Recent Posts

Friday, 6 May 2011

Behind The Scene

Zafira memang lahir hari Kamis, 21 April 2011, tepat hari Kartini. Namun sebenarnya tanda-tanda kemunculannya sudah ada sejak semingu sebelumnya, tepatnya Sabtu, 16 April.


Sabtu dini hari, saya mengalami flek. Pendarahan gitu. Panik dong pastinya. Pagi2 langsung ngluncur ke RS.Siloam deket rumah. Pas di cek, eh udah pembukaan 1 aja. Padahal gak kerasa mules sama sekali. Sama dokter disuruh pulang dulu aja, banyak jalan dan menunggu datangnya kontraksi yang teratur.

Mulai deh deg2an terus tiap hari, kapaan ni kontraksi dateng. Hari Rabu, 20 April baru deh mulai kerasa nyut2an, tapi belum teratur datengnya.
Awalnya saya masih nolak pas d ajak k RS oleh si mas, tapi ketika saya sudah muntah untuk kedua kalinya hari itu padahal tidak diisi makanan, saya tidak bisa mengelak lagi. Habis maghrib langsung k RS.

Di RS, sudah masuk pembukaan 3. Sampai besok paginya, pembukaan cuma nambah jadi 4. Dokter memutuskan untuk d induksi.
*ladies, jgn mau d induksi, gak enak -_-.
Sampe malem d cek pembukaan nambah jd 6, ketuban udah pecah dari siang tadi.

Akhirnya malam sekitar jam 1/2 8 d putuskan untuk operasi saja, kemungkinan posisi kepala bayi menengadah hingga tdk masuk jalan lahir.

Hufh, begitu lha. Cerita persalinan tiap orang beda-beda. Ada yang cepat ada yang lama. Bahkan ada seorang teman yang sudah pakai acara kepala bayi di vacuum tapi akhirnya operasi juga...*ouch.
Ada juga yang jam 1/2 9 mules2, 1/2 12 ke RS eh udah pembukaan 8. Jam 1 udah lahir.
*iya Lala, dirimu yang aq maksud :D.

Bagaimanapun cara kelahirannya, i'm a mom now. Hohoho. Alhamdulillah.
Semoga kehadiran Zafira bisa menjadikan kami lebih baik lagi sebagai seorang manusia. Amin.

7 comments:

  1. Itu yg lahirnya cepet keseringan 'ditengok' bapaknya keknya waktu masih 8 bulan :p

    ReplyDelete
  2. @bigboz
    hohoho...mungkin. Wallahualam.. :p

    ReplyDelete
  3. eh,,beneran mbak kalo sering "ditengok" bapaknya lahirnya cepet???
    hehehehehe

    ReplyDelete
  4. @riesta
    he-eh katanya sih gt ries. Kan mengandung hormon yg bs merangsang kontraksi di rahim. Jd emang bs mempercepat lahir klo udah bulan2 akhir gt. Tergantung posisi janin juga yah :D

    ReplyDelete
  5. selamat ya, mbak uul.. semoga Zafira jadi anak yang berbakti pada orang tuanya ^_^

    ReplyDelete
  6. assalamu'alaikum... :)
    berkunjung...^^

    ReplyDelete
  7. wow this really good blog content
    visit : uii.ac.id

    ReplyDelete