Recent Posts

Thursday 30 November 2017

[Day 1][Level 2] Games Bunda Sayang : Melatih Kemandirian

Saya melupakan point penting saat melatih kemandirian anak selain menyiapkan mental anak juga sounding ke orang sekitar.

Berhubung hari ini Khanza ada acara Maulid Nabi di sekolah dan pulang cepat serta Uti keluar sama akung, jadi saya belum sempat sounding soal niat saya melatih kemandirian pada Khanza.

Jadi tadi pagi, Uti masih mengambilkan makan. Namun, alhamdulillah hari ini baik Khanza maupun Zalfa makan sendiri tanpa minta disuapi. Malah siangnya saya meminta keduanya menyiapkan telur sendiri untuk saya gorengkan.

Sesekali Zalfa minta disuapi, tapi berhasil saya yakinkan bahwa dia sudah bisa makan sendiri. Dan karena Zalfa makan sendiri jadi Khanza juga mau makan sendiri. Alhamdulillah​. Saya jadi paham pentingnya Materi KomProd diberikan di awal.

Besok sampai hari Minggu, kami akan mudik ke Nganjuk. Semoga game tetap bisa berjalan disana. Aamiin.

#Harikesatu
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

0 comments:

Post a Comment