Recent Posts

Monday 12 February 2018

[Bunda Sayang][Level 4] Prolog : Cara Belajar Anak

Saya sejak dulu kalau belajar lebih suka malam hari, saat suasana tenang, ketika semua orang pada tidur. Saya akan membaca materi pelajaran, memberi highlight pada materi yang saya anggap penting dan menuliskannya kembali bila perlu.

Dulu saya kira semua orang belajar dengan cara yang sama, makanya sempat heran ketika saya tahu seorang teman belajar sambil mendengarkan musik. Saya tak habis pikir, kalau saya yang ada gak akan masuk materi pelajaran, karena tidak konsen.

Belakangan, saya baru tahu ternyata memang cara belajar masing2 orang berbeda. Ada yang tipe Visual seperti saya, Ada yang tipe auditori, bahkan tipe kinestetik.

Dan ketika kita tahu macam2 tipe pembelajar, diharapkan kita bisa mengamati anak kita termasuk tipe pembelajar yang mana, dan nantinya kita bisa lebih menggali potensi yang ada dalam diri anak.

Partner saya dalam game ini masih Zalfa. Karena hampir 100% waktunya bersama saya. Bismillaah.

#gamelevel4
#CaraBelajarAnak

0 comments:

Post a Comment