Recent Posts

Saturday 8 January 2011

My (Baby's) First Needs : Clodi

Sebagai calon ibu *ciee..aiih..koq jadi maluu sendiri ya nulis yang keibu-ibuan ginih?? -_-"
saya udah googling-gooling dunk perlengkapan apa aja yang diperlukan klo si dedek lahir.
Malah mas Jati, salah satu teman kantor, pernah ngasih list perlengkapan newborn yang ampun2an listnya lengkap buangeet. Saluuut euyy ;)..


Saya masih awam bangeet nih sama perlengkapan bayi. Biasanya cuma tau Bayi itu lucu..gemesiin.. giliran nangis..balikin deh ke ibu/bapaknya =)). Lha..klo anak sendiri..balikin ke siapa ya? Disodorin ke bapaknya kali ya? Xixixixi...PLAAKK

Nah..ada satu perlengkapan bayi yang saya udah incer dan gak sabar banget pengen beli. Yaitu..CLODI yup.. CLOTH DIAPER.

Aahh..ibu-ibu muda jaman kini pasti tau istilah satu ini =P. Jadi ini tuh ya..popok kain yang gak tembus kayak dispo (Disposable Diaper) tapi bisa dicuci.

Hebatnya...ayah saya sudah tau lho..entah darimana. Bahkan sebelum saya membahasnya.
"Ehh..ntar kamu popoknya jangan pake popok yang sekali pake lho..bisa iritasi tuh kulit bayi, mending pake popok kain yang bisa dicuci itu lho.. apa sih namanya.."

Ahhh..terharuu saiyaahh..ayah memang hebaat :D.

Yupz..memang clodi ini konon bisa menghemat sekali pengeluaran untuk si keci dalam hal diapers. Duit diaper bisa dipake nyalon kan sama emaknya nanti =P. Mengurangi sampah diapers dan iritasi pada bayi pastinya.

Dan kapan hari saya tergoda untuk membeli clodi, meski usia kandungan ketika itu masih 5 bulanan. Milihnya yg lokal dulu, bukan merk import yang naudzubillah harganya.. -_-".

Setelah googling sana sini, tergoda untuk membeli clodi lokal merk Pempem!. Beli disini. Kenapa merk ini? *selain karena dapetnya lagi ada diskon paketan dan temen beli-nya (*waving to dina).

Ini merk lokal yang udah ada lapisan PUL-nya, insertnya udah ada yang bamboo..bukan hanya microfiber saja dan bisa diatur ukurannya.

Pas barang pertama kali nyampe, saya dan dina bengong, ini insertnya yang mana yang micro yang mana yang bamboo ya =)). Gak ngerti sama sekali.
*catet...banyakin baca2 lagi tentang clodi
Sepertinya kedepannya klo si dedek udah ada (insyaAllah) saya akan mereview "kemampuan" clodi Pempem! ini, dan tidak menutup kemungkinan merk2 clodi lainnya ;).
*nyiapin tabungan buat beli clodi merk lain.

Gambar diambil dari sini

4 comments:

  1. Wah...dah mulai berburu clodi ya bu?
    Kalo microfiber sih lebih mirip anduk, kalo bamboo lebih alus (kalo ga salah :P)

    Oya, kalo repiew2 sih, buat newborn mending pake yang insertnya diluar, istilahnya kalo ga salah All-in-two, bukan yang pocket gitu, soalnya kan sering poop, pee (ato siapin clodi-nya yang buaaanyaaak :D)

    Eh...Dina beli clodi juga? Buat sapa tuuh? :P *OOT*

    ReplyDelete
  2. @mbak Tris
    hahahha...iya mbak..akhirnya waktu itu aku sms yg jual nanya yg mana micro yg mana bamboo :p

    hoo gitu yaa...cateeet..
    *mulai nyari clodi yang All-in-Two =D

    eehh buat siapa ya dina belinya?? xixiixxi
    *pura-pura amnesia =))

    ReplyDelete
  3. eh buseeeeeeet,,,uda blanja2 aja niy...
    aku kapan ya???
    5 bulan lagi kayaknya...
    ngurusin niy badan dulu yg masih gak enak rasanya...

    oya,,,dulu awal hamil jadi males nggak siy mbak???
    kok aku males banget ya,,,rasanya gak bsa jauh2 dari kasur...hehehehe

    ReplyDelete
  4. http://clodiqu.blogspot.com/
    diskon 10% all item clodi tanpa minimum order :)

    ReplyDelete