Recent Posts

Wednesday, 29 December 2010

Tulisan Terakhir

...yup...ini bakal jadi Tulisan Terakhir saya

di tahun 2010 ^^.
Heheheh..

Karenaaaa..ini hari
kerja terakhir di tahun 2010 :D. Yaaayyy..jadi saya posting tulisan penutup tahun ini sekarang saja..
*berhubung besok libur panjang jadi saya tidak akan menyentuh internet....sampe tahun depan ;)

Alhamdulillah banyak sekali kejadian penuh momen di tahun ini.

Saya list aahh biar tetep keinget :D

1. Awal tahun diawali dengan berita lamaran :D.
Dan diiringi seabrek persiapan pernikahan. Alhamdulillah bisa menjalaninya. Alhamdulillah kami berdua bisa bekerjasama mempersiapkan acara pernikahan dan mengatur hampir 80% acara dari sini :D. *kecuali katering dan pemilihan gedung semuanya kami yang tangani ^^.. proud of ourselves

2. Akad kredit ( my our 1st) home *bismillah :D.
Alhamdulillah salah satu wish list saya sudah bisa dicentang :D.
Rumah mungil yang sampe saat ini masih dalam proses renovasi.
Hufh..pelan-pelaann... :D. Alhamdulillah sudah punya rumah untuk melindungi kami dari hujan dan panas :D.

3. Menikah :D.. *Yaayy..
Langkah terbesar dalam hidup saya. Menemukan pendamping yang tidak disangka-sangka
(siapa yang mengira suami saya adalah salah satu senior tergalak di kampus?
Senior yang selama 4 tahun kuliah, jangankan ngobrol..bertegur sapa saja tidak pernah. =P)
.
Jodoh benar-benar rahasia Ilahi ;).

4. Pindah kerumah baru..
Alhamdulillah... :D. Sudah tidak perlu ngontrak lagi *setelah sempat ngontrak 2 bulan pertama menikah ;). Home sweet home . Pelan-pelan dibagusin, pelan-pelan diisi biar layak menyambut anggota keluarga baru ^^

5. Dinyatakan hamil ;).
Berita terbesar dan lumayan bikin shock..secara saya yang notabene masih grasak grusuk..jumpalitan ngalor ngidul gak jelas.. diberi amanah sebesar ini sama Allah.
Sempet deg-deg-an tapi saya yakin Allah Maha Tahu kapan hamba-Nya siap.
When HE think's you're ready, then you are really ready ^^. insyaAllah :)..

Tahun ini alhamdulillah penuh dengan berkah dan insyaAllah tahun depan juga menanti berkah yang tidak kalah membahagiakan
*elus-elus perut*.
Semoga tahun depan jauuh lebih baik dari tahun ini ^^.

CU Next Year :D

Gambar diambil dari sini
Read More..

Monday, 27 December 2010

Baby Boy or Girl?

Kontrol kandungan terbaru bikin deg-deg-an..udah berharap cemas dari rumah bisa tau jenis kelamin si dedek untuk menghindari polemik berkepanjangan antara orangtuanya dalam memilih nama =P.

Ayah ibu yang masih ada dirumah kami ajak serta.. biar tahu perkembangan cucu pertamanya kayak apa.. xixixixi.


Alhamdulillah..gerakan si kecil udah kerasa sekali di perut. Pernah merasakan kedutan di mata kan? Rasanya hampiir mirip kayak itu..kedutan..gelii ;). Pertama saya cuma berani meraba-raba..ini beneran dedeknya gerak-gerak ato hanya halusinasi saja ya. Dan si mas belum bisa merasakan langsung.. hingga suatu malam saat gerakan si kecil terasa tambah kencang, saya iseng naruh tangan mas di perut saya. Ehhh si mas kerasaa lhooo...senengnya. Ekspresinya pas ngerasain gerakan si kecil lucuu banget. Amaze gitu ^^.

Si kecil tetap aktif seperti biasa...malah saat bu dokter mo 'ngintip' jenis kelaminnya, gak kliatan. Kata bu dokter di tutupi sama kakinya. Ehh trus tangannya ikut-ikutan. Wkwkwkwk.. maluu y dek? Selama proses intip kelamin itu..kerasaa banget tendangan dia kenceeeng sekali. Bu dokter akhirnya menyerah setelah mencoba beberapa menit. Fiuuhh..tampaknya polemik masih akan tetep berlangsung =P.

Yang amat sangat tidak bisa saya lupakan adalah sekilas wajah si kecil yang tampak di layar monitor. Dedek ndusel-ndusel gitu sambil nutupi sebagian wajahnya dengan tangan. Ahhh..gemeeesss. Kan kita pengen liat wajah kamu, sayaang...

"iih..aku diintiipp"

Beratnya di minggu ke-22 ini sudah sekitar 400 gram. Alhamdulillah bertambah besar y dek.
Berat ibunya? Sigh..naek 4kg dari bulan lalu. *nangis ngejer.
and don't you dare to accumulate that weight with the last one!! -_-"

Kaki sudah mulai menjadi bengkak klo saya keseringan jalan ato kelamaan duduk. Pinggang pun mulai agak pegal..*berasa encok =P. Banyak yang nyaranin klo tidur ngadep kiri..tapi teteep ajaa..defaultnya jadi telentang =D. Nyamil makin sering, makanan apa aja jadi doyan (ato laper?). Dan anehhnya...sayaa yang dulu ngaku benci nyuci..sekarang seneeengg banget nyuci2 baju gitu. Seneng maenan air sabun. Xixixixi. Yang mencak-mencak pasti si mas dan ortu yang lagi di rumah. Ahhh..saya kan ngidam nyuci. Wkwkwkwkkw *asalkan gak banyak dan gak berat lho yaa.. =D

Anyway..ada info menarik yang saya dapatkan dari bu dokter. Biasanya para bumil banyak yang melakukan test TORCH setelah tahu dirinya hamil. Kata bu dokter (kata dia lhoo yaa..bukan saya) , test ini sebenernya gak gitu diperlukan...karena yang dicek itu kadar darah dari ibunya. Padahal meski hasilnya positif ato negatif pun, pengaruhnya ke janin hanya sekitar 2%. Gak banyak. Klo mo akurat...yang diambil sample-nya bukan darah si ibu, tapi air ketubannya. Biar tau apakah janin mengidap TORCH ato tidak. Tapi cara ini amat sangat mahal..jadi tidak begitu direkomendasikan.

Malah yang direkomendasikan (oleh dokter saya) adalah test semacam test gula darah atau progesteron..karena berakibat langsung ke janin.

Itu info dari dokter tempat saya kontrol ya..mungkin tiap dokter beda kebijakan. (kayak dokter tempat salah satu teman saya sudah diajarkan cara pijat PD untuk melancarkan ASI...bahkan dia udah keluar cairan gitu dari PDnya, pas saya nanya malah gak dibolehin karena usia kandungan segini malah memicu kontraksi yang bisa berakibat keguguran).

Yakk..demikian lha reportase ibu hamil yang bertambah 4kg bulan ini di usia kehamilannya yang menginjak 22 minggu.
*elus-elus perut
tetap sehat ya, sayaang...
can't wait to see you. smooch :-*

gambar diambil dari sini dan sini
Read More..

Tuesday, 21 December 2010

Janjimu Palsuuu

Anda sudah menikah? Pernahkah merasa ada hal yang berbeda dari pasangan setelah menikah? Pasti ada kan?? Iya gak? Iya kann?? Iyaahh doong... *maksa..

Ehemm..setidaknya itu lha yang pasti mungkin dirasakan sama si mas. Buktinya belakangan ini si mas mulai ciap ciap protes atas perubahan saya... setiap protes selalu diawali dengan
"Duluuuuu ajaa.....bla ...blaabla"
Gyaaa =)).

Si Mas ini benernya orang yang amat sangat tidak rewel soal makanan. Makanan apapun bisa masuk (kecuali pete sama jengkol), bahkan masakan percobaan saya pun bisa dimakannya plus diiringi pujian =))

Dulu ituuh ceritanya jaman ngekost saya sering banget iseng praktek masak ini ituh. Buat bekal k kantor ato camilan di kost. Meski cuma sekedar tumisan dkk, lumayan lha merambah dapur.
Dan si mas biasanya cuma dapat pemberitahuan sms dari saya

"Ehh tadi ade bawa inih lhoo ke kantor, temen2 pada keracunan suka" =P.
dan sms-sms laen seperti ituh.
Jatah masakan buat si mas biasanya di wiken doang.
Lumayan lha menghemat daripada makan diluar :D.


Nah..sejak menikah, saya jadi lebih sering membeli makanan diluar. Dengan alasan dapur rumah kontrakan ketika itu gak pewe...ventilasinya kurang sekali, tidak ada udara. Cuma goreng telor sebiji aja keringet bisa gobyos kayak bis maraton Jakarta -Surabaya =P.
Apalagi waktu awal-awal hamil..biyuuh...jangankan mo masak macem-macem...mikirin mo masak aja dah eneeegg buangeet.

Pas renovasi rumah yang cuma nambah dapur plus mindah kamar mandi , saya udah wanti-wanti ke mas.
"Ntar keramik dapur warna ini aja ya..trus modelnya gini, udaranya mesti lancar biar gak sumpek, bla..bla..bla"

dan mas cuma ngasih satu statement
"Tapi ntar masak yaa"

Saya mengangguk dengan mantabbz..
"Asalkan dapurnya pewee siih hayuuuk ajaa".

Saya mungkin berbakat ikut kampanye...karena...
Janji tinggal lha janji...
sekarang pun meski dapur sudah ada. Saya lebih sering milih beli makanan diluar.
Manaaahh tuuh uul yang sering nyoba-nyoba resep?? Mana, hahh?? *dikeplakk

Sampe si mas tidak tahan dan akhir-akhir ini sering protess
"Duluuu katanya ada yang mo masaaakk dehh klo dapurnya udah peweee"
Saya cuma pasang tampang cengok dan melenggang kangkung *istridurkaha..

Bahkan kadang si mas menambahkan
"Aku lho..digorengin tempe sama kangkung direbus aja juga udah mo makan"

Xixixixi...
iya iya sayang...dikau memang tidak rewel makannya.
Ntar yahh..aku goreng tempe lagi..
mo pake pecel?? Bolehh...tinggal di rebus aja kan sayurnya?? =P

*Nyoba resep-resep lagi ahh...daripada dicap istri durkaha karna ngasih makan suami nasi ma garam n kecap doang =)).

Gambar diambil dari sini
Read More..

Monday, 20 December 2010

Membeli Voucher Listrik Prabayar

Beli Pulsa HP Elektronik? Gampaang...tinggal sms ke salah satu teman saja, dan tak lama pulsa sudah masuk ke nomer. *Bisa ngutang pula.. =)) PLAKK

Nah..klo beli pulsa listrik? Xixixiix...saya dan mas sempat kebingungan. Secara..di buku panduan cuma tertulis pulsa bisa dibeli di gerai pulsa terdekat atau melalui atm, gak ada langkah2 jelasnya.

Kita udah pede-pede ke ATM, nyoba masuk ke menu pembayaran/pembelian trus otomatis pencet menu Listrik/PLN. Masukkan kode pelanggan dari kartu yg didapat..nyoba berapa kali gak bisa2. Nomernya kurang, di kartu no pelanggan 11 digit, di mesin ada yg kosong. Udah iseng coba pake NOL di awal atau akhir..teteuup gak bisa. Akhirnya nyerah n nyari gerai voucher listrik terdekat. Hufh.

Pas kali kedua..berhubung habisnya pas hari Sabtu, gerainya cuma buka setengah hari. Udah tutup pas kita mo beli. Gak mungkin dong Minggunya kita gelap2an *beli voucher selalu pas mepet...langsung tancap gas ke atm Mandiri terdekat. Googling-gooling.. nemu link ini. Thanks Godness..

Untuk arsip biar gak lupa saya catet lagi disini cara membeli Voucher Pulsa Listrik melalui atm (Mandiri).
1. Masukkan atm anda.
2. Pilih menu Pembayaran/Pembelian.
3. Pilih menu Multipayment
4. Isikan kode layanan
ket : Kode Layanan untuk PLN Prabayar adalah 30300
Bila ingin melihat kode lain, pilih Kode dan cari kode jenis transaksi yang diinginkan.
5. Lanjutkan dengan mengisikan 11 Digit No ID Pelanggan yang ada di kartu ijo ituuh
6. Isi jumlah Token yang ingin dibeli, untuk nilai tertentu :Rp 20.000, Rp 50.000,Rp 100.000, Rp 250.000,Rp 500.000).
Sedangkan untuk jumlah bebas/Flexibel (Rp.20000 s/d Rp.1000000).
7. Pilih salah satu angka yang sesuai dengan Jumlah Token Nominal yang kita inputkan
8. Proses Beli Token Selesai, ditambah Admin Bank Rp 2500,-

Dan jangan buang print-printan hasil transaksi anda..karena no.token yang anda butuhkan tertera di sana. Nomer token itu lha yang diisikan ke mesin meteran anda.

Enaknya pake sistem ini, kita bisa mengontrol pengeluaran listrik bulanan. Gak enaknya mungkin mesti sering2 ngecek meteran kali ya..biar ngeh sisa listriknya tinggal berapa :p.

Untuk kami yang tinggal berdua dengan pemakaian listrik hanya pagi jam 5-7 dan malam jam 6-9 untuk pemakaian kulkas, beberapa lampu, tipi, terkadang rice cooker dan terkadang dispenser. Voucher 50ribu bisa untuk 2 minggu lebih :D.

Note : Tapi pas orangtua dateng dan pemakaian listrik bisa seharian...Voucher 50 ribu bisa habis kurang dari 2 minggu.

Yahh...belajar mengontrol pemakaian listrik sendiri deh ^^.

Gambar diambil dari sini.

Read More..

Friday, 10 December 2010

Ouchh...that's hurt!!

Sebelum Menikah dan sebelum Hamil *Ya iya lhaa...

Peristiwa 1
----------------
Lokasi :
Bandara Soekarno-Hatta beberapa tahun yang lalu.
Waktu :
Pas Check-In tiket.
Kejadian :
Setelah selesai check-in dan hendak beranjak dari antrian.. si mas nglirik perut saya yang emang lagi nambah beberapa centi lalu mengelus-elus perut saya.

Saya sok cuek dan tetep jalan dengan santainya..
hingga tak berapa lama...
si mbak-mbak petugas check-in tadi memanggil saya.


saya : Ya..kenapa mbak?

mbak2 petugas : Maaf...mbaknya lagi hamil?


DZIEENGGG!!! Ouchhh...


Untungnya saya masih bisa menjaga tingkah laku saya untuk tidak ngomel-ngomel ke si mbak itu dan berusaha menjawab "Tidak" dan berlalu dengan anggun.


Berusaha mengacuhkan si mas yang ketawa ngakak di ujung sana. Siyaalll!!!..

*ini semuaa karenaaah dirimuuu massss.


Peristiwa 2

------------
Lokasi : Salah satu mall di Cikarang *apa satu-satunya yak =P
Waktu : Pas nyari seserahan baju dalem untuk lamaran buat diriku.
Kejadian :
Saya : *memilih baju-baju dalam
si mas : *sok cool menjadi satu-satunya lelaki di bagian baju tersebut


si mbak SPG : "Mo nyari yang model apa mbak?"
saya : "Lihat-lihat dulu mbak.."

si mbak SPG : *melihat saya dari atas ke bawah

"Mbaknya lagi hamil?"


belum lagi saya menjawab, si mbak udah melanjutkan dengan senyum marketingnya..

"Kalo iya yang model begini aja enak dipakainya mbak.."
*sambil nyodorin model baju dalam yang cocok untuk ibu hamil.


Huhuhuhuhuhu...

Yakkk...buat anda para perempuan yang belum dihamili apalagi belum dinikahi, pertanyaan peryataan itu amat lha sangat menyakitkan hatii...
dan hanya bisa menjawab dalam hati

"Omaigod...diriku udah gemuuk banget yakk sampe dikira hamil gini"

Eeehhh...giliran saya sudah dinikahi dan dihamili beneran...


Seorang teman sesama pekerja pabrik karyawan yang hanya tau wajah tanpa tau nama dan tak pernah ngobrol sebelumnya tiba-tiba melihat saya dengan lekatnya di mushola.

Trus mencetus
"Gemukan ya sekarang?"

Saya nyengir dan hanya bisa bilang
"Lagi hamil, mbak"

Dia ber-Ooh-Ooh saja.

Hohohoh..

Dan seorang penjual gorengan langganan di koperasi pabrik kantor mencetus..

"Mbakk...gorengannya mbakk.."
*dia melihat saya, yang cuma nyengir sambil berlalu.
"Mbakk...mbakk gemuukk..ayoo dong gorengannya mbakk".

Wuahahahha...ibuuuh...gorengannya libuur duluu dehh buu...

saya sakiit hatiii di kata-katai gituuh.. saya kan lagi hamiil bukan tambah gemuuk
meski udah naik 7 kg lebih =P.


Tapiih yaa..meski banyak yang salah paham dengan kondisi saya yang dikira tambah gemuk padahal emang IYA dan lagi hamil, ada salah satu komentar teman yang menenangkan hati saya.. :D.

"Uuull...lagi hamil yaa" celetuknya yang emang udah lamaa banget gak pernah ketemu karena beda gedung.
"Iyahh..koq tau sih?" tanya saya penasaran.
"Abisan kamu gak pernah segemuk ini sih, makanya aku mikir pasti hamil deh" jawabnya ringan.

Ahhh..so sweet... jadi dia mikirnya saya gak mungkin segemuk ini klo gak hamil.
Xixixixi.. makasiiih... ^^.


*elus-elus perut

Dekk..ayoo doong cepet gede.. biar baby bump-nya keliatan..
biar orang-orang gak salah paham.. xixixiixix..
tunjukkan eksistensimuu nakkk =)).


PS :
Minggu ini sudah memasuki week ke-21 kehamilan, which is..dedeknya udah berumur 19 mingguan. Saya sudah mulai memakan segala..apapun..bawaannya nyamiiil muluuu. Kaki sudah merasa agak bengkak dan hari ini saya sudah memakai celana hamil for the first time. Rasanya? Nyamaaannn buangeett...!!!. Meski modelnya emak-emak banget. Wkwkwkwk.

gambar diambil dari sini dan sini
Read More..

Misi Rahasia Kunjungan Orangtua ;)

Berhubung pas lebaran kemaren gak puas pas ketemu ma keluarga.. saya jadi kangeen beraat sama mereka. Sama ayah, mamih dan kakak. Udah request supaya maen kesini pas saya liburan..biar bisa jalan2 bareng. Sempet hopeless pas si kakak gak bisa cuti...ehh ternyata H-3 di OK-in lho. Yihaaa...

Udah ngeplanningin nih mo ini itu bareng2, maen kesana kesini...
ehh si ayah dan mamih lebih memilih misi yang lebih penting ketimbang mengunjungi anak gadisnya ini... yaituuu... jreng...jrengg...

Menjodohkan Kakak Tertua!!..

Gyahahahaha...

Dari keponakan tetangga ua di Bogor, keponakan tante di Cibubur sampe teman-teman para sepupu di Depok. Semuanya di sodorkan buat dipilih
*dipilih doang...belum tentu yang dipilih mau =P.

Akhirnya kau merasakan apa yang kurasakan, kaakk.

Si Mamih ini yahh paliing demen deh jodohin anaknya. Rasanya gateel gitu pengen ngliat anak-anaknya nikah semua. Masa yaa... dulu diriku sempat disuruh ikutan biro jodoh segala!!. Sumpee..biro jodoh beneran. Yang pake ngirim foto dan bayar pendaftaran gitu. Dan itu pas diriku masih berumur 16 tahun!!.. Yaoloohh mamiiih... gak takuut apa ntar anak gadisnya ini dinikahi sama om-om yang doyan daun muda *emangnya lalapan apaa ya =)).

Dan ketika akhirnya saya sudah ada yang mau memperistri menikah. Radar mamih beralih ke kakak saya yang tertua. Kakak yang masih disangka anak SMA diumurnya yang udah menginjak kepala 3, yang dandanannnya masih sok abegeh, yang rambutnya di bonding segala biar gak kriwil gak jelas, yang keiknya belum kepikiran nikah meski udah mo punya ponakan.
*moga dapet istri yang baek nantinya y kakkk... :D.

Yahh..saya cuma dapet jatah sehari doang sama si kakak buat jalan2. Itupun sesuai request dia yang pengen ke Museum Iptek di TMII. Jalan-jalan sampe pegeell..

Dan ayah ibu baru kerumah pas diriku sudah mo masuk kerja. Trus dengan polosnya mamih bilang
"Lhaa kamu udah tau mamih mo kesini koq gak ambil libuuur seehh??"
Hueee..liburan 4 hari kemaren mamih kemanee ajee?? Ninggalin anaknya nganggur dirumah.. =P.

gambar di ambil dari sini

Read More..

Friday, 3 December 2010

True Love Story

Never met nor known them...but GOD.. when i read their love story, it's break my heart...and tears came down..

Their story showed me that true love is do exist.
They have something that most everyone wants...TRUE LOVE.


Saya membaca kisah mereka berdua pertengahan tahun ini. Dan saya merinding...kisah mereka benar-benar mampu membuat saya berurai air mata..

Saya mencari tahu tentang mereka, dan sudah banyak sekali yang menulis tentang kisah mereka. Semua terinspirasi olehnya.

Si perempuan terkena kanker payudara dan ia harus menjalani operasi pengangkatan payudara.
Baru juga sadar dari operasi..ternyata ditemukan kanker getah bening di badannya.
Dan ia harus menjalani kemoterapi.

Disaat ia sedang menjalani kemoterapi, seorang pria datang padanya. Ia menolak..menjelaskan tentang kondisi badannya. Dan pria itu tetap maju...malah memintanya menjadi istrinya.

Mereka menikah..dan they're lived happily. Pernikahan penuh cinta yang membuat semua orang kagum dan iri. Cinta tanpa syarat.

2 tahun pernikahan yang bahagia...

tanpa ada yang menyangka..
si pria meninggal...karena serangan jantung diusia 33 tahun.
*hari dimana pria itu meninggal lha saya pertama kali membaca kisah mereka.


Gosh...bagaimana kisah seperti itu tidak membuat merinding..??
Saya merinding...sangat.


Dan bagaimana kisah si perempuan setelah ditinggalkan suaminya?
Saya penasaran..dan mencari tahu di google..tapi tak menemukanannya.
*mungkin saya mencari dengan keyword yang tidak tepat.

Hingga beberapa hari yang lalu...ketika saya blogwalking ke salah satu blog, empunya blog membahas kisah mereka...dan link blog perempuan tersebut. Blog yang berisi surat cinta untuk suaminya yang sudah tiada..


Aahhh..tulisannya kembali membuat saya merinding... dan sediih.
They're were a happy couple.
Dan alhamdulillah..she's can moved on..she's a tough and beautiful woman.



This post is dedicated to couple that inspired me, Dinda Nawangwulan and Alex Abimanyu.
May God always show you the way.

gambar diambil dari sini
Read More..

Thursday, 25 November 2010

Fun Wiken -dari Pangadaran ke Main Intip-intipan =P-

Eehhh..ternyata saya tidak jadi ditinggal wiken kemaren..=)). Si mas gak tega kali ya ngliat istrinya sendirian dirumah..jadi pas pulang kerja Jumat kemaren langsung di culik buat ikutan. Yayyy..

Diriku ke Pangadaran...jalan-jalan..maenan air di pantai.. tapi gak boleh ikutan renang ato maen banana boat -_-". Mo niat ke Grand Canyon sekalian tapi cuaca tidak mendukung jadi yaa cuma main-main di Pangadaran aja. But i've fun. I really have fun. Sudah lamaaa banget gak pernah main ke pantai. ^o^. *Kenjeran tidak termasuk dalam hitungan*

Acara nikahan yang didatengin juga seruu..dari tempatnya yang ternyata subhanallah jauh banget dari peradaban. Diatas gunung booo..melewati jalan berliku diantara pengunungan dan jurang disampingnya. Sukses membuat saya dan mas mabuk darat =)). Klo mas mabuknya pas berangkat.. saya kebagian jatah pas pulangnya. Wkwkwkwk.

Sampe kamar mandi yang gak ada kuncinya. xixixixi..tidak usah dibahas disini lha..terlalu vulgar nantinya =P.

Alhamdulillah..meski awalnya saya sempat ragu untuk ikutan. Selain karena cuma dikasih waktu 10 menit buat packing..saya juga khawatir sama si dedek. Heheheh..tp bismillah aja. Dan alhamdulillah semua baik-baik saja. Syukur lha... =D.

Nyenengin banget bisa jalan-jalan bersama suami (4 orang lainnya dalam rombongan gak masuk itungan ahh =P)..
*lain kaliii lagii ya suamikuu... culik lhaa dirikuuu... ^_* ntar dedeknya ikutan juga yaa =D

Eniwee...kemaren bis 'ngintip' si dedek lagi. Wuiih..udah gede. Udah bisa muter-muter. Bulan lalu posisi kepala masih dibawah, ehh sekarang udah nongol2 keatas. Hohoho.

Jari-jarinya udah mulai kebentuk. Rongga mata, idung ma matanya juga udah.. keliatan samar-samar di monitor. Yang belum keliatan itu si dedek ini laki-laki ato perempuan. He3. Ortunya dah ribut aja dari rumah main tebak-tebakan jenis kelamin anaknya. Aahh..yang penting sehat y dek.

Bu dokter bilang usia janin udah 17 minggu. Beratnya udah sekitar 2 ons. Wait..1 ons sekitar 0.1 kg kan ya? Hueee...padahal sekarang aja berat saya udah naik 7 kg >_<. Ini masa asupan gizinya lari ke ibu semua siih.. Huhuhuhu. Bulan depan 'ngintip' dedek lagii..ntar lambai-lambaikan tangan ya dekk =D.


gambar diambil dari sini
Read More..

Friday, 19 November 2010

Ditinggal Suami T_T

Saya berasa jomblo lagiihh.. huehehe... *dilempar pisang tanduk ma suami*.

Ya sodara-sodara..saya di tinggal suami nih ke acara nikahan temennya di luar kota. Huhuhuhu... Kan kan...kan..kan..diriku kesepiaann... ..xixiixxi *lebay*


emang berapa lama siih, ul?


luuuamaaa bangeettt.... hiks..hiks..


masa yahh....dia berangkat... hikss..
jumat malam ...

trus pulang minggu siang sih??. hueee...

lamaaa kannn???!!!
*dikepruk para istri2 yang ditinggal suaminya biztrip selama beberapa bulan*.


Aaahh...diriku kan sudah terbiasa ada si mas. Mana ni rumah di pelosokan lagi. Jauh dari pasar..jauh dari orang jualan makanan.. jauh dari pintu depan..dan jauuuh dari mall. Wkwkwkwk..

Sampe-sampe saya sudah membooking beberapa teman untuk di jadiin pengungsian selama ditinggal...

tapi pas di dengar oleh salah satu teman yang ditinggal suaminya biztrip ke negeri gingseng jauuuuh lebih lama dari saya.. dia langsung ngomel-ngomel
"Gak sopaan kamu uuull... aku aja yg ditinggal lama aja gak ngungsi kemana-mana".

Ouchh...saya langsung tertohookk.

Iye iye..saya ndekem d rumah aje deh...berbekal pilem-pilem dari server. Huhuhuhu..
Trus Minggunya jalan-jalan ke Bekasi..shopping ma cuci mata.. xixixiix..

Suamikuuu...cepeet baliikk yahh... bawa oleh-oleh yang banyakkkk lhooo =))

gambar diambil dari sini
Read More..

Wednesday, 10 November 2010

Yakiiin mo milih nama itu??

Bila selama ini, saya dan si mas memanggil calon anak kami dengan sebutan Dedek..

Belakangan ini, si mas mulai memanggil dedek dengan sebutan nama.
Iya..tidak sekedar "Dedek" saja.

Dan nama yang dipilihnya adalah
Zahira.

Yang pernah nonton sinetron..pasti tau nama ini diambil
dari sinetron apaan -_-".
Artinya bagus sih sebenernya :
terang/cerah.

Tapi koq dapet ilhamnya dari sinetron sih suamikuu??

Ntar pasti ibunya yang dituduh.

"Ehh...namanya Zahira ya? Pasti ibunya suka nonton sinetron XXX ini kan??"

tuuuuhh...pasti ntar ibunya dibilangin gitu dehh.. *sigh*.

Saya, yang belum yakin si dedek ini perempuan atau laki.., tidak mau kalah dah mulai mencari nama bayi laki-laki yang menurut saya bagus. Dan ada satu nama yang bikin saya kepincut..yaitu Kenzie.

Menurut hasil googling, nama ini kalo dari bahasa Sansekerta artinya Pemimpin yang bijaksana. Baguuus kaan artinyaa...??
*colek-colek minta pendapat.. sambil bawa golok =))

Dan ternyata Kenzie dalam bahasa Irlandia berarti (bersinar) terang.
Hohoho sama kan dengan nama bayi perempuan pilihan si mas.


Kalo saya menolak nama Zahira yang disodorkan si mas dengan alasan diatas, si mas tidak mau kalah. Nama yang saya sodorkan juga ditolak mentah-mentah. Alasannya simple.

"Ntar mbahnya susah manggilnya" -_-".

malah ditambahin

"Ntar jadinya bukan Kenzie tapi Kenji ...trus lama-lama jadi Kanji deh..emangnya tepung Kanji"...

arghh...gemeeesss...padahal kan artinya baguuusss. Hiks..hiks.

Padahal ini masih diskusi internal nih..belum lagi klo nanti kami sudah ketemu nama yang 'klik' buat si dedek dan menyodorkannya pada para sesepuh alias orangtua kami..mbah/eyang/kakek/nenek dari si dedek.
Apakah tidak akan ada pertentangan lagi?? *fiuuhh...*.

Masih 17minggu iniih..perjalanan masih panjaaang.. masih banyak waktu untuk nyari n nentuin nama =D. Semangaatt.

Untuk sementara...klo si mas mulai ngelus-ngelus perut saya dan manggil-manggil

"Dedek Zahira...lagi ngapainn??"

saya akan membalasnya

"Iihh..disini adanya dedek Kenzie, papa.."
"Dedek Zahira adanya disanaaa"

*sambil nunjuk perut si mas yang saingan sama saya. Xixixixi.

gambar diambil dari sini

Read More..

Monday, 1 November 2010

Antara Rianti dan Christian ;)

Ketika melihat iklan terbaru mbak Rianti Cartwright dengan pemenang salah satu acara bakat stasiun televisi. Si suami mengelus-elus perut istrinya yang lagi hamil. Sambil berujar seakan merapal mantra
"Rianti...riantii"...

Di lain pihak, ketika melihat iklan sinetron terbaru Christian Sugiono, Si istri mengelus-elus perutnya sambil berujar

"Christian Sugiono...Christian Sugiono".


Pas ngliat sinetron si Nikita Willy di salah satu stasiun televisi. Si suami mulai mendekati istrinya dan mengelus-elus perut si istri lagi. "Amira..amira..."

eehh..salah satu tokoh lain di sinetron itu nongol, suami mengelus-elus lagi.
"Zahira..zahira..".


Dan pas ngeliat iklan pembersih wajah dari abang Nicholas saputra, si istri tidak mau kalah..dan mulai mengelus-elus perutnya sendiri sambil berujar "Nicholas...nicholas..".

Gak peduli lirikan sebel suaminya =)).



Huehhehhe...andaikan si dedek sudah bisa ngomong.

"Iiih..ini apa2an siih...percuma kalii ngerapal mantra gituu...
emangnya diriku bakal kayak tante Rianti, om Christian, tante Zahira ato om Nicholas??
" =P.

Xixixixi...ndak papa ya sayang...namanya juga usaha... =)).

gambar diambil dari berbagai sumber.
Read More..

Tuesday, 26 October 2010

Mengintip Perkembanganmu

Tubuh mungil itu berdetak...tak kencang...tapi mampu membuat jantungku berdetak lebih kencang..mampu membuat senyumku merekah. Aku melirik sekilas suamiku..melihat matanya yang berbinar kearah monitor itu.
Merasakan aura bahagianya melihat perkembangan si mungil yang biasanya diajak ngobrol tiap malam sebelum tidur.
Si mungil yang tak pernah lupa dielus lembut dan dikecup selamat malam.

Tubuh mungil itu mulai menggeliat pelan...menggerakkan tangan dan kakinya yang belum sempurna.

Dokter mencoba mengukur panjang tangannya...ahhh..ia mulai bergerak lagi..
seakan tak ingin orang lain tahu sudah sampai seberapa jauh perkembangannya.


Engkau aktif sekali rupanya didalam sana...
Tak heran terkadang diriku kebagian mualnya..=P
pasti engkau habis berputar-putar didalam sana...bereksplorasi dengan penuh rasa ingin tahu.

Tulangmu sudah tubuh sempurna sayang, dan kata dokter alhamdulillah perkembangan otakmu pun bentuknya normal.

Aku penasaran, perkembangan apa lagi yang akan kau alami didalam sana..

Tumbuh lha dengan sehat, sayang...itu yang terpenting.


Lahir lha engkau dengan selamat...
hingga aku bisa memelukmu erat..

merasakan jari-jari mungilmu ditanganku..
menciummu sesuka hatiku...


ahh..aku tak sabar untuk mengintipmu sebulan lagi..
saat itu..bergerak lha agak perlahan y sayang...
agar bu dokter bisa mengabadikan gerakanmu dari monitor hitam putih itu.

Ayah dan ibu kan ingin melihat foto perkembanganmu tiap bulanmu...


cepat lha lahir sayang... karena kami tak sabar untuk memelukmu..

Cikarang, 26 Oktober 2010
mengintip dedek kecil diusia 14 minggu dalam kandungan :D

gambar diambil dari sini
Read More..

Monday, 25 October 2010

Matoa..Buah Penuh Kenangan..

Matoa (Pometia pinnata) adalah tanaman khas Papua, termasuk ke dalam famili Sapindaceae. Pohon matoa dapat tumbuh tinggi dan memiliki kayu yang cukup keras. Rasa buahnya adalah campuran antara rambutan, durian, dan kelengkeng. Buahnya berbentuk lonjong dan seukuran buah pinang (keluarga Palem), ketika muda berwarna hijau dan setelah matang berwarna hijau kekuningan.

Tumbuhan ini adalah flora identitas Provinsi Papua Barat. Di Papua, pohon matoa bisa tumbuh sampai dengan diameter pelukan tiga orang dewasa. (sumber : Wikipedia).

------------------------------

Terakhir kali mencobanya 17 tahun yang lalu. Bayangkan...17 tahun yang lalu sodara-sodara... !!

*Jiahh..sudah tua sekali sih diriku. =)).

Hari ini tanpa ada badai atau hujan...olip membawanya ke kantor. Yihaaaa...

Like it...like it... *geal geoll...


rasanya masih seenak yang saya ingat ketika kecil...Enaaakk bangeeett.....

Jadi keinget jaman-jaman tinggal di Jayapura duluuu. Dulu tuh matoa udah jadi buah wajib disana. Tiap musim matoa datang, pasti ayah memborongnya. Heheheh. Sluurpp..


di Cikarang ada yang jual gak sih?? Huhuhuhu...kangeen banget..

pengen makan buah ini banyak-banyak kayak jaman di Jayapura dulu.... ^^/ hohohoho.


tengkiuu pooo...^^..nyammm...


gambar diambil dari sini

Read More..

Friday, 22 October 2010

How I Met Your Mother/Father *

Kalau kelak anak anda bertanya
"Pa/Ma..dulu gimana sih ceritanya bisa ketemu sama Mama/Papa?"
apa yang akan anda ceritakan?

Apakah cerita romantis tipikal sinetron terkini? Apakah cerita tentang siapa dulu yang lebih mencintai siapa? ;). Atau malah cerita ala Siti Nurbaya? Versi masing-masing pasangan ada yang berbeda lho.. tapi ada juga yang sama.

Saya masih ingat pertama kali saya bertanya seperti itu kepada ayah saya.
"Yahh..gimana sih dulu bisa ketemu ibu?".
Ayah diam sejenak..mungkin berusaha mengingat-ingat kenangan puluhan tahun yang lalu.

Tak lama ayah mulai bercerita
"Dulu tuh ayah lewat rumah mbahkung (baca :orangtua ibu), trus ada ibu di teras depan lagi nyapu-nyapu."

saya kecil menyimak
"Ehhh...ibu manggil-manggil ayah kayak gini nihh..."
ayah mempraktekkan tangan yang sedang memanggil orang dan dengan nada centil kemudian berkata
"'mas...mampiir mass'"
dan ketika ayah mulai kedip-kedip mata manja.
Ibu muncul dari belakang sambil mencubit ayah pelan.
"Bohoongg tuhh...iiih..padahal ayah tuh yang ngejar-ngejar ibu"

Dan saya... hanya bisa bengong..tidak tahu versi siapa yang paling benar.
Karena setelah itupun tiap kali bertanya, ayah selalu menceritakan versinya dan ibu menjawab dengan kalimat yang sama
"Ayahh tuuh yang ngejar-ngejar ibu"
malah kadang akan ada tambahan kalimat
"Padahal dulu ibu banyak yang naksir lhoo..koq ya milihnya ayahmu tokh...ckckkck".
Glodakk... >_< Saya nyengir dan mlipir pelan-pelan.

Baru tahu cerita sebenarnya sampai detail-detailnya ya pas mbah putri bercerita. Ternyata ayah jatuh cinta pas pertama kali melihat foto ibu dari salah seorang temannya *cuitt cuitt. Berhubung ketika itu dipisahkan oleh lautan, ayah mendekati ibu dengan berkirim surat. Saat pertama kali kopdar =P.. langsung di lamar. Dan ketika itu memang ibu banyak yang naksir. Hahahha..ternyata versi ibu yang benar =P.

Bahkan dulu pernah saat ibu check up disalah satu rumah sakit, ibu keluar sambil cengar-cengir. Pas saya tanya kenapa, beliau menjawab
"Itu dokternya ternyata orang yang dulu naksir ibu, dia belum nikah lho sampai sekarang gara-gara ibu tolak". alagh..si mamih iniiihh..sempet-sempetnya cerita masa lalu.

Eheem..Kira-kira...kalau nanti anak-anak kami bertanya.. apakah saya akan menceritakan yang sebenarnya ya? Kalo ayahnya sudah naksir sejak pertama melihat ibunya jadi junior di kampus? Lalu sejak itu mengejar-ngejar ibunya yang cantik nan rupawan ini meski hingga ke kota seberang? Dan pantang menyerah meski ditolak beberapa kali...Xixixixi..
*emang gitu ta ceritanya?? =P..
wkwkwk..siapa yang paling cepat bercerita, versi itu lha yang akan di dengar anak-anak kita, suamiku :)).

Bagaimana dengan anda? Cerita seperti apakah yang akan anda ceritakan pasangan kepada anak-anak anda kelak? ;)

*judul dari salah satu film seri kesukaan saya ^^.

gambar diambil dari sini

Read More..

Thursday, 21 October 2010

Kembali Berdua ^^

Kami kembali berdua...hohohoho. Setelah kurang lebih 3 mingguan lebih ditemani oleh bapak dan seminggu kemudian ibu menyusul. Kini kami kembali ditinggal berdua. Selamat tinggal sarapan pagi komplit tiap pagi..selamat tinggal makan malam hangat tanpa perlu memasak . Xixixixi. *menantu gak sopan. Bletak.

Seriusan..ada ibu tuh beda banget auranya. Pantesan bapak betah klo ada ibu.
Ibu tuh orangnya suka banget ngeladeni gitu. Pagi-pagi bapak plus si mas udah dibikinin kopi..malah kadang saya juga sudah disiapin susu. Jadi gak enak...
Sarapan pagi udah mateng aja jam 1/2 6. Ibuuu...banguun jam berapa siih?? Ini ibu mertua yang bangunnya emang pagi ato keahlian masaknya sudah canggih makanya gak lama nyiapinnya -_-".

Bandingin sama saya yang jarang bikinin si mas kopi, klo mau ya bikin sendiri.
*maap y suamiku...daku tak suka dirimu sering2 minum kopi...irii mode on =P
Dan klopun sempet nyiapin sarapan pagi *yang beberapa bulan ini amat sangat jarang*, paling cuma tumis sayur sama telor doang. Wkwkwkwk. Suamikuuu...untung dirimu pemakan segala yaahh..gak alegri telor pulah. Aiihhh..senangnya.

Ibu kadang masih suka gak percaya kalo saya bisa ngerjain pekerjaan rumah..meski gak banyak =P. Kayak hari Minggu kemaren, pas saya lagi nyetrika seragam kantor. Ibu langsung heboh..
"Masss...masss...mbak'e bisa nyetrika ya??!!".
Saya : *korek-korek lantaii...
Huhuhuhu..ibuuu..saya memang klo kerja sampe malam..tapi saya bisa koq kalo cuma setrika doang..





kan yang nyuci si mas. Gyahahhaha. *pentung-pentung.

Yahh..pokoknya sekarang kami berdua lagi deh dirumah ;).


gambar diambil dari sini
Read More..

Friday, 15 October 2010

Libur Makanan/Minuman Tertentu Dulu Yaa..

Saya memang bukan penggemar fanatik makanan dan minuman dibawah ini..
Tapi... Ya Allah...kangeen bangeet pengen nyobain makan/minum salah satu dibawah ini..

1. Kopi

Bukan kopi tubruk hitam. Saya pecinta kopi beraneka rasa macam cappuc
inno, frapucinno ato apapun lha yang cinno cinnu =)). Sluurpp..

*menurut beberapa artikel yang saya baca..minuman yang satu ini bisa m
enghambat penyerapan zat besi pada janin. Jadii...mesti ngusap iler dulu klo teman-teman sekantor pada bikin kopi trus baunya nyebar kemana-mana..huhuhu.


sumber Gbr dari sini


2. Sate Ayam/Kambing

Meski tahu istrinya gak dibolehin makan makanan yang satu ini.. tapi si mas tetep ajaa makan dengan lahapnya di depan saya yang hanya bisa menatap nanar dengan iler brebes kemana-mana.. *tegaaa T_T *

makanan nyummy satu ini kata dokter dikhawatirkan akan membawa
virus tokso karena daging yang kurang matang bisa membawa virus tersebut. Gak hanya ini sih sebenernya.. yang bakar-bakaran deh intinya..plus lalapan yang khawatirnya kurang bersih nyucinya. jadii.. menu semacam ikan bakar ato sushi juga mesti dihilangkan dikurangi.
Sumber Gbr dari sini


3. Sambal

Makanan tanpa sambal kurang mantabzz rasanya..rasanya kurang gimanaaah getooh. Apalagi kalo makan pecel lele.. pasangannya pasti sambal kan?? Iya kan??. Sigh..ka
sian kaan klo si lele manyun sendirian??. Xixixixii.

*sebenernya dokter gak nglarang banget sih..cuma sarannya untuk mengurangi, asal kesampean dikit lha. Nah..si mas nangkepnya dilarang sama sekali. Jiahhh..suamikuuu.. -_-". Tapi kadang suka nyuri-nyuri ngicip dikiit siih.. =P


Sumber Gbr dari sini

4. Es

Saya memang gak terlalu sering minum es, tapi ya ada kalanya kan yaa pengen minum yang seger-seger getooh. Ehh..ini sudah bertebar issue sejak jaman kakek moyang klo es itu bisa bikin janin gede didalam kandungan. Gak mau kan pas ngelahirin ngedennya ngos-ngos-an saking gedenya si jabang bayi. Xixixixi. *deekk..gede-nya pas udah nongol aja yak.. =D.

Tapi beberapa artikel yang saya baca sih klo air mineral yang dingin gpp. Yang gak boleh itu minuman manis yang dingin.

Sumber Gbr dari sini

5. Mie Instan.
Sebelum Taiwan memper
masalahkan kandungan bahan pengawet dalam salah satu merk mie instan terkenal di Indonesia. Saya sebenernya sudah tahu kalo mie instan tidak baik klo dimakan tiap hari =P. Bukan hanya karena kandungan bahan-bahan pengawet di dalamnya. Tapi juga karena bumbu penyedap yang memang gak bagus buat badan. Itu untuk yang gak hamil..apalagi klo lagi hamil =D.

Tapi aromanya ituuu lhooo...menggoda sekali rasanya. Sluurrpp..

Sumber Gbr dari sini


6. Snack
Dulu juga sebelum hamil gak tiap hari banget sih saya nyamil berbagai snack kayak gini =P. Tapi berhubung sekarang gak dibolehin sama sekali sama si mas *alesannya sama sih kayak item no.5*

... sekarang klo ngliat orang makan snack gitu rasanya pengen ngrampoook aja... apalagi klo maem Taro.. huhuhu..sukaa bangett.

Sumber Gbr dari sini


7. Soda/Minuman botol/kaleng manis.


Soda juga sebelumnya gak menikmati tiap saat, biasa aja. Kalo ada yang nawarin ngangguk-ngangguk..klo enggak ya gak niat beli juga =P *gakmodal*.

Tapi sekarang mesti dihindari karena kandungan bahannya yang keras buat badan *sok teuuu..kayak bener aja*. Hehehe.

Sumber Gbr dari sini


Saya sendiri sebenarnya gak tau pasti apa memang bener semua daftar makanan/minuman diatas memang sebaiknya diliburkan dulu pas lagi hamil ato gimana. Tapi....karena saya gak tau..mending dihindari lhaa. Tokh..selama ini juga udah cukup puas koq menikmatinya.. sabaar deh beberapa bulan doang kann??!.
*pura-pura lupa klo setelah ini bakal ada masa menyusui...yang bakal meliburkan makanan/minuman tertentu dulu. =P.

Kalo si mas sih nyemangatinya mesti pake kata-kata
"Kasian dedeknya lhooo..sabar yah".
Yahhh bawa-bawa si dedek...saya jadi insyaf dehh.. =P.
Read More..

Thursday, 14 October 2010

Bumil gak boleh marah... ^o*

Orang bilang kalo ibu hamil itu gak boleh stress ato marah-marah..karena ntar pengaruh ke janinnya. Emang bener kali yah.

Jumat kemaren, Cikarang diguyur hujan gak berhenti-henti sejak siang menjelang sore.Alhasil, saya yang ingin pulang sore karena sudah penat duduk di depan kompie browsingannya gak jelas jadi ingin cepat-cepat pulang. Si mas gak tega kalo saya dijemput dengan sepeda motor seperti biasa. Takut keujanan. Dan lagi di kantor mas juga ujan deress banget. Saya juga gak tega lha dia jauh2 jemput saya.

Jadi diputuskan, saya naik bus antar jemput saja. Dan saya langsung menyesali keputusan ituh. Huhuhuhu.

Jumat itu hari macet sedunia. Klo pulang sore, apalagi naik bus.. dipastikan bakalan muaceeet banget. Bayangin doong..jalan yang biasanya kami tempuh hanya dalam waktu kurang dari 20menit. Ini satu jam aja belum sampe stengah perjalanan. Duh gusti...saya keseell banget. Rasanya pengen turun dari bus trus jalan deh. Aroma di bus juga bikin saya tambah pusing. Kepala nyut-nyut-an.. trus jadi mual. Ditambah hape lagi error, ngerestart mulu jadinya gak bisa dijadiin pelarian buat ngenet ato sekedar curhat sama si mas yang udah nyampe rumah duluan. Sigh.

Kebayang dong..saking keselnya karna gak nyampe-nyampe.. saya nangis d bus. Huhuhuhu. sebeell.

Sampe rumah..gak napsu makan. Beberapa bakul nasi suapan selesai. Setelah makan...saya ke kamar mandi, niatnya cuma cuci muka n wudhu.. ehhh langsung muntahh.. Hueeeekk...


Langsung ngrasa bersalah sama si dedek...maap y deekk...

Lesson for that day
- Jumat jangan pernah pulang sore naik bus.
Kalo si mas gak bisa jemput mending pulang malem aja sekalian ato naik ojeg aja. Pokoknya jangan naik bus di Jumat sore!!.

- Semacet apapun..usahain tetep tenaaang...
tariik napasss.... "Duniaaa ini indaahh..".. fiuuhhh..

- Siap-siap bawa buku deh di tas,
bacaan klo kejebak di situasi yang sama.. *naudzubillah..* biar gak mati gaya banget.

- Klo mo stres ato pengen mukulin orang ...ingeet..ada si dedek yang bakal ngrasain juga. Sigh.

gambar diambil dari sini
Read More..

Tuesday, 5 October 2010

Logo Design

I love design. Sketch a dress, my dream house, or anything related to color. Somehow..i want to show you one of my works :). Still should learn a lot ;").

Friend's of mine asked me to design a logo for her new online boutique. And here is two of them. What do you think? ;).
Which one do you prefer?
does it seem looks too girly? =P.
I just made as it is requested "Purple color seems nice"
. Read More..

Monday, 4 October 2010

Story of this wiken

Alhamdulillah..alhamdulillah.. kami sudah menempati rumah sendiri. Tak perlu khawatir lagi diusir bapak/ibu kontrakan karena belum bayar =P. Tak perlu khawatir lagi duit kurang pas bayar kontrakan =D. Huehehehhe..

Acara pindahan ditangani langsung oleh si mas dan semuanya :D. Jadi pas saya pulang kerja Sabtu sorenya.. Rumah sudah beres. Semua barang sudah diangkutin dan sudah ditata. Dateng-dateng tinggal makan. Ouhh...so sweet. Makasiiih y sayang :). *gak jadi ngelap-ngelap keringet deh =)).

Ibu mertua lagi ada di rumah setelah dijemput paksa oleh bapak mertua. Jadi si bapak ini ternyata tipe lelaki yang tidak bisa jauh dan pisah lama dengan sang istri. Istilahnya kemanapun daku ada, dirimu harus ada ;). Keliatan banget perubahan si bapak sebelum dan sesudah ada ibu. Wajahnya itu lhoo...lebih sumringahh *H-nya dobel biar lebih mantaabbs =P. Senyuuum aja. Trus ngajakin ibu guyonan mulu. Byuuhh..waktu ibu masih di Nganjuk..bapak mah diem mulu. Tiap kali ditanyain ngangguk-ngangguk aja. Huehehehe.. Memang yahh...beda kalo ada istri disamping.

Ahhh..berarti saya juga membawa kebahagiaan doong sama suami.. wkwkkwwkkw. *amiiienn... ;)).

Eh berarti rumah sudah selesai dong renovasinya?
Baru sebagian aja yang udah kelar. Yang penting kamar mandi sama dapur udah bisa dipake. Ini tinggal pasang keramik, buat tangga, bongkar bekas kamar mandi..trus ngecat-ngecat. ^^.
*semua bukan saya yang mengerjakan pastinya ;).


Si dedek kecil terakhir kami kontrol di dokter, alhamdulillah detak jantungnya sudah keliatan. Meski anggota tubuh yang lain belum terbentuk sempurna. Masiih keciil banget..sekitar 2.7cm gitu. Iihh..gak sampe 3 ruas jari kali ya panjangnya. Mungil banget.

Kadang si dedek sering maen jet coaster di dalam, yang mengakibatkan saya jadi mual-mual dan sempat muntah. Tapi alhamdulillah klo diminta maennya ntar aja klo di rumah pas bundanya pulang kerja, dedeknya nurut...jadi anteng dan saya tidak begitu mual di kantor. Yayyy. Ntar klo dirumah mulai maen-maen lagi..saya minta bobo aja..soalnya udah malem...xixixiix..
*kapan boleh maennya coba klo gitu?? =P.
Ntar aja y maennya kalo dah lahir..biar bundanya gak ngrasain mualnya doang. Kan pengen ikutan maen jet coaster juga ;)).

Mamih menebak si dedek bakal jadi teman nonton sepakbola ayahnya. Karena selama hamil saya lebih suka makan ikan ketimbang yang lain. Hehehehe. Disamain waktu si mamih hamil saya..jadi eneeg banget ngliat ikan. Amis katanya. Wallahualam ya mih. Liat aja deh ntar perempuan ato laki.

*elus-elus perut
Yang penting kamu sehat ya, dedek sayang ;). Muuuachh.


gambar diambil dari sini

Read More..

Saturday, 2 October 2010

(another) Moving Day


Pindahan rumah lagi...
packing-packing lagi...
beres-beres lagi...


semangattt!!! ^^

laporan dari rumah baru menyusulll...
fiuhh...
*ngelap-ngelap keringet


gambar diambil dari sini
Read More..

Saturday, 25 September 2010

The Cosby Show

Anda angkatan tahun 80-90an? pasti mengenal film series yang satu ini. Yupz.. The Cosby Show. Sudah lamaa sekali sejak saya melihatnya di salah satu stasiun televisi. Dan thanks to mbak Tiar yang selalu ketawa ketiwi dengan kencangnya saat menonton..membuat saya jadi tergoda untuk melihatnya lagi.

Tentang film ini bisa dilihat disini, sini, atau monggo googling aja sendiri :).

Yang jelas saya sukaaa sekali melihatnya. Gambaran keluarga ini benar-benar keluarga yang harmonis sekali menurut saya.
Bayangkan, mereka adalah pasangan suami istri berpendidikan tinggi dan punya pekerjaan yang woow sekali. Suaminya dokter kandungan dan istrinya seorang pengacara handal. Dan bila itu belum terlihat keren, mereka punya 5 orang anak!!. @o@.

Anda yang sudah punya anak, pasti mengerti kenapa saya mengatakan itu hal yang keren ^_^v. Saya memang belum insyaAllah baru akan punya anak, tapi membayangkan punya anak segitu banyaknya dan kedua orangtua sama-sama bekerja, tanpa asisten RT pula...WOWW...hebat sekali, kan??.

Dalam film ini, nilai-nilai kekeluargaannya sangat kental, semua permasalahan keluarga di selesaikan dengan cara yang 'manis'. Kedua orangtua terlihat selalu sabar serta telaten menghadapi tingkah laku anak-anaknya. Sebisa mungkin mereka selalu memberikan penjelasan yang cerdas, masuk akal dan bisa terima anak-anaknya. Mereka juga tidak takut untuk bersikap layaknya teman kepada anak-anaknya. Tapi ketika situasi membutuhkan, mereka bisa tegas, tanpa kehilangan kontrol akan emosi diri sehingga tidak sampai 'main tangan'.

-Pemeran The Cosby Show dulu dan sekarang-

Seperti dalam salah satu episode, dimana anak mereka yang paling kecil, Rudy (5 tahun) diajarkan tentang tanggung jawab. Ketika itu Rudy dan temannya Peter, sedang tidak diawasi oleh Vanessa, kakaknya. Mereka lapar dan ingin membuat roti selai. Karena selai habis mereka berinisiatif membuat selai sendiri. Dengan menggunakan juicer milik bapaknya yang ditaruh diatas meja dapur, Rudy ingin membuat selai anggur.


Ia memasukkan anggur di dalam juicer. Dan tanpa menutup juicernya, Rudy langsung menyalakan tombol ON-nya. Bisa dipastikan apa yang terjadi dengan anggurnya. Menyembur kemana-mana!!. Ke lantai, meja. Dapur kotor dimana-mana. Peter langsung kabur. Rudy pun menyusul.

Kebanyakan orangtua yang baru pulang kerja dan melihat kondisi dapur seperti itu, pasti langsung histeris trus ngomel-ngomel
"Huaa...kenapaaa ini dapurnyaa???? Siapa nih yang nglakuin? Nakal banget sih" dan omelan-omelan lainnya yang terdengar familiar sekali. Xixixixi.

Tapi Claire, ibunya Rudy, tetap tenang. Ia tidak langsung membersihkan dapur sambil ngomel-ngomel. Ia menghampiri Rudy dikamarnya. Kira-kira begini obrolannya.
Claire : Rudy, dapur terlihat berantakan sekali. Kamu tau sesuatu tentang ini?
Rudy : *sambil takut-takut
Gak tau. Theo kali yang ngelakuin (Theo nama kakaknya).
Claire : Enggak, mama rasa bukan Theo yang nglakuin, bukan juga Vanessa, atau Denise. Mama malah ngrasanya kamu nih yang nglakuin. Ada yang ingin kamu ceritakan?
Rudy : *diam sebentar...trus ngejawab sambil takut-takut
aku ngrusakin juicernya papa.
*dan Rudy menjelaskan peristiwa itu pelan-pelan dengan takut

Disini Claire benar-benar bertindak selayaknya ibu yang bijaaak sekali.*semoga saya bisa seperti itu nantinya*.
Ia tidak ngomel-ngomel atau gimana. Claire malah memeluk Rudy.

"Kasian..kamu pasti takut ya tadi"
*Rudy ngangguk-ngangguk sambil meluk ibunya

Claire melanjutkan dengan lembut
"Rudy..peralatan2 elektronik seperti itu ribet sekali penggunaannya. Karena itulah kami melarang kamu menggunakannya sendirian. Kami tidak ingin kamu terluka, sayang"
*kira-kira beginilah penjelasan pendeknya.


Setelah itu, Rudy disuruh laporan sendiri ke bapaknya. Disini Rudy meminta maaf karena telah merusakkan juicer bapaknya. Dan bapaknya menerima permintaan maafnya, tapi Rudy tetap harus membersihkan kekacauan yang dibuatnya di dapur.

Tidak hanya Rudy, Vanessa yang diberi tugas mengawasi pun disuruh membersihkannya.

Apakah kasus ditutup? Heheheh...ternyata tidak, Claire setelah itu memaparkan 'bukti' yang menyatakan kalau Cliff, si suami, juga ikut andil dalam kekacauan ini. Karena ia meninggalkan peralatan elektronik di dapur dalam keadaan hidup *listrik menyala. =). Setelah itu Cliff dihukum Claire supaya tidak membeli peralatan elektronik aneh2 lagi selama beberapa tahun kedepan =P.

He3. Itu salah satu episode yang mengajarkan banyak hal. Masih banyak sekali hal-hal yang bisa diambil dari tiap episodenya. Yahhh..untuk beberapa minggu kedepan, film seri ini akan menjadi teman menonton saya di hari Sabtu dan mungkin diwaktu senggang saat ngantor =P *mbak Tiar...donloat yang banyaakk yahh. xixixixiix.

gambar diambil dari sini, sini dan sini
Read More..

Thursday, 23 September 2010

Sekilas cerita.. =)

Lagi 'isi' gini, saya yang biasanya paling doyan ke dapur meski cuma numis-numis sayur gak jelas , jadi berasa maleess banget ke dapur. Tiap kali mikirin mo masak ini itu, perut rasanya eneg banget. Entah ini karena emang saya lagi males masak ato gimana.. heheh. Yang jelas beberapa minggu ini, suami dengan terpaksa mengikuti kemauan saya yang ingin makan diluar.

Beli makan di warung terus deh. Dan bawaannya pengen yang berkuah-kuah mulu. Soto, Rawon, Bubur Ayam, bakso, mie ayam, kuah-kuah deh maunya. Beberapa minggu pertama males banget makan sayur klo gak ada kuahnya. Maunya daging-dagingan mulu.

Alhamdulillah si dedek kecil gak gitu rewel, agak mual iya tapi gak sering. Malah saking penasarannya saya pernah iseng nanya ke salah satu temen
"Mbak..diriku koq gak pake mual-mual kayak bumil biasanya ya? Gak seru ini."
Eh besok paginya..saya langsung muntah! Iya muntah sejadi-jadinya, gak pake acara mual-mual lagi. Yeks. Padahal saya ini orangnya sesakit apapun biasanya jarang sekali muntah. Sejak itu..gak nanya-nanya lagi deh kenapa saya gak gitu ngrasain mual ato muntah seperti ibu hamil lainnya. Huehehehe.

Senengnya, karena katanya trimester pertama katanya kandungan agak rentan, saya dimanja banget. Gyahahaha. Gak boleh nyuci baju. Yaaay.. *dasarnya emang ga suka nyuci baju =P. Meski seringnya, baju yang berat-berat akan dilarikan ke laundry kiloan =P. Nyapu ma ngepel pun jadi ditangani suami. *tengkyu dear.

Uhuii.. jadi klo biasanya sabtu saya tidak masuk kerja, saya akan berkutat dengan segala hal pekerjaan rumah. Sekarang saya harus ditemani dengan berbagai macam pilem-pilem ato buku-buku. Gak boleh macem-macem deh pokoknya. Hohohoho. Tapi alhasil...ini perut udah kayak hamil berapa bulan aja. *emang startnya gak flat-flat amat sih..wajar kan yaaa... xixixiixxi..membeladiridotcom.

Minggu ini sudah mau masuk usia kandungan 10 minggu... yang berarti..
usia janin 8 minggu (usia janin = usia kandungan - 2 minggu). Bismillah...
*elus-elus perut
yang sehat ya dek... ^^. Can't wait to see you. Muuach.


gambar diambil dari sini
Read More..

Wednesday, 22 September 2010

Suami Sakit, Istri Kalang Kabut -_-"

Siapa yang paling bingung bila suami sedang sakit? Tentu saja si istri. *Plus orangtua klo kebetulan sedang ada dirumah =P.

Berhubung dirumah hanya ada kami berdua, jadi ketika kemaren suami terserang diare akut ditambah muntah-muntah. Saya langsung kalang kabut.
Bagaimana tidak, saya tidak bisa mengendarai sepeda motor. Jadi tidak bisa belanja untuk makan suami, atau bahkan membelikannya bubur ayam di depan kompleks perumahan. Huhuhuhuh. *mo kedepan dilarang sama suami, soalnya mesti naek ojeg segala.

Langsung berasa sediih banget... kenapa rumahku jauh dari pasar ato orang jualan makanan seeehh.. =((.. dan kenapa dirikyuu tidak bisa naek motoor.... *nangis ngejer.

Sampe-sampe saking biar perut suami ada isinya, dia mau makan nasi doang plus telor. Huee..

Ngliat dia yang lemes, letih tak berdaya gitu saya langsung gak tega. Jadi ketika penderitaannya *bolak balik ke toilet* ditambah dengan muntah jam 12 malam. Saya langsung menelpon taksi dan kami ke UGD RS.Siloam. Setelah dipastikan bisa rawat jalan dan bisa dikasih obat lewat injeksi, kami kembali ke rumah jam 3 pagi. Suami sudah agak tenang, perutnya sudah tidak sebergejolak tadi..dan mualnya agak berkurang, Alhamdulillah.

Tapi tetap saja tidak tega rasanya meninggalkannya ke kantor. Jadi hari itu, kami berdua berdiam diri dirumah. Nonton pilem yang sebelumnya sempat saya copy dari file kantor. Istirahat total deh. Baru agak siang suami sudah mulai bisa nyengar nyengir . Hufh. Alhamdulillah...alhamdulillah.

Lesson of this day

1. Simpan uang cash di rumah untuk keadaan darurat.
Usahakan jangan digunakan kecuali benar-benar darurat!
*SALE Midnight 70% tidak termasuk kondisi darurat yahh =P.

2. Selalu simpan obat-obatan dirumah.
Betadine, plester, Minyak kayu putih, minyak tawon, dan obat sakit perut, obat pusing, obat penurun panas, dan obat-obatan lainnya.
In case ada salah satu anggota keluarga yang sakit, tapi warung terdekat sedang tutup dan tidak ada kendaraan/tidak bisa berkendara untuk membeli obat ditempat yang agak jauh dari rumah.

3. Kulkas ada untuk menyimpan bahan makanan. Jadi...pergunakanlah!.
Isilah dengan bahan makanan sehat yang bisa digunakan setiap saat. Telor, sayur-sayuran, buah-buah.
Dengan kata lain.... belanjaaaa uuul...belanja... masak sana gih..biar suami gak beli makanan pedes dan berminyak di luar.

4. Belajar motor atuh neeng...biar klo ada apa-apa bisa nginder kemana-mana. *sigh* ..
*resolusi dipending setelah dedeknya nongol aja deh =D.

5. Inget-inget...adakah 'utang' yang belum dibayar hingga mesti ditarik paksa sama yang Maha Memiliki... T_T. Naudzubillah..


5 pelajaran penting untuk dingat. Catet ya ul!!.
Huhuhuhu...semoga kami tidak mesti sering-sering di'sentil' dulu biar bisa nangkep pelajaran-pelajaran itu. >_<.
Ada satu komen yang menyejukkan dari seseorang yang saya hormati
"..bukankah penyakit akan mengangkat dosa-dosa hamba-Nya?".
Amiiin...
Suamiku, semoga penyakitmu kemaren bisa mengangkat dosa-dosamu, ya sayang =).


Cikarang, 22 September 2010

gambar diambil dari sini
Read More..