Recent Posts

Friday, 15 August 2014

Sekilas Kabar Sepulang Mudik

Halooo...bagaimana acara mudiknya? Sudah kembali beraktifitas ya.. hihihi..makluum saya kan sudah cuti hamil. Jadi semua hari berasa sama. Eh, gak juga ding...saya juga menunggu hari Jumat koq. Karena berarti Sabtu besok si mas libuur. Jadi saya bisa agak sante. Horeee. 

Selama mudik sehat semua kan? Alhamdulillah si dedek masih betah didalam perut. Dan kontrol terakhir setelah mudik, posisi sudah bagus, dicek ini itu kata bu dokter insyaAllah memungkinkan VBAC. Si mas yang masih deg2an soalnya bu dokter selalu bilang "tapi tetap ya bu..persiapan operasi harus disediakan, buat jaga2 kalau perlu tindakan operasi". Dikasih deadline sama si mas kalau H-2 sebelum HPL belum kerasa kontraksi, maka bakalan booking buat operasi. Karena bu dokter juga cuma ngasih waktunya sampe 40 minggu itu. 

Hasil browsing resiko yang paling bikin merinding ya terjadi perobekan dinding rahim saat kontraksi/mengejan. Ahh..saya pasrah aja deh. Doanya bukan minta supaya bisa lahiran VBAC atau Caesar lagi tapi dimudahkan semua proses persalinannya sama Allah SWT, entah itu VBAC atau Caesar lagi. Kalau ditanya deg2an apa enggak, pasti iya ya..namanya juga lahiran..pasti ada rasa deg2annya. Bismillah saja lha. 

Cerita mudik? seruu...karena saya sudah cuti hamil, jadi sempet nambah liburan seminggu di Surabaya. Ahhh..kangeeen bangeet. Cuma sayangnya karena sudah diwanti2 sama si mas buat gak usah banyak2 tawaf, jadi gak sempet ktmuan sama teman2 deh. Paling cuma main ke rumah saudara atau beli perlengkapan bayi aja. Khanza baru kali itu tuh jauh dari papanya selama seminggu. Perpisahan pertama, Khanza nangis, saya nangis dan papanya juga sediih. Ahahahha. Emang gak bakat jauh2an niih. 

Ngomong2 soal perlengkapan bayi saya koq gak seheboh jaman Khanza ya. Apa karena anak kedua dan insyaAllah sama2 cewek? Jadi kemaren cuma beli perlengkapan basic saja ya. *makasih mba Tiar sudah ngasih early present baju newborn ^^. 
Ntar yang belum beli di Cikarang saja deh. Saya sudah gak mood jalan2 jauh ke ITC Cempaka Mas cuma buat belanja aja. Secara gak niat belanja banyak2 juga sih. 
Yang masih belum beli
1. Cooler Bag - cooler bag jaman Khanza dulu sudah rusak. Ihiks..jadi mesti hunting lagi nih. 
2. Sewa Freezer ASI - karena sudah ada Khanza dan mesti stok makanan di freezer jadi ngalah deh sewa freezer buat asi. Bismillah semoga dikaruniai ASI yang melimpah. Amiiin. 
3. Baby Bather - Bak mandi Khanza sudah pecah karena dibuat mainan sama si anak balita ini. Masih galau antara beli bak mandi bayi lagi atau baby bather saja. Any idea?
4. Gantungan Baju Bayi - Nasibnya sama kayak bak mandi, sudah patah cantolannya karena dibuat payung2an sama si kakak Khanza :p. 
5. Gendongan Bayi - Aslinya saya penasaran sama gendongan bayi model wrap, kayaknya pewe gitu kalau dibuat gendong bayi. Secara dulu jaman Khanza sudah umur 6 bulan keatas saya suka pegel di pundak kalau gendong dia pake gendongan sling biasa. Dan saya emang gak gape pake jarit gitu. Jadi ngincer gendongan yang bisa dibuat gendongan depan, cuma belum ada ide/bayangan gendongan apaan yang pewe pakenya dan pewe pula di kantong. Hehehhe. 
Ahh..listnya ntar nambah deh klo udah inget apaan lagi yang belum kebeli. 

Sepulang mudik, saya jadi belajar IRT. Hihihi. Ngrasain ngurus rumah dan anak balita. Nganterin Khanza sekolah, beres2 rumah, masak. Mau pegang HP aja nunggu Khanza tidur atau papanya pulang dulu. Yang tetep gak kepegang dari dulu kalau ngurus rumah itu.... setrikaan. Ya Allah...kenapa belum ada yang bikin alat setrika otomatis siih. Sutriis liat setrikaan yang gak ada habisnya...untung ada laundry kiloan. *siyul2. 

Nah, kalau jaman Khanza dulu, sebulan sebelum saya lahiran, orangtua sudah standby disini jaga2 kalau saya brojol duluan, sekarang saya jadi single fighter. Orangtua mesti jagain kakak ipar yang usia kandungannya beti sama saya, mertua baru bisa kesini beberapa hari sebelum HPL. Yahh..mari berdoa semoga si dedek brojolnya pas sudah ada uti kungnya. Amiin. 

Okeh...sekian sekilas info dari saya. Mohon doanya semoga saya dimudahkan dalam proses persalinan, entah VBAC atau Caesar lagi. Anak dan ibu dalam keadaan sehat dan selamat tanpa kurang suatu apapun. Amiiin amin ya rabbal alamin. 

Dadaaah...

3 comments:

  1. moga2 lancar2 ya ntar lahirannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiin aaamiiiin....
      semoga anak kedua secantik anak pertama dan secantik mamanya
      aaamiiin

      Delete