara reuni dadakan ini untuk mendoakan sahabat yang melangkahkan kakinya dalam babak baru kehidupannya ^^.

Dan ketika semua warga kampus biru berfoto bersama di pelaminan… photografernya sampe harus mengatur kita semua agar muat d pelaminan. hueueueu…untung gak sampe ambruk pelaminannya ^^v

 

selamat y mbak tris n mas cahyo.. ^^ semoga jadi keluarga yang samara (sakinah, mawaddah dan warrahmah)

Read More..

Monday, 25 May 2009

Umpatan Khas Daerah

badwords Melihat salah satu video indie hasil karya anak surabaya dengan tokoh Suro dan Boyo-nya *icon kota Surabaya. Membuat diriku kembali rindu pada kota halaman tercinta. Lengkap dengan ungkapan ato umpatan lebih tepatnya khas suroboyoannya.  Bukan berarti diriku sering menggunakan kata2 itu sih. Cuman kadang ada perasaan serasa di rumah aja klo dengar kata2 itu =p. *padahal klo d sana paling kesel klo denger orang udah mulai ngomong keik gitu. ndak sopannn… =p

 

Umpatan atau kata-kata kotor selalu ada d tiap daerah. Dengan ucapan yang berbeda2. Dengan arti yang berbeda2. Terkadang arti sesungguhnya pun tidak jelas. Hanya tau klo itu adalah kata-kata yang tidak pantas d ucapkan. 

 

Pertama kali diriku mengenal  umpatan khas suroboyoan adalah ketika SMP. Diriku yang ketika itu masih belajar kosa kata bahasa Surabaya sempat tertegun mendengar kata-kata yang belum pernah aku dengar itu d ucapkan beberapa teman,

Eh J*nc*k itu artinya apa sih?” tanyaku ketika itu dengan nada polos

mereka malah langsung ngakak sejadi2nya… trus salah satu dari mereka menjawab

Tanya aja rul ntar ma pak xxx” –dan dia menyebut nama salah satu guru yang terkenal disiplin dan tegas pada muridnya-

Diriku cuman ngangguk2 polos… iya deh ntar ku tanya aja ma pak xxx, pikirku.

Dan yahh…ketika pak guru menawarkan siapa yang ingin bertanya,

aku mengacungkan tangan dan bertanya dengan dudulnya

Pak… J*nc*k itu apa sih?”

Kontan saja semua isi kelas langsung ketawa keras, meninggalkanku yang terbengong2 sendiri. Toleh kanan kiri dengan tampang cengkok. Tak mengerti arti tawa itu.

Pak guru kaget, tapi langsung bertanya

Darimana dapat kata2 itu?”

Yahh…lagi2 dengan polosnya aku menyebut nama teman2ku yang ketika itu mengucapkan kata2 terlarang tersebut. Sehingga mereka d omelin nasehatin habis2an oleh guru saya *maapken sayah kawan. Dan tau lha diriku klo kata itu adalah salah satu umpatan khas daerah.

 

Namun, d Surabaya sendiri… umpatan khas daerah itu merupakan salah satu tanda keakraban tersendiri d antara masyarakat. tentu saja dengan pengucapan yang tidak bermaksud mengumpat ato mengutuk seseorang.

Bahkan salah satu perguruan tinggi d sana menggunakannya sebagai slogan dan dengan bangganya memasang d jaket almamater, lengkap dengan kepanjangannya… Cerdas Ulet Kreatif.

 

Yang saya heran, kenapa d daerah surabaya dan sekitarnya itu… umpatan selalu d awali dengan 3 huruf J-A-N? tidak selalu Ja*c*k, bisa juga menyebut salah satu nama binatang yang berawalan 3 huruf tersebut, ato bisa juga menyebut nama lain dari copet. Yang jelas selalu 3 huruf itu. 

 

Klo d daerah jawa barat ini, yang terkenal malah umpatan yang d awali dengan 3 huruf A-N-J, bisa menyebut nama binatang, ato kata lain yang d awali dengan 3 huruf tersebut, seperti An*ri*, An*ro*, macem2 lha…

 

Herann… kenapa gitu yah??

 

bagaimana dengan daerah lain??

 

gambar d ambil dari sini

Read More..