Recent Posts

Tuesday, 24 February 2009

Akibat Internet Gratis

OxinetSummary Bagi sebagian besar orang, internet sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dalam kehidupan mereka. Bukan lagi menjadi sesuatu hal yang langka ataupun mewah seperti beberapa tahun lalu. Bisa dilihat dari menjamurnya warung internet ato dikenal dengan istilah warnet dan beberapa tempat umum yang sudah d fasilitasi dengan wi-fi sehingga orang2 bisa surfing gratis dsana.

Kakakku adalah salah satu orang yang bisa d bilang cukup kecanduan dengan internet. Seakan-akan bila tidak ada internet, hidup terasa hampa.

 

Saking kecanduannya, kebanyakan pengeluarannya dhabiskan untuk ngenet *yah kecuali klo aq lagi berbaik hati bwt membantu menghabiskan gajinya sih :p. Hingga suatu hari, dia mempunyai laptop. Mulai lha perburuannya dengan lokasi2 hot spot yang pe-we *posisi wuenak dimulai. Dari kampus, taman kota, sampai cafe yang menyediakan fasilitas wi-fi tersebut.

 

Namun, kayak itu belum cukup buat memuaskan hasrat ngenetnya yang membabi buta -bayangin dunk, ngenet mulu ampe jam 2 ato 3 pagi-, dy mulai mencari tempat-tempat yang buka 24jam.

Dan berdasarkan referensi sepupuku yang mahasiswa kedokteran, nyet2 (panggilan sayangku bwt dy) mulai mencoba ngenet d salah satu rumah sakit swasta dekat rumah. Rumah sakit itu memang terkenal bagus dan fasilitasnya lengkap. Berbekal laptop nongkrong lha dy d salah satu lorong rumah sakit itu… hingga tidak terasa hingga menjelang pagi, jam 2 pagi kira-kira.

 

Pemandangan orang item berwajah ndeso lagi ngutak ngatik laptop sambil nongkrong d lorong rumah sakit dini hari begitu mengusik satpam yang lagi patroli. Nyet-nyet  d introgasi.

Mas ini lagi ngapain?”

nyet2 diem berpikir dengan kapasitas otaknya yang minin

Nunggu sodara pak

*melontarkan jawaban dengan nada gak yakin

pak satpam melihat dengan tampang curiga, tak percaya orang dengan tampang kayak nyet2 bisa punya laptop dan punya sodara yang d rawat d rumah sakit sekelas rumah sakit besar itu.

sodaranya di rawat kamar mana?” kejar satpam itu

rr…..disitu pak” sambil nunjuk sebuah kamar d dekatnya

namanya?”

errr…pak sukimin??” jawabnya ngasal sekali lagi dengan nada gk yakin

pak satpam yang mungkin d karuniai 6th sense hingga bisa membedakan mana orang jelek yang bohong dan orang bego yang gk jujur, menangkap keduanya dari nyet2. Dan langsung lha dy dbwa k pos satpam setelah d crosscheck klo pasien d kamar yang d tunjuk oleh nyet2 bukan pak sukimin tapi seorang ibu-ibu yang namanya tidak ada hubungannya sama sekali dengan sukimin.

Ikut saya k kantor satpam” perintahnya tegas

Dan d sanalah, nyet2 d introgasi, tinggal dimana, ini laptop siapa dan kenapa bisa ada d rumah sakit malam-malam begitu. Para satpam tidak percaya begitu saja dengan jawaban nyet-nyet walaupun dy menunjukkan bukti2 settingan dalam laptop yang merujuk kepemilikannya.

Hingga dy d suruh menunggu d pos satpam itu sampai kepala keamanan datang pagi harinya. Padahal hari itu bukan weekend dan semestinya dy harus bekerja *argh…kasian sekali nasib murid2mu nyeett…cak cek cak cek

Kepala keamanan datang jam 6 pagi dan ternyata yang jadi kepala keamanan adalah…… deeeng….denggg…

 

wakil re-te d kampungku!

 

Gyahahhahaha……rusakk dah imejmu nyeet.. *eh emang udah rusak dari dulu sih :))

Huehehhe…karena ternyata kepala keamanannya adalah tetangga sendiri, jadi dy bisa memberikan kesaksian klo kakakku bisa d bilang ‘aman’. Fiuuuhh…dan bebaslah dy dari kantor satpam itu. Wkwkwkwkkw….

Entah deh klo setelah itu d rumahku beredar kabar tentang penangkapan orang jelek yang lagi ngincer wi-fi d rumah sakit malam2 buta gitu. kikikikikikikiki

 

 

note : cerita ini nyata… dengan penceritaan kembali seingat penulis dari sumber yang ada

*maap klo ada beberapa detail yang tidak sama persis dengan kisah nyata…karena ingatan sayah memang short term memory :p

gambar d ambil dari sini

3 comments:

  1. hm.... ga heran klo kalian emang adek kakak.
    hehehehe piss rul ^^V

    ReplyDelete
  2. to dindun
    yeee...gak lha.. aku malah heran nih sampe sekarang... kenapa aku bisa punya kakak kayak gitu...
    Kenapaaaa.....??????

    to lola
    thank you :)

    ReplyDelete