Recent Posts

Wednesday, 18 February 2009

ingatan dan nama seseorang (2)

4844 Ini lanjutan kisah tentang parahnya ingatanku soal nama seseorang.

Hmmm… klo d postingan sebelumnya aq cerita beberapa kisah yang membuat aq malu. Kali ini aq akan berbagi tips agar anda yang mengalami masalah seperti diriku tidak begitu malu. Kikikikiki

warning : tidak di jamin 100%

Sekilas gambaran kejadian yang mungkin anda alami

Nurul??? Heyy…apa kabar??” sapa seseorang-berwajah-familiar-tp-qta-lupa-namanya

Hey…alhamdulillah baekk..kmu sendiri?” *balik menyapa dengan santai dan jangan tunjukan bahwa anda lupa namanya

Biarkan dia bercerita sekilas tentang kehidupannya. Dan setelah menemukan celah yang pas, ambil salah satu tindakan berikut

 

1. “Eh..kenalin nih temenku/kakakku/omku/sodaraku/tanteku” *siapapun yang sedang bersama anda saat itu

**klo anda sedang sendiri yahh…selamat menikmati pembicaraan nyambung-gak-yah-ini dengan orang yang tidak anda ingat sambil tetap berusaha mengingat2 siapa orang ini.

nah..saat peristiwa penting ini terjadi, pastikan anda sudah mengorek kuping dan kuping anda sedang dalam kondisi yang amat sangat prima.

Mereka akan saling mengulurkan tangan dan…. menyebutkan nama!

*karenanya saya bilang kondisi kuping anda harus prima, jangan sampai kuping anda lagi kemasukan debu hingga tidak bisa mendengar apapun

Hah..kann?? akhirnya anda bisa mendengar juga dy menyebut namanya. Okeh? Okeh? *kedip-kedip penuh kemenangan… hohohoho.

 

2. Cara lain adalah…

“Eh minta nomer kmu dong, masukin sendiri yahh”

*tertawa licik….

dah viola… nomer dy akan ada d dalam HP kmu, karena dsini kasusnya adalah orang-orang dengan short term memory, maka tidak mungkin kan klo anda hafal isi phonebook anda sampe tau last entry contact.. karenanya minta dy memiskol nomer anda untuk menampilkan nama siapa yang tertera d layar HP anda. Huehehhehehe.

 

3. cara berikutnya adalah… *yang ini agak dramatis sihh

bilang aja beberapa bulan yang lalu anda abis d seruduk sapi gila sampe kejedot pagar tetangga dan kecemplung got hingga akhirnya anda amnesia parah. Tidak ingat beberapa hal dalam masa lalu anda, termasuk dia. Huehhehe… ada unsur kejujuraannya kan disini?

Hmm…cara yang ketiga jarang d gunakan sih, gunakan kalo situasi sudah amat sangat mendesak saja, seperti anda bertemu orang-yang-anda-lupa-namanya itu d gurun pasir dimana tidak ada seorang pun d samping anda ato anda terjebak d dalam hutan amazon dan Handphone anda baru saja d telan sama gorila nyasar yang minta camilan. Yah…situasi mendesak seperti itu lha. Kikikikikikiki.

Selamat berjuang ^^

 

ps : cara-cara d atas dapat d kembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi d tkp. Dan masih banyak cara-cara lain. kembangkan kreatifitas anda. Haikkk..

psst…klo anda bertemu orang yang melakukan salah satu hal d atas, jangan langsung berpikiran buruk kalau dy lupa nama anda, siapa tahu……

dy memang lupa. Heheheh… gak ding becanda. Pisss ^^v

 

gambar d ambil dari sini

0 comments:

Post a comment