Recent Posts

Tuesday 8 October 2013

Oleh-oleh penuh cinta

Kalau sebelumnya saya membahas soal mamih yang selalu concern ke harga. Sebenarnya ibu mertua juga tidak kalah. Namanya ibu-ibu ya. Harga itu sensitif. Bisa menganggu cash flow rumah tangga kalau selisih sedikit aja =P.

Bila mamih seringnya komentar harga-harga tentang barang yang dikasih ke beliau. Ibu mertua lebih sering membandingkan harga sayur mayur di Cikarang dan Nganjuk =D. *mamih juga sering komentar sih. Cuma gak ada kelanjutannya :p

Tukang sayur kompleks sering banget diprotes sama mertua
"Beng..iki koq jek larange..ndek Nganjuk gak sakmeneh padahal"
Ujungnya jadi nawar jauh dibawah standart..sampe tukang sayurnya pasang tampang melas  =)).
Wkwkwkwk..susah buuuk kalau ngirim bawang dari Nganjuk.

Akhirnya, entah karna gerah ngliat harga bumbu dapur dan sayur mayur di Cikarang dinilai mahaaal ketimbang Nganjuk...ibu mertua memilih..

Membawa sendiri pasokan bumbu dapur dan sayur dari Nganjuk. =D

Pernah tuh bawa beberapa kardus dan tas gede. Saya mikirnya, wahh..tumben ibu bawaannya banyak. Biasanya cuma bawa baju 2-4 potong aja. Pas dibuka,...isinya..

Bawang merah 1kg, Bawang putih 1kg, Cabe merah, cabe rawit, kacang panjang, bumbu pecel dan serundeng buatan sendiri. Dan gak ketinggalan.. beras 10kg.

Itu semua dibawa naik kereta api lho. Digotong aja gitu sama bapak >_< Belum lagi bawa baju dan mainan buat Khanza.

MasyaAllah...kita ini anak2nya mikir Ya ampuun ibuu..bapaak..ngapain atuuh bawa bahan dapur berat2 dari sana. Disini kan juga adaaa.

Dengan entengnya ibu dan bapak komen
"Hargane seje. Nang Nganjuk lak murah, mending tak gowokno ae"
>_<.

Hebatnya lagi, stok bahan dapur yang dibawa itu hampir selalu habis bersamaan dengan kepulangan bapak ibu kembali ke Nganjuk. Hiihi..sudah bisa diperkirakan jumlahnya apa ya. Paling nyisa bawang putih.

Orangtua ya..saking sayangnya sama anaknya. Gak pengen lihat anaknya susah atau gemes kalau anaknya ngluarin duit yang dinilai banyak buat ini itu. Yang berujung suka bikin anak2nya ikutan gemes karna anak2nya sendiri gak pengen nyusahin orangtua.

Istilahnya anak2nya pengen lha gantian, dulu pas jaman kecil diurus sama orangtua. Giliran udah gede pengennya membahagiakan orangtuanya

Kalau kata ayah saya
"Walau udah tua gini, namanya orangtua selalu tetap ingin memberi  buat anak-anaknya. Walau cuma sekedar masakan rumahan, bumbu dapur, dll. Kalau udah ada cucu, ya larinya ke cucunya. Karena dengan ngasih gini..ayah ibu merasa ada gunanya sekalian tetap dekat sama anak dan cucu"

Jadi walau kadang sering padahal saya maupun mas geleng-geleng lihat tingkahnya orangtua. Kami sadar kalau hal-hal seperti itu dilakukan karena mereka sayang sama anak-anaknya dan hal-hal itulah yang suka bikin kami kangen sama orangtua. Merasa balik lagi jadi anak kecil.

Dan seperti kata mba Fitri di komen postingan ini, mungkin kelak kalau anak-anak sudah besar dan sukses (Amiin), kita akan melakukan hal yang sama. ;)

14 comments:

  1. miriiiip sama mertuaku..kalo kami pulkam, mobil penuh sama hasil bumi, dari mulai beras sekarung gede sampe aneka buah yg dikardus2in, yang menurut kita, "ya ampun ibu, di jakarta juga ada.."

    tapi gak mungkin ditolak kan ya..nanti ibu merasa tidak dihargai karena ditolak pemberiannya..jadi lumayan sih, tiap abis pulkam, jadi gak usah beli beras sebulan..haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss dulu jyeeng =D. Biasanya klo aku bilang gitu karna males dan ribet bawanya *tutup muka. Tapi pas nyampe rumah langsung ngrasa.. hee ini semua kepake nih barang2nya. Ahahahah

      Delete
  2. Welehhh, digotong gitu yak? Beraaaattt, beuh!

    Tp baru paham saya, mereka melakukan itu krn ingin berguna bt anak-cucunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh..bapak mertuaku tuh masih kuat banget badannya. Manggul2 beras gitu bawanya. Mana gak mau dijemput pula >_<

      Iya itu kata-kata ayah saya sih. Mungkin dirasanya biar anak udah dewasa juga, anak ya tetap anak. Masih pengen rasanya ngasih ke anak dan cucu. Gitu kali ya :D

      Delete
  3. tHihihi di samping rumah ortuku emang sengaja dibikin jadi buat cocok tanam karena mamakku udah pensiun, dan bapakku cuma ngajar seminggu 2-3 kali, nah mereka nanem nanas lah, cabe dkk, jadi pas bawa bangga bilangnya organik. Itu jadi senjata mereka, soal organiknya. Kembali soal harga ya, karena kalo mamakku pas di sini ikut belanja, pening dia ngeliat harga yang organik itu hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halaman samping rumah ortu luas y mbak, lumayan banget itu dijadiin kebun. Dan pasti eyangnya para krucils bangga banget lha bawa hasil cocok tanam sendiri..wong nanemnya aja penuh cinta ituuh..organik pula apalagi jatuhnya lebih ekonomis ya =)) *balik lagi soal harga.

      Delete
  4. iy lah pastinya... kita bakal begitu juga ntar. hahaha.

    ReplyDelete
  5. hehe... hebat euy bawaannya bumbu dapur :) mungkin kalo kita udah punya cucu, juga begitu kali ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jeeng...meski sekarang terheran2 dengan kelakuan orang tua kita, kayaknya pas udah tua bakal kayak gitu juga deh =))

      Delete
  6. Saya pulang ke rumah seminggu sekali. Pas pulang, biasanya orangtua saya masakin makanan kesukaan saya dalam porsi yang besar. Wah, benar-benar menyenangkan, hehe…. Semoga kita semua bisa membahagiakan orangtua masing-masing, aminnn…. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin buat doanya. Eh, aku juga ada tuh temen yang mudik seminggu sekali. Jadi ya pas datang lagi, biasanya kita2 ini kebagian jatah masakan ibunya. heheheh

      Delete
  7. huaaaaa.. namaku disebut2...! *benerin jilbab* :D
    Baca postingan ini aku ngikik beneran, inget sama bumer juga. Nah itu, bawa2 bumbu dari cirebon, soalnya harganya lebih murah dan kualitas lebih oke, katanya.. haha...
    Iya banget, cinta orangtua itu sepanjang jalan. Cinta kita? semoga sama. Ehem! Ini ngomong begini kan karena udah punya krucils, yes? Jadi ngerasain, kayak gimanaaaa sayangnya ke anak. Tinggal tunggu waktu, ngerasain kayak gimanaaaa rasanya sayang ke cucu.. haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. *nyodorin kaca
      toss mbak..orangtua kita hampir sama ya ^^.
      Eh..udah siap2 aja ngrasain sayangnya ke cucu.. =))
      kirain mo nambah rasa sayang ke anak berikutnya #eh

      Delete