Recent Posts

Monday 12 February 2018

[Day 3][Level 4] Games Bunda Sayang : Cara Belajar Anak

Beberapa waktu lalu, saya pernah membuatkan Zalfa  permainan  mencocokkan bidang geometri sederhana.

Bidang geometri yang dikenalkan baru lingkaran, segitiga, persegi, persegi panjang, hati serta bintang.

Karena tampaknya ia sudah lumayan menguasai permainan mencocokan pola sederhana. Saya ajak dia menyusun bentuk dari bidang geometri yang sebelumnya saya ajarkan.

Pola bentuk saya gambarkan di kertas terpisah dan saya gambarkan bidang geometrinya di kertas warna warni, Zalfa bagian mengguntingnya.




"Coba Zal, ini yang kuning bentuk apa kemaren Zal? Inget gak?"
"Inii segitiga maa, kalau yang ini persegi iya Kan?"
"Siip. Zalfa bisa kan buat bentuk kayak gini?" Tanya saya sambil menunjukkan pola bentuk. 
"Bisaa maa"

Zalfa terlihat senang melakukan permainan macam begini, gunting, tempel sesuai pola. Sampai beberapa gambar dilakukan dengan riang. Bahkan kalau bukan karena sudah Dhuhur, dia masih minta nambah lagi.

#harike-3
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment