Recent Posts

Tuesday, 7 October 2014

New Member of the Family

Perkenalkan, anggota keluarga baru kami. Kafiya Zalfa W.P .Lahir di tanggal yang sama dengan mamanya ;).
Zalfa umur 4 hari
Betah sekali bayi yang satu ini didalam perut, sampe 41 week gak ada mules2 sama sekali, sampe bu dokter komen
 "Proses melahirkan itu sebenarnya proses matinya plasenta. Disaat plasenta sudah tidak bisa memberi asupan makan pada janin, dia akan mati..dan si ibu akan merasakan mulas2 untuk melahirkan bayi. Nah, ini berarti ibu plasentanya bagus..jadi masih bisa ngasih makan bayinya"

trus bu dokter komen dengan lempengnya. 
"Ibu hamilnya ikhlas ini tandanya
ahahaha..apaa pula hamil ikhlas. 

Dan akhirnya saya dikasih deadline sama bu dokter buat operasi caesar pas di hari ultah mamanya. Malam sebelum hari H. Saya udah woro2 ke teman2 dan keluarga kalau besok mo operasi, mohon doanya buat dilancarkan prosesnya. 

Eh lha dalah...koq ya pas mau tidur kerasa kontraksinya. Awal2 masih belum terlalu sering...jadi saya tidak membangunkan si mas, sampe akhirnya jam 1 pagi kontraksinya sudah terasa lebih sering. Saya bangunkan si mas dan kita menuju rumah sakit. Ternyata udah pembukaan 4 aja dong. Pantes rasanya semriwing sekaliih. >_<. Jam 6 pagi sudah pembukaan 6. Dan itu rasanya subhanallah lebih semriwing ketimbang kakaknya dulu. Bu dokter belum sampe k rs, jadi konsultasi via telp saja. Karena gak tega melihat istrinya yang kesakitan sampe nangis dan sudah tidak bisa berpikir jernih saat ditanya mau meneruskan operasi atau vbac, si mas mutusin nerusin operasi saja. 

Dan ya Allah, ternyata anak bayi ini bener2 memaksimalkan waktunya di dalam perut buat gedein dirinya =P. Berat lahirnya 3,7kg aja dong. Pantesan koq pas kontraksi itu jahitan caesar sebelumnya nyeriii bangeet. Efek bayi gede apa ya T_T dulu koq dibilang kurang gizi segala siih, dok

Beda pas operasi caesar sebelumnya yang saya masih tegaaang sekali. Yang ini saya lebih santai. Mana di ruang operasi, lampunya itu ada kacanya pula. Dulu jaman Khanza lampunya gak gitu soalnya. Jadi proses operasi dari perut dibuka sampe dijahit lagi saya liat dengan detail. Bahkan jadi bahan obrolan sama dokternya. 
"Dok, itu darahnya koq bisa muncrat?"
"Itu yang kayak solder apaan dok?" 
"Jahitnya lama bener sih, dok. Berapa lapisan memangnya?" 
Sampe si dokter komen "Ini ibu berasa liat film, ya?" =)). 

Bagian paling bikin terharu tentunya pas Zalfa diangkat dari rahim. Subhanallah...bayi yang tiap malam diajakin ngobrol sudah keluar. Rasanya senaang dan legaa sekali. 

Sambil proses IMD, bu dokter yang lagi nyelesein jahitan perut berbagi tips buat program anak ketiga =)).. Yang cuma bisa saya komenin 
"Dok, itu jahitan belum kelar udah bahas anak ketiga aja sih dok" >_< 

Alhamdulillah sudah lahir. Kalau kata seorang teman saya, 
"Punya anak itu bagian paling susah bukan hamilnya, tapi setelah hamilnya. Masih ada proses menyusui, mpasi, dan yang terpenting mendidik si anak" ^^ 
Anak kecil yang sumringah dapat mainan baru :p

Khanza (3y 5m) & Zalfa (4d)
Bismillah...mohon doanya semoga Zalfa menjadi anak sholehah, dan menjadi pribadi sukses dan berguna buat sekitarnya, berbudi pekerti dan berhati mulia. Amiin.
Read More..

Friday, 15 August 2014

Sekilas Kabar Sepulang Mudik

Halooo...bagaimana acara mudiknya? Sudah kembali beraktifitas ya.. hihihi..makluum saya kan sudah cuti hamil. Jadi semua hari berasa sama. Eh, gak juga ding...saya juga menunggu hari Jumat koq. Karena berarti Sabtu besok si mas libuur. Jadi saya bisa agak sante. Horeee. 

Selama mudik sehat semua kan? Alhamdulillah si dedek masih betah didalam perut. Dan kontrol terakhir setelah mudik, posisi sudah bagus, dicek ini itu kata bu dokter insyaAllah memungkinkan VBAC. Si mas yang masih deg2an soalnya bu dokter selalu bilang "tapi tetap ya bu..persiapan operasi harus disediakan, buat jaga2 kalau perlu tindakan operasi". Dikasih deadline sama si mas kalau H-2 sebelum HPL belum kerasa kontraksi, maka bakalan booking buat operasi. Karena bu dokter juga cuma ngasih waktunya sampe 40 minggu itu. 

Hasil browsing resiko yang paling bikin merinding ya terjadi perobekan dinding rahim saat kontraksi/mengejan. Ahh..saya pasrah aja deh. Doanya bukan minta supaya bisa lahiran VBAC atau Caesar lagi tapi dimudahkan semua proses persalinannya sama Allah SWT, entah itu VBAC atau Caesar lagi. Kalau ditanya deg2an apa enggak, pasti iya ya..namanya juga lahiran..pasti ada rasa deg2annya. Bismillah saja lha. 

Cerita mudik? seruu...karena saya sudah cuti hamil, jadi sempet nambah liburan seminggu di Surabaya. Ahhh..kangeeen bangeet. Cuma sayangnya karena sudah diwanti2 sama si mas buat gak usah banyak2 tawaf, jadi gak sempet ktmuan sama teman2 deh. Paling cuma main ke rumah saudara atau beli perlengkapan bayi aja. Khanza baru kali itu tuh jauh dari papanya selama seminggu. Perpisahan pertama, Khanza nangis, saya nangis dan papanya juga sediih. Ahahahha. Emang gak bakat jauh2an niih. 

Ngomong2 soal perlengkapan bayi saya koq gak seheboh jaman Khanza ya. Apa karena anak kedua dan insyaAllah sama2 cewek? Jadi kemaren cuma beli perlengkapan basic saja ya. *makasih mba Tiar sudah ngasih early present baju newborn ^^. 
Ntar yang belum beli di Cikarang saja deh. Saya sudah gak mood jalan2 jauh ke ITC Cempaka Mas cuma buat belanja aja. Secara gak niat belanja banyak2 juga sih. 
Yang masih belum beli
1. Cooler Bag - cooler bag jaman Khanza dulu sudah rusak. Ihiks..jadi mesti hunting lagi nih. 
2. Sewa Freezer ASI - karena sudah ada Khanza dan mesti stok makanan di freezer jadi ngalah deh sewa freezer buat asi. Bismillah semoga dikaruniai ASI yang melimpah. Amiiin. 
3. Baby Bather - Bak mandi Khanza sudah pecah karena dibuat mainan sama si anak balita ini. Masih galau antara beli bak mandi bayi lagi atau baby bather saja. Any idea?
4. Gantungan Baju Bayi - Nasibnya sama kayak bak mandi, sudah patah cantolannya karena dibuat payung2an sama si kakak Khanza :p. 
5. Gendongan Bayi - Aslinya saya penasaran sama gendongan bayi model wrap, kayaknya pewe gitu kalau dibuat gendong bayi. Secara dulu jaman Khanza sudah umur 6 bulan keatas saya suka pegel di pundak kalau gendong dia pake gendongan sling biasa. Dan saya emang gak gape pake jarit gitu. Jadi ngincer gendongan yang bisa dibuat gendongan depan, cuma belum ada ide/bayangan gendongan apaan yang pewe pakenya dan pewe pula di kantong. Hehehhe. 
Ahh..listnya ntar nambah deh klo udah inget apaan lagi yang belum kebeli. 

Sepulang mudik, saya jadi belajar IRT. Hihihi. Ngrasain ngurus rumah dan anak balita. Nganterin Khanza sekolah, beres2 rumah, masak. Mau pegang HP aja nunggu Khanza tidur atau papanya pulang dulu. Yang tetep gak kepegang dari dulu kalau ngurus rumah itu.... setrikaan. Ya Allah...kenapa belum ada yang bikin alat setrika otomatis siih. Sutriis liat setrikaan yang gak ada habisnya...untung ada laundry kiloan. *siyul2. 

Nah, kalau jaman Khanza dulu, sebulan sebelum saya lahiran, orangtua sudah standby disini jaga2 kalau saya brojol duluan, sekarang saya jadi single fighter. Orangtua mesti jagain kakak ipar yang usia kandungannya beti sama saya, mertua baru bisa kesini beberapa hari sebelum HPL. Yahh..mari berdoa semoga si dedek brojolnya pas sudah ada uti kungnya. Amiin. 

Okeh...sekian sekilas info dari saya. Mohon doanya semoga saya dimudahkan dalam proses persalinan, entah VBAC atau Caesar lagi. Anak dan ibu dalam keadaan sehat dan selamat tanpa kurang suatu apapun. Amiiin amin ya rabbal alamin. 

Dadaaah...

Read More..

Wednesday, 23 July 2014

Menjelang Mudik Tahun 2014

Senin kemaren saya sudah masuk masa cuti hamil. (lho koq cepet?) hee iyaa..di tempat saya, cuti hamil harus diambil 1,5 bulan diawal dan diakhir. Jadi 45 hari sebelum dan sesudah melahirkan. Begitulah.

Niatnya pas cuti hamil mulai, mo jalan-jalan sendirian. Iseng ngiderin Bekasi ato setidaknya Cikarang deh. Eh...sebelum cuti hamil dengar berita dari salah seorang anggota team katanya dia mo resign. Nyaaaa...saya tak relaaa. T_T ihikss.. masalahnya ni orang lumayan bikin rame kantor dan kerjaannya juga major. Huhuhuhu. Saya sediiih. Balik-balik dari cuti, team yang udah menciut jumlahnya jadi tambah minim deh. Huhuhuh.

Dan..yang bikin niat jalan-jalan menguap adalah..

Tentang si mbak penjaga Khanza. Kalau orang lain biasanya h2c alias harap-harap cemas apakah artnya bakal balik lagi setelah lebaran atau tidak. Saya malah mikir, masih mau narik si mbak lagi apa gak. Dan karena sesuatu hal, saya memantapkan memulangkan si mbak selamanya. Mungkin nanti lha saya bakal cerita alasannya disini.

Yang pentiiing, sekarang cuti hamil berdua saja di rumah sama Khanza. Horeee. Huahahah. Kalau dulu, pas cuti hamil siap2 stok film dan buku, sekarang udah ada 'mainan' hidup. Jangankan nonton film, mo liat hape aja nunggu dia tidur. Kekekke. Dan krasa yaa, book. Di rumah sama batita yang lagi aktif dalam kondisi hamil gede minus art rasanya byeeuuh... seru-seru pegel. :D.. padahal baru beberapa hari doang. Apa kabar nanti setelah mudik ya. *pasang iket kepala.

Eniwe...berdasarkan hasil kontrol kandungan terakhir, posisi si dedek masih sungsang. Huhuhu. Dan karena saya ada riwayat caesar, dengan kondisi sungsang gini dibuat mudik pake kereta...saya dibekali obat anti kontraksi buat jaga2. Jadi..mohon doanya yaa..semoga gak brojol di tengah jalan. *ketok meja. Naudzubillah min dzalik.
Dibolehin mudik sama dokter dengan pesan "Sampe sana jangan langsung unjung2 ya..istirahat dulu, gak boleh capek2". Yaaah dadah bye bye deh buat tawaf keliling mall Surabaya.

Selamat mudik lebaran ya bagi yang mudik. Hati-hati dijalan, semoga bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara disana dan kembali ke tempat tinggal dengan selamat. Amiin ya rabbal alamiin.

*Karena bau-bau gak bakal bisa nengok blog pas mudik (dan mungkin setelah mudik).
Minal aidzin wal faidzin.
Saya mohon maaf kalau selama ini ada kata-kata yang salah. ^^.

Selamat Liburan semuanyaa ^^
Read More..

Tuesday, 24 June 2014

2nd Pregnancy W28

Eee..masyaAllah ini udah berapa lama vakuum di dunia persilatan iniih. Ihik. Eniwee...Alhamdulillah sudah masuk week-28. Masa-masa ngacir ke toilet kantor setelah istirahat siang buat mengeluarkan makan siang pun sudah terlewati.

Selama hamil ini, beberapa teman ada yang komen
"Anakmu cewek ya rul?"
"Belum tau, kenapa? keliatan tambah cantik ya akunya?"
Dan dia nyengir sambil ngangguk. Huehehhe. #plaak

Selama hamil ini saya doyan dandan sih emang, bawaannya muacak wae. Apa efek di kantor sekarang gak pake seragam lagi ya. Jadi malah suka banci tampil. Biasanya kan seragaman doang. Paling ganti2 jilbab sama manset tok, sekarang bebas :D. Jadi ada alesan buat beli baju deh. =)). #eaa

Eniwe..kebanyakan orang bilang kalau ibunya kliatan suka dandan keliatan tambah cantik saat hamil, biasanya anaknya cewek. Kekeke. Wallahualam deh. Cuma selama ini kalau Khanza ditanyain mau adik yang cantik atau ganteng, selalu jawabannya adik cantik aja. Ada yang bilang juga kalau mau tau jenis kelamin anak kedua, tanya aja sama kakaknya, biasanya lebih 'tahu'. Wallahualam juga lha.

Yang jelas, terakhir kontrol si deKha aka dedeknya Khanza alhamdulillah sehat. Gerak sana sini. Nendang sana sini, pantesan aja koq perut saya sudah mulai goyang ke kiri kanan. Dan kalau di motor, pas papanya nglewati polisi tidur, deKha nendang kenceeeng buangeeet. Sampe jerit saya pas pertama kali ngrasain =)).

Trus pas bu dokter ngliat, katanya bibirnya mirip papanya. Hueheheh.. bakalan mirip kakaknya nih brarti. Lha truuss.. yang mirip mamanya apanya?? #masa buat lagi biar emaknya ada miniaturnya? #eh?

Kontrol bulanan 2 bulan belakangan ini adaa aja protes dari bu dokter. 2 bulan yang lalu dibilang si adek kurang gizi. Hieee...saya shockk...katanya saya kurang minum susu. #uhuukk..pas itu sih emang lagi beraat bangeet buat minum susu, sekalinya minum keluar semua. Pulang dari kontrol 2 bulan lalu, langsung deh digenjot minum susu 2 kotak sehari (hamil ini saya gak doyan minum susu bumil, yang masuk susu uht aja). Eh, pas kontrol bulan ini... lha koq hasil labnya dibilang emaknya ini kurang makan karbohidrat. Hadeehh. *elus2 peruut. Maap ya sayaang...Langsung pulang2 disuruh makan yang banyak ama si papa. 
Pokoknya sehat terus ya, nak. Mama, papa dan kakak Khanza sayaaang sama adek. Muuach.

Lagi nyari info tentang VBAC di forum2, posisi si adek masih sungsang. Yaa saya sih dasarnya pasrah aja, mo lahiran normal hayuuk, caesar lagi yo rapopo.. sing penting sehat semua. Amiin. 
Beberapa bulan ini juga udah 6 orang temen sekantor ataupun istrinya yang melahirkan. Bakal banyak seangkatannya nih insyaAllah. Dan 2 orang lagi menyusul. InsyaAllah... amiiiin. 
Sebulan lagi menuju cuti hamil. Wuhuuuu. 
Read More..

Monday, 28 April 2014

Her 3rd Birthday Story

Ulang tahunnya udah lewat seminggu tapi baru bisa posting. Hihih. Ini ultah ke-3 Khanza yang jauuh berbeda dari 2 ulang tahun sebelumnya.

Kejutan dari eyang
--------------------------

Kami sudah ada rencana mau membelikan sepeda buat Khanza pas dia ultah ke-3 bulan ini. Eh, ternyata mbah Nganjuknya punya rencana yang sama juga. Jadi memang ultah tahun ini, Khanza gak bisa disamperin para mbah dan eyangnya seperti tahun2 sebelumnya. Mbah uyut Nganjuk baru saja sakit, dan gak mungkin ditinggal sama mbah Nganjuk. Eyang Surabaya, gak tega meninggalkan kakak ipar yang lagi hamil.

Tiba-tiba teman sekampungnya si mas ngubungi mau main ke rumah. Kirain cuma niat main aja, eh datang2 bawa sepeda buat Khanza.

Ternyata si teman ini kerja di toko sepeda, dan dia dihubungi oleh mbah Nganjuk buat ngirimin sepeda buat cucunya. Pantes sepanjang hari mbah Nganjuk itu nelp dan sms terus nanya si teman ini sudah sampe rumah apa belum. Terima kasiiih mbah utii.. mbah kuung ^^

Reaksi Khanza? Hahaha langsung girang lha dia. Seharian langsung belajar ngayuh sepeda, sore udah langsung bisa. Bolak balik main sepeda di rumah kalau siang, sore sama pagi langsung minta dikeluarin sepedanya. ^^

Dan beberapa hari setelah sepedanya datang mbah Kung Nganjuk datang sekedar melepas rindu sama cucu satu2nya ituh.



Para Gank motor sepeda lagi patroli

Jalan-Jalan ke Godong Ijo, Depok
------------------------------------------------

Pas banget ini sehari setelah Khanza ultah, sekolahnya ngadain rihlah bersama. Jadi saya sudah mengajukan cuti jauh-jauh hari buat nemenin Khanza.

Di Godong Ijo, kegiatannya ya pengenalan reptil, tanaman, menangkap ikan, mewarnai keramik, pra karya celengan, dll. Ternyata Khanza lumayan berani megang2 ular segede gaban. 

Duduk paling depan sementara temen2nya pada duduk dibelakang

Penasaran liat binatang apakah inii

Pegang kura2, salah satu binatang yang berani dipegang :D
Pulangnya, begitu bus jalan dia langsung tidur. Sampe rumah cranky kecapekan.. trus bobo cepat. Hihhi..
nampang dulu y nak sama mamamu
Hadiah dari papa mama
---------------------------------

Ini ide dari si papa, karena dasarnya dia gak mau ada acara buat ultahnya Khanza. Plus pas menjelang hari H banyak sekali kejadian di rumah jadi gak bisa ngadain acara apa2. *dadah bye bye sama ide bikin bento sendiri. Tapi biar anaknya tetap senang, kita yang beliin kado trus dibungkusin. Hihihi. Si papa udah kalap aja tuh pas beli kado. Ini itu diambil =)). Ngasihnya juga gak pas hari H. Tapi H+2. Itupun pas pulang kerja, cuma dikasih aja tanpa protokoler apa2an. Tokh anaknya juga gak ngeh, kalau ultahnya udah kelewat =P.
Kado dari mama papa

Kue ulang tahun "boong2an"
'Hadiah' Tambahan
-------------------------

Dan koq ya pas banget menjelang hari H, tepatnya H-3, pipa PDAM dekat tol arah perumahan kami bocor. Berakibat aliran air ke rumah mati ti tak bersisa. Ini berlangsung dari Sabtu malam sampai Kamis dini hari baru nyala -_______-". Jadi pas hari H Khanza ulang tahun, itu kami lagi krisis air, saya yang awalnya sempat ingin buat syukuran kecil2an buat ulangtahunnya Khanza langsung mengamini saja ide si mas yang praktis dan minim air itu =D.

'Hadiah' terakhir buat Khanza pas si bibi ijin pulang wiken kemaren trus siangnya sms bilang gak bisa balik karena suaminya sakit dan gak ada yang rawat -_-". Gak ada deh one week notice kayak sebelumnya.. Koq ya alhamdulillahnya, pas itu si mbak yang dulu sempet jadi pengganti si bibi hubungi saya dan nanya ada yang butuh orang gak. Dia lagi nganggur.

Jadi akhirnya kami kembali ke si mbak ini dulu deh.

Yak..mari menurunkan standart sementara dan mesti sering2 mengingatkan si mbak abg ituh. *ngomong sama diri sendiri.


Selamat ulang tahun ya putri kecil mama papa. Sudah 3 tahun, sudah nolak diajak pergi sama mama papa kalau ada teman-temannya. Semoga dirimu menjadi perempuan shalehah yang hebat, tak hanya cerdas tapi juga punya hati. Tetap sehat ya, nak. Mama papa sayaaang sekali sama Khanza. :-*
Read More..

Tuesday, 15 April 2014

Sadar dan waspada

Dibilang males baca berita yang mayoritas isinya tentang kejahatan ketimbang prestasi anak bangsa iya juga, tapi saya selalu berusaha membaca berita2 tersebut agar kita sadar dan waspada kalau kejahatan dengan tingkat sakit jiwa seperti itu memang kenyataannya ada =(( walau ujung2nya sedih, miris dan ujung2nya istighfar dan berdoa agar korban lekas diberi kepulihan, pelaku diberi hukuman setimpal dan selalu diakhiri dengan doa semoga keluarga kami dilindungi dari niatan jahat orang. =(

Siapa yang gak sedih kalau ada berita bayi setahun dibuang sama pacar ibunya karena dianggap mengganggu hubungan, ada pelecehan terhadap anak kecil bahkan bayi 9 bulan T_T oleh orang terdekat, ada remaja yang seharusnya lagi masuk masa2nya mendulang prestasi malah membunuh temannya sendiri karena faktor 'cinta'. T_T dan masih banyak berita lain yang gak kalah bikin saya geleng2 kepala.

Dunia bagaimana yang akan dihadapi anak-anak kami nanti. *nangis sambil meluk anak

Sekarang setelah menjadi orangtua, saya paham betul kekhawatiran kedua orangtua saya yang melarang saya keluar rumah tanpa didampingi kakak saya, kenapa saya baru diperbolehkan ke mall saat SMA dan menginap di rumah sahabat saya saat lulus SMA, dan harus ada di rumah saat maghrib datang.

Tapi bagaimana dengan orang-orang 'sakit' yang ada disekitar anak2? yang dekat dengan anak2? yang berhubungan langsung dengan mereka sehari-hari tanpa kita sadari? Hiks..saya merindiing. Mbak sondang sudah mereblog disini tulisan dari mbak Angel ini
Semoga saya bisa menerapkan tips2nya agar Khanza punya bekal buat diri sendiri.

Dan terakhir... sebagai orangtua hanya bisa berdoaaaa. 

Ya Allah...semoga keluarga kami, anak-anak kami selalu dilindungi dari orang-orang jahat. Lindungi kami, lindungi anak-anak kami ya Rabb. Amiiin amiin ya rabbal alamiin. 
Read More..