Recent Posts

Thursday, 22 May 2008

Anak kost dan cara mereka bertahan (Part 2)

Penelitian lanjutan tentang anak kost...
Bila sebelumnya telah di bahas cara2 anak kost dengan tipe pertama (baca : tipe anak kost sekolahan dan kuliahan) lengkap dengan cara2nya yang telah di praktekkan langsung oleh salah satu responden qta dengan rincian hasil yg konkrit dan valid, dan beberapa masukan dari teman2 yang pernah merasakan tipe anak kost tipe pertama, sekarang laporan penelitian selanjutnya. -jreng..jreeng...jreeng-

Tipe anak kost kedua (baca : anak kost kerja) mungkin agak lebih beruntung dari tipe anak kost pertama. Apalagi mereka2 yang d tempat kerjanya d sediakan makanan untuk karyawannya 3 kali sehari dan d tempatnya punya kebiasaan2 d kantor yang ciamiik tenan -baca postingan : Kebiasaan d kantor.. ^^-

Biaya makan saat weekend lha yang harus d pikirkan. Nah..sebenarnya pas weekend ini lha pengeluaran terbesar terjadi. Apalagi buat anda yang memilih weekend untuk hang-out, entah nonton, jalan-jalan, nyantroni rumah teman ato ngungsi k rumah sodara -ehm..ehm..aq bangeet tuuh ;p-.

Persoalan tidak akan terjadi klo anda memilih 2 opsi terakhir, karena d tempat yg anda kunjungi itu -entah rumah teman ato sodara-, anda bisa pasang tampang lemez tak berenergi, biasanya mereka akan luluh dan merasa kasihan pada anda, sehingga akan menawari anda makanan. Hueheheheheh...

Lain lagi klo ternyata d teman ato sodara anda lagi dalam masa cost down alias penghematan.. jadi..sebelum mampir k sana cari tau dulu ya. Jangan tanya blak2an dunk.. kan triknya -> maksud qta yang sebenarnya tidak boleh ktauan ;p.
Jadi caranya mancing2 aja, seperti :
"eh gw mo maen nih k kostn (rumah) lo, ada makanan gak d sana?"
huehehhehe...y pinter2 kitanya deh memancing mereka.

Cara lain adalah hapalkan hari ulang tahun rekan2 sekerja! Wajib hukumnya. Apalagi d tempat kerja yang budayanya mengharuskan rekan kerja yang ulang tahun untuk mentraktir es krim -ehem..eheemm..- ato makanan laennya. Skali lagi wajib tuh hukumnya. Selaen bisa mempererat hubungan dengan rekan sekerja, bisa kecipratan traktiran juga duunk -bwt yg mo ultah deket2 ini...siapin duit yg banyak yak. Wekekekeke-

Klo anda bahkan saking kankernya sampe2 gak punya duit untuk pergi k rumah sodara ato teman. Kembali k cara yang pernah d terangkan sebelumnya... makan mie instan seharian. Hueheheh...lumayan...dapet tambahan MSG -yang (tidak) terbukti dapat melancarkan cairan otak dan (tidak) membantu anda untk berpikir ;p -

Ato klo mie instan saja anda tidak punya (kasian bgt sih anda..ck..ck..ck)...minum lha air putih minimal 8 gelas sehari. Heheheh...slaen menyehatkan...air putih juga bisa mengenyangkan lho.. -dah pernah dcoba oleh peneliti karna keisengan dy n malesnya dy buat nyari makan d luar >_<-

PS : Bagi anda yang kantornya tidak menerapkan kebiasaan2 tersebut...hmm..anda harus lebih kreatif lagi mencari cara..karna itu berarti anda tidak hanya harus memikirkan weekend saja, tapi juga 6 hari lainnya. Berhubung laporan kali ini hanya d bahas menurut kondisi satu responden saja (anda mau mendaftar menjadi responden? ;p). Jadi maafkan peneliti karena keterbatasan laporan -kurang korban penelitian sih ;p-

Skali lagi..be creative.. Food will find u if u try ^^

0 comments:

Post a comment