Recent Posts

Tuesday, 15 November 2011

Mencari ART? Bagai Mencari Jodoh

Mencari pengasuh bayi yang pas di hati tuh bagi saya seperti nyari jodoh. Cocok-cocokan.

Giliran kitanya cocok, eh si bibi gak cocok. Giliran si bibi ngrasa betah..eh kitanya ngrasa adaa aja kerjanya yang gak bener =P.

Daerah perumahan saya, mayoritas dihuni oleh para keluarga muda..paling anaknya baru 2-3 tahun lha maksimal. Jarang yang lebih besar dari itu.

Tak jarang, mereka adalah pasangan bekerja dengan 1 atau 2 anak. Gak mungkin dong, anak2nya ditinggal sendiri dirumah tanpa ada yang jagain. Atau ART lha buat bantu2 ngerjain kerjaan rumah.

Denger curhatan sana sini banyak sekali tetangga atau temen2 kantor yang cerita ARTnya seru sekali.

Tetangga depan rumah misalnya, sudah 3 kali ganti ART. satu karena merasa gajinya kurang gede, satu karena gak bisa ngurus anak dan cuma bertahan 2 hari doang, yang terakhir parah...sering nyubitin si anak (10bulan), klo nangis pernah dibekep kain biar diem *naudzubillah, dan pernah ketangkep basah ngasih obat batuk ke anak biar bisa tidur. Aahh..kasian.

Ada juga yang dapat anak umur belasan tahun, padahal tugas utamanya sebagai pengasuh bayi. Ahh..agak kurang sreg deh nitipin anak ke orang yang belum pernah ngasuh bayi.

Ayah ibu saya juga pernah cerita, dulu sebelum dapet ART yang sreg dihati...udah berulang kali mereka ganti orang. Ada yang pas ditinggal kerja, eh dia malah ngundang sodara2nya buat makan2 dirumah n pulangnya dikasih beras. Ada yang pas ditinggal kerja, isi lemari abis bersih tak bersisa. Ada yang kami, anak2nya gak dikasih makan. Seru klo denger ceritanya.

Lucunya, yang tahan lama bekerja di rumah..malah yang paling galak...sama ibu saya! :D. Tiap kali ibu ngomelin anak-anaknya...eh ibu saya balik diomelin sama si 'mbak' itu. Malah pernah dia mogok masak dan bersih2 rumah hanya karna ibu ngomel2 ke kakak saya yang tidak mengerjakan PR :D.

Ahh..aya-aya wae yaa ;D. Berhubung si mbak itu kerjanya paling bener, orangnya jujur dan sayang sama kami...jadi ibu saya lebih memilih mengalah. Yahh..katanya ketimbang pusing nyari orang lagi :D

Kami? Alhamdulillah...so far bibi ini baik, kerjanya rajin dan alhamdulillah bisa bantu jagain Khanza. Semogaa dibelakang kami juga sebaik dan serajin itu. Mogaaa dia betahhh. Amiiinn.

0 comments:

Post a comment