Recent Posts

Tuesday, 17 February 2009

ingatan dan nama seseorang

forgetful-man Aku pernah membaca entah dimana, ada beberapa orang yang sulit menghafalkan nama tapi ingatannya tentang wajah seseorang amat sangat kuat. Begitu juga kebalikannya.

Aku adalah tipe2 orang yang amat sangat pelupa soal nama seseorang tapi akan selalu ingat wajah seseorang. Bukannya berniat sombong ato gimana, cuman sungguh deh susah banget ngapalin nama orang. Apalagi buat yang jarang bertemu ato berinteraksi.

Jadi seringnya aq cuman berceletuk “Duuh..kayaknya aku pernah liat orang ini dehh”  ato

Wajah ini kayaknya familiar banget yah

dan biasanya teman yang ada d sampingku akan langsung berkata

Ya iya lhaa ull….itu kan temen kuliah kita

ato

Gimana gak familiar… itu kan kakakmu sendiri” wkwkwkkwkwwk *klo yang ini sih emang sengaja d hapus dalam ingatan deh kayaknya :p

Banyak sekali kejadian yang membuatku seringkali menginginkan ingatan yang kuat dalam menghafal nama orang. Hikkkss…

Pernah ada acara ulang tahun d kantorku, dan aq d minta mengumpulkan orang2 yang berulang tahun. Ada salah satu nama yang belum ku panggil, sebut saja nurman. Begitu aq menyusuri lorong2 kantor, aq melihat seseorang yang lagi sibuk dengan kerjaannya, langsung aja aq teriak

Nurmann…ntar jangan lupa y acara ulang tahunnya, musti hadir lhoo

eh yang aq teriakin cuman noleh sekilas dan kembali menekuni kerjaannya. Iiiihhh…sombong banget sih nyuekin diriku. Pikirku agak sebel sambil jalan. Baru beberapa langkah aq langsung ingat sesuatu

Astaghfirullah…itu kan namanya nurdin bukan nurman, pantesan aja orangnya gk ngerespon

Arghh…mampuuusss akuuu…maluuu…. ughh…

Lain lagi cerita yang ini, aku ke bagian lain untuk crosscheck soal kerjaan yang d laporan d tangani oleh orang yang namanya Ali. Begitu aq masuk bagian itu, aku langsung menuju wajah yang aku kenal. Aku pernah crosscheck suatu kerjaan juga sama orang ini. dengan terburu2 aq langsung nanya “eh yang namanya Ali yang mana sih?”

Dia cuman bengong…dan belum memberikan jawaban.

Ugh..lelet…langsung aja aq menuju bangku sebelahnya yang ternyata beberapa orang dari bagianku.

eh tau yang namanya Ali gak?”

Mereka cuman geleng2 sambil berkomentar

Ali? Ali yang mana ya?”

Mang ada ya orang sini yang namanya Ali

Aku ikut geleng2… lhaa klo tau juga aq gak bakal nanya dehh..

Eh..trus orang pertama yang aku tanyakan tadi manggil aku. Begitu aq noleh.. dy langsung nyodorin id card-nya… yang bertuliskan ALI..

aku diamm… wajahku memerah dan langsung teriak…

Huaaa…soriii…sorii…aku lupa kmu tuh namanya Ali. Arghh..maap yahh

Dan teman2 bagianku yang lagi berkumpul d sebelahnya hanya bisa berkata “Capeeekkk dehhh”

Hueee….

 

gambar d ambil dari sini

3 comments:

  1. Uuuullllll....!!!!! jangan sampe kamu lupa sama wajah mas arjuna sendiri..ini sudah kes berat uul. Kesian anak mama, nanti juga mamamu ini dilupakan sekali. Sedihnya.

    ReplyDelete
  2. to dindun :
    komentar yang menenangkan hati dinn >_<

    to tokma :
    Mama ^^.. tenaang saja Ma, nurul tidak akan pernah lupa sama mama. Luph u Ma. Muuachh

    ReplyDelete