Recent Posts

Saturday 21 July 2012

Taman Hom Pim Pa Lippo Cikarang

Siapa yang tahu kalau di kota Cikarang ini ada taman bermain? *geleng-geleng
Hoo..anda tidak tahu? masa sih?? Xixixixi...saya juga baru tahu. Ahahahha. Atau jangan-jangan udah pada tahu semua ya. :p

Ternyata diantara pabrik-pabrik ada juga lho taman bermain yang cukup luas. Hom Pim Pa namanya. Letaknya memang lumayan tersembunyi. Anda tahu Mall Lippo? Yak...letaknya dekat2 situ, tidak sampai Mall Lippo malahan. Pintu masuknya berada di seberang Pujasera yang ada di pertigaan sebelum lippo. Masuk saja dari Tempat bermain futsal, disitu anda tinggal jalan sedikit untuk parkir. Hompimpa berada di belakang Taman bermain futsal. Kalau dari depan jalan raya besar, dia di belakang Pom bensin Shell. CMIIW. 

Awalnya saya tidak berharap banyak, paling cuma taman kecil dengan beberapa mainan anak-anak. Ehh..ternyata disana lumayan lengkap lho. Ada flying fox, kolam renang, kuda pony, pemancingan, perahu bebek di danau, dan beberapa mainan anak kecil yang lumayan banyak (bianglala, kereta api, mobil2an, ayunan, dll). Lahannya juga cukup luas. Dan ternyata beberapa perusahaan kadang juga mengadakan gathering mereka disana. Saat saya disana juga ada satu perusahaan kecil dan satu TK sedang mengadakan acara disana. 
Beberapa Permainan anak yang ada
Flying Fox


Mobil-mobilan
Kandang Marmut dan Burung
 *dibelakang ada kandang ular
Reaksi Khanza? Hoo...senaang sekali..jarang-jarang dia liat taman bermain luas. Hehehhe. Apalagi ada mobil2an, mana mauu turuun dia. Sampe mobilnya udah berhenti pun, dia masiiih aja duduk disana. Terpaksa deh, nyuapin makan siang sambil dia duduk di atas mobil .Heheheh. 
Dua orang tersayang yang lagi nampang ^o^v
Tempatnya agak sepi, mungkin karena tidak banyak yang tau keberadaannya. Dan sepengetahuan saya juga, tidak terlalu ada promosi tentang tempat ini (entah ya klo saya saja yang tidak tahu :p). Sayang memang, padahal saya yakin banyak yang ingin berekreasi alam tanpa harus pergi jauh dan mengeluarkan banyak uang. Karena ternyata diantara pabrik-pabrik dan asap polusi dari kota industri ini, ada juga taman bermain yang luas :D 

Note : 
Hompimpa Lippo Cikarang
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Alamat :
Jl. Sukaresmi Lippo Cikarang,
Telp: 8973086/87 Fax: 8972493
*dicomot dari website resmi Lippo-Cikarang.
 XIxiixxi..ternyata merupakan salah satu fasilitas Lippo :p

6 comments:

  1. di Surabaya lumayan banyak taman-taman maupun taman bermain kecil. mostly berada di persimpangan jalan (jd anak kecil emg kudu diawasin bgt) dan dulunya merupakan pom bensin (yg memang menjajah lahan hijau). akhirnya sama Pemkot Surabaya, pom bensin yg menjajah lahan hijau tsb diusir dan lahannya dipake buat taman.

    mayan loh, ada ayunannya (meski udah tua bgt) dan tempat duduk-duduk buat ngadem siang-siang. tamannya juga bagus dan terawat (karena walikota Surabaya yg skrg bekas pejabat di Dinas Pertamanan).

    ReplyDelete
  2. @ndutyke :
    iya...seneng banget dulu klo malam mingguan k taman bungkul..ramee. Banyak acara gitu. Trus kadang juga suka nganterin ibu k taman manula. Seneng liat yang ijo2. Tapi pas mudik taun kemaren ngliat di sby juga udah banyak Mall nih..ramee banget. Bikin kangen pengen balik lagi tinggal disana. Sigh.

    ReplyDelete
  3. Loalah aku lali lek awakmu tekan Suroboyo pisan.
    Aku dulu pernah ke Taman Sulawesi. Lewat doang sih, abis dr Mirota.
    Trs aku main ayunan, hehehe. Tp cm bentar doang. Yabes ayunannya bunyi kriet kriet gt, kuatir ntar ambrol, hahahaha.....

    ReplyDelete
  4. Taman Sulawesi kuwi sing ndek jalan Sulawesi ta mbak? Lali aku jeneng jalan2 ndek kono.

    Ambrol? ahahah yoo insyaAllah ora lha. Sekseh ngene koq sing numpak ;)

    Yihaa, lebaran tinggal menghitung hari.. surabaya here i comeee :D.

    ReplyDelete
  5. ya ampuunnn mbak, beneran deh aku tuh membayangkan kalau orang udah nyebut Cikarang, yang terbayang adalah, pabrik, debu, panas, makanya meskipun cuma sejengkal doang dari jakarta (kalau diliat di peta) diajak berkalikali main ke sana pun pasti menggeleng dengan keras

    Ternyata malah masih ada taman yahh di sana, paling ngga ada tempat buat ademadem dikit lah yah, murce pula tiketnya

    ReplyDelete
  6. @tiesa :
    Ohohoh..hooh banget. Deskripsi cikarang tuh udah siap2 banyak pabrik, debu, kontainer, dan panas.
    Makanya seneng banget nemu tempat main macam taman gini. Bisa buat glinding =))

    ReplyDelete