Recent Posts

Tuesday 24 August 2010

Rencana Renovasi Rumah

Sebelumnya saya sempat menyinggung soal renovasi rumah. Iyah..rumah kami sedang di renov. Bukan renovasi yang gede-gedean sih. Cuma menambah dinding belakang dan bikin dapur saja. plus insyaAllah memindah kamar mandi.

Mengingat karena tipe bangunan yang hanya 29, jadi bangunan asli dari pihak developer hanya ada ruang tamu, 2 kamar tidur dan satu kamar mandi.

Sekedar mengingatkan, bagi anda yang membeli rumah baru dari perumahan. Ada hal-hal yang perlu dicek selain bangunannya. Yaitu ukuran septictank dan pipa PVC yang digunakan.

Kenapa saya menyebutkan 2 hal itu? Karena dibandingkan bangunan yang terlihat mata. Dua hal itu tersembunyi letaknya dibawah tanah dan bila tidak dicek kemudian hari bisa sangat merepotkan.

Standart Pipa PVC yang bagus kalau saya tidak salah ingat, ukurannya sekitar 0.3mm keatas. Namun, biasanya pihak developer menggunakan yang dibawah itu. Jadi sebisa mungkin dicek ya ukuran pipanya. Lebih baik diganti kalau tidak sesuai standart. Jangan sampai kejadian setelah ditempati pipanya rusak dan air merembes kemana-mana diantara keramik. Sadly, it happened to my neigbour. Akibatnya..dia harus membongkar seluruh keramik yang dilewati pipa air itu. Nah..malah tambah biaya kan?.

Yang kedua adalah septic tank. Septic tank dari developer biasanya ukurannya kecil sekali. Paling 1x1.5 m atau bahkan kurang. Dengan ukuran septic tank sekecil itu, biasanya dalam waktu beberapa tahun akan cepat penuh. Dan ujung-ujungnya, kita harus menutup septic tank itu dan membuat lagi yang baru. Lebih baik diperbesar sebelum digunakan kan?

Oia satu lagi...bahan dasar bangunan perumahan sekarang ini biasanya menggunakan batako. Ada memang yang menggunakan bata merah, tapi harganya juga lumayan. Jadi bila memang rumah yang anda beli menggunakan batako. Saya diberitahu oleh tetangga pojokan rumah. Sebelum pembangunan, nego dengan pihak kontraktornya. Untuk menganggantinya dengan bata merah. Atau kalau tidak boleh, isi batako dengan semen. Diharapkan dengan begitu, dinding bisa lebih kokoh.

Btw ini denah perbandingan sebelum dan sesudah (insyaAllah) renovasi

(klik gambar untuk memperbesar)


postingan menunggu jemputan si mas margarine diiringi dengan pertanyaan teman-teman
"Lhoo...ull...koq tumben masih dsini...masnya lagi lembur nih pasti"
sigh.. *ketauan deh saya posting darimana =P


gambar diambil dari sini

9 comments:

  1. Makasih infonya mbak...
    Di rumahku gmana ya????ntar dicek ah...jadi khawatir...

    ReplyDelete
  2. @riesta
    :D iya d cek aja jeng. aku juga d kasih tau sana sini itu infonya ^^

    ReplyDelete
  3. Jasa poles lantai marmer/teraso 085710457965 http://jhoncleaning.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Jasa konsultan arsitektur terpercaya dan berpengalaman.
    www.grandgoldenindonesia.com

    ReplyDelete
  5. Jasa konsultan arsitektur terpercaya dan berpengalaman.
    www.grandgoldenindonesia.com

    ReplyDelete
  6. Jasa konsultan arsitektur terpercaya dan berpengalaman.
    www.grandgoldenindonesia.com

    ReplyDelete
  7. Perkenalkan kami CV HATO, General Kontraktor Jawa Tengah yang melayani pembangunan maupun renovasi rumah, gedung maupun kantor. Kepuasan pelanggan karena fleksibilitas dalam perencanaan dan pelaksanaan harga yang kompetitif dengan tidak meninggalkan kualitas adalah tujuan kami. Kenali kami lebih jauh dengan mengunjung http://kontraktorcvhato.blogspot.co.id/ ...Salam. - CV HATO

    ReplyDelete
  8. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)

    Terima kasih semua.

    ReplyDelete
  9. Yuk hiasi bangunan kesayangan anda dengan cat tekstur, jika butuh jasa dan daftar harga terlengkapnya bisa cek disini ya admin Daftar Harga Cat Tekstur terima kasih

    ReplyDelete