Recent Posts

Tuesday, 25 January 2011

Cuti Hamil

Saya kira semua cuti hamil itu 3 bulan. Dan bebas mo d ambil kapan aja. Kepikirannya sih pertama d ambil 2 minggu sebelum due date, biar bisa lama setelah lahirannya. Ehhh ternyata...di tempat saya bekerja. Cuti hamil yang berlaku itu 1.5 sebelum dan sesudah due date.

Itupun ternyata gak total 1.5bulan juga sih,
ada beberapa kasus kayak umpama anda sudah cuti 2 minggu misalnya, trus tiba-tiba brojol duluan.. ya itungan 1.5 di awal itu angus. *sigh* dan 1.5 di akhir tetap berlaku dari hari anda melahirkan. Gak bisa diakumulasiin di belakang.

Dan sebelnya...klopun ternyata setelah cuti 1.5 bulan di awal itu gak nongol-nongol juga si dedeknya...tetep aja bukan berarti anda menikmati libur lebih lama. Karena cuti 1.5 di akhir itu akan digunakan untuk memotong cuti yang udah kepake di awal. Hueee... *versi yang ini ada beberapa pendapat berbeda, ada yg bilang gak d potong, ada yg bilang di potong.

Mau lahiran duluan ato ntar sama ruginya... sigh..sigh..

Iseng baca-baca di wikipedia..wuiih..ternyata di eropa tuh cuti hamil bisa sampe 9 bulan lhooo... yeahhh...mantaabbzz. Dan kerennya tetep dapet gaji. Klo diperpanjang juga bisa, tp gak dapet gaji. Oohhh..indahhnya... bakalan beranak terus saya mah klo ada peraturan gitu. Huehehhehe.

Gak nyangka 1-1.5 bulan lagi saya udah mesti cuti hamil aja. Udah kebayang di rumah bakalan mati gaya gak jelas, seperti status salah satu teman saya di hari pertamanya di cuti hamil
"Bosan Akut...".
Eehh...ternyata si mas udah berpikiran gimana biar istrinya betah di rumah dan gak kabur ke mall selama ditinggal kerja si mas akhirnya membeli modem buat bekal saya konek ke dunia maya. Yihaaa.

Meski tidak sama dengan kecepatan di kantor, lumayan lha biar saya gak jamuran di rumah :p.

Minggu ini usia kandungan masuk minggu ke-28, berarti janin masuk minggu ke-26. Kaki sudah bengkak gak karuan, bikin jari saya jempol semua isinya :p. Dan kalo pindah posisi dari duduk ke berdiri...pinggang udah berasa encok. Pegeel banget. Dan si kecil udah lebih sering jedag jedug klo disapa ato di dengerin apapun.

Besok insyaAllah kontrol ke dokter plus suntik TT bacth ke-2. Semogaa ntar si dedek mau "ngangkang" ya biar bisa diintip jenis kelaminnya. Xixixixi.

*elus-elus perut.
Sehaaat y deek. Can't wait to see you.


Psst..alhamdulillah mbak Evi-nya mas Jati udah nglahirin anak pertama mereka. Cowok :). Congratz ya.
Dan salah satu teman yg mendapat berita bahagia yang d tunggu2 :)... *i'm happy for you, sista ;)


gambar diambil dari sini

0 comments:

Post a comment