Recent Posts

Monday 12 February 2018

[Day 1][Level 4] Games Bunda Sayang : Cara Belajar Anak

Saya masih meraba2 gaya belajar anak-anak. Tapi sejauh ini Khanza Zalfa lebih terlihat sebagai tipe visual auditori.

Awal game, saya ingin mengajarkan Zalfa menganyam. Dulu saat dia masih dibawah 3 tahun pernah dicoba tapi anaknya belum terlalu telaten, sekarang saya coba kembali, tidak menganyam di kertas tapi saya memakai baju yang tidak terlalu terpakai untuk membuat aplikasi di bagian depannya.

Saya membuat pola bentuk hati di bagian depan, membuat beberapa garis lurus didalam gambar hati. Saya menyodorkan pita pink untuk Zalfa.

"Zalfa bantu mama masukin pita2nya ke baju ya, nak" ujar saya sambil memberi contoh pola anyaman pita. 
"Oke mama, Japa coba ya"


Beberapa kali agak kesulitan tampaknya, kemudian lama2 mulai lancar dan beberapa saat kemudian bosan. Hehehe.

"Japa capek, ma"

Heheh ya sudah lhaaa​, nak. Lumayan dapat beberapa baris anyaman.

#harike-1
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment