Recent Posts

Tuesday 27 August 2013

Rekreasi dadakan ke Taman Bunga Nusantara

Niat awal ingin silaturahmi ke keluarga besar ayah di daerah Jabodetabek, eh dilalah masih pada mudik. Mau napak tilas bertemu dengan mbak yang merawat saya dan kakak semasa bayi eh lha koq kakak kedua lagi terjebak kerjaan di kantor. Ya sutra...karena mobil sudah dipesan, kita bikin acara dadakan saja.

Request saya pengen yang seputaran Bogor...karena biasanya perginya ke arah Bandung dan sekitarnya. Pertama mau ke Taman Safari, koq lha tiketnya mahal pisan, ya. kekekek..budget buat jalan-jalan dadakan gak sebesar itu jadi...kita pending dulu. 

Dapat rekomendasi tentang Taman Bunga Nusantara dari salah satu teman si mas. Googling and loved it ^^. Penuh dengan tanaman. Si mas yang dasarnya emang penggila tanaman langsung setuju 
"Horee..bisa beli bunga lagi" =P. 

Tiket masuk cuma 25.000/orang plus 5.000/orang kalau anda ingin mencoba naik kereta Dotto atau Garden Tram. Kereta ini akan membawa pengunjung keliling Taman Bunga Nusantara,  jadwalnya tiap jam. Jadi bila anda ingin turun di satu tempat misalnya, bisa meneruskan perjalanan dengan kereta jam berikutnya. (kata bapak keretanya sih).

Pemandangannya? Kereeennn ^^. Saya ketemu Taman HomPimPa di Cikarang aja udah girang, apalagi ke sini. Tempatnya luas, tamannya banyak dan terawat dengan baik. 

Masuk gerbang depan, sudah disambut dengan replika merak raksasa dari berbagai bunga, trus ada replika Jerapah dan Dinausaurus. Tidak jauh dari situ ada taman mawar, lokasi piknik, taman bergaya Perancis dan masih banyak lagi taman dengan tema-tema yang gak kalah indah. Lokasi yang cocok buangeet buat foto prewed atau foto keluarga *colek tospringe ngarep dapet diskon =P

Khanza terpesona melihat Otto Train 
Gerbang masuk yang dipenuhi bunga
salah satu taman : Lokasi Piknik yang adeeeem

Ada dinosauruuuusss ^^/
Berhubung kami tiba saat matahari lagi terik-teriknya, jadi kami turun dari kereta dan ngadem plus ishoma dulu di Alam Imajinasi, salah satu sudut taman dengan beberapa wahana permainan anak. Penataan wahana permainan anak pas menurut saya, tidak terkesan menumpuk layaknya taman ria dan yang terpenting, taman di sekeliling Alam Imajinasi ini tetap terjaga desain dan keindahannya.

Ada beberapa permainan di Alam Imajinasi ini yang saya ingat Naik Kuda, Bom-bom car, ATV, mandi bola, komedi putar, kincir angin, kereta mini dan perahu muter.. *lupa nama aslinya ngasal aja nyebutnya soalnya si mas nyetirnya muter2 sampe pusing sendiri =P. Yang sempat dicoba cuma kereta mini sama perahu kecil.
Kuda Poni (?)
Perahu yang gerakannya muter2 muluu
Stasion Tempo Doeloe
Menunggu antrian Kereta Mini
Salah satu pemandangan sepanjang perjalanan di Kereta Mini
Oia entah kenapa, di Taman Bunga ini banyaaak sekali pengujung berkebangsaan Arabnya. Berasa lagi ke Arab Saudi, euy. Heheheh. Dan pas keluar Alam Imajinasi, ada 2 orang pria Arab yang menyampiri kami dan bertanya sesuatu dalam bahasa Arab. Pas ditanya dalam bahasa Inggris dia jawabnya bahasa Arab lagi. Akhirnya mereka pergi setelah kami minta mereka bertanya dalam bahasa Inggris saja. No English No English. Mestinya dibacain Al Fatehah aja kali. ya.

Sayang kami belum sempat menjelajah ke semua bagian Taman, karena habis dari bagian Alam Imajinasi kami langsung mengarah keluar. Padahal sebenarnya mupeng juga pengen ke bagian semacam Taman Bali, Taman Jepang, Labirin, dll. Berhubung juragan kecilnya udah mulai bete ditambah hari mulai sore jadi mari kita capcus saja.
Muka bete disuruh foto disamping bebek

Dibelakang kita ada air mancur menari

sebagian sudut Taman Perancis yang super ciamik :D
Dan..pas dekat pintu keluar, saya lagi ngayun-ayun Khanza sambil difoto sama papanya biar agak girang dikit sembari nunggu cetakan foto dari tukang foto disana. Eh ...tiba-tiba ada cowok Arab nyamperin .. saya kira siapa.. ujug-ujug nyium Khanza aja. lho!!. Saya kaget. Khanza nyengir dong. Ahahahah. Untung si cowok Arab idungnya mancung #eh. Trus pas dia mo pergi, pake bye-bye ke Khanza yang dibales ketawa malu2 plus lambaian tangan.

ayun-ayuun

Ayun-ayun sambil narsis

angkat-angkat :D

Jadi beli bunga apaan? 
Gak jadi beli bunga apa-apa doong.. juragan kecil sudah narik2in tangan papa mamanya
"Ayuuk puyaang mama.. anja capeeek"
Iya juragan..ayoo kita pulang yuuk.

Sampai rumah Khanza langsung tepar. =D.

Mau kesana lagi? Pastiiiii lhaa. Pemandangannya bagus buat bernarsis ria dan kabur sejenak dari pemandangan pabrik Cikarang =D. Dan yang terpenting harganya terjangkau ^^.


Note : 
Parkir Mobil                                : 15K
Tiket Masuk                                : 25K
Tiket Dotto Train / Garden Tram : 30K (sudah termasuk tiket masuk)
Tiket Kereta Wara-Wiri             : 5K
Wahan di Alam Imajinasi rata2   : 15K (Kuda Poni, Kereta Mini, ATV, BomBomCar, Perahu)
situs resmi Taman Bunga Nusantara *monggo kesana buat ngliat pemandangan taman yang kereen ^^

2 comments:

  1. kayaknya Dian waktu itu juga baru dari sini kan. AKu juga sukaaaak, padahal pas diajak pertama kali skeptis loh, eh ternyata emang tsakep yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah liat dari situs resminya sih mbak jadi langsung jatuh cintrong. Dan bener tjakeeepnyaaa ^^

      Delete