Recent Posts

Tuesday 26 June 2012

Mamah Gaul

Kalau para psikolog terkenal bilang para orang tua masa kini harus bisa mengikuti perkembangan jaman agar bisa mengawasi anak-anaknya. Ibu saya sepertinya sudah melakukannya dari dulu.


Efek dari anak terakhir dan perempuan satu2nya juga kali ya, jadi saya ini dari dulu tidak boleh keluar2 kalau tidak diantar oleh kakak2. Atau kalau ada belajar kelompok jaman sekolah dulu, ibu selalu menyarankan agar belajarnya dirumah kami saja. Alhasil, kedua kakak saya kenal dengan hampir semua teman-teman saya. Dan rumah saya seringnya jadi basecamp teman-teman.

Teman-teman sih asyik-asyik saja, wong selama ada ibu saya mereka bakalan makmur koq. Makanan dan minuman selalu ada buat camilan belajar. Kadang malah kalau mau main kerumah saya pun, selalu menelpon dulu
"Ada ibumu gak, ul?"
"Gak ada nih, lagi keluar. kenapa?"
"Yaahh...balik jam berapa? 
Aku mo main ke rumahmu pas ada ibumu aja deh. Makmur. 
Klo kamu doang sih paling cuma disuguhi air putih doang"
Hahaha..dasar.

Tidak hanya jago mengambil hati teman-teman saya, beliaupun selalu update lho sama trend anak muda jaman sekarang. Lebih update dan lebih gaul ibu malah daripada saya.

Klo saya tipikal nerd yang dikasih buku langsung diem di pojokan. Ibu itu bisa tau boyband paling hit jaman saya remaja dulu. sebut saja backstreet boys, boyzone, westlife, sampe F4 pun beliau tahu (setidaknya lagu dan nama personelnya). Saya? bukannya tidak minat sama lelaki yang nyanyi dan joget2, saya lebih tertarik sama buku, komik, dan anime.

Malah pernah ibu bela2in ikutan kuis sabun terkenal buat ngedapetin cd drama Meteor Garden yang lagi happening banget saat itu #revealing age. Dan bela2in beli buku buat dapetin poster boyband.
Ahaahahaha. Dan begitu poster itu dipajang di kamar saya, saya langsung gak bisa tidur. Serem pajang poster lelaki di kamar... berasa diliatin. Wkwkwkwk. Mendingan pasang poster komik atau anime kaporit saya. Iya iya..saya memang anime maniac.

Ada dua orang perempuan yang baru saja lulus kuliah dan lagi berbelanja sama ibu masing2 ditempat yang sama.
A : Bu, baju ini bagus ya. *nunjuk baju dengan gaya standart dan normal
Ibu A : Iih..bajunya gak modis banget. Kamu yang gaul dong kalo milih baju, mendingan baju ini aja *nunjuk baju dengan warna ngejreng yang lagi ngehits saat itu.

while..

B : Ma, baju yang ini lucu ya *nunjuk baju yang lagi ngetrend dengan warna ngejreng.
Ibu B : MasyaAllah...kmu itu udah gede, gak pantes ah pake baju sok abege gitu. Mendingan baju ini aja lha, bisa buat kerja *ambil baju dengan gaya standar dan normal.

True story of mine ;)

Saya jadi mikir, ntar klo khanza gede...saya bisa gak ya seperti ibu yang ngikutin update trend anak remaja masanya khanza? Padahal sekarang aja, saya gak ngeh siapa tuh sekumpulan boyband dan girlband yang lagi mewabah seliweran di acara musik. Dan suka memandang sebelah mata sebelahnya lagi ketutupan :p sama alay alay yang gentayangan diluar sana.

Moga aja saya bisa jadi Mamah Gaul buat Khanza nanti ;)

1 comment:

  1. Aamiin...
    Btw klo dulu temen2 cowokku sekelas jg seneng main ke rmhku. Soalnya: parkiran motor luas, ada gitar, nyak ama nenek gw ga rewel ngeliat mereka ngerokok, dan mereka boleh pake dapur sesukanya buat bikin indomi telor (indomi & telor nya beli sendiri ye.... Rumah gw cm sedia frying pan ama kompor gas aja, wkwkwkwkwk).

    ReplyDelete