Recent Posts

Saturday, 4 April 2009

Pemilu

Kurang dari seminggu lagi negara kita akan punya gawe, klo orang dulu bilang sih pesta rakyat. Yups…Pemilu alias Pemilihan Umum. Pemilu yang di jadwalkan tgl 9 April besok adalah Pemilu Legislatif *i’ll be home at the time by the way..yippie ^^. Dengan kata lain, ketika itu kita memilih para calon rakyat yang d harapkan bisa menyampaikan asprasi kita. Sayangnya, dari kebanyakan kasus… para calon rakyat yang di pilih tidak lha mengemban amanah dengan baik, melalaikan tugasnya dan menuntut hal-hal d luar haknya.

 

Terus terang, aku tidak tau berapa partai yang terdaftar dalam pemilu sekarang. Banyak sekali pilihannya (koq tidak ada batasan partai yang boleh ikut pemilu sih?). Dan aku sudah terlanjur skeptis dan memandang sinis dengan janji-janji yang d lontarkan tiap parpol dalam kampanye-nya. Bullsh*t. Tokh ketika mereka mendapatkan jabatan…seringnya janji2 itu menguap begitu saja. Seakan-akan kursi yang mereka dapatkan membuat mereka amnesia mendadak.

 

Lha lha lha…koq diriku jadi emosi gini yakk… huehheheheh… maapkan sayah kawan…tadi pagi tidak sarapan… kosongnya lambung membuat emosi meledak-ledak *alagh…alesann..padahal tadi pagi dah ngembat makanan orang banyak :))

 

What i wanna tell you is…sebisa mungkin gunakan hak pilih anda. Ketimbang d salah gunakan oleh orang lain. Ketimbang suara anda teredam begitu saja d dalam hati dan ujug2nya misuh2 gak karuan ketika pemerintahan tidak berjalan seperti janji-janji manis para caleg.

 

Yah apapun pilihan anda. Pilih lha untuk memilih bukan pilih untuk tidak memilih. Pilih lha yang terbaik di antara yang terburuk. Mungkin memang , kita semua sudah  muak dengan semua janji2 yang d sodorkan oleh para caleg. Dan memutuskan tutup mata dengan hal-hal seperti ini. Tidak mau tau.

 

Bukannya aku sok nasionalis, tapi klo kita tidak mau tau? siapa lagi? siapa lagi yang peduli negara ini klo bukan bangsa ini sendiri? Kita ingin perubahan? Kita ingin negara kita lebih baik? Ikut andil lha, walopun itu hanya sekedar melangkah k TPS dan mencoblos salah satu dari sekian banyak caleg yang ada. Jangan biarkan suara anda sia-sia.

 

*lha lha lha…koq jadi gini yakk ngomongnya. Kebanyak baca situs ini siih :p

Huehehhe… q gak bermaksud apa2 koq, cuman pengen share pikiran aja.

Tapi tetap kembali lagi k keputusan anda..itu hanya pendapat sayah pribadi. ^^

 

gambar d ambil dari sini

0 comments:

Post a comment