Recent Posts

Wednesday 4 September 2013

My Very First Bento (Bentoan)

Dari pertama tahu tentang bento *sejak kenal komik jaman SD apa ya. Saya jadi pengen bikin buat bekal sekolah anak. Ahahahah gelo ya dari SD koq udah mikir bekal anak segala =)). Cuma karna belum ada perlengkapannya dan ilmu2nya, saya lebih sering jadi penikmat aja. *liat2 blog bento orang maksude.

Blog bento yang beberapa kali saya mampiri adalah bentolicious. Bentonya lucu-lucu dan sering sekali berbagi tips membuat bento dengan step-step yang jelaaas sekali.

Nah, kemaren sekolah Khanza nyebarin edaran tentang bekal anak. Waahh..langsung deh saya googling bento dari menu pertama Khanza yaitu Nasi goreng. Trus liat tutorial bikin telur dadar yang unyu2 keik gini. Istilahnya yang saya baru tahu adalah Tamagoyaki

Sumber : Bentolicious - Tips Fun Tamagoyaki
Canteeek bangeet ya gambarnya Tamagoyaki hasil buatan mbak Lia

Alhamdulillah koq step-stepnya dijelasin lengkaaap..jadi pede aja malamnya langsung nyoba.
Tamagoyaki KW versi saya =P
Ini versi saya. Ahahhaha masih morat marit sana sini, tapi saya sukaa.. hueheeh. 11-12 lha ya sama tamagoyaki aslinya =)))

Di blognya mbak Lia *sok ikrib banyak banget tips2 yang bikin saya manggut2 sok ngeh.. hoo gituu caranya bikin bentuk kayak gitu

Dan karena paginya saya bangun kesiangan. Musnah sudah rencana bentuk2in nasi gorengnya menjadi muka beruang. Jadinya dituplek blek aja di kotak makannya.

Trus..yang sering bikin bento atau cuma lihat doang kayak saya. Pasti pernah liat telur puyuh yang dibentuk jadi kayak anak ayam gitu kan?. Bisa dilihat contohnya di sini

Versi saya seperti ini =)))).
Ayam jadi2an dari telur puyuh
Pas nempel jambul dan mulutnya, baru ngeh..
Eh..koq posisinya gini ya.. jadi kayak ndower gitu mulutnya.. bukan kayak paruh jadinya. Hauaahhahah. Dan matanya itu epic banget. Berhubung saya gak ada stok nori di rumah. Jadi saya nempelin aja nasi gorengnya 2 butir buat jadi mata. Dari depan sih lumayan keliatan normal, tapi klo dari samping jadi nongol gitu matanya. Ahahahahhaha. *tutup muka

Trus gimana dong penampakan bento pertamanya? 
Penampakan Bento bentoan pertama saya =P
*masih terlihat kan jejak bentuk dasar kepala beruangnya #mekso
Abis gak bekalnya? 
Alhamdulillah abis...walo makannya jadinya diabisin di rumah >_<.

Kapok bikin bento?
Ya ora lhaa...jadi malah pengen punya perlengkapan bento yang komplit. Kekekkekeke.

Mari kita belajar bikin bento. Osshhh
*pasang ikat kepala

12 comments:

  1. Replies
    1. Ahahah embeer..apalagi klo gak ada perlengkapannya >_<
      bener2 manual aja gituu buatnyaa *lap keringet

      Delete
  2. Tiap pagi menyiapkan bekal untuk 4 anak dan suami, tak sempat membuatnya menjadi bento. Padahal pengen juga sekali-sekali. Lucu-lucu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...4 bekal tiap hari kereen sekali itu Bunda ^^.
      aku satu aja udah gelagapan =D

      Delete
  3. lama-lama bisa jadi koki handal kak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin ya rabbal alamiin.
      Terima kasih sudah mampir :)

      Delete
  4. koncoku, si @ninien, omahe ndek Manyar Jaya kono. akhir2 ni sering ngadain Bento-making class nang omahe. Nek kapan2 awakmu liburan nang Suroboyo, bekne pas jadwale klop karo jadwal kelas'e de'e :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh pasti seruu itu jeeng.
      Amiin semoga pas kesana klop jadwale.

      Delete
  5. huaaaaa,,,,niat yaaa...
    aku dulu pernah tuh ngumpulin perabotan bento...
    tapi skarang gak tau pada dmana,,belum dipake pula...huahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah..Riesta..sayang banget gak dipake
      *padahal aku juga pakenya setelah berapa tahun beli =P

      Delete
  6. aku alwayssss napsir ngeliat yang bikin bento bento begini, Ul. Tapi ya gituuu, ini butuh komitmen kan. AKu udah niatnya kalo nanti anak-anak SD dan musti bawa bekal aku akan usahakan at least seminggu sekali dibeginiin, buat bikin anak seneng ihihi, kalo sekarang makan siang mereka masih dari sekolah, jadi tidak terlalu termotivasi melakukannya ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaak ..aku juga naksiiir dari duluu. Dari jaman SD lho =))
      ini juga bismillah banget moga bisa bikin terus dan makin ahli. Hueheheh

      Delete