Recent Posts

Thursday 2 November 2017

[Bunda Sayang] [Materi 1] Komunikasi Produktif : Epilog

"Kaaak, Bangun, yuk, minum air putih, trus mandi, makan, biar sekolahnya gak telat." kata2 yang sering saya ucapkan pada kakak besar.

Biasanya dia no respon. Masih ngumpulin nyawa dan males2an di kamar.

"Kakaaak...denger gak mama suruh apa tadi." ucap saya dengan nada naik satu oktaf.
"Mandiii, nakk. MasyaAllah..Udah siang niih"

Itu masih soal mandi, nanti beberapa menit kemudian ngecek kamar mandi, ngeliat si kakak malah bengong ngumpulin nyawa atau mainan air.

"Kakaaak...Koq malah bengong siih, Mandi ayuuk cepetaaan. Udah siang nih, belum makannya, belum siap2nya. Mana biasanya kakak lelet pula makannya."

Itu baru episode kedua, lho. Belum episode lain berjudul Makan Pagi, Pakai seragam dan episode lanjutannya lagi kalau artisnya sudah pulang sekolah yaitu Rebutan Mainan, Makan Siang, dst.

Suasana tambah gaduh kalau gak hanya saya yang ngecepres tapi juga papanya atau bahkan Utinya. Ditambah backsound anak bayi yang nangis terus2an sembari digendong emaknya dan kakak kecil yang ngintil minta jatah perhatian emaknya kadang sambil ikutan nangis.

Bisa bayangin mak hiruk pikuknya? Situ yang baca mumet??

Saya juga 😂. Disini seringnya saya kalah, kalah menahan intonasi suara maupun nada suara. Kalau sudah ngomel, apa suasana jadi langsung anteng seketika?? Malah tambah kacoo, buuk. Saya yang gede aja mumet, Capek. Capek marah2, capek nyeseel setelah marahin anak.

Apalagi Kakak besar, yang jadi objek kemarahan, yang mestinya berangkat sekolah dengan riang, siap menerima pelajaran. Eehh malah pagi2 udah dibuat bad mood.

Jujur saya khawatir kalau kericuhan sepanjang hari seperti itu akan terbawa jadi rutinitas harian. Naudzubillah

Makanya saat kuliah bunsay dimulai dengan materi 1 Komunikasi Produktif, saya langsung tertohok. Betapa tidak produktifnya komunikasi yang selama ini saya jalani bersama Khanza *mewek dulu.

Jadi...misi khusus diaktifkannya kembali  blog yang mati suri adalah selama beberapa bulan kedepan 😄, saya akan posting game sesuai tema yang dilakukan selama masa perkuliahan Bunda Sayang, IIP.

Bismillah...demi menjadi Ibu yang lebih baik lagi.

Salam Bunda Sayang

0 comments:

Post a Comment