Recent Posts

Monday 15 December 2008

belajar beradaptasi

Terbiasa mengambil keputusan sendiri tanpa perlu menanyakan pada seseorang, membuatku terkadang masih perlu beradaptasi dengan kehadirannya. Aku masih perlu belajar mengerti, dan membiasakan diri... bahwa ada seseorang disampingku. Yang secara langsung maupun tidak langsung akan merasakan hasil keputusanku. Yang mengkhawatirkan diriku bila dirasanya aku mengambil jalan yang salah ato terlalu memforsir diriku.

Aku masih perlu beradaptasi tuk membagi waktuku, tak hanya dengan keluarga, teman dan pekerjaan saja. Namun juga ada dirinya yang kini menungguku tuk menyediakan waktu bersamanya.

Terkadang proses adaptasi bisa d ibaratkan seperti kayu yang sedang dalam proses pemahatan. Tidak akan gampang melalui proses pemahatan tuk melalui bentuk yang sempurna.

Dirinya pun pasti merasakan hal seperti ini. Beradaptasi dengan kehadiranku, beradaptasi dengan segala hal yang bersangkutan dengan diriku. Dan mungkin beradaptasi dengan segala hal yang ingin aku lakukan yang mungkin tidak sejalan dengan keinginannya. Begitupun sebaliknya.

Terkadang mungkin aku akan mengesalkan dirinya dengan segala sifat keras kepala dan manjaku. Terkadang mungkin aku akan mengecewakannya dengan segala waktu yang tersita untuk hal-hal lain d luar dirinya. Mungkin juga sebaliknya.

Bayangan dan harapan seseorang terkadang tak selalu sama dengan kenyataan. Apakah kita akan bisa belajar tuk menerima apa adanya sepenuh hati? sambil membiasakan diri beradapatasi dengan kehadirannya dan segala yang ada di dalam dirinya?  ato malah kita akan menyerah karena lelah menunggu ia berubah menjadi yang kita inginkan? Itu semua tergantung dari diri kita dalam menghadapi segala perbedaan yang ada kan...merubah dirinya menjadi seperti yang kita inginkan? ato merubah diri kita tuk menerimanya apa adanya? itu yang harus kita pelajari tuk memutuskan langkah kedepan.

2 comments:

  1. Anak Samsung juga Uul?

    :D

    -trisko-

    ReplyDelete
  2. to mb trisko
    ^^ bukan mb. untungnya dy bukan termasuk aliran oteisme. Tapi y gitu...masih belajar tuk ngerti aliran oteisme itu kek apa. Fufufufu

    ReplyDelete