Recent Posts

Tuesday 7 November 2017

[Day 6][Materi 1] Games Bunda Sayang : Komunikasi Produktif

Masih berkutat dengan badan yang belum fit. Efeknya, komunikasi dengan anak-anak masih belum bisa produktif. Masih ada saat dimana kepala cenat cenut dan kakak besar kecil berantem, sedang adek bayinya nangis minta nenen, saya kalah...dan meninggikan intonasi suara 😞.

Ada juga saat dimana komunikasi dengan mereka bikin saya ngikik sendiri. Seperti misalnya tadi siang,
"zalfaaa tolong beresin mainannya dong, nak"
"Gak Mau ah, ma. Japa capek"

Utinya tiba2 datang
"Mau Uti sapu atau diberesin?"
"Sapu aja Uti Japa gpp koq"
😂

Utinya gemess
"Iih hayuuk koq diberesin"
Khanza yang dari tadi diam ikut nyeletuk
"Lha Kan tadi Uti buat pilihan disapu atau diberesin, Zalfa milih disapu ya gpp dong mestinya"
Dan kemudian Utinya spaneng 🙈, emaknya melipir dulu sambil pegang kepala yang cenat cenut.

"Mamaa...Ini aku dapat formulir pendaftaran komite Sekolah buat mama, aku isi ya ma"
Setelah emaknya baca sekilas...
"Gak sayang, mama gak bisa sepeda motoran, masih ribet sama dek Kenzie. Ntar malah mama gak amanah"
"Jangan bilang Gak bisa maa..!! bisa gitu lho. Katanya mesti dicoba dulu baru bisa"
Kriiikk...Kriik...

Terkadang anak, menerapkan teori komunikasi produktif dengan caranya sendiri. Dan saya, masih saja belum mampu mengontrol emosi...meski frekuensi sudah jauuuh berkurang dan bisa jadi ini karena kondisi badan yang drop.
*Cross finger. Semoga setelah kondisi badan pulih, KomProd bisa maksimal penerapannya. Aamiin.
#hari6
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 comments:

Post a Comment