Recent Posts

Sunday, 18 August 2013

Sebagian Impian

Seorang sahabat pernah berkata
"Tulis saja impianmu, dan nanti lama kelamaan kau akan tahu bahwa kebanyakan mimpi yang kau tulis menjadi nyata"
sejak saat itu, saya punya satu buku khusus dimana saya akan menulis apa saja impian saya, sekecil atau sebesar apapun. 

Dan ini adalah beberapa diantaranya :)

1. Memberangkatkan kedua orangtua naik haji
    Hampir semua anak ingin memberangkatkan kedua orangtuanya ke tanah suci, tidak terkecuali saya. 
Syukur-syukur bisa berangkat bareng ke sana :D. Apalagi kedua orangtua saya masih lengkap, semoga diberi kemudahan dalam mewujudkannya. Amiin.

2. Menikah sebelum umur 25
    Saya menulis impian ini saat masih di bangku SMA, mungkin karena dilatarbelakangi sama ibu yang gak sabar melihat anaknya naik pelaminan kali ya. Alhamdulillah koq ya terwujud. Bisa jadi kalau saya belum menikah, saya pasti akan didaftarkan ke biro jodoh.

3. Punya anak kembar
    Semasa SMP dulu, adik kelas saya ada 6 pasang yang kembar. Bayangin aja, melihat 6 pasang anak kembar yang cakep-cakep, saya jadi berasa mupeng =)). Apalagi ada salah satu yang kembar 3, dan canteeeknyaa subhanallahh... *culiiikk salah satuu.
Ini ada faktor genetik sebenarnya, dan keluarga saya maupun si mas tidak ada yang punya keturunan kembar. Dan setelah ada Khanza, saya juga agak gak yakin sih sebenarnya sama diri sendiri, bisakah saya mengurus anak kembar >_<, tapi klo Allah berkehendak, berarti saya dinilai siap ya. Hehehe. 

4. Punya rumah sendiri
    Rumah impian saya adalah rumah dengan taman yang luas plus gazebo di taman belakang rumah, ada balkon diatas untuk leyeh-leyeh dan perpustakaan pribadi. Tapi karena harga rumah sekarang masyaAllah mahalnyaaaa...maka coret dulu pernak pernik tentang rumah impian. Alhamdulillah kami sudah punya rumah sendiri walau mungil dan KPR beberapa tahun lagi masih membayangi =P

5. Mengunjungi kota Jayapura
    Lahir dan dibesarkan hingga usia 7-8 tahun di ibukota Irian Jaya aka Papua ini, membuat saya berkeinginan untuk mengunjunginya sekali lagi. Nostalgia masa kecil kali ya. Pasti banyak yang sudah berubah, teman-temanpun sudah banyak yang pindah. Tapi saya ingin melihat kota masa kecil saya itu dan mengenang masa lalu saat masih tinggal disana :)

6. Punya perpustakaan pribadi
    Saya suka sekali membaca buku, dan ingin sekali punya rumah dengan ruang perpustakaan sendiri dengan sudut baca yang nyaman, pemandangan ke taman belakang rumah. 

7. Mendirikan panti asuhan
    Pemberitaan tentang anak terlantar yang dibuang atau bahkan dibunuh orangtuanya selalu membuat saya miris dan sedih. Karenanya, suatu hari nanti...saya ingiin sekali mendirikan sebuah panti asuhan untuk menampung anak-anak yang membutuhkan tempat bernaung. Dan bisa membantu para orangtua yang ingin mengadopsi anak. 

8. Punya kontrakan atau rumah kost-kostan
    Usaha begini memang membutuhkan modal awal yang tidak sedikit, tapi kalau udah jalan.. dapatnya juga lumayan ^^. Apalagi kalau dapat lokasi yang strategis, misal : di kota industri, dekat kantor/pabrik, dekat kampus. 

9. Belajar menjahit
    Tante saya adalah seorang penjahit, dan dari kecil...setiap lebaran, tante selalu bikin baju kembaran buat para keponakannya. Di mata seorang uul kecil, it's like magic...create your own dress. Ditambah menjamurnya creative blogger yang memposting hasil karya handmade dress-nya buat anaknya..bikin saya teringat keinginan masa kecil saya ini. Keren kayaknya kalau saya bisa bikin baju dan pernak pernik lainnya buat Khanza ^^. 

10. Belajar naik motor
    Ya Allah...ini keinginan dari jaman SMP kali ya.. tapi koq belum kesampean juga. >_< *bisa dibilang kurang usaha dan keberanian buat mencoba kali ya..sigh. Secara saya ini dasarnya naik motor udah bisa koq, cuma kalau disuruh belok kanan koq masih oleng ya.. Apa trauma karena dulu pernah nyebur sawah pas belok kanan, ya >_<, tapi tetaap..ini masih masuk daftar keinginan saya. 

11. Ke Jepang
      Besar dengan dikelilingi oleh manga dan anime dari Jepang bikin saya ingin kesana. Tinggal disana? gak lha..bisa mengunjunginya saja sudah membuat saya bahagiaaaa sekaliii. Doraemoooon....pinjaam pintu kemana saja. 

12.Bisa jadi ibu yang terbaik
     Menjadi orangtua bukan hal yang mudah, apalagi orangtua yang terbaik... dan saya masih belajar menjadi salah satunya. Ingin menjadi mama yang dikenang Khanza dan adek2nya dengan penuh kasih sayang dan rasa bangga. Bismillaahh... *semoga ingat keinginan ini saat Khanza terserang tantrum 

13. Hidup sehat
      Iyaa...ini salah satu keinginan saya. *pecut diri sendiri. Selain untuk role model buat Khanza. Saya ingin hidup sehat dengan rajin olahraga dan memperhatikan asupan makan sehingga selalu ada disamping keluarga dengan kondisi prima. Plus bonus melangsingkan badan ;)

14.Mengunjungi Pontianak
     Saya pernah kesana 2 kali semasa kecil, dan sempat bersekolah sebentar disana. Selain nostalgia, ada beberapa orang yang ingin saya temui. Orang-orang yang kehadiran dan keberadaannya sempat membawa 'angin baru' bagi kehidupan saya. Mengajarkan saya banyak hal tanpa mereka sadari. 

15. Mencoba bungee jumping dan paralayang
      Permainan yang memacu adrenalin selalu seru untuk dilakukan, berasa hebat karena bisa mengalahkan rasa takut dari diri sendiri untuk mencoba hal-hal yang perlu keberanian untuk dilakukan awalnya. Flying fox dan rafting alhamdulillah sudah bisa dicentang dari daftar, tinggal bungee jumping dan paralayang ini. ^^

16. Tinggal dekat dengan orangtua
      Suatu hari nanti, saya ingin bisa tinggal dekat dengan kedua orangtua. Secara dengan kondisi orangtua yang sudah sepuh, kasian melihat mereka suka menahan rindu karena gak bisa bertemu dengan cucunya yang baru satu-satunya ini sering-sering.

17. Beli mobil
     Ini keinginan si mas sebenarnya, cuma saya jadi kepikiran juga mengingat hampir tiap hari didoktrin pentingnya punya mobil. Masih maju mundur mengingat gaji yang 10 koma ;P. Cuma saat-saat yang bikin saya pengeen sekali bisa punya mobil, pas Khanza demam dan mesti ke UGD, kami harus naik motor tengah malam sambil menggendong Khanza yang lagi sakit. Sigh. Alhamdulillah saat itu cuaca cerah, gak kebayang kalau misal saat itu lagi hujan. T_T

18. Pernikahan yang setia awet langgeng sampai maut memisahkan
     Doa yang saya panjatkan hampir setiap hari mengingat maraknya cerita tentang pernikahan tidak bahagia yang berakhir perceraian. Saya selalu berdoa semoga pernikahan kami selalu dilindungi dan dikuatkan dalam menghadapi segala macam cobaan dan rintangan kini maupun nanti. 

19. Istiqomah
     Saya ini masih suka naik turun ibadahnya, kadang bisa rajiiin sekali.. kadang juga biasa aja, kadang malah males-malesan *astghfirullah.. . Ingiiin sekali menjadi orang yang selalu istiqomah dalam beribadah. Senantiasa taat dan patuh menjalankan perintah-Nya. 

20. Khusnul Khotimah
      Akhir hidup dalam keadaan dan kondisi yang baik dan tidak merepotkan orang lain. Tentunya dalam keadaan yang diridhoi Allah SWT.

Masih banyak sebenarnya, tapi cukup ini saja dulu. Alhamdulillah ada beberapa yang sudah saya centang karena telah menjadi nyata, sisanya? mungkin Allah masih menunggu waktu yang tepat untuk membantu saya mewujudkannya, atau saya disuruh lebih berusaha keras dalam mewujudkannya. Atauu Dia merasa impian saya tidak membawa berkah dan bukan yang terbaik untuk saya..makanya Ia menggantinya dengan yang lebih baik...Entah lha.. yang jelas itu adalah impian-impian saya, yang semoga terwujud. Amiin. 




16 comments:

  1. saat ini keinginan untuk memiliki mobil berada di belakang keinginan untuk naik haji dan beliin ortu apartemen di Kalibata City, hahaha. sebut merk gpp ya :D

    soale tempat tinggalku saiki deket pool blue bird. jadi kalo perlu urgent malem2 ke dokter (it happened!) alhamdulillah ga susah nyari taksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia mbak, disini itu dikuasai ojeg, sebenarnya jarak rumah ke rs lumayan dekat. Semacam pacar keling ke gramedia manyar kali ya. Jadi taksinya gak berani ambil penumpang jalur segitu, disuruh naik ojeg >_<
      *pernah kejadian abis lahiran gak ada taksi yang mau nganter jadinya nyewa mobil dan pas masku ke ugd malam2 juga taksi di telp gak mau coba. Huhuhuhuh #curcol abiiis

      Delete
  2. hehehe lucu emang ya kalo anaknya kembar. cuma pasti repot. huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi...maka dari itu ko, ditambahin klo dinilai siap ya insyaAllah dikasih. Lek ora dinilai siap insyaAllah diganti dengan yg lain yang lebih baik. Amiin

      Delete
  3. keinginan nya oke banget ... :) semoga semua nya bisa terwujud ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin ya rabbal alamiiin.
      Makasih dea :)

      Delete
  4. Replies
    1. Sekalian buat ngangkut penumpang ya mbak? :p

      Delete
  5. Ul, semoga mimpi-mimpinya teruwujud di waktu yang terbaik yaaa. Ada beberapa mimpimu yang sama denganku hahah *eh kok kayaknya hampir setengahnya*. Siapa tau kita bisa ketemuan di jepang, ul hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Makasiih mba Sondang, semoga mimpi2 kita sama2 terwujud di waktu yang terbaik ya.
      Eh..mimpi punya anak kembar juga sama? ;)

      Delete
  6. aku berdoa semoga keinginan dan mimpi2 Uul terwujud yaa... mohon maaf lahir bathin... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin amiin ya rabbal alamiin.
      Makasih mbak Rina :)

      Delete
  7. "Tulis saja impianmu, dan nanti lama kelamaan kau akan tahu bahwa kebanyakan mimpi yang kau tulis menjadi nyata" ---> setuju banget sama kalimat yg satu ini. Suatu hari mungkin kita bisa ke Jepang bareng? Wkwkwk...

    Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih..amiiin..moga bisa sama2 ke Jepang, ya :)
      Iya makasih juga ya sudah milih tulisanku jadi salah satu tulisan yang menginspirasi, sayang belum menang :D
      Jadi pengen nyoba ikutan giveawaynya lagi. Hihihih

      Delete
  8. Sama Mbaaa, saya juga pengen punya anak kembar. Suka gemas lihatnya. Penasaran juga, kira-kira nanti bakal tertukar ga ya mengenali anak sendiri? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ketuker doong.. kan udah ada capnya sendiri. Kekekek.. *ngasal

      Delete