Recent Posts

Wednesday, 31 July 2013

Celetukan Random (Edisi Mamih)

Ibu yang biasa saya panggil mamih ini memang tiada duanya. Walau kadang tak sependapat, gak mau kalah dan harus selalu benar. Tapi obrolan-obrolan bersama ibu yang absurb selalu bikin saya kangen.

Cantikan siapa
--------------------
"Bu, mbyun cantik yoo pake baju ini?"
"Ahh..cantikan ibu doong"
"Huu..ya ora lha.. cantikan mbyun."
"Cantikan ibu. Buktinya ibu udah laku"
"Ya iyaaa lhaaaa mamiiiihhh"
-____-"

Surat Putus (dari ibu)
---------------------------
Pas bingung mau mutusin mantan, saya curhat ke ibu
"Buu...mbyun gak mau pacaran sama si A, tapi dipaksa temen-temen"
"Kene..ibu tulisno surat putus"

Wkwkwk...dan beneran lho..ibu mengarang surat putus buat mantan saya.
Yang saya salin plek-plekan dan saya berikan ke si mantan yang sampe sekarang gak ngeh klo surat putus saya dulu asalnya dari ibu =))

Gaul
--------
Saya dari dulu bukan termasuk salah satu perempuan yang suka majang-majang poster boyband di kamar. Berasa ada yang ngintipin =)).

Nah, si ibu ini orangnya gauul bangeet

Waktu jaman F4 lagi booming age revealing banget ini bahas F4 segala
*yang gak kenal F4, itu sejenis Cowboy Junior kali ya..tapi dalam skala internasional :p

Ibu bela-belain beli buku tulis bergambar F4, poster F4, dan pernak-pernik F4 lainnya.

terus dipasangnya... di kamar saya *tepok jidat
"Ibuu...ini ngapain pasang-pasang poster F4 di kamar mbyuun... kan mbyun gak sukaa"
"Iiih..kamu ini lho...arek remaja koq gak gaul..cakep-cakep iki wong'e"
"Emoooh..pasang nang kamare ibu ae taa"
"Lha ya ra iso lha.. ibu kan mesti jaim. Masa masang poster F4 di kamar orangtua"
*tepok jidat

Dan ibu sempat ikutan kuis sabun mandi yang berhadiah VCD Meteor Garden lengkap. Pas kebetulan menang..senengnyaaa bukan maiin. Sampe sujud syukur

"Alhamdulillah...dapet VCD Meteor Garden gratisan. Iso ditonton bolak-balik"

Yang Gaul, dong
-------------------------
Pas belanja baju sama ibu selulus sekolah
saya : *milih baju formal yang bisa buat kuliah atau kerja sekalian
         bu, iki apik ra?
ibu  : Model'e koq ibu-ibu ngunu awakmu milihe?
       sing gaul ta.. iki lho apiik
       *sambil nunjukin model abege punya dengan warna gonjreng dan aplikasi macam-macam
-___-"

Pas ada grup band baru muncul di TV.
"Banyak banget sih sekarang penyanyi baru.. siapa juga yang kenal semuanya. Ya bu, ya?"
"Ehh..ini kan grup A... ini lagunya bagus banget lho.. kmu gak tau? Sing gaul ta dadi arek"
>_<

Biro Jodoh
--------------
Entah dari mana asalnya, ibu ini sudah ada pikiran untuk mencarikan saya jodoh sedari dini. Dari umur 17 tahun book.

*baca koran
"Ul, ini lho ada jejaka 31 tahun, mapan, mencari gadis baik-baik"
"Apaan tuh mi?"
"Iki...iklan biro jodoh di koran"
"Heee...apaan siih..gak mauu ah. Masa masih 17 tahun udah mo dijodoh2in"
"Ya gpp.. makin cepat makin bagus kan. Apa mo didaftarin ke biro jodoh?"
"Ogaaahhh....!!"
"Gak mau yang jejaka? duda piye duda?... ini ada lhoo yang duda ganteng katanya"
saya ngejerit
"Mamiiiih...ini anaknya masih 17 tahunn mamiiih..
orangtua lain sibuk nyariin kuliah buat anaknya, koq mamih malah nyariin jodooh siih"
dan ibu cuma nyengir -_-"

Bagusan yang campur
-----------------------------
Saat saya ngekost pertama kali di Cikarang ini. Saya menelpon ibu

"bu..alhamdulillah udah dapat kost bu"
"Hoo..alhamdulillah..gimana kost2annya?"
"Bagus koq.. ini mbyun milihnya yang kostan cewek, tapi ada juga sih yang campur. Cowok cewek jadi satu"
"Lhaaa koq gak milih yang campur ae lhooo"
"Lhaaa..malesee..bukan muhriim mamiiihhh"
"Kan biar kamu cepat dapat pacar"

*tepok jidat

Banyak sekali Celetukan Random bersama ibu yang bikin saya acap kali cuma bisa geleng2 kepala sambil bilang
"OMG Mamiiihhhh"





12 comments:

  1. Replies
    1. iya bunda niken. Ibu klo lagi nyeletuk ya gitu :D

      Delete
  2. Hahaha ibu lu gaul abis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahah iya..gaul banget emang ibuku, ko ^^

      Delete
  3. hahahaha ibu nya mbak UuL keren :D

    ReplyDelete
  4. hahaha penggemar Meteor Gorden juga ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuatu banget kan mem pas nonton San Chai dikelilingin cowok2 ganteng ;))

      Delete
  5. hahahhahahahahah tujuan nya keliatan jelas kok, ul. Pokoknya kau dapat jodoh hahahahahahah Btw suka F4 itu....jangan-jangan ibumu seangkatan dengankuuuuuh huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahah iya kali ya mbak. Tujuan emak2. Ben anake ndang dapet suami -_-".
      Gak lha.. senioran ibuku kemana2 koq mbak ;)).
      Mama trio GET kan masih abege bukan?
      *lirik KTP usia 17 tahun
      Eh..aku juga suka F4 koq mbak. Cuma gak seneng mejeng2 poster ae.=D

      Delete
  6. Hehe, jadi ingat dulu mamah saya juga ngefans sama F4 tuh. Sama, suka koleksi pernak perniknya juga. Ehm, posternya juga ada sih..tapi ga sampai dipajang. Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..sama2 penggemar F4 rupanya =D

      Delete