Recent Posts

Wednesday 16 September 2009

Belajar Efek Photoshop

Sudah lumayan lama kenal sama yang namanya photoshop..
Pertama kali di ajarin sama kakak pas kuliah.. diiringi dengan hinaan tentang dudulnya diriku yang tidak bisa photoshop-an *sigh*. Pelajaran awal cuman perkenalan seputar layer dan fitur-fitur dasar photoshop. Setelah itu, disuruh mengutak atik sendiri... hingga saat ini...

tapi koq kayaknya diriku kurang mengeksplor fitur2 yang ada d photoshop ya? Desain yang dibikin juga standart2 aja. He3. Pernah di ajarin sama temen kantor.. langsung bengong..."eh..bisa gitu yahh..wahh aku baru tau"..
si teman melirik dengan pandangan
*Glodaakk...kemanaa aja neeng... koq gini aja gak tauu siih * huhuhuhuhu

jadiii...untuk menghindari hal-hal kayak gitu lagi... *walopun pasti masih bakalan terjadi =p...sayah googling tentang tutorial photoshop effect. Biar desain yang di hasilkan juga gak ancurlumayan ^^. Mbah google emang top markotop yakk...bisa nyari link tutorial biar diriku bisa belajar online, tanpa hinaan dari si pengajar *lirik kakak dengan sebel.

Nah..pelajaran hari ini adalah membuat retro grunge poster..
tutorialnya lihat di sini

hasil yang di harapkan menjadi seperti ini...

















dan setelah berkutat berkutat...mencoba mencoba...
ini hasil yang diriku buat. miriippp kaaann?
*kedip kediiip...



ayoo belajar efek photoshop yang lain lagi ^^

"Maaf bila selama ini ada kata yang membuat hati tersakiti, lisan yang tak terjaga dan hati yang selalu berprasangka.
Mohon maaf lahir batin
Selamat Idul Fitri ya ^^" Read More..

Monday 14 September 2009

Cokelat Valentine Pertama


Pernah denger hari Valentine kan? Itu tuh..hari yang katanya hari kasih sayang. Yang melengos sebel pasti karena sekarang lagi jombloh yah.. heheheheh
*weks memang hari lain gak kasih sayang ya =p*


Eniwe...Sayah mengenal Palentin palentinan waktu jaman sekolah putih-biru dulu..masih culun-culunnya. Itu juga karena guru agama sayah dari awal sudah mewanti-wanti kalau kami tidak boleh ikut-ikutan acara kayak gitu. Makanya sayah jadi tau valentin itu apa. Sayah kecil hanya mengangguk angguk...tapi yang namanya valentin...pasti bertebaran kan benda manis yang menggiurkan dan menggoda iman (baca : cokelat).


Momen ini sepertinya di tangkap dengan jeli oleh para produsen cokelat yang berlomba-lomba bikin cokelat dengan bentuk imut, lucu, dan menggiurkan. Apalagi sepertinya hanya hari itu saja deh tiba-tiba semua orang jadi royaaal banget bagi-bagi cokelat. Aiih..gimana sayah tidak tergoda... >_<. Sluuurppp...sluurpp...
*ngapus iler yang netes kemana-mana

Cokelat valentin...kadang mengingatkan sayah akan kenangan tentang cokelat valentin pertama sayah. Cokelat tersebut d dapat dari teman beda kelas yang selalu iseng lewat depan kelas sayah diiringi dengan ledekan dan cuiiit cuiiitan prikitiw teman-teman sekelas.

Hari itu si teman datang mengampiri setelah bel pulang sekolah... *kikikikiki...jadi ngikik sndiri ngingetnya* dan dengan malu-maluin kucing dia memberikan bingkisan kecil yang d beri kertas kado dan di permanis dengan pita. Sayah menerima bingkisan itu diantara ledekan dari teman-teman sekelas dan langsung ngacir pulang :D.

Di rumah, bingkisan yang sudah saya duga isinya cokelat saya buka
*sambil d tungguin mami terchayank yg ketawa-ketawa kecil*.
Isinya memang bukan cokelat beberapa merk yang sering d jumpai di pasaran. Bukan pula cokelat berbentuk bentuk lucu yang biasanya bertebaran pas momen kayak gini. Ini cokelat batangan.

Mami langsung ketawa ngliatnya, bukan karena itu cokelat batangan biasa... tapi karena...

harganya sengaja lupa tidak di cabut. Heheheh...menurut sayah sih klo ngasih apapun ke orang lain, mestinya label harganya d lepas kan? =p. seingat saya harganya sekitar 2800 rupiah saat itu.


Hingga sekarang, kadang klo liat anak-anak abegeh dengan seragam biru putih ketawa ketiwi sambil bawa2 cokelat di hari valentin, sayah kadang berdoa.....

semoga yang memberikan tidak lupa melepas harganya =P. wkwkwkw


gambar di ambil dari sini Read More..

Thursday 10 September 2009

"Rumah Tetangga" yang seru untuk d ikuti

(masih) gara-gara errornya windows live writerku..
hasrat memposting jadi ilang entah kemana.. *sigh*

Tapi....
jadinya aku malah suka maen-maen k rumah tetangga yang ternyata ceritanya seru-seru. Mulanya iseng baca, eh malah jadi ketagihan, trus kerjaannya jadi buka-buka mulu, penasaran, pengen tau..

ada blog dianarikasari yang terkenal tentang fashionnya,
mix match-nya kereen banget. Seneng aja ngliatnya ^^

ada tempat yang asyik buat ngerumpi, dimana semua cerita ada dan seru buat d ikuti. Banyak cerita yang berasal dari pengalaman pribadi anggota dan banyak sekali pelajaran yang bisa d ambil.
*situs ini sempet gak bisa kbuka dari kantorku.. untung sekarang bisa lagi... Yaaayyy...^^

ada tempat ngumpul para pecinta gosip dan update cerita tentang selebritis dari sisi lain, lucu dan menarik untuk di baca....

dan kadang..dari tempat-tempat tersebut, aku jalan-jalan k rumah dimana pemiliknya sering meninggalkan jejak berupa komentar di setiap artikel yang aku baca. Tidak seperti diriku, yang terkadang lebih suka menjadi silent readers, mengedap-endap masuk layaknya maling expert yang tidak meninggalkan jejak...hanya sekedar tuk mengagumi isi rumah.

kadang memang diriku tak tahan untuk tidak berkomentar dan meninggalkan jejak =) tapi jarang sekali sih itu. he3...

yahh..jadi bila anda lagi bingung mo ngapain... daripada ayam tetangga ada yang mati *niru iklan dot com* mending maen-maen k tempat itu. hehehhe..kali aja malah jadi betah dan tidak mau beranjak dari rumah itu. Ciaooo

*maen k tetangga lagii ahhh... ^^ Read More..

Thursday 3 September 2009

Ramadhan

Haii..haii...niat hati ingin posting hal baru eh lha dalah koq windows live writer-ku error. *sigh*.. padahal lumayan banyak lhoo cerita2 yang masih belum sempat k publish dan masih nganggur di archive. y sudah lha..

masih dalam rangka bulan ramadhan..

uL minta maaf klo dalam setiap tulisan dan kata yang beredar di blog ini ada yang tidak berkenan d hati temen2.

Marhaban Ya Ramadhan

semoga Ramadhan kali ini akan lebih baik daripada Ramadhan sebelumnya. Amin

------------------------------
Ngomongin soal bulan puasa..pasti gak akan lepas dari ritual saur dan berbuka. Bila tahun lalu, diriku sudah berbangga hati bisa bikin pecel untuk saur... kikikikikiki... *padahal cuman sayur rebus d kasih bumbu kacang doang ya...

sekarang...... eng ing eenngg...

kemampuan masak kami (baca : diriku dan teman sekost a.k.a woe) sudah meningkat.
memasak pecel? ahh..terlalu sederhana ituu.. tidak seruu... :-p


mau tau menu saur kami beberapa hari ni?

GAKKKK

iih..biariinn...mau tau ato enggak...tetep aku tulis.. weeekkk


check it out! mekso mode on :D

Hari 1 : perkedel plus sayur sop
*belum menemukan ritme yang pas untuk memasak.. mendekati jam 1/2 12 malam..kami berdua seperti jelmaan upik abu yang masih bekerja d dapur. apalagi kalo bukan ngulek kentang goreng untuk perkedel sambil menangis darah...


Hari 2 : cumi saos mentega plus cah kangkung + udang
*belajar dari pengalaman memasak hari pertama, menu hari ke-2 ini kami memutuskan membuat makanan yang hanya perlu bumbu iris (males ngulek)..


Hari 3 : telor bumbu kecap wannabe plus tumis sawi putih

dan hari-hari berikutnya d iringi dengan percobaan makanan seperti sayur asem, udang balado, sampe ayam cola (ayam yang d ungkep dengan coca cola). dan semuanya sukses..
yaayy...kami sudah sampe level intermediate nih masakannya. kikikikikiki...

Happy fasting yah.. ^^ Read More..