Recent Posts

Tuesday, 9 June 2009

eh latah....eh latah

image

Latah is a condition of hyperstartling found in certain parts of the world that is commonly considered a culture-specific syndrome. It is also the name for those with the condition, which is found mainly in adult women. The afflicted have a severe reaction to being surprised in which they lose control of their behavior, mimic the speech and actions of those around them and sometimes obey any commands given them. Latahs are generally not considered responsible for their actions during these episodes.

(definisi latah d ambil dari om wiki)

 

Latah itu adalah penyakit, dan keliatannya bisa menular. Sering kan melihat seseorang yang mungkin sering menggoda temanya yang latah, eh tak lama kemudian dia menjadi latah juga *analisa yang ngawur yak =p jangan percaya 100% =p

Hal seperti ini booming sekali ketika sekolah dulu, menggoda teman yang terkenal latah. Bagi kita yang tidak mengalaminya, pasti lucu sekali melihat seseorang menirukan omongan orang lain. Ato ketika kaget mengeluarkan kata2 yang terkadang lucu bwt d dengar. Bagi yang mengalaminya langsung, pasti akan sangat melelahkan dan terkadang menyebalkan, apalagi bila teman2 d sekitarnya punya syndrome-mengganggu-orang-latah-tanpa-melihat-sikon. Ugh..lazy very….(baca:maless bangeettt =p)

 

Jaman sekolah dulu, aku punya kakak kelas yang terkenal amat sangat latah. Dy tidak hanya menirukan kata-kata yang d ucapkan seseorang saja, namun juga perbuatan. Yupz..perbuatan. That means.. bila ada yang menyuruhnya loncat2, dia akan loncat-loncat, bila ada yang menyuruhnya lari, maka dia akan lari. *ahh…kasian sekali yahh. Hal ini pernah d coba langsung oleh teman sekelasnya. Di lorong sekolah ketika itu…teman si kakak kelas mengagetkannya dari belakang sambil ngomong “Lempar tasnya!!” dan seketika itu juga.. kakak kelas itu melempar tasnya sejauh mungkin. Atau saat d perintahkan “Lari…Lari!!!”, dia langsung lari keliling lapangan. Pertama mungkin ketawa2 juga melihatnya tapi lama-lama kasihan juga sih. Pasti capek kan d kerjain gt terus.

 

Masih di jaman sekolah, ada salah satu teman sekelasku yang latah… sebut saja Marisa. Si Marisa ini ingin menggoda salah teman kami yang juga latah, sebut saja si Dita. Nah… dari jauhhh Marisa ini ingin mengerjai Dita dengan ngagetin sambil merapal kata “bulu ketek” biar Dita akan latah dengan menyebut “bulu ketek” berulang-ulang.

Kikikiki… yang Marisa gak tau… di belakang Marisa yang sedang mengedap-endap menuju Dita, ada Arman…yang juga berniatan ingin mengagetkan Marisa

Dooorrr!!!!” ujar Arman kenceng sambil menepuk bahu Marisa yang sedang konsentrasi mengendap2 sambil merapal mantra kata.

Huahahhaha…. bisa bayangkan apa yang terjadi sodara-sodara?

Yayyy… akhirnya jiwa latahnya Marisa keluar juga dan yang d sebutnya adalah

Eh Bulu Ketek Bulu Ketek Bulu Ketek” berulang-ulang dengan suara kenceng.

Gyahahhahaha… teman-teman yang mendengar langsung bengong dan langsung tertawa kenceeeng… Gyahahahhahahah… senjata makan tuan niih =))

 

 

gambar di ambil dari sini

0 comments:

Post a comment