Recent Posts

Wednesday 2 July 2008

Rejeki Telah diatur oleh Allah

Tak henti2nya aq mengagumi Allah dengan caranya memberikan rejeki pada masing hamba-Nya. Tak terduga, tak terkira.

Sudah begitu banyak rejeki yang d limpahkan Allah pada ku, padahal aq yakin sekali masih banyak hal yang kurang dari caraku beribadah dan hal-hal lainnya, Aku yakin itu. Namun Allah senantiasa melimpahkan segala rahmat dan hidayah-Nya padaku. Alhamdulillah.

Di acara workshop (WS) kemarin, aku melihat secara langsung begitu banyak cara Allah memberikan rejeki pada hamba-Nya.
Jadi begini, dalam acara WS itu ada yang namanya acara doorprize. Tidak tanggung2 hadiahnya. Beberapa dvd recorder dan RTS alias Room Theater System. Lumayan kan?.

Ada seniorku, sebut saja pak Ardian, dy kebagian menarik nama undian yang d kocok. Dan tahu nama siapa yang terambil? Dari sekian puluh nama orang yang ada dalam wadah itu, namanya sendiri lha yang terambil. Siapa yang mengira? Sebagian orang bisa mengatakan itu kebetulan, tapi pastinya ada yang mengatur. Subhanallah.

Ada pula seniorku, yang jobdescnya membuat IB (Instruction Book) untuk salah satu model RTS, dy pula yang menjadi panitia acara workshop tahun ini, yang aku yakin tugasnya tidak ringan. Alhamdulillah, dia mendapat hadiah utama sebuah RTS, sesuai
dengan model yang dy kerjakan IBnya.

Wulan juga Alhamdulillah mendapat salah satu dorprize tersebut.Dan saat makan malam keesokan harinya, dy berkata dengan bijaknya.
" Kemarin aq agak nyesek ul pas tau nilai apraisalq tidak sesuai dengan hasil kerjaku. Tapi sekarang aq tau, Allah memberikan rejeki pada masing2 orang dengan cara-Nya sendiri"

Aku selalu percaya dan yakin , rejeki masing2 orang telah di atur oleh Allah. Bukankah salah satu dari 99 Asmaul Husna adalah Ar Razzaaq yang berarti Maha Pemberi Rejeki?.

InsyaAllah, Allah akan selalu memberikan rejeki-Nya pada hamba-Nya yang membutuhkan. Mungkin tidak berupa materi seperti uang, harta, kekayaaan, dan sebagainya.
Mungkin Allah memberikan rejeki pada kita dalam bentuk lain yang mungkin tidak kita sadari, yang terkadang (pula) tidak kita syukuri...karena terlalu sibuknya kita meminta pada-Nya.

Yakin lah saja, Allah akan selalu mengabulkan doa hamba-Nya.
Bisa d kabulkan langsung saat itu juga dan sesuai dengan yang kita minta,
Bisa d tunda dulu hingga Allah merasa kita siap menerimanya,
ato Bisa juga d gantikan dengan hal lain yang Allah rasa lebih baik untuk kita. InsyaAllah...

1 comment: