Recent Posts

Tuesday, 11 December 2012

Hadir kembali

*lambai-lambaiii
ada yang nyariiin saya??
 **Heniiingggg....
 -___-" sigh..gak ada yang nyariin ya.

Heheheh..y sutra lha..
masyaAllah ini blog debunya banyak banget.. postingan terakhir hampir 2 bulan yang lalu.
Kemanee ajeee neeng?? ckckckck

Ahh bentar lagi kakak pertama saya mo nikah.
"Iya bu..ini udah naik 3kg, takut kebayanya gak muat" curhat calon istri kakak saya dari sebarang telp 
"Memang beratnya berapa tokh sekarang?" tanya ibu saya. 
"38 bu"
-___-" Rrr..kayaknya beratku jaman esde aja gak segitu deh. Padahal dia tingginya sama lho.
Akyuuu kan akyuu kan merasa terpukuull...pengen bunuh diri pake sedotan gak sih rasanyaa... T_T

Saya jadi ikutan pusing nyari penjahit kebaya, bukan buat pengantinnya sih, buat seragam keluarga aja.
Mo model yang bagus, elegan dan beda daripada yang lain tapi harganya murah ada gak ya??
*dirajam para penjahit kebaya.

Eia, beberapa teman saya ada yang lagi hamil. ^^ senangnya. Satunya pengantin baru, satunya sudah menunggu dari setahun lebih, dan satunya hamil saat anak pertamanya berumur setaun lebih beberapa hari =) *pasang dijidat tulisan KB gede2.

Dan saya lagi melakukan sesuatu, kalau berhasil baru saya ceritakan ya ;) Malu soalnya klo gak berhasil *sok-sok rahasia padahal ya gak ada yang nanya juga.

 Aah udah deh, sekian dulu..nanti lanjut lagi :D *kembali browsing soal penjahit kebaya
Read More..

Wednesday, 24 October 2012

Khanza Millestone - 1.5 Tahun -

Wuaahh..udah 1.5 tahun aja ni anak. Bentar lagi udah bisa d sebut toddler lagi nih, bukan infant lagi. Naik pesawat juga udah mesti bayar y nak 6 bulan lagi.

Apa saja ya perkembangan Khanza 1.5 tahun ini?
Subhanallah yang saya lihat dia cepat sekali menangkap dan meniru omongan orang. Misal kita ngomong kata baru, dia langsung bisa niruin.. walo masih agak pake bahasa planet.

Mengisi Air
-------------
"air minumnya diisi dulu ya, dek"
dan setelahnya setiap kali mo ngisi air minumnya selalu bilangnya
"diciya..diciya" aka diisi yaa

belum saya ajarin ngisi air sendiri pake dispenser sih, takut dibuat mainan sama dia.

Jatuh
-----------
Barang apapun yang jatuh ataupun dibuang, selalu bilangnya
"Atuh"
kadang klo dia jatuh kepleset, dia juga bilang
"Heheheh..atuuh..atuuh"

Khanza
---------
udah bisa nyebut nama dirinya
*nunjuk khanza
"Ini namanya siapa?"
"Ancaaa"

Permisi
---------
"Khanza..klo mo lewat bilang permisi dong..
kayak gini niih : Papaa..mama..permisi yaa..khanza mo lewat"
Khanza : cici..ciciii

klo lagi ngambek ato nangis karena dilarang sesuatu, naik tangga misalnya, dia bakalan ndusel2 kita suruh minggir trus tetap bilang "ciciiii...ciciii" sambil nangis :p.

Makasih
----------
Kadang klo lagi mood, klo dikasih barang ato makanan biasanya dia langsung bilang
"Maacih" bukan kloningnya kripik pedas ala bandung

Nyebut Nama pengasuh temen2nya
----------------------------------------
Mb siti  : Citiii
Mb Eti  : Etiii
Mb Mai : Emaaii

Mama VS Bibi
-----------------
Dan akhir2 ini kadang juga lebih memilih saya daripada si bibi *Yesss!!!
klo ada saya, pasti langsung ngawe2 sambil bilang
"Mamaaaa....ciniiii"

klo saya mainan sama anak tetangga dan dia sama si bibi, dia pasti langsung manggil2
"Mamaaa....Auuuukk"

Klo ada saya, pasti lebih memilih menyusu langsung daripada dari dot.
"Dek..mo minum botol?"
"Gak"
"Mo minum mama?"
*angguk2

Klo ada saya, pas mandi juga lebih memilih sama mamanya.
"Khanza mo mandi sama mama ato bibi?"
"cama mamaaa"

Pernah juga kejadian, khanza bangun pagi2 sekitar jam 1/2 4an disaat papa mamanya lagi molor dan gak sadar ni anak bangun. Dia turun sendiri dari tempat tidur trus langsung k bibi yang ada di dapur.
Gak berapa lama dia ngantuk lagi, trus sama bibi mo di tidurin dikamar sebelah.
Trus khanza bilang gini
"Mo ma mama"
"Bii...mo ma mama"
sama bibi disuruh balik sendiri k kamar.
Dan dia balik lagi k kamar, naik tempat tidur
"Mamaaa...Mo nuum"

Dan tadi pagi pas Khanza di gangguin papanya biar bangun. Dia manggilnya
"Mamaaaa"
saya yang masih setengah sadar cuma "Hmmmmm"
Papa     : *nyium2in Khanza lagi
Khanza : *merem setengah melek
              Mammaaaa
Saya     : Hmmm... *tetep merem
Papa     : Dekk..yang nyiumin papa lho ini
Khanza : *melek setengah merem
              Mamaa?
Papa     : Papaaa
Khanza : *melek
             Papaa?

Kekekek..papanya ngomel2
"Huuu..sekarang yang dicariin mamanya mulu"

Hhohoho..senangnya hatikuuu :D Lalalala

Ketrampilan2 lain juga lumayan berkembang.

Memakai sandal jepit sendiri.
gak tau nih siapa yang ngajarin, tiba2 dia bisa sendiri. Klo masukin jarinya salah..langsung dilepas lagi. Ngliat anak2 yang lebih gede kali ya.

Memakai sandal selop sendiri.
*sandal selop ini sebenernya ada talinya di belakangnya, tapi sama dia klo mo pake itu talinya dinaikin. jadinya tinggal dimasukin aja kakinya kayak pake selop. Model sandalnya tuh KWnya model sandal karet yang mihil.

Bisa minum dari gelas, pake sedotan, dan pake botol juga.

Klo udah pipis bilang "Ma...titis"
Klo mau pup kadang bilang kadang enggak, tergantung mood saja.
belum terlalu ngajarin banget tentang toilet training. Pelan-pelan saja. Yang penting khanza udah tau klo pipis dan pup itu mesti di kamar mandi. Cuma tinggal ngenalin dia sama rasa pengen ngluarinnya itu.

Gak lama ya sejak saya nulis milllestone yang kemaren. Xixixi..abisan seneng sih..ternyata sekarang masanya Khanza lebih memilih mamanya daripada bibi. Cihuuiii. *ketcuup Khanza.
Read More..

Monday, 15 October 2012

Dulu dan sekarang


Hayoo...siapa yang barusan nikahh??
Masih pada anget ya tempat tidurnya? Hushh..hush..
Iya..cikarang lagi panas soalnya.. jadi tempat tidur juga jadi anget kan? ;) *wink

Temen2 kantor lumayan banyak nih tahun ini yang lagi melepas masa lajangnya.

Jadi ingat cerita awal2 waktu baru nikah. Masakan sekaco apapun, komentarnya pastiii dibilang enaak. Wkwkwkwk..takut istrinya ngambek kali yaa. Makluum..masih penganten baruu.

Nah sekarang?

*Nyobain resep pepes ikan ibu yang tersohor
komentarnya?
"Hmm...ini mah bumbunya kuraang meresaap. Masih kurang nendang dibanding masakan ibu"
sigh..perbandingannya ibu yang udah pengalaman berpuluh2 tahun jee.

*nyobain resep bakso ayam
komentarnya?
"Kayaknya lebih enak klo pake daging sapi deh ma, lebih nendang"
grrr..kan baru nyoba2 ceritanya papaahh..daging sapi mahal pak, takut gagal saya. sayang atuuh.

*nyobain resep bihun goreng
komentarnya?
"Ini masih krasa tepung banget bihunnya, resep gagal ya?"
aslinya emang gagal sih resep ini, tapi kaan tapi kaan..dulu pas jaman newly wed kayak apapun hasil masakan selalu dibilang
"masakan mama selalu enak koq"
mana sekarang komentar ituuh?? manaaa??? manaahh?? 

*lebaay

setelah beberapa kali di komentarin, akhirnya saya bilang
"Wess..wess..gak usah masak maneh lha. Beli ae. Lek misale mama pengen nyoba resep, papa gak usah ikutan makan"
*edisi istri mutung.

**padahal dulu sok-sok-an bilang 
"Gpp pa..komentar jujur ajaa..biar mama bisa improve masakannya klo gak enak."

Giliran dikasih komentar jujur malah mutung. Wkwkwk..
Saya memang istri labil yang belum bisa melepas manisnya pujian palsu

Sigh..kayaknya the power of newly wed-nya udah berkurang iniih.
*lirik kalender
hooo..ternyata emang waktunya k mbah dukun lagi rupanya. =))
Read More..

Thursday, 11 October 2012

Ayo dibeli dibeli ^^

Ingat cerita saya tentang kakak saya yang menjadi pengawal plus sopir pribadi semasa dulu, yang saking kecanduannya sama internet sampe bela2in nyari Wi-Fi gratisan dan berujung ketangkap satpam , yang sering menjadikan saya penjahat kalo main polisi2an, yang jomblo lamaa sekali sampe akhirnya ibu saya gatel pengen jodohin dia walo gagal karna gak ada yang mau *keplak

Yaakk..kakak saya yang itu..

Dulu sukaa sekali meminta saya memaksa lebih tepatnya membaca cerita karangan dia yang ditulis dengan tulisan tangan. Yang saking panjangnya sampe habis beberapa buku.

Bayangkan penderitaan saya saat itu membaca tulisan tangan dia yang notabene ketika jaman sekolah dulu mampu mengeluarkan kata-kata berikut dari seorang guru Bahasa Indonesia yang berpengalaman puluhan tahun

"Bu, ini si Teguh...tolong diajarin menulis yang lebih baik ya..tulisannya kayak cakar ayam. Saya pusing kalau mengoreksi hasil ulangan dia"

Hahahah..guru saja puyeng baca tulisan tangannya dia.

Alhamdulillah sekarang jaman sudah canggih. Dia tidak perlu lagi menyiksa orang dengan tulisan cakar ayamnya untuk sekedar membaca tulisannya.

Selain blog dengan tema absurd ini,
akhirnya kakak saya yang geje ini berhasil merayu penerbit entah dengan cara apa menerbitkan buku pertamanya (insyaAllah ada buku2 berikutnya..Amiiin). Yaayyy...royaltiii. :p.

Cover Bukunya

Deskripsi :
Penulis : Teguh Adimarta
Penerbit : WahyuMedia
ISBN : 979-795-657-1
Jumlah Halaman : 200 hal
Ukuran : 12,7 x 19 cm
 
Nggak pernah kepikiran kan kalo ngupil itu bikin elo bisa “kaya” dan “ganteng naek 500%”. Pokoknya, INDAH BANGETT!! Nah, ini berlaku nggak untuk semua orang. Trus, nggak jorok tuh ngupil. Kenapa emang? Masalah buat lo? Trus, gue harus bilang WOW GITUH?
Pernah nih gue abis makan yang pedes-pedes? Lo tau kan tahu jeletot… gak tau? Gak usah kok lo pikir pake dengkul lo yang kopong itu. Abis gitu, nggak sengaja lo ngupil pake tangan yang abis megang sambel tadi? Gue pernah..!! Tadi siang..!!! Sumpah goblog abiss..!! >.< huhuhuhu... Gue sampe bersin-bersin dan bengek gak jelas (ngalahin muka gue gak jelasnya).... Sampe ingusan gitu...
Langkah pertama, gue nyari kolam ikan buat nyebur. Ya nggak lah, gak seekstrem itu. Gue langsung ngibrit ke kamar mandi buat nyari aer . Tapi, berasa kayak pake vicks inhaller lho, cuma lebih ekstrem gitu pedesnya. Coba deh! Melancarkan pembuluh darah di sekitar hidung, kok. Efek paling parah, palingan cuma mimisan. Atau paling nggak, kena kanker idung hehe…. (emang ada gitu?) :P


Ayo ayo dibeli...lumayan bisa buat ngakak klo lagi suntuk ^^.

Itung2 bantuin anak orang ngumpulin biaya nikah
(gatel pengen cerita tentang ini, tapi nanti aja setelah kakak saya ini nikah beneran :P). ..
Beli ya beli..plisss
*menulis dibawah ancaman. hohoho.
Read More..

Monday, 8 October 2012

Khanza Millestone - Menuju 1.5 tahun-

Penambahan kosa kata bahasa Khanza menuju 1.5 tahun.

Mama Papa kemana
------------------------
Klo ditanya orang,
"Khanza, papa mamanya kemana?"
"Keja" -Kerja-
"Kerja nyari apa?"
"Uit"
"OOh..duitnya buat beli apa?"
"Cucu"


Siapa yang nangis?
----------------------
Ada tetangga yang anaknya lumayan sering nangis.
Jadi klo tiap kali ada anak nangis (siapapun), trus khanza ditanya
"Dek..siapa ya itu yang nangis?"
"Idho"  *mulut sambil dimonyong2in
-Nyebut nama anak tetangga, Ridho tanpa Rhoma

Nama Teman-teman
------------------------
Khanza udah lumayan bisa manggil nama teman-temannya
Syifa = Ci-paaa
Abe   = A-be
Ridho = I-dhoo *mulut monyong
Giland= I-Laannn
Kakak Aldin = tata Adiin
Kakak Raisa = tata ica
Ica  = Ica
Valdo = doo
Momos = Mo-mmo
Ola  = O-waa

Klo temen-temennya udah nongkrong di depan rumah, langsung deh dia manjat2 jendela sambil teriak2 manggil nama temen2nya.

Paling sering sih sama Valdo, secara si bibinya Valdo CS-an sama bibinya Khanza.

Klo sama Valdo, Khanza bisa sayaang banget keliatannya.
Valdo kan cuma beda 6 bulan, lagi belajar jalan. Dan masih pake slabber buat ngusap ilernya.

Tiap kali ketemu itu, mukanya Valdo dielus-elus, trus ilernya Valdo dilap-in. Klo ada mainan, pasti Valdo dipinjemin. Tiap kali lewat depan rumahnya, langsung manggil-manggil
"Doooo....doooo"
Dan sepedanya itu cuma boleh di pegang sama Valdo. Klo ada anak lain yang megang, pasti tangannya di usir-usir. Ahahaah..dasaar ni anak. Udah mulai milih temen dia -__-".
ato jangan2 ini tanda2 khanza udah siap jadi kakak? hushh..hussh XP

Punya Siapa
---------------
*Hape*
klo ngliat Hape mama papanya geletakan, langsung dibawa
"Mamaaa...." *nyodorin Hape Mamanya
"A-pee"

Trus klo ada hape geletakan
"Dek, ini hapenya siapa ya?" *nunjuk hape papanya
"Papaa" *trus diambil sama dia dan dikasiin k papanya.
"Klo yang ini punya siapa?"
"Bibii"

**Sandal dan sepatu**
"Dek, ini sepatunya siapa?" *nunjuk sepatu papanya.
"Papaa"
"Klo sepatunya mama yang mana?"
"Tuuuuu "*monyongin mulut sambil nunjuk sepatu mama.

Tahi Lalat
-----------
Bermula dari penasarannya dia yang ngutak ngatik tahi lalat mamanya pas nyusu
"Iya..itu tahi lalatnya mama"
"Ini Khanza juga punya di sini" *sambil nunjukin tahi lalatnya Khanza di pipi sebelah kanan.

Trus kapan hari, dia nunjuk2 pipi kirinya..sambil bilang
"Titatat"

Saya bengong, papanya juga bengong...
lirik2an sambil ngomong
"Ni anak ngomong apaan sih?"

Dan Khanza masih aja ngoceh
"Titatat..titatat"

"Apa sih dek?" saya nanya
trus dia jalan ke arah mamanya sambil nunjuk tahi lalat saya
"Titatat"

Hoalahh..maksudnya Tahi Lalat tookh ndhuk.
Ahahha..baru mudheng.

Minum susu
--------------
Klo malam, dulu klo lagi haus cuma bisa gelisah ngadep kiri kanan sambil nyari minum. Sekarang udah bisa bilang, walo sambil merem
"Cucuuu.... mo cucuuu"

Oia btw soal ini..sejak pulang mudik kemaren saya sudah tidak mompa lagi..ngenes liat hasil pompa yang gak sampe 100ml tiap hari
*salah saya sendiri juga sih mompa cuma 1-2 kali sehari. Padahal klo rajin pasti hasilnya gak dikit2 amat.

Untungnya, klo malem..Khanza masih mo minum langsung dari pabriknya.
Sayang soalnya klo ngebayangin mo disapih...mamanya ini belum sanggup kehilangan pandangan matanya klo lagi minum..dan kedekatan yang gak bisa digantikan oleh bibi ato papanya sekalipun.
Bibi bisa dicari-cari klo bangun tidur, papanya juga bisa disambut klo pulang kerja..tapi cuma mamanya doang yang bisa ngasih asi.

Hehehe..jadi salah satu kegiatan yang pasti bakal di kangenin nanti.. walo pas nyusu sampe berdarah2 T_T.

Gigi
------
Horee...Khanza gigi gerahamnya udah mulai nongol. Ada 2 gigi geraham atas bawah di sebelah kiri yang udah nongol. Dan di kanannya, 2 gigi lagi masih untup-untup mo nongol
*ini untup2 bahasa apa sih? mbooh kahh..pokoke ngunu lha maksude ;P.

Jadi total 12 gigi. 4 gigi depan atas, 4 gigi depan bawah, 2 geraham kiri, dan 2 geraham kanan.


Akrobat
-------------
Khanza bakat akrobat kali ya. Jarang banget ngliat dia duduk diem..pasti umeek ae kemana-mana.

Misal pengen keluar rumah, gak dibolehin. Langsung dong jendela depan rumah itu dipanjat.
*kayak yang nyampe aja dia -___-".

Jadi deh..dia pegangan jendela sambil kakinya ngangkat2 buat manjat jendela. Giliran udah mentok..baru deh teriak teriak minta tolong
"Mamaaa...mamaaaa"
:p.

Ato klopun keluar rumah trus dinaikin sepeda, maksudnya sih biar gak bisa lari kemana-mana :p. Ehhh..dia berdiri di sepeda nya *tepok jidat.

Udah bisa buka lemari buku, buka lemari bawah tangga. Dan klo gak nyampepun, kadang dia naik k atas kursi kecil.

Mbeeekkk
------------
Entah kenapa...akhir-akhir ini klo ngambek karena dilarang sesuatu langsung deh ngejeriit
"Mbeeeeeeekkkk"
trus sambil baringan di lantai *naruh kepalanya pelan-pelaaan banget... pengalaman pernah kejedot dia =P. 
koq jadi kayak kambing siih ngambeknya -_____-"

Yak sekilas milestone Khanza menjelang 1.5 tahun. Udah makin gede, udah keliatan maunya, udah bisa ngambek klo dilarang2.
*Gigiiit pipi Khanza
Gemeeeesssss
Read More..

Friday, 5 October 2012

Pindah ke lain hati


*Tiuup terompeet
akhirnya setelah di bully-bully oleh masyarakat sekitaran software, SQA khususnya saya ganti HaPe juga. Yayyy..

*lambai2 sapu tangan
selamat tinggal HaPe SonEr ku...terima kasih sudah menemaniku selama 4 tahun ini. Walo buluk dan jorok *pinjem istilah mas jati. Dan bahkan klo ngecharge mesti pake karet *melas ya (ini kenapa ya hape soner chargernya gak nampol..mesti dikaretin dulu baru bisa ngecharge). Tapi ilupu pul deh =)).

Klo pake SonEr mah, dibanting2 sama Khanza juga orapopo.
Sering kan dia ngambil hape itu trus sok2 nerima nelp, sambil bilang
"Awooo...awooo"
kadang klo kumat jahilnya, tu Hape sering diketok2in di dinding ato tangga. Dianggap palu ato ulekan kali ya :p.

Klo hape canggih2 kan eman klo dibuat ulekan sama anak cantek yang lagi aktip2nya. Lagian diriku juga mikirnya..hape ya buat nelp ato sms plus internetan dikit biar gak bosen. Xixixiix.

Sayang, sonerku inih tidak mensupport WA..bisa ketinggalan gosip kantor dong saya klo tidak kumpul di forum2 inih. Ahahhaha..cetek banget alesan ganti hapenya. Hohohoho...gak ding..bukan karna ituh. Inih..soner mungkin karna udah udzur kali ya. Adaaa ajaa masalahnya. Yang No access to network lha, Searching mulu tulisannya, Inactiver SIM kadang malah ngeblank sendiri. Wassallam deh emang. Dan mungkin misua bosen denger curhatan saya tentang hape buluk kasian juga kali ya sama istrinya ini yang sering dibully di kantor karna hape bulukan :p.

Ya jadinya ditengah2 belanja bulanan di kerpur..tiba-tiba dia berhenti aja di konter hape. Saya kira cuma liat2 doang, ya udah saya muter2 sendiri sambil nyomot2 keperluan bulanan. Eh lha koq si mas lama bener gak nyusul2...kesana lha saya.. dan si mas udah transaksi aja lho.
"Lho pa, beli hape beneran?"
dia nyengir
"Buat siapa?"
"Ya buat istri papa lha"
Saya masih bengong... Hee..beneran beli ya? Masih gak yakin gitu..mwahahahah. dasaar ini istrinya piyee tookh.

Alhasil tu hape dianggurin dulu beberapa hari. Sambil ditanyain terus ke si mas
"beneran buat mama y pa?"
si mas cuma jawab
"Klo gak mau ya papa aja deh yang pake"
Hahahhaha...

Setelah ainul yakin emang buat saya, baru deh ngutak ngatik hapenya. Makasiiih papaaa... *ketjuupp 

Hee..dulu beli Hape ini juga sekitaran bulan Oktober. Hoo..jangan2 Oktober tahun depan udah ganti yang lebih canggih lageh. Hohoho. amiiin...
Read More..

Tuesday, 2 October 2012

Ijin Dulu Dong!!!

Bermula dari comment yang saya terima untuk minta ijin mencopas tulisan saya yang diposting 3 tahun lalu ini, tersanjung dong pastinya ^^.

Ciee..tulisan saya ternyata ada juga orang yang mo ngopas :p. *norak yaa

 Karena link profilenya susah dibuka, saya coba googling dengan keyword isi postingan saya.
And you know what....

Saya menemukan banyaaak sekali search resultnya, di alamat blog yang berbeda-beda. 

Gak cuma 1-2 aja -___-". Dan kebanyakan di buat "About Me" dari si empunya blog. 
Aneeeh yaa.. Namanya aja About Me...koq ya masih ngopas tulisan orang siih -__-". 
Ada beberapa juga yang dijadiin postingan dia.

Hasil Pencarian di Mbah Google


Salah satu capture blog yang menjadikannya postingan
Blog lain lagi yang menjadikannya postingan
Blog lain lagiiii 
Ini yang dijadikan About Me beserta foto nampang segala
Dibuat "About me" lagiii
Lagi2. Dibuat "Mengenai saya"




Iiihh..perasaan dulu saya nulisnya mikir sendiri deh. Situ koq copas gak bilang2 siih -__-". 

Ahh..jadi begini ya rasanya klo tau tulisan kita dicopas tanpa ijin, tanpa ngasih link, trus dibuat "About Me"-nya orang lain pula -__-". Aneh-aneh sebel gemes. Kirain kayak gini cuma berlaku buat seleb2 blog doang... -___-"

Apa sih susahnya minta ijin? Klo minta ijin kan pasti saya ijinin juga. Gak mungkin gak boleh sih sebenernya. Mungkin ini ada yang nilai gak penting ya, tapi koq saya ngerasa gak sreg ya tulisan saya dipake orang lain tanpa sepengetahuan saya.  

Ps : Dan di search result Google, blog saya dengan keyword yang sama berada di page no.5. 
Reseeek dehhh.
Read More..

Monday, 24 September 2012

Pertanyaan Terlarang

Mungkin saya pernah menulis tentang ini, mungkin juga belum.

Seseorang pernah bertanya pada teman saya
"Mbak, sudah isi belum? Kenapa belum? Nunda punya anak ya?"

berujung penanya tersebut disemprot habis-habisan sama yang ditanya =P.

Kami (saya dan orang ditanya) akhirnya memberi "kuliah singkat" pada orang yang bertanya. Kami memperhatikan, menimbang dan akhirnya memutuskan...

Bahwa seseorang (terutama pria) tidak boleh bertanya hal-hal berikut ini kepada orang lain (baca : perempuan).

1. Kenapa belum menikah?
   Mo dihajar massa apa ya? Iseng banget nanya hal sensitif gini ke perempuan. Masalah ya klo sini belum nikah? HAH? HAAH? 

*eeh jadi ikutan nyolot saya -__-".
Lagian emang saya yang nentuin kapan dapet jodoh. Klo situ gak naksir dan gak niat kenalin ke laki-laki yang bisa jadi suami idaman gak usah nanya2 gini deh. Riwil banget nanya2 gini ke perempuan

2. Udah isi? Kenapa belum isi? Menunda punya anak ya?
   Gileee..pertanyaan pertama aja udah bikin emosi. Apalagi 2 pertanyaan berikutnya. Emang gampang apaa bikin anak??. Kayak anak bisa dipesan trus langsung besok dikirim aja. Iya klo emang nunda, klo enggak? Klo udah nyoba berbagai macam cara dan posisi tapi belum dikasih juga piyee?? Hahh? Hahh? Pikiriin dong perasaan yang ditanya. Emang situ siapa sih nanya2?
Klo mo cepet isi, bantu doain dalam hati aja. Gak usah nanya2 deh. Bikin sedih aja. Sensitiiff niih sensitiiff.

3. Umurnya berapa?
   Gak sopaan iih nanya2 umur perempuan.  

4. Beratnya berapa?
   Pertanyaan terakhir ini kayaknya saya salah satu yang paling sensitif deh dengernya. Wkwkkwwk. Lagian ngapain sih nanya2 berat badan? Emang mo ngangkat ya? Klo enggak gak usah nanya2 deh. Berisikk. =P.

Ahahahahah..diatas adalah pertanyaan2 yang terlarang diajukan pada seorang perempuan. Jadiii...pikirkan lha sebelum bertanya hal2 seperti itu. Karena anda tidak tahu betapa annoyingnya pertanyaan2 tersebut dan efeknya apa terhadap perempuan-perempuan yang ditanya.

ps : postingan karna mendapat 2 curhat yang sama tentang salah satu pertanyaan2 terlarang ini.
Read More..

Berita dibulan September

Sayaaa dataang.... *tengok tengok
eehh..gak ada yang nyariiin yaa?? XP

Aahh..baru bisa update lagi. Minggu lalu umur saya bertambah satu lagi :D, yang berarti jatah umur di dunia berkurang setaun :).

Pagi2 pas ultah udah ngarep tuh ada sesuatu gitu dari si mas. Apa kek..dompet plus isinya kek ato hape android kek biar gak dibully2 di kantor *curcol* ato kue lha setidaknya. Eh boro2 ada kue..ngucapin selamat aja enggak lho. Lhaa..kepriyee iki suamiku..masa ultah istri sendiri aja lupahh...

Sepanjang hari udah agak2 emosi gitu. Awasss yaa klo si mas beneran lupa. Mana pas sore dia keluar kantor pula jadi gak bisa jemput. Ngangkot deh pulangnya. Di angkot ditelp, kirain mo ditungguin di depan komplek rumah kayak biasanya. Ehhh..malah nitip beliin mie ayam. Glodak -__-".

Y sutra lha..abis beli mie ayam, akhirnya saya memutuskan jalan saja dari depan komplek ke rumah. Padahal ya tu jalannya lumayan jauh lho. Itung2 sekalian mengeluarkan emosi deh..biar sampe rumah gak marah2 =)). sekalian membakar lemak .

Sampe rumah, pas buka pintu..langsung kedengeran heboh dari dapur


"Yaa...mama koq gak naik ojeegg??"
"Bii...lilinnya biii lilinnyaa..."
"Aduuuh..ini koq gak bisa nyala sih lilinnyaaa"


Ahahahah..
dan suami tercintah *pake H biar tambah namplok
keluar dari dapur dengan membawa kue ulang tahun yang lilinnya gak nyala 1 biji buat istrinya yang cantik iniiih. Ahahahah.

Reaksi saya......langsung duduk di lantai.
Bukan karena terkejuut.. tapi capeeeek. Gilee ya book ternyata lumayan juga jalan dari depan komplek ke rumah. Wkwkwkw.
*kipas-kipas badan yang keringetan dan bau kecuut.

Makasiiih ya papa gak lupaaa ultah mama
*awass klo sampe lupaaahh =)).

Dan selain peristiwa ultah itu. Di kantor 2 minggu yang lalu juga kedatangan orang HQ buat training. Banyak cerita tentang si orang yang gaya potongan rambutnya miriip banget sama Andika Kangen Band =P.

Ternyata memang orang HQ yang paling asyik yang gak cerewet komen tentang Cikarang dan Jakarta kampung, yang gak cerewet komen klo hotel yang ditempatinya gak pantas dapet bintang, yang gak ngliat orang dan berani2nya komentar dari fisiknya, yang mau diajak ngangkot dan nyoba2 kuliner di pinggiran jalan=P.
Heheheh..memang gak banyak orang kayak gitu. Dan saya beruntung pernah ketemu satu yang seperti itu ^^.

Yang jelas saya baru tau..adaaa ya celana jeans harganya 6 jetii. Mbookkk...dibeliin kerupuk dapet berapa yaaak... *komen orang yang biasa mangkal di tanah abang =)).
*Dadahh mister...taun depan jangan balik kesini lagi yaa =D. **lempar garem
Read More..

Monday, 10 September 2012

Beda orang, Beda reaksi

Scene 1
----------
Khanza digendong bibi.
Mama : Dek...mama papa berangkat kerja dulu yaaa...
Khanza : *Melambai lambai
         Dadaaaahhh...
         *kiss bye
         Muuuaaachhh
dan tetap melambaikan tangan sambil nyengir2 sampai mama papanya hilang dari pandangan.

Scene 2
--------
Khanza digendong mamanya.
Mama  : Yuk dek, jalan-jalan yuk berdua ma mama.
Khanza : *ngliat si bibi yang gak diajak.
             *mulai mewek
             *nangis ngejeer
             Huaaaaa...bibbiii...bibbiiii....
            *dan sepanjang jalan tetap terisak2 di ojeg..
             bibbiii...bibbii..
dan setelah beberapa saat ketiduran setelah capek nangis.


Huuu...beda banget sih dek reaksinya... T_T


*scene kedua terjadi ketika untuk pertama kalinya Khanza saya ajak keluar berdua doang ke tempat mb tiar.

Read More..

Wednesday, 5 September 2012

Khanza Millestone (16m to 17m)

Alhamdulillah, Khanza udah lumayan banyak banget ngomongnya. Selama libur lebaran kemaren, saya juga baru ngeh kalo dia udah bisa merangkai kalimat

"Mamma..mo bobo" *sambil bawa-bawa bantal dan jalan k kamar.
, "Papa..dudu cini" *sambil narik baju papanya
, "Didii..mo mam" *sambil kearah dapur dan nunjuk2 tempat makan dia.

Kalimat2 seperti itu lha.

Seringnya juga kalau disuruh merangkai kalimat, cuma diambil depan sama belakangnya aja.

Me : coba dek bilang "Papaaa, khanza mo baca buku"
Khanza : papaaa....acaaa
         *sambil nunjuk buku

Si mas : coba bilang gini "Mamaaa...khanza tolong ambilin minum dong"
Khanza : Mamaaaaa.....
         *trus ngloyor pergi.
         **lha..gak diselesein omongannya.

Me : eh tuh papa lagi mandi dek, coba tanya "Papa, mandinya selesai kapan?"
Khanza : Papaaa...
             dicepan???
         *disingkat abiis deh tuh kalimatnya

Xixixixi..gemesss.

Anak seumuran khanza ini juga jadi reminder hidup banget deh buat papa mamanya.

Gak cuma alarm buat bangun tiap sebelum subuh. Tapi juga buat hal-hal yang kita ajarin ke dia tapi kitanya suka "meleng" sendiri.

Helm
-------
Klo lagi bawa Khanza, dan helm belum saya ceklekin.. pasti langsung diutak atik sama dia
"Maa...iniiih..iniiiihhh" *suruh nyeklekin helm

Sepulang kerja, saking capeknya helm langsung taruh diatas tangga. Muncul deh polisi kecilnya
"Papaaa....ituuuh..ituuuh"
*nunjuk helm, suruh taruh lemari

Tas
------
Tas si mas juga klo sepulang kerja n digeletakin sembarangan, langsung deh..diangkat2 sama Khanza.. trus dimasukin lemari.
Padahal ya, tu tas sama orangnya gedean tasnya kali. :p.

Sampah
----------
Kebiasaan suruh buang sampah ditempatnya. Tiap kali ngliat sampah bawaannya mo mungut aja. Kayak pas di KA, bandara ato pesawat kemaren. Selalu komen klo ngliat ada sampah geletakan di lantai. Ribut sendiri mo mungutin sampah
"Ampaah..ampaahh..".

Oia..trus mungkin karena sering ngliat saya reflek ngejerit klo ada kecoak yang jalan. Dia suka jijik sendiri klo ngliat ada serangga yang lewat. -_-"
sigh..harusnya gak boleh nih.


Berikut vocab yang nambah,
*mungkin ada yang udah/belum kecatet.

Didi : buat manggil si Bibi.
       Biasanya klo bangun tidur udah langsung lari k dapur sambil manggil2 "Didiiiiii.....didiiiiii"

Duk : Handuk, biasanya klo ngliat saya naruh handuk geletakan abis mandi langsung nunjuk2 "duuk...duuk"
cicak : udah bisa jelas ngomongnya, dulu cuma bilangnya cak cak
ngeong : suara kucing
moo : suara sapi
uk...u u uuuk atau pok pok pok : suara ayam
ampu : lampu
ajah : gajah
capu : sapu *klo ada sampah ato hewan dikiit aja...udah ribut nyariin sapu
atuh : jatuh
cakit : sakit.

Kalo bangun tidur, pasti ribut mo ngambilin kacamata papanya, trus klo kita berangkat kerja, sibuk ngambilin sepatu mama papanya.

Yak yak..laporan singkat perkembangan Khanza bulan ini ^^.

Semoga tetap sehat selalu ^^.


Read More..

Friday, 31 August 2012

Mudik edisi Nganjuk

Cerita mudik lanjuuut :D

Jatah mudik ke Nganjuk mulai dari tgl 20 siang - 24 pagi.
*iya saya tambah cuti 
 **lirik si mas yang membeli tiket mudik tanpa memberitahu saya tanggal baliknya -__-" 

Seingat saya naik KA ekonomi harus siap2 berdesak2an dengan para penumpang, penjual, udara panas dan pengap. Pengalaman dulu, Satu bangku kapasitas 2 orang misalnya, ditempati oleh 3 orang. Disepanjang jalan dipenuhi orang yang duduk/berdiri. Kadang malah didalam toilet pun ada orang yang duduk. Ewww. Belum lagi banyaknya penjual yang lalu lalang. Atau orang yang merokok seenaknya.

Makanya, saya takjub melihat perubahan sistem PT.KAI sekarang. Dengan sistem boarding pass. Tiket harus sesuai dengan kartu identitas. Dan kapasitas penumpang disesuaikan dengan jumlah tempat duduk. Lebih manusiawi rasanya. Tidak asal terangkut seperti dulu lagi. 

Kami naik KA Ekonomi Bangun Karta jur Surabaya - Nganjuk, dengan harga kurang lebih 35rb/tiket. Dan alhamdulillah, dengan sistem baru seperti ini, saya bisa tenang mengajak Khanza. 

Karena beberapa bulan sebelum mudik saya sering cerita tentang kereta api dan pesawat padanya.
 "dekk..bentar lagi kita mau mudik. Dari cikarang naik pesawat"
 *memeragakan pesawat terbang "Ngeeeengggg"
"Trus dari tempat eyang di Surabaya, kita ke tempat mbah di Nganjuk. Ke Nganjuknya naik kereta api"
*tangan naik turun sambil bilang "Jesss...jess..jesss".
Dia senaang sekali pas merasakan naik kereta api secara langsung.
Bolak balik dia bilang "Jess..jesss".

Oia..cuaca pas mudik lagi dingiiin banget kayaknya. Surabaya yang seingat saya udaranya panas, bisa2nya saya kedinginan disana. Apalagi tempat mertua yang agak menuju gunung. Brrr... Airnya kayak air ess....dingiiiin.

Disini Khanza udah lumayan baikan, walo 2 hari pertama dia belum mau deket sama siapapun. Mungkin karena semua sodara2 disini bawaannya nyiumin dan nyubitin pipinya.. :p. Pe-er banget nih buat kami, Khanza ternyata klo sama orang baru, apalagi orang dewasa...takuutan. Gak mau d deketin. Klo dideketin dia langsung mengkeret. Nempel kayak cicak sama papanya. Eh, tapi klo sama anak-anak kecil dia langsung mau..berasa temen kali ya.

Di Nganjuk ini juga, aqiqahan Khanza diadakan, atas request orang tua. Biar lebih berasa kekeluargaannya katanya. Saya baru tau lho adat aqiqahan di tempat mas ternyata malam banget mulainya. Khataman juz'ama sama baca kitab Al-Barjanji dari jam 8-1/2 11 malam baru kelar. Khanzanya? Tentu sudah tepar setelah maghrib :p.

Dari Nganjuk, kami balik lagi ke Surabaya dan besok sorenya baru balik ke Cikarang. Selama di pesawat, alhamdulillah Khanza gak rewel sama sekali. Ketika berangkat dari jkt..dia malah main ciluk ba sama penumpang di belakang kami, dan ketika pulang dari sby dia tidur sepanjang perjalanan.
Alhamdulillah.. ^^

Mudik 2012 selesaaaiii ^^.
 Khanzaaa...taun depan kalo mudik lagi yang sehat ya naakkk :D.
Read More..

Wednesday, 29 August 2012

Perbekalan Wajib mudik bersama Bayi/Balita

Yak..ini sekedar catatan saya biar taun depan kalau mudik lagi tidak lupa apa saja yang perlu dibawa.

1. Anak dalam kondisi sehat.
   IMHO Kalau lagi sakit jangan diajak perjalanan jauh, kasian anaknya.

2. Obat-obatan
   Obat untuk panas, diare, flu dan muntah buat anak. Sebisa mungkin semua obat2an dia dibawa saja. Jaga2 bila anak sakit di tempat tujuan *naudzubillah, daripada ribut mencari dokter/rumah sakit.

2. Minyak Telon / kayu putih
   Untuk dibalurkan ketubuh anak saat dalam perjalanan atau abis mandi ^^.

3. Makanan dan minuman
   Bila naik pesawat, camilan dipake ketika akan lepas landas atau landing, bisa buat mengurangi efek perubahan tekanan udara pada telinga bayi yang notabene salurannya masih keciil
   Note : klo dulu dokternya khanza bilang klo anak lagi pilek, tidak disarankan buat naik pesawat, karena saluran yang mengubungkan telinga dan mulutnya ketutup lendir.
   Camilan juga bisa mencegah anak kelaparan dan rewel selama perjalanan.
   Kalo anak masih < 6 bulan, yang paling penting.. ada ibunya atau botol buat menyusui :p.
 
4. Mainan / buku / vcd lagu kesukaan
   Perlu bila anak mulai bosan di perjalanan atau tempat tujuan.
   VCD lagu anak perlu juga tuh, daripada disetelin album dagdut seharian *sigh* *tutup mata khanza.

5. Baju Ganti
   Baju ganti secukupnya saja, gak usah terlalu banyak. Tokh, palingan ntar dibeliin baju sama eyang2nya *pengalamanpribadi.

6. Selimut / topi
   Pake selimut dan topi biar anak tidak terpapar angin/ac terlalu banyak.
   Maknya takut si anak masuk angin :p.
 
7. Bantal
   Klo diperlukan, bawa saja bantal anak..biar dia merasa nyaman. Khanza suka banget ngrokotin ujung bantalnya sebelum tidur. Kalo gak bantal, idung ato ekornya boneka. Persiss papanya waktu kecil -_-".

8. Gendongan
   Pe-eR banget nih mesti nyari gendongan yang nyaman. Udah berasa pegel gendong Khanza pake gendongan sling samping. *Alesan buat belanja lagi :p.

9. Alat makan
   Kalau perlu, bawa alat makan anak. Biar dia merasa familiar dengan perlengkapan makannya. Khanza sih dulu cuma bawa kotak makan kecil buat dijalan. Itu yang dipake makan selama mudik.

List perlengkapan mudik segini dulu deh. Klo ada yang kurang monggo ditambahkan :D.

Semoga taun depan bisa mudik kembali dengan lancar. Amiiinn.
Read More..

Mudik edisi Surabaya

Lohaa..gimana mudik lebarannya?

*cipika cipiki
Mohon maap lahir batin ya. Maap klo ada tulisan saya yang gak enak dibaca dan menyinggung perasaan. Telat banget ya...masih agak nuansa idul fitri kan? :p

Mudik lebaran taun ini, saya dapat pelajaran penting.
Mudik membawa anak, berapapun umurnya...wajib membawa perbekalan obat!.

Lho koq obat?

Hooh..biar bisa siap2 kalo terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. *ketok meja

Pas mudik kemaren, khanza sakit 3 hari. Alhasil libur lebaran jatah di Surabaya habis buat gendong dia yang demam, gak bisa tidur, gak mo makan, dan muntah2. sigh.

Bener-bener masih perlu belajar banyak nih jadi orang tua. Bisa2nya gak prepare obat2an anak -_-". #hammer.

Pas di Surabaya, sama eyangnya disuruh k klinik kecil yang buka deket rumah. Katanya banyak yang cocok disana. Ya sutra lha kami kesana, obatnya murah buanget.
Cuma 7rb doang lho!. Saya sampe bengong. itu kayaknya dokternya gak dibayar deh. 7rb mah di cikarang bakso semangkok gak dapet kali ya :p.

Obatnya cocok?

Si mas gak sreg sama dokternya, *dia masih muda sih. Dan pas itu..karena khanza reweell setengah mati, dokternya ngasih obat berdasarkan perkiraan dari keterangan saya doang. Dikasihnya obat flu puyer.

Jadi dari sana, agak siangan..kita muter nyari dokter spesialis anak yang buka. Nemu deket rumah juga.

Susternya agak tua gitu. Dari sambutannya aja udah streng banget dia. Nanya2 dengan tampang lempeng tanpa senyum
"Namanya siapa? alamatnya dimana? kartunya ada gak?"
"siapa namanya? Khanza? pake Muhammad gak? "
*dooh..jelas2 ni anak dikasih jilbab pink sama baju gambar strawberry..koq ditanya pake Muhammad pa gak -_-".

Nah..pas mo ditimbang itu..Khanza nuangiss jerit2 gak mo lepas dari papanya kayak cicak sama dinding deh. Si suster itu bukannya nenangin malah bolak balik ngomong
"Ayo pak, cepetan ditimbang"
"Iya sus...bentar.." *sambil ngrayu2 Khanza
"Klo gak ditimbang gak bisa dibuatin obatnya lho"
"Iya susss..." *mulai agak kesel
"Wajib ditimbang ini pak, obatnya berdasarkan berat badan anak soalnya"
"........" *diem aja dah.

Trus..tiba-tiba si dokter dengan tampang senyum..langsung narik Khanza dari papanya. Langsung ngejer dong tuh anak.. Sama si mas mo di gendong lagi, trus dokternya nyaut
"Papanya minggir dulu"
*si mas langsung mlipir k pojokan.
*Khanza jerit2 sambil minta tolong k saya.
si dokter dengan lempeng
"Ibunya juga minggir dulu"
*mundur teratur dan ikutan mlipir di pojokan.

Setelah drama timbangan selesai, dengan muka tetap tersenyum (lempeng), pak dokter bilang
"Nah, gini kan beres" -______- *elap keringet

Untung obatnya disana cocok, awas klo enggak. :p.

Edisi Mudik surabaya gak sempet kemana-mana. Ndekem aja dirumah sambil gendongin Khanza. Dia juga gak mau digendong sama eyang2nya T_T.
Say bye bye sama Lontong Kikil, reunian temen2 kuliah, wisata kuliner, jembatan suramadu :p

Untung pas mo k Nganjuk, Khanza udah agak mendingan badannya. Jadi agak tenang.

Mudik edisi Nganjuk lanjut nanti :D


Read More..

Saturday, 11 August 2012

Hutang Sekolah

Ayah pernah berkata
"Ayah dan ibu sudah menyekolahkan kalian sampai S1, itu berarti kalian punya utang sama anak-anak kalian kelak. Setidaknya kalian harus bisa menyekolahkan mereka minimal sampai level S1"

Kata-kata itu selalu saya ingat. Dan sejak punya penghasilan sendiri, saya suka merasa bersalah sendiri klo keinget dulu suka ngambek klo gak diturutin maunya. Belum tau susahnya nyari duit sih.

Apalagi pas udah punya anak gini, saya suka mikir..weee orang-orang dulu yang punya anak 5 sampe 11 gimana ngebiayainnya siih?? Herann saiya.
*Ayah 11 bersaudara, dan kakek dulu cuma penjahit aja. Tapi bisa lho nyekolahin anak-anaknya. Saluut.

Baru punya anak satu aja klo ngitung-ngitung biaya buat sekolah dan kuliah nanti kepala berasa udah nyut-nyut-an gak karuan.

Makanya saya suka kesel klo ada anak yang orangtuanya mampu tapi mereka milih gak mau sekolah/keluar dari kampus. Dimana ortunya tuh udah ngluarin duit puluhan juta buat biaya masuk kuliah. Tapi setelah menjalani 1-2 bulan, tu anak keluar dengan alesan bosen atau gak suka sama pelajaran kuliahnya -_-".

Berasa pengen naplok aja gak siih?? Emang dirasa itu duit jatuh sendiri dari langit? Orang tua udah ngluarin duit segitu banyak..eh ini anak malah enak2an keluar gitu aja.

Gak kebayang apa, diluar sana tuh banyak banget anak yang pengen ngrasain sekolah, pengen kuliah..tapi gak ada biaya, karna orang tuanya gak mampu, dll.

Kayak si mbak pengganti bibi ini, dia kan putus sekolah pas kelas 2 SMP. Ortunya gak punya uang buat biaya sekolah, dan dia sebagai anak pertama diharuskan bantuin keluarga buat mencari nafkah. Sebenarnya orang tuanya masih muda sekali lho, si mbak masih berumur 15 tahun, dan ibunya masih 30tahun, bapaknya belum ada 35tahun. Masih muda kan ya??

Saya heran saja, kenapa bukan ortunya yang mencari nafkah? Kasian ngliat anak umur segitu mesti kerja. Padahal waktu saya umur segitu lagi seneng2nya sekolah, main, tepe2 ama cowok (lho?). Yahh..tapi kondisi tiap2 keluarga beda-beda sih ya. Saya gak bisa ngejudge orang tua anak2 yang putus sekolah gitu aja. Who am i to judge them?

Tapi ada juga lho, ortu yang kondisi ekonominya mampu..tapi memilih cara lain menempa si anak, dengan menyuruh mereka membiayai kuliahnya sendiri.
Salah satu teman saya misalnya. Selulus SMA, orangtuanya berkata
"Bapak ibu cukup biayai kamu sampai SMA, kalau kamu mau kuliah, kamu mesti cari duit sendiri"

Akhirnya tu anak jadi mandiri banget, dia jualan sayur!. Iyaa jualan sayuur boo. Malam-malam mesti ke pasar induk ambil dagangan trus pagi-pagi keliling komplek perumahan. Abis itu baru kuliah. Cak cek cak cek...hebat ya.

Makanya suka salut sama mertua saya, dengan keadaan ekonomi yang serba kekurangan, bisa nyekolahin 2 anaknya sampai kuliah. Kalo mas cerita perjuangan orangtuanya nyekolahin dia, suka berkaca-kaca sendiri dengernya.

Saya sampe malu, duuh..padahal jaman kuliah saya tinggal belajar doang, gak perlu mikirin makan apa, naik apa, beli buku tinggal minta duit k ortu, les ini itu dibiayain..eh lha koq kuliahnya banyakan mainnya deh -_-".

Disaat yang sama si mas mesti berjuang nyari beasiswa klo mau terus kuliah, mesti nyari duit dari ngeles-ngelesin privat buat hidup sehari-hari. Karena duit 50rb sebulan dari ortunya gak bakalan cukup buat bayar kost2an dan makan.

Dulu duit segitu buat saya enak-enakan aja dibuat nonton dan makan, si mas 50rb dibeliin mie instan sekardus buat bekal makan sebulan.
*Gak heran sekarang dia gak suka sama namanya belanja kalau gak butuh. beda banget sama istrinya yang suka laper mata
**close window online shop

Saya jadi ngerti kenapa ibu sering bilang
"Kamu ini lho, tugasmu tuh enak..cuma belajar. Diluar sana lho masih banyak anak yang mo kuliah gak ada biaya. Makanya mesti belajar yang rajin" ^^ *smooch mommy.

Dan setelah membaca buku 23 Episentrum, perjalanan mata, hari dan hati karangan adenita pinjeman dari mb nyun. Saya jadi diingatkan kembali...untuk bersyukur dan berbagi. *Like this book ^^

Nah, untuk Khanza, semoga nanti kami bisa membiayai sekolahnya biar dia bisa belajar dengan tenang tanpa mikirin biaya sekolah. Minimal sampe S1 y, dek. Amiiiinnn
*pingsan ngliat jumlah perkiraan biaya sekolah.


Read More..

Thursday, 2 August 2012

Random Thoughts : Keindahan dari sebuah kesalahan

"Kesalahan kamu adalah urusan kamu, Tugas saya adalah menikmati kesalahan kamu menjadi keindahan" -Azzam-

Cuplikan kalimat dari Azzam di sinetron PPT 6 edisi tadi malam (Kamis, 2 Agustus 2012).

Di scene tadi malam sih, Aya iseng ngasih sayur sop keasinan buat suaminya. Tapi bukannya marah, gak mau makan ato malah membuangnya.. Si Azzam malah memakannya (sambil ngrenyit2 keasinan). Aya jadi malah merasa bersalah dan terharu suaminya memakan masakannya dia.
*jadi keinget scene suami sendiri ;)

Menikmati kesalahan sebagai keindahan...kedengarannya susah yaa..
koq susah??
karena menurut saya, perlu keikhlasan dan kesabaran dibalik kata-kata itu. Apalagi klo kata-kata itu tertuju pada pasangan, pasti ada tambahan cinta didalamnya ;).

 Kadang klo sesuatu kita nilai sebagai kesalahan, bawaannya pengen ngomel dan mencak-mencak gak karuan. Iya pa iya?? :p. Tapi klo diubaah sedikit ajaa sudut pandangnya, mungkin kita bisa menikmati keindahan dari setiap kesalahan yang ada.
*njlimet yaa ngomongnya.

Note : hanya berlaku buat kesalahan2 "ringan" dan "sepele" yaa =P

Lagi-lagi pelajaran dari sinetron ramadhan favourit saya ^^.

Btw itu tokoh Azzam omongannya manis banget(baca : gombal), selalu tebar pesona gitu =P. Pantes aja setiap jilid PPT, adaa aja diselipin cerita cemburu2an Aya sama cewek yang naksir Azzam.
Ternyata punya pasangan terlalu manis omongannya (baca : gombal) bikin deg-deg-an juga ya =P.
Read More..

Monday, 30 July 2012

Khanza Millestone - 15m 1w 2d

Khanza termasuk anak yang perkembangan motoriknya cepat sekali. Dia tengkurap di usia 3m 2d, merangkak di usia 6m, 9m udah belajar berdiri dan merambat-rambat, tepat setaun dia udah jalan.

Nah untuk perkembangan komunikasi pasif dia sudah mengerti banyak sekali arti kata-kata dan bergerak sesuai omongan dan perintah orang.

Sekarang di usia 15m 6d, yang saya perhatiin perkembangan komunikasi aktifnya cepeet banget, dia nyerap kata-kata orang dan bisa langsung ditiruin. Ngomongnya lumayan banyak, walo banyak juga yang masih bahasa planet gak jelas. Kacian ya...udah ngomong panjang lebar dan semangat...eh gak ada yang ngerti dia ngomong apaan =P. Ini beberapa kata dan isyarat yang dia udah lumayan bisa (dan kita ngerti).

Baca
Efek sering dicekokin baca buku sama mamanya, Khanza tiap kali mo tidur mesti ambil buku dan bilang "acaaa..acaaa..acaa". Koleksi bukunya ada beberapa, sengaja dibeliin buku yang hardcover, karena udah jatuh korban satu buku yang sukses disobek2 dan dimakan sama dia =P.

Tutup
Klo abis buka pintu lemari bajunya, selalu gak ditutup. Akhirnya dibilangin
"Khanza, lemarinya ditutup ya".
Sekarang, abis mainan pintu lemari atau apapun yang kebuka,
selalu bilang "Tutuup", sambil nutup pintu.

Duduk
*ambil bangku kecil, trus pantatnya mlipir2 sambil liat belakang 
klo udah berhasil duduk dengan selamat (dulu pernah kejengkang soalnya), dia bilang
"Duduuu'"

Ngupil
Ahahahah..emaknya jahiil ngajarin anaknya ngupil =D. Abisan suka gemes klo ngliat dihidungnya Khanza ada upil. Dan dia kan udah gak bisa diem klo mo diapa2in. Bawaannya kabur. Ya udah diajarin deh, biar bisa ngupil sendiri =P.
Yaah..walo gak expert, tapi lumayan lha *apa lagi ini ngupil koq expert =))

Angkat Tangan dan Malu
"Yang namanya Khanza angkat tangaaann"
langsung angkat 2 tangannya...trus abis itu tangannya dipelukin kedadanya. Malu keteknya keliatan. Hehehhe. Abisan dia suka banget mainan ketek papanya (eeewww) yang keseringan pake singlet doang dirumah. Jadinya tiap kali minta papanya tunjukin ketek, si papa dekep tangannya sambil bilang "Maluu..maluu"
Eh..ditiruiin sama khanza :p.

Mau gak mau
"Khanza, sini mama gendong yuk"
"aaak aauuu (gak mau)"

or

Kita lagi makan, dia nyamperin sambil ngangguk2 kepalanya dan nunjuk2 piring
"Aaauu..ammm" - Mau mam

Shalat dan berdoa
mama   : Klo shalat gimana, dek?
Khanza : *angkat tangan ke atas sambil bilang "owoohh" - Allah
papa   : trus klo berdoa gimana?
Khanza : *angkat kedua telapak tangan trus diusapin kemukanya.

Berburu nyamuk
:D efek banyak nyamuk dikamar, jadi sebelum dan setelah tidur udah langsung ambil penebah buat bunuh nyamuk. Dan ini efektif banget bikin dia diem klo lagi rewel.
"Deekkk...berburu nyamuuk yuuk"
*dia langsung ngibas2in tangannya..."Huuuff..huufhh..hufff"
**sambil nunjuk2 penebah yang digantung dibalik pintu

Oles-oles
Masih edisi nyamuk, ritual sebelum tidur adalah ngoles2 lotion anti nyamuk buat khanza.
Jadi klo kita bilang "oles-oles", dia langsung nunjuk tube lotion yang diatas lemari.
Sekarang seringnya semua lotion minta diolesin ke badannya, termasuk krim wajah saya
*dejavu sama makeup2 ibu yang sering saya jadikan percobaan waktu kecil.
Akhir2 ini dia udah bisa buka botol lotionnya sendiri...
pake mulut! -_-"

Cantiknya Mana
Ajaran papanya niih, kalo ditanya
"Khanza...cantiknya mana??"
jawabannya nyengir lebar sambil pasang pose imut naruh kedua telunjuk dikedua pipi.
Hampir bisa sih, cuma kadang itu telunjuknya bablas ke idung... jadi sekalian ngupil deh *tepok jidat.

Ahhh..bayi gede ini makin pinter, udah bisa ngambek dan merajuk juga ^^.
Tetap sehat ya sayang we love you
Read More..

Saturday, 21 July 2012

Taman Hom Pim Pa Lippo Cikarang

Siapa yang tahu kalau di kota Cikarang ini ada taman bermain? *geleng-geleng
Hoo..anda tidak tahu? masa sih?? Xixixixi...saya juga baru tahu. Ahahahha. Atau jangan-jangan udah pada tahu semua ya. :p

Ternyata diantara pabrik-pabrik ada juga lho taman bermain yang cukup luas. Hom Pim Pa namanya. Letaknya memang lumayan tersembunyi. Anda tahu Mall Lippo? Yak...letaknya dekat2 situ, tidak sampai Mall Lippo malahan. Pintu masuknya berada di seberang Pujasera yang ada di pertigaan sebelum lippo. Masuk saja dari Tempat bermain futsal, disitu anda tinggal jalan sedikit untuk parkir. Hompimpa berada di belakang Taman bermain futsal. Kalau dari depan jalan raya besar, dia di belakang Pom bensin Shell. CMIIW. 

Awalnya saya tidak berharap banyak, paling cuma taman kecil dengan beberapa mainan anak-anak. Ehh..ternyata disana lumayan lengkap lho. Ada flying fox, kolam renang, kuda pony, pemancingan, perahu bebek di danau, dan beberapa mainan anak kecil yang lumayan banyak (bianglala, kereta api, mobil2an, ayunan, dll). Lahannya juga cukup luas. Dan ternyata beberapa perusahaan kadang juga mengadakan gathering mereka disana. Saat saya disana juga ada satu perusahaan kecil dan satu TK sedang mengadakan acara disana. 
Beberapa Permainan anak yang ada
Flying Fox


Mobil-mobilan
Kandang Marmut dan Burung
 *dibelakang ada kandang ular
Reaksi Khanza? Hoo...senaang sekali..jarang-jarang dia liat taman bermain luas. Hehehhe. Apalagi ada mobil2an, mana mauu turuun dia. Sampe mobilnya udah berhenti pun, dia masiiih aja duduk disana. Terpaksa deh, nyuapin makan siang sambil dia duduk di atas mobil .Heheheh. 
Dua orang tersayang yang lagi nampang ^o^v
Tempatnya agak sepi, mungkin karena tidak banyak yang tau keberadaannya. Dan sepengetahuan saya juga, tidak terlalu ada promosi tentang tempat ini (entah ya klo saya saja yang tidak tahu :p). Sayang memang, padahal saya yakin banyak yang ingin berekreasi alam tanpa harus pergi jauh dan mengeluarkan banyak uang. Karena ternyata diantara pabrik-pabrik dan asap polusi dari kota industri ini, ada juga taman bermain yang luas :D 

Note : 
Hompimpa Lippo Cikarang
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Alamat :
Jl. Sukaresmi Lippo Cikarang,
Telp: 8973086/87 Fax: 8972493
*dicomot dari website resmi Lippo-Cikarang.
 XIxiixxi..ternyata merupakan salah satu fasilitas Lippo :p
Read More..

Monday, 9 July 2012

Pernikahan Kilat

Ingat cerita ini? Ternyata tidak hanya prosesnya yang kilat (hanya seminggu ketemu), tapi juga pernikahannya. Hanya bertahan kurang dari 3 minggu dengan alasan tidak cocok -_-", masih lamaan waktu pacaran saya dulu euy.

Jadi inget omongan pak supir ke si mas
"Iih..koq calonnya ngomong gitu y mas (Random Fact point no.5), ini jangan2 belum sebulan si bibik minta balik lagi nih kerja di mas"

Saya yang ngedengernya langsung menimpali
"Jangan aah pak, kasian udah yang keberapa kali ini kan nikahnya, moga jadi yang terakhir lha"

Aahh..ternyata yang kejadian malah omongan si pak supir T_T, kasian bibik.

The bright news is...insyaAllah minggu depan dia bakalan balik menjaga Khanza lagi. Dan semoga klo mo nikah lagi, setelah Khanza sudah sekolah, minimal TK lha, atau klo mamanya Khanza sudah jadi WAHM .

Nah, tinggal mengoper (emang bola) si mbak yang baru ini aja. Nothing wrong with her, cuma saya sudah kadung sreg sama si bibi saja.
Read More..

Wednesday, 4 July 2012

Khanza Millestone Lagi

NONONONO
----------------
Ni anak kecil, udah bisa aja godain orang. Udah tau dilarang megang colokan listrik dan kipas angin yang lagi nyala. Eeehh..dia malah nyamperin. Langsung doong kita pada hebooh
Kita   : Eeittt...khanzaaa!! *histeris bin lebay
Khanza : *Goyang2in telunjuknya dan nyengir sambil bilang "Nononono"
Hal yang sama klo dilarang makan daun, ngemut sandal, naik tangga. Makin dilarang makin penasaran deh dia. Seneng liat reaksi heboh orang-orang sekitarnya nih.
*cubiit pantaat khanza.

PIJAT
------
Waktu eyangnya lagi duduk sambil pijet2 kaki, dia ikutan aja langsung duduk sambil pijet2 kaki, kadang malah kebelakang kita2 yang lagi duduk dan pijet2 punggung kita. *Gemeesss

MAMA
--------
Biasanya Khanza kalo manggil mama, manggilnya gini "Paaa..paaa..paaa..paaa",
beda sama klo manggil papa yang langsung disambung "Papa...papa..."
Eh, kemaren tiba2 pas dia mo nyusu dan saya masih didapur, dia manggil
"Mamaa....mamaa"
Langsung saya dateng...terharuuu akhirnya dia manggil mama juga *elap aer mata

SULAP
---------
Lagi suka main sulap nih dia, sejak saya ajarin main sulap dengan gosok2 kedua tangan trus sembunyiin barangnya di salah satu genggaman tangan kita. Abis itu suruh dia tebak dimana.
Dia seriing banget sekarang gosok2 tangannya sendiri. *tapi belum bisa genggam tangan sih :p


SAMPAH
-----------
Khanza      : Paah..paah..paahh
Eyang2nya : Papa di depan sayang, yuuk ke depan
Khanza      : *geleng-geleng
                   Paahh...paah..paahh

Pas saya lirik, ternyata dia buka-buka pintu tempat saya menaruh sapu dan pel-pel'an
Saya : Oohh..khanza mo buang sampah?
Khanza : *ngangguk-ngangguk
Saya : Biar mama aja ya nyapu dan buang sampah-nya yaa.
Khanza : *ngangguk-ngangguk puas dan ke ngacir papanya

Ohohoh..dia udah hafal rutinitas menyapu dan mengepel di pagi hari. Biasanya si bibi setiap kali nyapu mesti ngomong
"Misii khanza, bibi mau buang sampahh yaa"

oia ngomong2 soal bibi btw wiken kemaren saat beres2 rumah, saya nemu aja lho 2 bungkus micin di bawah kulkas #hammer.
Siapa lagi pemiliknya selain bibi. Woong selama ini saya gak pernah masak pake micin, dan si bibi sudah saya larang untuk pake micin sebenernya. -_-". Dulu pernah nemu sih di selip2in di tempat sendok, 2x tuh saya buang. Trus gak nemu lagi, eh deket2 dia mo resign, saya nemu lagi potongan bungkusnya...saya cari2 di dapur gak nemu.

Yahhh..ternyata di sembunyiin di bawah kulkas! Ckckckck.
Dan ternyata MIL pernah nemu dibawah taplak kulkas dan dilemari baju si bibi.
Jadiii..selama iniii saat saya muji masakan dia enak itu efek halusinasi micin iniiii rupanyaa -_-".

Read More..

2nd Anniversary

Happy Anniversary, suamiku ;).
Ini masih awal perjalanan ya, pa.
Terima kasih karena selalu mendampingi istrimu yang cantik :p plus cerewet ini dari awal perjalanan dan semoga sampai ajal menjemput.
Terima kasih karena sudah menjadi suami yang baik dan ayah yang luar biasa hebat.

Luph u full. Muuachh
Read More..

Tuesday, 26 June 2012

Mamah Gaul

Kalau para psikolog terkenal bilang para orang tua masa kini harus bisa mengikuti perkembangan jaman agar bisa mengawasi anak-anaknya. Ibu saya sepertinya sudah melakukannya dari dulu.


Efek dari anak terakhir dan perempuan satu2nya juga kali ya, jadi saya ini dari dulu tidak boleh keluar2 kalau tidak diantar oleh kakak2. Atau kalau ada belajar kelompok jaman sekolah dulu, ibu selalu menyarankan agar belajarnya dirumah kami saja. Alhasil, kedua kakak saya kenal dengan hampir semua teman-teman saya. Dan rumah saya seringnya jadi basecamp teman-teman.

Teman-teman sih asyik-asyik saja, wong selama ada ibu saya mereka bakalan makmur koq. Makanan dan minuman selalu ada buat camilan belajar. Kadang malah kalau mau main kerumah saya pun, selalu menelpon dulu
"Ada ibumu gak, ul?"
"Gak ada nih, lagi keluar. kenapa?"
"Yaahh...balik jam berapa? 
Aku mo main ke rumahmu pas ada ibumu aja deh. Makmur. 
Klo kamu doang sih paling cuma disuguhi air putih doang"
Hahaha..dasar.

Tidak hanya jago mengambil hati teman-teman saya, beliaupun selalu update lho sama trend anak muda jaman sekarang. Lebih update dan lebih gaul ibu malah daripada saya.

Klo saya tipikal nerd yang dikasih buku langsung diem di pojokan. Ibu itu bisa tau boyband paling hit jaman saya remaja dulu. sebut saja backstreet boys, boyzone, westlife, sampe F4 pun beliau tahu (setidaknya lagu dan nama personelnya). Saya? bukannya tidak minat sama lelaki yang nyanyi dan joget2, saya lebih tertarik sama buku, komik, dan anime.

Malah pernah ibu bela2in ikutan kuis sabun terkenal buat ngedapetin cd drama Meteor Garden yang lagi happening banget saat itu #revealing age. Dan bela2in beli buku buat dapetin poster boyband.
Ahaahahaha. Dan begitu poster itu dipajang di kamar saya, saya langsung gak bisa tidur. Serem pajang poster lelaki di kamar... berasa diliatin. Wkwkwkwk. Mendingan pasang poster komik atau anime kaporit saya. Iya iya..saya memang anime maniac.

Ada dua orang perempuan yang baru saja lulus kuliah dan lagi berbelanja sama ibu masing2 ditempat yang sama.
A : Bu, baju ini bagus ya. *nunjuk baju dengan gaya standart dan normal
Ibu A : Iih..bajunya gak modis banget. Kamu yang gaul dong kalo milih baju, mendingan baju ini aja *nunjuk baju dengan warna ngejreng yang lagi ngehits saat itu.

while..

B : Ma, baju yang ini lucu ya *nunjuk baju yang lagi ngetrend dengan warna ngejreng.
Ibu B : MasyaAllah...kmu itu udah gede, gak pantes ah pake baju sok abege gitu. Mendingan baju ini aja lha, bisa buat kerja *ambil baju dengan gaya standar dan normal.

True story of mine ;)

Saya jadi mikir, ntar klo khanza gede...saya bisa gak ya seperti ibu yang ngikutin update trend anak remaja masanya khanza? Padahal sekarang aja, saya gak ngeh siapa tuh sekumpulan boyband dan girlband yang lagi mewabah seliweran di acara musik. Dan suka memandang sebelah mata sebelahnya lagi ketutupan :p sama alay alay yang gentayangan diluar sana.

Moga aja saya bisa jadi Mamah Gaul buat Khanza nanti ;)
Read More..

Wednesday, 20 June 2012

Random Facts

Beberapa fakta terbaru yang terjadi akhir-akhir ini.
>

1. Baru tau kalau jalan cerita K-Drama Fantasy Couple (2006) persis sama dengan film Overboard (1987).
Woww...ternyata bukan hanya sinetron aja ya yang mengambil ide cerita film luar.
       

2. Buku terbaru yang saya beli "My Stupid Boss 4" dan "Rumah Cokelat"
 My Stupid Boss 4 by Mbak Kerani: must have items, kocak banget seri MSB ini. Saya baca bukunya berulang-ulang, dan tetap sukses membuat saya tertawa ngakak =D.
Rumah Cokelat by Sitta Karina : Okehh...ini ngena banget ceritanya buat mahmud (mamah muda) kayak saya. Tapi background tokohnya kenapa pake yang up class people. Kenapa tokohnya bukan tokoh yang membumi y? Beli baju ala ITC kek, bukan diskon Zara =P


   




3. Film serial terakhir yang lagi iseng ditonton : Jane by Design dan Samantha, Who?
Menambah drama seri yang ditunggu seperti How I Met Your Mother dan Modern Family :).



                  


4. Film terakhir yang ditonton : Puss in Boots.
sejak ada khanza, pilihan lebih tertuju pada film serial..karena tidak selama film biasa yang hampir minimal 1.5-2jam.


                  


5. Calon Suami Bibi yang sekarang ini adalah suaminya yang ke-7 (dan semoga yang terakhir). Dan si suaminya ini baru saja kehilangan istrinya yang meninggal karena kanker payudara tgl 27 April kemaren.
Jadi saat mereka akad nikah, sekitar 52 hari setelah istrinya meninggal.
Dan si bapak itu mengakui sudah mendapat 22 lamaran seminggu setelah istrinya meninggal (!!!). Bibi tidak termasuk dalam daftar 22 orang itu.
Si bapak cerita alasan dia menikah lagi meski sudah punya 3 orang anak dan 6 orang cucu.


"Waktu ibu(istrinya) meninggal sebenarnya saya tidak berniat mencari lagi mbak, tapi trus melihat baju kotor" (Wootss!!!)
"dan saat jam makan tidak ada yang menyiapkan makanan" (Another wootss!!)
Hmmm....saya langsung melirik si mas =P.

6. Saya mencoba Flying Fox untuk kedua kalinya. Yaayy..senangnya ^^.

7. Di kantor lagi rame permainan tebak berhadiah aka kuis. 

Pertanyaannya sederhana kayak apa nama perpustakaan kantor 
(eh, ada lho yang udah kerja disini setaun lebih gak sadar kalo kantornya punya perpusakaan #hammer, 
dan ada juga yang sering ke perpustakaan...tapi gak sadar kalo perpusnya punya nama *toyor diri sendiri), 
kadang suka ada pertanyaan geje juga, bahkan ada yang sampe mesti ngitung dulu pake rumus Fisika -_-" *lirik pak bos.
Hadiahnya? Macam-macam lha, mo minuman, makanan, terserah yang ngasih kuis deh.
Lumayan menambah keceriaan kantor =)

Yakkk...sekian random facts kali ini ...sampai jumpa di postingan berikuuut ;)

Note : Gambar diunduh secara semena2 dari berbagai sumber menggunakan mbah google.

Read More..

Friday, 15 June 2012

Dua Perjaka (Not) Ting ting

Bulan Juni ini, ada 2 sepupu saya yang akan menikah. Yang pertama tgl 3 Juni, kedua tgl 16 Juni. Iya cuma 2 seminggu doang. Klo mereka menikah, yang tersisa dari keluarga ibu saya yang belum menikah hanya kedua kakak laki-laki saya. *sepupu terkecil tidak masuk hitungan karna masih dibawah umur.

Ada yang ingat cerita tentang kakak saya yang ini?
Ohohoho..sekarang dia sudah punya cewek lho. Poor her.. =P.
Smsnya "Aku udah punya pacar lhoo...anak XXX, anaknya cantik,kita udah punya panggilan sayang gitu, bubu pupu gituu" alaay banget gak sih -_-"..kalah deh syahrini.

Dan memang aura cinta dimana-mana deh, wall FBnya juga klo lagi kesasar kesana, pasti gak tahan buat segera menutupnya secepat mungkin =)). Saya merinding euuyy sama yang terlalu mengumbar kemesraan dimana-mana. Wkwkkwkw. #edisi istri kangen digombalin suami *colek suami #kode 

Jadi, setidaknya kakak pertama tidak akan jadi target perjodohan sana sini lagi oleh orangtua =)). *Lirik kakak kedua yang mungkin akan jadi target selanjutnya. Hahahaha.

Namanya jodoh ya, mo dikejar kemana juga kalo emang belum jodoh ya gak dateng. Tapi klo udah jodoh, gak dikejar juga langsung nongol dengan cara yang tidak terduga. #sok ngomong bijak =P

Yaakk..semoga kedua kakak saya diberikan istri yang sabar dan sayang tidak hanya sama kakak2 saya saja tapi juga sama keluarga kami ^^. Amiiinn

Btw, ada yang minat sama kakak kedua saya? ;) #makelar jodoh detected

*pssstt..judulnya koq agak gimanaaaa gitu yaaa.... 
Read More..

Monday, 11 June 2012

One Week Notice Only

Pasti hampir banyak yang setuju dengan saya, kalau mencari ART itu susaah. Kalau hanya ART untuk urusan rumah tangga sih mungkin bisa dicocok-cocokin, yang susah kalau untuk urusan menjaga anak bayi setaun yang lagi aktif2nya mengeksplor sana sini .

Dan sekarang...saya mesti mencari ART, pengganti si bibik, dengan waktu one week notice only. Sigh.


Pertanyaan terpenting di benak saya adalaaahhhhh.. #drum roll
Apa nanti pengganti si bibik ini akan lebih baik dari dia?
Minimal sama baiknya deh. Secara bibik ini orangnya klo dikasih nilai..bisa dapet 90 deh.


Urusan Khanza?
Nempeell banget sama dia, malah lebih nempelan ke bibik daripada saya T_T


Urusan rumah?
Pagi-pagi bangun tidur tuh rumah udah bersih kinclong, sarapan pagi udah siap, setrikaan selalu licin. Bahkan kalo wiken n udah gak ada kerjaan dia umeeekk ae..yang nyabutin rumput kek, nyuci sepatu kek, malah pernah iseng dia nyuciin motor si mas
 *mana ada sih orang iseng nyuci motor... ckckckck..
Dan semua pekerjaan ini tidak pernah saya suruh, inisiatip aja gitu.


Saya malah seringnya nyuruh dia istirahat aja.
 "Bi, gak usah di pel tiap hari juga gpp bi, daripada bibi capek"
"Gak ah, mbak..kasian Khanza kalau main biar lantainya bersih"


 "Mbak, ini kenapa bajunya Khanza gak di setrika? gak boleh ta?"
"Gak usah gpp bi, daripada bibi capek"
"Ealah..kirain kenapa, bibi setrika aja ya, kasian dia"


Gimana saya gak cintaah sama si bibik yang begitu rajiiin, telaten dan sabaar. *kembali mewek


 Alesan si bibik keluar? Gak betah?
Oh, no..bukann
*setidaknya dari yang diomongin sih dia betah2 aja di tempat kami. Dan sudah menganggap Khanza kayak cucu sendiri.


Tapi ya itu...ada tugas negara yang lebih berat :p 


Si bibik akan dipersunting oleh bapak kepala sekolah didaerahnya. 


Woogh..canggih ya dipersunting kepala sekolah segala... 


 Hohohoho...jangan salaahh...si bibik ini bukan bibik biasa. 


 Beliau adalah bukti nyata dari pepatah 
 "Hidup itu seperti roda, kadang diatas , kadang dibawah


Kalau saya bilang, hidupnya si bibi ini udah kayak sinetron aja deh. Bibi pernah merasakan kondisi roda diatas, ia pernah menjadi istri dari pak Lurah dan menjadi orang terkaya di desanya. Dengan sawah berhektar-hektar, emas beratus-ratus gram, beberapa sepeda motor dan mobil. Bahkan ia, alhamdulillah, sudah pernah menginjak tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji #no kidding. 


But..time is change..Sepeninggal suaminya, pak Lurah itu. Harta-hartanya direbut oleh anak pak Lurah dari istri pertama (iyaa..si bibi adalah istri kesekian.., dan si Lurah ini selalu me-maintain jumlah istrinya agar tetap 4, bibi adalah istri terlama dari pak Lurah ini). 


Kalau bukan terpaksa, sebenarnya juga si bibi gak butuh2 amat koq sampe kerja ikut orang. Walau harta sudah tidak ada, tapi dia masih ada simpanan sedikit2 untuk sekedar hidup. Tapi karena ketika itu, cucu satu2nya kecelakaan dan butuh biaya untuk operasi. Makanya si bibi mau deh kerja di tempat sini. 


Bisa dibilang, saya ini tempat kerja si bibi yang pertama dan (mungkin) yang terakhir. 


Jadi...saya hanya punya waktu sekitar 1-2 minggu sajah buat pencari pengganti si bibi... 


Tiba-tiba teringat kutipan percakapan di salah satu komik yang saya baca (Isyarat Mieko) 

 "Pekerjaan itu banyak penggantinya, tapi ibu Chitsuru hanya ada satu"
Mak jleebb tenaann
Read More..

Friday, 1 June 2012

Obrolan Para Ibu-ibu

Obrolan ibu-ibu itu bisa nyambung dari X langsung ke Y ya. Ahahahha.
Dari yang ngobrol pengen pesen cake sampe akhirnya cerita soal suami.
Ahahahah..emang gak nyambung..disambung2in aja koq ini =)).

A : Ahh..suamiku gak suka cake, jadi kemaren pas ultah aku pesenin cake biar aku yang habisin sendiri.  =P.  


B : Klo aku sih emang gak doyan cake, jadi pas dipesenin cake sama suami. Malah dia yang makan sendiri.      eehh..trus pas dia ultah, gantian aku yang pesen cake..dia malah komentar "Ini berarti potong uang jajanmu yaa" -_-" 


Ahahahah..langsung ngakak kita. Cup cup.. 
Dan langsung beralih dari cake ke... perubahan kebiasaan suami pas pacaran sampe ke setelah menikah. 


C : Iyaa iih..suamiku juga..dulu pas pacaran seriing banget beliiin camilan mahal gitu. Giliran udah nikah, aku tanya "Ayah..koq gak pernah beliin camilan X ini lagi sih?", jawabannya gini "Gak ah, mahal.. Dulu kan itu pas pacaran makanya aku mau beliin" 
Ciiih..dasaar

dan ditimpali oleh cerita lain dari si D
"Hooh ...suamiku juga begitu..dulu pas pacaran seriing bawain aku cokelat sepulang kerja. Giliran sekarang gak pernah lagi tuh. Pas aku tanyain malah dia bilang "Ahhh..dulu kan bunda badannya gak segemuk ini"  *asaah golok.

Lain D, lain pula E.
"Suamiku duluu aja pas pacaran, dompetnya suruh aku yang bawa. Apa2 bayarnya tinggal ambil dari dompet dia. Sekarang , baru juga mo pegang dompetnya, udah langsung diginiin "hee..ngapaiin itu pegang2 dompet segala?"

Mhwahahahah.

 Para pria....ckckckckkc

 *nama para ibu2 ini disamarkan untuk kemashalatan hidup bersama. Hahahahha.   
Read More..

Khanza Millestone Part 2


Mana ini dulu katanya mo update perkembangan anak dengan rutin. Mentok disitu aja iih. Ahahaah..maapkeun..saya memang sok sibuk =P

Berikut sekilas perkembangan Khanza yang udah setaun
-------------------
Jalan : 
Alhamdulillah pas setahun, Khanza udah bisa jalan sendiri. Walo masih sering bikin deg-deg-an orang yang ngikutin dari belakang. *Kebiasaan dia suka lari sendiri sih.. sok gape gitu. heheh

Gigi :
Giginya udah tumbuh 6 biji didepan atas 4, dan depan bawah 2. Trus ini mo nongol lagi di atas kiri kanan 2. Udah mo 8 aja giginya. Pantes klo lagi nenen trus ngegigit sakitnya naudzubillah T_T *pernah sampe pas mompa, asip jadi pink warnanya.

Bicara 
Paling sering manggil "Papa", "Apa", "Num" buat minum air putih, "Mik" atau "Nyam" buat nenen, "Tatak" buat kakak Raisa, tetangga depan, "Nda" buat manggil bunda Raisa, . dan kadang ngoceh2 bahasa bayi.
Lho..mama gimana? udah bisa...klo lagi haus ato nangis pasti jeritnya manggil2 Mama :p

Dan baru-baru ini sekilas dia sering bilang "Ga papa" atau "Gak Mau".
Kadang yang diomongin nyambung sama yang ditanyain, kadang juga enggak.

Pernah pas saya ajak ngobrol
"Deekk..mandi yuuk, udah sore nih"
dia sambil ngutak ngatik mainan, jawab "Gak mau"
Ahahahah..pengen ketawa dengernya,
trus saya tanya lagi
"Eehh..kenapa gak mau, ntar bau kecuut lhoo"
dengan lempengnya dia bales "Gak papa"
*aiih...#kekep di ketek...gemessiin bangeet sih kamu, nak.

Isyarat
Udah ngerti mana Perut (ngangkat bajunya), Mata (colok mata), Hidung (nunjuk idung), Lidah (melet), Gigi(nyengir) *kadang masih kebalik sama lidah, Kaki(pegang kaki), Tangan(dadah2), Dadah (Dadah2), Cicak(liat atas) idem klo dibilangin Lampu atau bulan, Puss Meong (nglirik keluar nyari kucing), Mbek (nglirik keluar juga), Gendongan (ambil gendongan = diajak keluar) ,Diem (naruh jari telunjuk di mulut, mulut dimonyongin), dll

Pernah tuh boneka Shaun the Sheep khanza di buat bantal sama uwaknya, Langsung ditarik ma Khanza. Si uwak pura2 aja tidur sambil kekepin tu boneka.
Khanza : *tepuk2 boneka Shaun the Sheepnya
         Uuhh...mumu..nda..paa
         (nada orang nenangin, mungkin translatenya :
         "Kamu dibuat bantal ya..kasiann..sabar ya" #translatengasal
       
         *Nunjuk2 uwaknya yang keukeh kekepin bonekanya
         Nyaa..nyaaa..naaa
         (nada orang ngomel, mungkin translatenya :
          "Ini boneka Khanzaaa...koq dibuat bantaal siih" #translatengasal
Xixixixi...
Note : translate itu hanya imajinasi saya saja yang melihat reaksi Khanza saat itu :p

Dan masih sama si uwak. Pas ultah kemaren, Khanza kan dikado mainan yang disusun2 gitu. pas ngasiin, uwaknya bilang
"Ini niih..mainan mahal. Bisa mengasah kecerdasan otak anak. Mainan mahaal iniih"
Habis dibukain bungkusnya, ditunjukin cara mainnya..
Khanza nyamperin dan yang diambil... adalah bungkusnya!!
Mwahahah... uwaknya langsung ngomel2
"Wooogh...mainan mahaaal inii..koq malah bungkusnya yang dilihat"
Ahahahahha..

Klo dia lagi haus n ngantuk, klo dibilangin
"Khanza udah ngantuk ya? Klo tidur dimana dek?"
*jalan itik-itik, pantat geal geol ke kasur, trus berbaring pasrah gitu minta minum :D.

Pas lagi rame eyangnya main kesini, klo mo tidur n kita masih pada ngobrol, dia datengin satu2 orang trus diciumin tangannya, trus dia ngacir gitu aja kekamar n naik kekasur, kayak mo pamitan bobo.

idiiih..panjaang ya klo cerita soal anak -_-", gpp deh buat history aja..kali2 aja ntar saya lupa..

Anak saya sudah ABeGeh ternyata (Anak Bayi Gedeh). ahahah.


Read More..

Wednesday, 30 May 2012

Family Day??

Bulan Juni - Juli begini, biasanya ditempat saya bekerja ada kegiatan jalan-jalan buat karyawan2nya. Tahun lalu sih diadakan di TMII untuk seluruh karyawan dan keluarganya. Sayang, karena tahun lalu.. Khanza masih terlalu kecil untuk diajak, jadi saya tidak bisa ikut *gak tega ninggalin bayi kecil sendirian ;).

Nah, tahun ini udah berharap banget tuh bisa ngajakin Khanza ikutan acara kumpul-kumpul sama teman2 mamanya. Kali aja bisa ketemuan sama anak-anak teman sekantor, lucu ngliat anak-anak kecil main bareng. Heheheh.

Ehh..ternyata format acara tiap tahun tidak selalu sama. Tahun ini dilalah diadakan khusus untuk karyawan saja, tanpa mengajak keluarga dengan pilihan menginap atau tidak.

Duluu...ketika angkatan saya pernah menjadi panitia acara serupa, format acara kamipun seperti ini. Tidak mengajak keluarga dengan pilihan menginap atau tidak. Dan ketika beberapa rekan yang sudah berkeluarga protes.. saya membatin

"Iiih..kenapaa siih susah banget ngajakin orang-orang yang udah keluarga buat
keluar bareng2
"
"Ninggalin anak2 bentar doang dirumah kan gpp, 1-2 hari ini doang. Kan tiap hari udah ketemuan"

Ternyata, sekarang...saya mengerti kenapa duluu beberapa rekan yang sudah berkeluarga memilih untuk tidak mengikuti acara kumpul-kumpul ini ataupun kalau ikut, mereka memilih untuk tidak menginap.

Susaah lhooo pergi-pergi tanpa anak, pikiran berasa beraaat banget ninggalin mereka dirumah. Setiap hari kerja udah ditinggalin sama si bibi doang, masa iya pas liburan juga kitanya pergi sendiri gak ngajak anak dan pasangan ??

Bener sih, ketemu tiap hari....tapi tiap hari kerja itu paling cuma kebagian jatah berapa jam sih buat nemenin dia main? 1-2 jam aja. Pagi hari..udah ribet ngurus persiapan diri sendiri buat kerja, paling nemenin jalan pagi bentar. Pulang kerja..kadang sampe rumah anak sudah tidur. Gak heran kadang dia lebih memilih si bibi daripada saya.. T_T

Karenanya, sebisa mungkin...selama ada waktu luang, waktu libuur..saya ingin menghabiskannya dengan keluarga. Kalo bisa sih, dengan teman-teman juga bisa.
Jadi...kenapa gak boleh ngajak keluarga sih? Sigh..
Read More..