Recent Posts

Monday, 1 July 2013

CasCisCus Khanza (2Y 2M 1W)

Ceriwisnya Khanza yang bikin mama papanya gemes pengen gigit *krauuukkk

Love U , too
-----------------

Mama   : I Love U, Khanza
Khanza : *nyengir
Mama   : eehh..koq gak dibales?
              balesnya gini dek
.. "Lop yu tu, mama"
Khanza : yu tuu..
         hmm...
         epi bedee tu yuu.
         (Happy Birthday to you)
Mama   : Hee..malah nyanyi.. itu tu yuu sayang, bukan yuu tu.
              Bilangnya Lop-yuu-tuu
. *ngeja pelan-pelan
Khanza : Yung? Ayung, mama? (red : payung)
              ndaak...ndakk..ujaan.. maaa
Mama   : *gigit Khanza

Jatuh
-------

Khanza : *liat lutut mama
               Utut mama cakit? Iya?
Mama   : Endaak koq  (sigh..lutut item dibilang sakit T_T)
Khanza : Iya cakiit niih, maa. *keukeh
             (makanya) kawo layi.. no no no..
             jayan aja yaa.. peyan-peyan.
               ya ya ya?
kekek disuruh pelan-pelan kalau jalan, gak boleh lari.
Persiiis sama kayak omongan saya ke khanza tiap kali dia jatuh karena lari =)).

Langsung Ingat
----------------------

Selalu amaze sama ingatan anak kecil, baru liat sekali langsung bisa ingat gitu.

Misal, pas lewat jalan A..trus ada mobil yang dijadikan kereta2an..
"Waahh..ada keyeta, mama"
Besoknya atau lusanya atau bahkan minggu depannya, pas lewat jalan A, selalu ditanya
"Keyeta mana keyetanya?"

Atau ada motor didepan ekskalator yang rusak.
"Iya, itu tangganya rusak, jadi ada motornya"
minggu depan pas kesana lagi, motornya udah gak ada
"Waah..toto om iyaang mama.
Tangganya udah gak yucak?" :p


Udah kecill
----------------

Saya sering ngomong ke khanza,
"khanza itu udah bukan bayi lagi, udah jadi anak kecil. Makanya..
num susunya di gelas aja ya. Dot kan buat dedek bayi
".
atau
"beresin mainannya sendiri ya"

Jadi sekarang kalau mau ngapa2in mesti keluar
"Anja udaa keciil mama, gak mau pake itu"
"Anja nyoba diyi maa.. udah keciil"
"Mama udah gede? anja udaah keciil" :D

Moto Bayu
---------------

Motor si mas kan baru ganti pake yang matic. Ada 2 sih alasannya.
1. Biar saya belajar mengendarai sepeda motor
2. Motor yang dulu udah mesti bayar pajak 5 tahunan, tapi berhubung bayarnya mesti di Nganjuk. Males ngurusnya. Jadi dikirim aja kesana, biar si adek yang pake.

Nah, Khanza nih sukaa banget bilang
"Waahh...toto bayu anjaa, maa"
*ada orang jalan
"Waah..om jalan, maa... ndak ndak naik moto, ma..
Anjaa naik moto bayuu, maa" :p

Hapaahhh??!!
-------------------

Minggu kemaren, si mas ngajakin ke acara temennya. Khanza pertama senang2 aja, abisan disana untuk pertama kalinya dia makan es krim :p.

Lama-lama bosan kayake
"Anja apeek, maa.. puyaang yuk"
"Iya bentar lagi, ya"

Pas pulang, karena rumah temen si mas deket dengan rumah teman saya.
Jadi sempat nyeletuk
"Eh, pa deket nih sama rumah mba Tiar, mampir yuk"
*trus bilang ke Khanza
"Khanza, mampir yuk ke rumah dedek Musa"
Khanza langsung noleh ke saya sambil bilang
"Hapaahh???!!!"
Ahahahah...saya dan si mas langsung ngakak kenceng. Lebaay amaat kamu, dek.
*usel-usel kepala Khanza.

Ke kerpur lagi??
-----------------------

Jumat, saya dan si mas ngajak Khanza ke kerpur. Janjian di dekat kerpur. Si mas pulang dulu dan jemput Khanza. Saya nyusul ke tempat janjian trus bareng2 ke kerpur.
"Mama naik angkot? ndak naik moto bayu?"
"Iya tadi mama naik angkot. Khanza nunggu mama lama kah?"
"Iyaaaa mamaaa"
=P.

Besoknya, kita mau beli kipas angin dan ke kerpur lagi.
"Khanza, ikut yuk. beli kipas angin.. kita ke kerpur lagi"
"Heeee??  ke kepuw lagi mama? Udaaah kemayeen"

(dengan nada kaget yang lebay)

kekekek..tapi sampe sana tetep suka2 aja sih dia :p.

Gemping atau genteng?
-------------------------------

"Tik tik bunyi ujan diatas gempiingggg"
Kekekekek..kalau kungnya nelpon dan lagi mau menarik perhatian Khanza, biasanya langsung nyanyi gitu.
Biasanya, Khanza langsung protes
"Butaan butaaan GEMPIIING mbaaahh.... GEMPIING"
"Ehh itu Khanza bilangnya juga GEMPING"
*dia diem
"GEMPENG eh GENTENG mbahhh
Gini mbaahh..."
*siap-siap nyanyi ngasih contoh ke mbahnya
"tik tik unyi ujaan diatas GEMPEENGG"
ahahahah..salah lagi ngomongnya.

Update  : *nanggung klo ditulis kepisah, dan klo gak ditulis keburu lupa :p

Istimewanya ketek Papa
---------------------------------
Karena acara kantor, saya dan si mas sama-sama pulang malam.
Saya yang duluan sampai rumah. Khanza langsung menyambut dengan tampang nahan tangis. *sigh
Mama   : Khanza tadi nangis ya?
Khanza : Iyaa maa.. tadi anja cayi-cayi papaa, cayi mama. 
              ndak adaa 
              *mulutnya mewek tapi air matanya ditahan2 biar gak nangis. Huhuhuhu
Mama : Maaf yaa..mama papa pulangnya malam 
Khanza : *ngangguk-angguk
Pas mo tidur, dia biasa ndusel-ndusel di tangan papanya.
Sering dibecandain kalau Khanza 'suka ketek papa'. Kemaren itu dia guling2 di tempat papanya biasa  tidur
Mama  : Cari papa ya? Sini tidur sama mama aja
             Mama peluk *nyodorin tangan ketek>
             tidur diketek mama sini :p
Khanza : ndaaak...ndak mau ketek mama, maunya ketek papa aja. 
              papa aduss, ma 
Mama  : Yee..kan papa belum pulang. Lagian kenapa sih ketek papa? Khanza koq betah banget. 
Khanza : *pasang tampang jumawa
              Ketek papa kan......... BAU maaaa
Mama : *ngakak guling-gulinggg
Mainan Kamera
Khanza in yellow hijab ^^
Ada apaan ya itu di rak kursi? ;)

Mama-nya numpang narsis dulu sama anaknya ^^
sehat teruus ya, anak mama yang ngegemesin *cium Khanza

6 comments:

  1. * ciyum ciyum khanza yang lutjuuu... bikin gemes ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. *bales nyiumin kakak Kanaya :D

      Delete
  2. wooow cantiknya adek khanza pakai jilbab!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih kakak Dijaaa cantik ^^

      Delete
  3. Masyaallah Khansaaaa..... kamu unyuu bangett si nak, pinter lagi.... tante jd pengen ikutan gigit kamu ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuh..jangan digigit atuuh tante. Dicubit aja pipinya #eh :D

      Delete