Recent Posts

Friday, 31 May 2013

Membeli Logam Mulia

Iseng saya mengajak beberapa temen untuk mengadakan arisan LM :D. Jumlahnya sih gak seberapa. Klo besar2 takut mengganggu siklus uang belanja :p. Dan klo gak dipaksa ngumpulin duit gini, pasti duit nganggur langsung lari ke pos belanja online =P #bukan halusinasi namun curcol #fakta berbicara #terpampang nyata #astaga ini kenapa hastag banyak sekali =P

Yang mau saya bahas disini, adalah tempat membeli LM di Cikarang ini.. Namapun Cikarang jauh dari mana-mana, dan saya juga tidak punya waktu untuk membeli diluar kota..#halah sok sibuk. jadi informasi membeli LM tanpa harus keluar dari sini amat sangat penting sekali.

Ada 2 cara membeli LM, mencicil dan cash.

Kalau untuk menyicil LM, dari postingan mbak Indah, pegadaian di ruko Metropark Boulevard adalah tempat yang terpercaya. Pengalaman saya ikut program MULIA yang diadakan pegadaian ini, hanya satu minusnya..
kenapa oh kenapa bayar cicilannya harus datang langsung kesana. Kenapa gak transfer saja T_T.
Agak malas juga menulis alasan "ke pegadaian" ketika ijin outgoing di kantor. Jadi beberapa kali saya menulis ijin "Ke bank mengurus rekening" ^^;.

Tapi kalau ada uang buat bayar DPnya ya enak sih, jadi tinggal nyicil LM aja disana. Itung2 nabung. Prosesnya juga gampang. Fotocopy KTP sama uang DP. Done. LM akan diberikan setelah cicilan lunas.  

Nah, bagaimana dengan membeli LM secara cash?

Dari hasil searching di google, disini ditulis kalau tempat membeli LM (setidaknya menurut penulis) ada 2 di Cikarang ini, pertama di toko mas Makmur, mall Lippo Cikarang. Dan satunya di Toko Mas Subur SGC. *kalau ada tempat lain monggo lho kasih info ke saya. 

Dari survey-survey antara kedua toko tersebut, saya lebih memilih di toko mas subur. Karna lebih dekat dari kantor saya, dan harga LM yang ditawarkan juga tidak berbeda jauh dari Antam.

Mungkin toko mas lain juga ada kali ya, tapi berhubung beberapa orang yang saya kenal juga seringnya bertransaksi LM di toko mas subur ini jadi ya saya manut saja ^^.

Senangnya mereka selalu update harga per hari ini via status FB *kurang gaul apa coba ber FB ria. Dan bisa tanya harga per hari itu lewat sms. 

Nah, sistem arisannya sendiri sama kali ya sama arisan2 LM lainnya. Jadi harga LM per bulan itu dibagi jumlah peserta. Plus ongkos transport (klo kami menyepakati, uang transport adalah 5K/orang).

Nanti, hasil perhitungannya adalah setoran peserta bulan itu.

Jadi misalnya, harga LM 5gr per hari ini adalah 2,670,000. Dan peserta yang ikut arisan adalah 10 orang. Jadi setoran bulan ini adalah 267,000 + 5,000 = 272,000/peserta.

Setoran dikumpulkan di orang yang akan membeli LM bulan ini. :D.

Hasilnya langsung berupa LM, karena gak yakin sama diri sendiri juga sih klo berupa uang apa nanti akan jadi LM.. ato malah buat belanja ini itu =P.

Arisan baru jalan beberapa bulan sih, semoga berjalan lancar sampe akhir. Dan ada sesi berikutnya. Kekekke..lumayan buat nabung2..tokh setoran tiap bulannya juga kayak buat jajan aja. ^^. 

9 comments:

  1. lho dirimu tinggal di Cikarang ya, aku kirain di jawa timur... tetanggan kita, aku di tambun selatan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di cikarang, mbak. Asline sih cah suroboyo :D.
      terdampar nang cikarang.
      Hee tambun deket yaaa... *lambai2 ke tetangga ^^

      Delete
  2. Aku jg lg ikutan arisan LM nih. Bulan ini perdana narik. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di sby belinya dimana mbak? Langsung ke Antam di daerah Blauran itu kah?

      Delete
  3. maaak,,ikutan donk arisannya....hehehehe
    aku juga lagi hobi beli LM,,,huaahahaha #songong
    aku bertiga ama temen kantorku tuh slalu tiap abis dapet bonus langsung ngacir ke itc deket kantor buat beli LM
    di toko anugerah,,,dijamin paling murah harganya...hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii mantabs lha itu jeng klo deketan sama toko emas. Bisa beli tiap ada bonusan. Asal jangan nglirik2 buat belanja aja selama perjalanan di itc =))

      Delete
  4. Ass. Mas / mbak sekalian.. Perkenalkan saya nia.. Domisili asli sy bdg.. Br pindah ke jababeka 2, cikarang (ikut suami).. Saya pny LM antam bersertipikat 100 gram (tabungan terakhir hasil kerja).. Mau dijual untuk DP rumah. Jika ada mas / mbak sekalian yg berminat bisa menghubungi saya di 0888 - 6068 -095. Klo mau beli kredit nanti diurusin di BRI Syariah / Mandiri Syariah. Terima kasih.

    ReplyDelete