Recent Posts

Sunday 5 January 2014

Perjalanan Akhir Tahun

Sudah masuk  hari tahun baru koq ya masih bahas perjalanan akhir tahun wae yaa *tutup muka. 
Ya sutra lha ya book... telat-telat dikit masih hawa tahun baru =P.

Jadi...kemana saja kami sekeluarga pas tahun baruan? Tahun baruannya persis sih ya di rumah wae...lihat TV sambil bakar-bakar. Kekekek niatnya bakar-bakar ayam atau ikan, tapi  ternyata yang ada di kulkas dan bisa dieksekusi cuma jagung. Huahahha. Bikin jagung bakar diatas double pan deh.  Sambil ngrasain asap ayam bakar tetangga dari depan.. yang kemudian dikirim hasil jadinya. Makasiiih tanteeeh *wink wink.

Perjalanan pertama...biasa...tujuan paporit para orangtua.. ya ke Masjid Kubah Mas =P. Gara-gara menunggu sang kakak kedua yang abis lembur sampe jam 1/2 4 pagi, baru nyampe Masjidnya siang bolong T_T, Dhuhur dan istirahat disana dulu trus capcus makan siang. Pertama sih pengen nyari tempat sekitaran Depok (dan Kubah Mas) yang pewe buat istirahat dan makan siang. Dapat info tentang Kampung 99 dan Godong Ijo, tapi akhirnya kami malah ke Saung Talaga. Makanan dan viewnya lumayan sih soalnya sekeliling saung ada pemancingan dan perahu. Sayang pas kita kesana gak bisa bayar pake kartu, dan lha ya koq pas pada belum ngambil cash ya book *toyor kebiasaan bawa cash dikit.. jadi kita urunan lha abis makan *tutup muka. iish.. ngisin-isinin wae iki 

Keliling Jakartanya pas tgl 30-nya..dan pak suami lagi masuk kerja jadi nona kecil 16 kg maunya nempel sama emaknya ini aja *pijet pinggang. Perginya gak jauh-jauh.. cuma ke Kota Tua, Masjid Istiqlal dan Tamcit wae. Niat ke Kota Tua pengennya bisa keliling ke semua museum di sekitarnya, eh lha katanya Senin lagi libur jadi semua museum tutup >_< alhasil kita cuma foto2 aja di depan museum dalam kondisi cuaca mendung. Gak lama hujan deh. Dadah bye bye Kota Tua, lanjut numpang shalat di Masjid Istiqlal.

Ada anak kecil nyasar :p
Di Istiqlal tiba-tiba aja pas di tempat wudhu, ada ibu-ibu gendong anaknya nanya dengan takut-takut
"Mbak misi...darimana ya?"
Saya yang pas lagi sendiri dan masih berkutat dengan si unyil menjawab dengan agak waspada karna pernah sapaan kayak gini berakhir dengan meminta ongkos pulang.
"Dari bekasi" *ngaku-ngaku padahal huadoooh tekan bekasi omahe =P
"Jauh ya dari Senen?"
"Hee...iya jauh. Senen kan deket dari sini" *ngasal lagi asline gak tahu pasti jalannya.
"Hoo gitu ya.. hmm... ya udah makasih ya mbak" 
*trus si ibu-ibu ini pergi gitu aja... meninggalkan saya yang bengong gak mudheng iki maksude opo sih si ibu?
Dan pas saya mau keluar itu si ibu ini masih mondar mandir lho di sekitar jalan mau ke tempat wudhu. Ape lapoo tokh buuk? bingung saya -___-"

Penutup perjalanan kami pergi ke Tamcit, nganterin SIL yang mo belanja. Hasrat belanja saya pudar sudah merasakan punggung yang sudah mulai encok menggendong nona kecil yang udah kecapekan. Asli lho saya gak lirik apa-apa disana. Coba klo dilepas sendirian disana berbekal atm suami #ups.. ahahhaha... pasti udah kayak orang kulakan aja =P.

Ocehan Khanza yang keinget sepanjang perjalanan.
"Khanza... kalau main harus berbagi. Khanza anak sholehah kan?"
"Butaaan"
"Lho koq bukan?"
"Anja anak pak Aduuss"
=P

"Coba sebutin rumah Khanza dimana?"
"Di blok X/Y"
"Di jalan apa dek?"
"Jalan kaki"
=))

Selamat Tahun baru semuaaa..semoga 2014 membawa banyak berkah, kesehatan dan rejeki buat kita semua. Amiiin

Read More..