Recent Posts

Tuesday 6 May 2008

KeBiasaaN di KaNtoR




Lain ladang lain belalang

Lain tempat lain kebiasaaan

Hehehe bener gak sih peribahasanya gitu ;p
Disini ada beberapa kebiasaan yang dah mengakar banget.
Yang tiap momentnya tanpa melakukannya akan terasa hampa dan tidak bermakna..cieee...
Yaitu Makan-makan dan Foto-foto. He..he..he..he ^o^
Semua event selalu ada acara makan-makan dan foto-foto.

Acara makan-makan pertama kami adalah ketika NEO -New Employee orientation- selama 2 minggu berakhir. Tiap newbie akan ditempatkan di departmen dan divisinya masing".
Sesuai janji para trainer di awal acara NEO, kami akan di ajak k restoran Korea untuk mencicipi rasa masakan negeri Ginseng itu. Salah satu materi training yang membahas ttg kebudayaan dan kebiasaan Korea lumayan menarik, apalagi saat disuguhi gambar2 masakan Korea yang kliatan menggoda, Kimchi dan Bulbogi. Hmmm..seems delicious :)
Jadinya gak salah doong klo kami jadi gak sabar menunggu acara makan2 pertama ini.
Restoran Korea yang kami tuju lumayan jauh juga dari kantor, apa karna macet dan lapar juga yah...jadi krasanya jauh gitu. Yang jelas saat semua makanan dateng, kami langsung menyerbunya tanpa ampuun.
Huhuhuhuhuhuuuu..ternyata benar kata orang, jangan menilai dari penampilan saja. Rata-rata semua makanan itu rasanya asem-asem kecut..hiks...terutama yang namanya Kimchi, itu ternyata cuma Sawi rebus yang direndem sama aer cuka tuh kayaknya, kecuuuut banget. Untung Bulbogi masih bisa dimakan, rasanya kayak semur daging gitu lha. Yang laennya soup seafood, kayak sabu-sabu di masakan Jepang, cuma ini full seafood. Hanya rasanya agak hambar gitu.
HUehehehehe..besoknya qta pada sakit perut smua >_< kebiasaan makan sego pecel sih, jadinya di kasih masakan negeri orang langsung sakit perut. Wekekekekekek.

Trus momen makan2 berikutnya adalah pas temen2 batch 11 ngadain acara di RM. Kartini. Huehehehehe...karna ini masakan negeri sendiri, rasanya puaasss banget d lidah. Mantab dah pokoknya :D.


Kebiasaan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Foto-foto. He..he..he..he, Mode Narsis : ON. kayaknya tiap ada momen..apapun itu selalu ajaaa ada yang bagian foto. Kayak kemaren pas ada seminar di ruang meeting, awalnya sih gak ada yang foto-foto. trus siangnya pas d tanyain ma manajer ttg foto2 seminar n ternyata gak ada bukti otentiknya, qta disuruh ngulang lagi seminarnya..Cuma untuk Foto2! >_< capeeeek deeeh.

Kapan hari juga, semua karyawan yang berulang tahun di bulan Februari ampe April ini di kumpulkan di meeting room, cuma untuk berfoto bersama para petinggi departemen. Lengkap dengan spanduk ucapan ulang tahun, kue tart dan lilin ulang tahun. Wekekekekek.

POkoknya disini mah tiap ada momen dikiiit ajaaahh..mesti traktiran...
ada ulang tahun, traktir es krim,
ada proyek development yang kelar, traktir pizza,
ada batch baru masuk, batch lama makan-makan.
bahkan ada yang resign-pun... teteup makan2 :)

Makanya beberapa senior ada yang wanti-wanti.. ati-ati lho disini klo gak bisa pinter2 ngatur bisa tambah gemuk banget. Trus beberapa nyebutin angka pertambahan berat mereka selama disini. 4, 5, 6, 7 bahkan ada yang sampe bertambah 10 kg!
Hue...piye iki piye...

3 comments:

  1. adik ku yg manisss...kayak gula jawa, buka web site ini ya..
    www.padhangmaulan.com

    ReplyDelete
  2. wikiki..mengomentari last sentences..kalo ce namba skilo masih kebayang, 2 kilo agak2 samar, 3 kilo mule gelap, diatas 5 kilo >_< hwaa aku gabisa bayangin hihihii ^_^..

    ReplyDelete
  3. jadi ... sekarang sudah nambah berapa Gram neng ? ;))

    ReplyDelete