Recent Posts

Friday 22 October 2010

How I Met Your Mother/Father *

Kalau kelak anak anda bertanya
"Pa/Ma..dulu gimana sih ceritanya bisa ketemu sama Mama/Papa?"
apa yang akan anda ceritakan?

Apakah cerita romantis tipikal sinetron terkini? Apakah cerita tentang siapa dulu yang lebih mencintai siapa? ;). Atau malah cerita ala Siti Nurbaya? Versi masing-masing pasangan ada yang berbeda lho.. tapi ada juga yang sama.

Saya masih ingat pertama kali saya bertanya seperti itu kepada ayah saya.
"Yahh..gimana sih dulu bisa ketemu ibu?".
Ayah diam sejenak..mungkin berusaha mengingat-ingat kenangan puluhan tahun yang lalu.

Tak lama ayah mulai bercerita
"Dulu tuh ayah lewat rumah mbahkung (baca :orangtua ibu), trus ada ibu di teras depan lagi nyapu-nyapu."

saya kecil menyimak
"Ehhh...ibu manggil-manggil ayah kayak gini nihh..."
ayah mempraktekkan tangan yang sedang memanggil orang dan dengan nada centil kemudian berkata
"'mas...mampiir mass'"
dan ketika ayah mulai kedip-kedip mata manja.
Ibu muncul dari belakang sambil mencubit ayah pelan.
"Bohoongg tuhh...iiih..padahal ayah tuh yang ngejar-ngejar ibu"

Dan saya... hanya bisa bengong..tidak tahu versi siapa yang paling benar.
Karena setelah itupun tiap kali bertanya, ayah selalu menceritakan versinya dan ibu menjawab dengan kalimat yang sama
"Ayahh tuuh yang ngejar-ngejar ibu"
malah kadang akan ada tambahan kalimat
"Padahal dulu ibu banyak yang naksir lhoo..koq ya milihnya ayahmu tokh...ckckkck".
Glodakk... >_< Saya nyengir dan mlipir pelan-pelan.

Baru tahu cerita sebenarnya sampai detail-detailnya ya pas mbah putri bercerita. Ternyata ayah jatuh cinta pas pertama kali melihat foto ibu dari salah seorang temannya *cuitt cuitt. Berhubung ketika itu dipisahkan oleh lautan, ayah mendekati ibu dengan berkirim surat. Saat pertama kali kopdar =P.. langsung di lamar. Dan ketika itu memang ibu banyak yang naksir. Hahahha..ternyata versi ibu yang benar =P.

Bahkan dulu pernah saat ibu check up disalah satu rumah sakit, ibu keluar sambil cengar-cengir. Pas saya tanya kenapa, beliau menjawab
"Itu dokternya ternyata orang yang dulu naksir ibu, dia belum nikah lho sampai sekarang gara-gara ibu tolak". alagh..si mamih iniiihh..sempet-sempetnya cerita masa lalu.

Eheem..Kira-kira...kalau nanti anak-anak kami bertanya.. apakah saya akan menceritakan yang sebenarnya ya? Kalo ayahnya sudah naksir sejak pertama melihat ibunya jadi junior di kampus? Lalu sejak itu mengejar-ngejar ibunya yang cantik nan rupawan ini meski hingga ke kota seberang? Dan pantang menyerah meski ditolak beberapa kali...Xixixixi..
*emang gitu ta ceritanya?? =P..
wkwkwk..siapa yang paling cepat bercerita, versi itu lha yang akan di dengar anak-anak kita, suamiku :)).

Bagaimana dengan anda? Cerita seperti apakah yang akan anda ceritakan pasangan kepada anak-anak anda kelak? ;)

*judul dari salah satu film seri kesukaan saya ^^.

gambar diambil dari sini

3 comments:

  1. mmmmm,,,kalo aku jawabnya gmana ya kalo ditanya ma anakku ntar....nyari ide dulu deh...hahahhaha

    ReplyDelete
  2. ini sih keknya emaknya bakal narsis deh kalo nanti cerita ke anak2nya, bau2nya bakal gitu sih.. hihihih :P

    ReplyDelete
  3. @riesta
    cerita ala sinetron aja ries...pasti seruuu ... :p.

    @mba nyuun
    gyahahahha...bisa kecium y mbak baunya sampe sono?
    *snif..sniff..
    :p
    saya hanya bercerita kenyataan sajah koq mbak ;)

    ReplyDelete