Recent Posts

Thursday, 14 November 2013

CasCisCus Khanza 31M - 7D

Sebagian kecil casciscus si unyil menjelang 31 bulan minus seminggu. 

Btw lomba yang kemaren diikutin Khanza yang nyuapin mama dan papanya itu.. ternyata juara 1 lho. Hiihihi. Itu pas Khanza nyuapin papa, udah masuk final. Ternyata juara 1 euy. Pluuuss ternyata dapat juara 2 buat nempel2in kolase ke gambar.
Upacara Penerimaan kado *si unyil paling girang liat balon
Hasil karya Kolase yang jadi juara 2
Ihik..ngliat foto2 dari hapenya si bibi jadi pengen liat langsung deh. Huhuhu.

Sapih Dot
-----------
----
Alhamdulillah akhirnya Khanza berhasil juga disapih dot. Fiuuh..
Berkat ide si bibi yang T-O-P. Pertama memang masih sakaw dot kalo lagi ngambek dan pas tidur malam.

Berkat kerjasama dan kegigihan akan peraturan Khanza sudah gede dan gak boleh minum dot, maka bebass lhaa dot dari mulut Khanza. Yihaaa... *sujud syukur

Awal2 sih masih minta susu gelas sebelum tidur, makin kesini udah gak pernah minta lagi.

Malah sekarang ni anak bisa nasehatin temennya yang masih ngedot pas sekolah
"Giyann...udah cekoyah kan? ndak num dot.. kan udah gewwdeee" *sambil monyongin mulut

Sapih dot sudah bisa dicentang, tinggal popok nih yang masih jadi Pe-eR. Kalau jalan-jalan dan tidur siang sudah bisa dilepas popoknya, tapi klo tidur malam masih belum bisa. Pernah beberapa kali pas bangun pagi, popoknya masih kering...tapi lebih sering udah basah aja di pagi hari.

Ada ide kah buibu biar bisa lepas popok terutama di malam hari? hmm..apa perlu dibangunin ya klo malem? selain emaknya males *self toyor, khawatir anaknya susah ditidurin lagi klo udah kena air kamar mandi. Klo ada ide..pleasee share yaaa ^^

Motornya gendut
------------------
-----
Karna tiap kali mau isi bensin, kita otomastis bilang
"Mau ngasih minum motor dulu ya. Haus motornya"
suatu hari abis dari pom bensin, khanza komen
"Papa..totonya udah gendut peyutnya?"

Cudah ya, mama
----------------
------
Mama sukaa sekali nyium2in Khanza. Nyium pipinya, matanya, idungnya, kupingnya, perutnya. Hihihi.
Sampe karna keseringan kali ya, kemaren pas diciumin dia bilang
"Cudah ya mama..cudah..ndak cium2 agi yaa"
dengan nada kayak artes yang dikejar2 wartawan.

Uli?
------

Si papa ini suka banget manggil Khanza sebagai Uli as in Maruli.
Kalau dulu sih anak kecilnya iya iya aja, sekarang udah bisa protes dia :p.
"Wah...ulii pinter niih"
"Anja papa.. ini anjaa.. anja japiya"


"Khanza..khanza"
*gak noleh saking konsennya main
"Uli..uliii..."
*noleh..trus kayak baru ngeh klo itu bukan namanya
*melengos lagi sambil bilang
"Butaaaaaann!!!. ini anjaaa"
Hihihihihi

Ngancem
----------
-----
Ini kayaknya agak belajar dari mamanya deh yang klo nyerepet suka semi2 ngancem *tutup muka.

Jadi pas Khanza ngambek, suka tiba-tiba ngancem. Tapi ngancemnya gak pas jadi jatuhnya bikin kita ketawa. :p

>> Bukunya mau dipinjam sama temannya
"Ndaak boyee...unya anja inii...Poteek nih poteek" (patahin nih patahin)
apaaaa lagii buku dipatah2in segala.

>> Mobil2annya dirampas sama temannya
"Mobil anjaaa ituuuh. Dudukin nih dudukin"
dia mikir klo dia dudukin itu temennya bakal keberatan dan berdiri (?)

>> Ada temen yang mau main ke rumah
"Ipa ndak boyeeh macuukk... tutup nih pintunya..tutuup niih"
Iishh..ini pelajaran banget nih buat mama papanya biar gak asal ngancem2 si anak.

Gak papa
--------------

Pernah, pas ada petir.. mamanya kaget trus refleks jerit.
Eh si anak kecil meluk, kirain ikutan takut. Malah bilang
"Ndak papa, mama. Ada anja niih" :p
Kekekekke..malah anaknya lebih berani.

denger temannya di rumah depan nangis, langsung lari ke deket jendela.
Ngintip dari jendela atau pager sambil bilang
"Angan nangiis cipaa..ada anja iniiih..gak papa"

Cucah bawanya
--------------
-------
Pas lagi kencan berdua sama Khanza, buat menghabiskan waktu. Saya sempat ngajak dia ke hyperm*rt buat belanja beberapa kebutuhan rumah. Sambil bilang
"Gak beli banyak2 ya, dek. Kita kan naik angkot. Nanti susah bawanya"
Dia ngangguk2.

Ya..tapi namanya emak2 ya #alesan.. suka gak konsisten sama omongannya klo lagi belanja. Liat minyak goreng diskon, comot satu, liat susu Khanza, ambil, liat gula, ambil juga.

Trus tiba-tiba Khanza jerit
"benti mama"
"Heee...apa dek?" *langsung ngerem trolly belanjaan
"Cudah cudah. Ndak ucah beyanja anyak2...nanti cucah bawanya"
trus ngomong sambil pasang pose nunjukin telunjuk percis emaknya klo nasehatin unyil
"Kan kita naik antot, ya tan?"
Hueheheh..iya deh nonaaa...
*sambil ngembaliin telur yang lagi diskon
Tampang males2an klo disuruh foto
Senyum mekso
foto pas si papa cuma fowkes ke anaknya doang sementara emaknya udah pasang senyum manis tapi gak diambil mukanya *sigh

14 comments:

  1. khanza pinter ya ngomongnya...
    congrats ya buat menang lombanya!

    ReplyDelete
  2. pingin uyel2 khanza..lucu banget kamu sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ati2 dikasih lirikan maut dari si unyil mbak =))

      Delete
  3. Khanza makin lucuuuu, iiihh...! :)
    Si bontot Amartha dari sejak latihan lepas diaper, (sekitar 6 bulan yang lalu) selalu bangun tengah malem buat pipis, Ul. Dan aku dari awal begitu mutusin mau toilet training itu, tidur ya tanpa diaper, biar kalo dia ngompol, dia ngerasain nggak enaknya celana dan baju basah. Hihihi, siapin badan buat cuci spreinya, tentu saja. Sekarang yang rada PR buatku karena kan dia tidur sama abang dan mbaknya, jadi mau nggak mau pas tidur aku musti tetep pasang telinga kalo2 tengah malem dia kebangun dan nangis. Pas nangis itu, langsung kubawa ke kamar mandi, trus kupipisin deh. Alhamdulillah, so far nggak pernah ada drama. Setelah pipis langsung tidur lagi. *ya iya lah kan masih tengah malem, udah pasti masih ngantuk* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaa..aku pernah ketiduran duluan dan kelupaan masang popok ke khanza, dia ngompol....dan tetep tidur aja doong *tepok jidat. Malah aku yang disebelahnya kebangun karna mimpi kecebur sungai.. eh pas bangun bajuku udah basah semua kena ompol dia.. aku sampe mikir ini apa aku ngompol ya.. huahahah. Dianya anteng2 aja tidur, malah pas aku ganti bajunya masih tetep aja molor. -__-"

      Delete
  4. emmmmmmmmm , , ,
    salam kenall . . .
    ditunggu kunjungan baliknya . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung ya ^^

      Delete
  5. wah hebat ya KHanza udah disapih dotnya. Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak Lidya, terima kasiih ya sudah mampir ^^.
      Alhamdulillah dot sudah bisa dicentang, berikutnya popok. Hihiihihih

      Delete
  6. hahahahahaahaha Ul bisa juara nyuapin gitu tandanya bisa jadi bala bantuan yang baik saat ada adiknya nanti *dipentung kak Seto*
    Kalo anak cowok itu kan urusan bapaknya ya, Ul yg pas Ephraim. Nah pas Gaoqi itu urusanku, emang lebih susya sih bawa ke kamar mandinya karena harus jongkok atau duduk kan dan pas nyeboknya ya itu takut dia dingin. Jadi dulu itu Gaoqi pake clodi nah itu dia emang kalo udah mau pipis gelisah tidurnya dan merengek, ya udin bawa ke kamar mandi. Kalo toilet trainingnya itu yg paling penting pas siang hari pas pengalaman sama Gaoqi. Pas siang dia udah lepas popok, malamnya pokoknya sebelum tidur pipisin, dan pas pagi jam nya bangun pertama kali langsung ke toilet. Soalnya pas liat di clodinya biasanya gak basah (setelah lulus potty siang hari ya*. Pokoknya sebelum tidur pipis dulu dan gak minum banyak sebelum tidur. Gak bantu ya hahahah atau setiap anak beda kali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...amiin..semoga bisa diberdayakan klo udah ada adiknya ntar. Kekekek. Khanza ini tipenya kayak mamanya mbak, tetep molor aja walau kayak apa juga. Beberapa hari ini udah dibiasain sebelum tidur pipis dulu dan gak pake popok, tetep ngompol. Dan hebatnya, walau badan udah basah gitu dia masih molor lho. Ahahaha. Siang hari sudah bisa lepas popok alhamdulillahnya. Hihihi..Gaoqi hebat ya..bisa nunjukin tanda2 mau pipis walau dalam tidur, dan emaknya lebih hebat lagi karna bisa ngeh tanda2 itu meski lagi tidur. =D.

      Delete
    2. kalau kau tanda tanda si Gaoqi gelisah kayak apa pas tidur, kau bakal ngerti Ul. Dia bakal guling guling dan nendang-nendang (dulu kan masih tidur bareng kami) dan sakiiiiit, bow, gimana kita gak banguuun?? (kadang Edi yg ketendang dia yg bangunin aku hihi)

      Delete
    3. Ahahahah...klo Khanza sih nendang2 bukan karna mo pipis mbak, emang tidurnya gak bisa anteng. Masih tidur bertiga sih kami nih. Dan seriing sekali khanza gelundung dari kasur =)). Aku sering ketendang juga sama khanza, dan melek bentar.. lurusin posisi dia trus tidur lagi =))).
      Emang mesti dibangunin ya klo malem biar pipis. Diperhatiin dua kali dia pipis dalam semalam, tinggal ngapalin jamnya aja nih biar bisa aware :D

      Delete