Recent Posts

Friday 8 February 2013

Dua Nasihat

Dari sekian banyak nasihat yang pernah saya terima, ada dua nasihat dari dua orang hebat ini selalu saya ingat. Nasihat yang lain juga tetap ingat sih sebenernya.. cuma ingin membagi dua kalimat yang pernah dilontarkan pada saya ini ^^


Entah efek karna anak perempuan satu2nya dan paling bontot sekali, jadi sejak kecil ortu bener2 protektif sekali.

Apalagi ayah, saya benar-benar bisa dibilang daddy little girl dah. Nemplook muluu ma ayah.

Mungkin karna khawatir sama pergaulan remaja, apalagi pas anak gadisnya ini mulai ada yang naksir dan "nembak" :p. Langsung dong Ayah ngasih training sehari tentang cara menilai orang, terutama laki-laki, mana yang baik atau tidak...dari sorot matanya.

Dan beliau memberikan nasihat yang saya selalu ingat.

"Laki-laki klo ngasih sesuatu itu selalu ada maunya, jangan sampai kmu hutang budi sama mereka"

Ahahahha...no offense ya buat para lelaki. Jadi dulu klo ada laki-laki yang ngasih sesuatu apalagi bukan dalam rangka apapun. 

Saya langsung mikir.. ini ngapain ya koq dikasih ini. Pasti ada maunya deh =P *suudzon

Apalagi barang mahal...dan yang ngasih saya gak suka, bisa saya tolak barangnya saat itu juga =P.
Walo dalam hati berasa eman-eman barang larang koq ditolak =)).

Lha klo yang ngasih orang yang kita suka?
Saya biasanya ngasih batasan sih, gak boleh ngasih lebih dari segini ya.
*Batasan yang kira2 saya bisa balikin ngasih ke dia juga.. timbal balik biar imbang.

Klo dipikir2 sih, sederhana juga kata2 ayah. Karena memang sebenarnya kebanyakan lelaki jarang memberikan perhatian apalagi barang kepada perempuan klo dia tidak ada rasa/mau sama perempuan itu. Iya gak? Iya gak? Iyaain aja yaaa.. ;P. 

Jadi maksud ayah sih, Jangan sampai pemberian laki-laki itu membuat kita merasa ada hutang budi dan gak bisa nolak permintaan mereka yang aneh2 .

Nah klo udah jadi suami istri gini?
Hueheheh...itu mah beda urusaaan jadinya.. kan udah muhrim..udah jadi pasangan juga. 

Duitnya kan juga udah jadi milik bersama. Kekekek
Malah seringnya, istrinya yang lebih sering belanja daripada suaminya...
*puk puk si mas =))

Tidak jauh berbeda dengan ayah, ibu juga pernah menasehati saya ketika ada beberapa teman yang memilih jadi ibu rumah tangga, dan saya agak tergoda mengikuti jejak mereka
*bayangan meninggalkan anak dirumah dengan pengasuh rasanya beraat sekaliii


"Perempuan itu harus mandiri, punya penghasilan sendiri...

Jadi bila terjadi sesuatu (*ketok meja 3x) tetap bisa berdiri"

Kata-kata ibu memang makjleb sekali. 

Tapi suatu hari saya tetap ingin merasakan jadi ibu rumah tangga, dengan penghasilan tentunya :p.

---------------------------------
Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna Hijau dan Hitam.

3 comments:

  1. Mungkin emang template ayah di mana-mana sama, ya. Aku juga pernah dibilang gitu sama papaku, "Jangan sampai hutang budi sama laki-laki, nanti kamu disuruh bayar pake body." *begitulah papaku.. -___-
    Dan mama juga sama kayak ibumu, Ul. Nggak ngebolehin aku jadi IRT. Padahal mama sendiri IRT dan beliau bahagia-bahagia aja tuh, hehehe..
    Udah aku catet, ya. Makasih partisipasinya :)
    Moga menang :)

    ReplyDelete
  2. Ikutan GA juga ya,, semoga menang ya... hihihihihi... :D

    ReplyDelete
  3. @Della
    Ahahahha berarti emang template para ayah sama kayaknya ya. Protektif sama anak ceweknya.
    Itu kata2 papamu jujuur sekali =)).
    Ibuku bukan IRT sih jeng, jadi mungkin ngrasa klo dia aja bisa kerja sambil ngurus anak, kenapa anaknya gak bisa.. :p.

    @boesta
    Amiiin.. makasiih ya. Same with you :D

    ReplyDelete