Recent Posts

Monday, 3 February 2014

An early present

Bulan Januari kemaren benar-benar bulan yang penuh cerita, dari HP si mas rusak kena ompol >_< trus HP mamih soket charger HPnya error sampe si mas, mamih dan Khanza janjian sakit T_T .

Khanza ini kalau lagi sakit dan disuruh minum obat, hebooh bener. Jerit2 kayak mo disiksa wae >_<. Gak ada ceritanya dia anteng minum obat tanpa drama panjang.  Tangan dan kakinya gak bisa diem. Beberapa kali sendok isi obat kelempar kena tangannya. Makanya kalau dia lagi sakit, bagian ngasih obatnya ini perjuangan banget. Mesti dipegangin kaki sama tangannya biar gak meronta-ronta.
Kalau sudah masuk? mesti cepat2 dikasih minum air putih biar tidak muntah. Walau seringnya setelah itupun masih aja muntah. Ihiks. Keluar deh semua makanan yang sudah sempat masuk.

Kapan hari pas Khanza sakit waktu ada Utinya, Utinya pura-pura gerakin bonekanya sambil ngoceh seakan2 itu bonekanya ngomong.
"Uti..uti... Tita agi cakit nih. Mo minum obat. Tita berani doong"
"Wahh..Tita berani ya minum obat, Hebaat.. Ini obatnya"
"Aamm...enyaak ya uti.. gak pait"
"Wahh abis obatnya, pinter.. gak muntah pula. Hebat sekali Tita"

Khanza yang dari tadi merhatiin Utinya bikin dialog sama Tita si boneka, langsung nyamber Tita trus ngomong seakan2 Tita yang bersuara
"Oeeekkk... muntah muntah"
Trus dengan kalemnya bilang ke Utinya
"Tuu Uti.. Tita muntah utii"
=)) Uti cuma bisa bengong.

Pas Khanza lagi sakit gitu, uwaknya iseng banget beli Eskrim segala. Book..ponakan lagi sakiit pakdhe.. mbook ya beli yang gak nambah masalah. Eh tapi abis itu emaknya juga ngiler liat si uwak makan eskrim dengan lahap. Khanza? dia mah udah daritadi jilat2 bibir ngiler ngliat uwaknya makan es krim.

Emaknya minta sedikit eskrim uwak. Khanza nyamperin
"Mama...anja cuapin ya"
Papa nyamber
"Hayoo..Khanza kan lagi radang, gak boleh minum es krim ya"
"Endak..anja ndak minum pa.. cuma nyuapin mama aja"
Trus disuapin lha emaknya ini sama si anak yang selama nyuapin pasang tampang ngiler #emakkejam.
"Enyak mama?"
"Enak.. Khanza nyobanya abis sehat aja ya"
"Iya"
Pas suapan terakhir, Khanza bilang
"Anja icip boyeh?.. kan udah cuapin mama"
:p hueheh..bisa aja kamu, nak. 

Kapan hari pas nganter Uti dan Kungnya ke stasiun kereta, begitu turun dari mobil dan melihat stasiun. Khanza langsung pasang tampang amaze... tangan ditaruh di pipi, mulut nganga lebar trus ngomong dengan nada kayak orang liat pemandangan yang luar biasa
"Waaahh....indaah cekaliii, mama. Waaahhh....waahh...indah cekaliii"
Ahahahah saya langsung ngakak. Girang sekali kayaknya dia liat kereta api. Padahal itu pemandangan di stasiun gitu-gitu aja. Malah banyak orang ngemper duduk di bawah nunggu kereta datang. =)).

Dan alhamdulillah...sepulang dari liburan kesini, kakak Ipar saya positif hamil ^^. Alhamdulillah...semoga kandungan yang ini sehat dan bisa lahir dengan selamat tanpa kurang suatu apapun yaa..

Eh, ternyata tamu saya pun tak kunjung datang... dan pas dicheck hasilnya juga positif. Hihihi. Usia kandungannya masih 8 minggu jangan tertipu dengan bentuk badan emaknya yang kayak udah hamil 9 bulan ya.
Yang lucu reaksi yang saya terima saat mengabari hal ini.
Si mas *masih sakaw karna sakit dan belum fit benar saat saya menyodorkan hasil test pack
"Apa itu? artinya apaan?"
Ahahahh..masih gak ngerti juga dia kalau 2 garis tandanya positif :p

Ibu saya "Hee..kamu hamil lagi? masih gendut gini hamil lagi, kapan kurusnya coba kalo gini"
-__________-" emakkuuww, rekk..
pas saya nyerepet karna nerima reaksi kayak gitu baru deh bilang
"iya iya ...alhamdulillah semoga sehat kandungannya"
trus lanjut dengan anjuran diet dan pantangan makan buat saya selama hamil >_<

satpam kantor pas saya menolak untuk di scan dan memilih diperiksa manual oleh satpam perempuan
"Hee..masa sih hamil lagi? perasaan baru kemaren deh lahirannya"
*kemaren dari hongkong, wong udah mau 3 tahun aja itu si krucilnya.

dan yang paling kompak reaksi dari (mayoritas) teman-teman
"kebablasan ya pasti?" =)))
Alhamdulillah gak kebablasan, emang kita ngrasa waktunya pas buat ngasih adek ke Khanza. Dan alhamdulillah dapat acc dari Yang Maha Kuasa ^^.
Serunya, due datenya jatuh pas tanggal ulang tahun saya :D. 
I think i got an early present this year.

Minta doanya, semoga kehamilan ini berjalan lancar, sehat dan dimudahkan proses persalinannya ya. Amiiin ya rabbal alamiin.

8 comments:

  1. congrats ya... semoga kehamilannya lancar2 dan sehat2 terus ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin...makasiiih ko Arman ^^

      Delete
  2. haseeeek, hahaha. aamiin aamiin smoga sehat selamat bahagia ya kehamilannya. lancar jaya!

    anja, kamu udah mau jadi mbak lho.
    kalo mbak-mbak itu minum obat harus pinter yaaa, spy lekas sembuh dan bisa main sama adek. kalo anja lagi sakit, kan ga boleh deket2 adek supaya ga ketularan sakitnya.

    oke anja? oke? sip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin amin amiin makasiiih jeng tyka :D
      ahahahah...jawaban favorit khanza pasti "Anja udah cembuuh"
      *sambil usep ingus dan batuk2 :p

      Delete
  3. aaaaakkkk.. ikut seneng bacanya, Ul. Semoga sehat teruuuus dirimu dan si calon baby bala-bala, yaaaa...
    Aku *seperti biasa* ngikik baca bagian Khanza-nya, terutama yg minta jatah es krim setelah nyuapin mama. Pinter! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekekekke...amiin..makasiiih mbak Fitri :D
      iya tu anak adaaa aja caranya buat dapetin yang dia mau. Ckckkck
      *uyel2 pipi khanza

      Delete
  4. Uuulllll, congratsssss ya sayaaaang. Iiih udah lama nggak posting tetiba bawa kabar gembira. Jaga kesehatan and...enjoooyyyy!! *ada alasan berbadan montok kan ihihihi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih mba sondang ^^.
      Hueheheh iyaa nih.. itu salah satu privillage jadi bumil ya mbak.. montoknya ada alesan =))

      Delete