Recent Posts

Monday 27 December 2010

Baby Boy or Girl?

Kontrol kandungan terbaru bikin deg-deg-an..udah berharap cemas dari rumah bisa tau jenis kelamin si dedek untuk menghindari polemik berkepanjangan antara orangtuanya dalam memilih nama =P.

Ayah ibu yang masih ada dirumah kami ajak serta.. biar tahu perkembangan cucu pertamanya kayak apa.. xixixixi.


Alhamdulillah..gerakan si kecil udah kerasa sekali di perut. Pernah merasakan kedutan di mata kan? Rasanya hampiir mirip kayak itu..kedutan..gelii ;). Pertama saya cuma berani meraba-raba..ini beneran dedeknya gerak-gerak ato hanya halusinasi saja ya. Dan si mas belum bisa merasakan langsung.. hingga suatu malam saat gerakan si kecil terasa tambah kencang, saya iseng naruh tangan mas di perut saya. Ehhh si mas kerasaa lhooo...senengnya. Ekspresinya pas ngerasain gerakan si kecil lucuu banget. Amaze gitu ^^.

Si kecil tetap aktif seperti biasa...malah saat bu dokter mo 'ngintip' jenis kelaminnya, gak kliatan. Kata bu dokter di tutupi sama kakinya. Ehh trus tangannya ikut-ikutan. Wkwkwkwk.. maluu y dek? Selama proses intip kelamin itu..kerasaa banget tendangan dia kenceeeng sekali. Bu dokter akhirnya menyerah setelah mencoba beberapa menit. Fiuuhh..tampaknya polemik masih akan tetep berlangsung =P.

Yang amat sangat tidak bisa saya lupakan adalah sekilas wajah si kecil yang tampak di layar monitor. Dedek ndusel-ndusel gitu sambil nutupi sebagian wajahnya dengan tangan. Ahhh..gemeeesss. Kan kita pengen liat wajah kamu, sayaang...

"iih..aku diintiipp"

Beratnya di minggu ke-22 ini sudah sekitar 400 gram. Alhamdulillah bertambah besar y dek.
Berat ibunya? Sigh..naek 4kg dari bulan lalu. *nangis ngejer.
and don't you dare to accumulate that weight with the last one!! -_-"

Kaki sudah mulai menjadi bengkak klo saya keseringan jalan ato kelamaan duduk. Pinggang pun mulai agak pegal..*berasa encok =P. Banyak yang nyaranin klo tidur ngadep kiri..tapi teteep ajaa..defaultnya jadi telentang =D. Nyamil makin sering, makanan apa aja jadi doyan (ato laper?). Dan anehhnya...sayaa yang dulu ngaku benci nyuci..sekarang seneeengg banget nyuci2 baju gitu. Seneng maenan air sabun. Xixixixi. Yang mencak-mencak pasti si mas dan ortu yang lagi di rumah. Ahhh..saya kan ngidam nyuci. Wkwkwkwkkw *asalkan gak banyak dan gak berat lho yaa.. =D

Anyway..ada info menarik yang saya dapatkan dari bu dokter. Biasanya para bumil banyak yang melakukan test TORCH setelah tahu dirinya hamil. Kata bu dokter (kata dia lhoo yaa..bukan saya) , test ini sebenernya gak gitu diperlukan...karena yang dicek itu kadar darah dari ibunya. Padahal meski hasilnya positif ato negatif pun, pengaruhnya ke janin hanya sekitar 2%. Gak banyak. Klo mo akurat...yang diambil sample-nya bukan darah si ibu, tapi air ketubannya. Biar tau apakah janin mengidap TORCH ato tidak. Tapi cara ini amat sangat mahal..jadi tidak begitu direkomendasikan.

Malah yang direkomendasikan (oleh dokter saya) adalah test semacam test gula darah atau progesteron..karena berakibat langsung ke janin.

Itu info dari dokter tempat saya kontrol ya..mungkin tiap dokter beda kebijakan. (kayak dokter tempat salah satu teman saya sudah diajarkan cara pijat PD untuk melancarkan ASI...bahkan dia udah keluar cairan gitu dari PDnya, pas saya nanya malah gak dibolehin karena usia kandungan segini malah memicu kontraksi yang bisa berakibat keguguran).

Yakk..demikian lha reportase ibu hamil yang bertambah 4kg bulan ini di usia kehamilannya yang menginjak 22 minggu.
*elus-elus perut
tetap sehat ya, sayaang...
can't wait to see you. smooch :-*

gambar diambil dari sini dan sini

2 comments:

  1. mbaaak,,,
    mw nanya dunk,,,dulu awal2 hamil mual2 nggak???
    kok aku mual banget ya,,,hampir smua makanan yg aku makan kluar lagi....
    gmana ini mbak???

    ReplyDelete
  2. Heeii..bumil :D
    Alhamdulillah awal2 aku gak gitu mual.
    Klo kata temen2ku yang mual parah sih nyoba minum jahe, jeruk ato pisang. Ato klo dah parah banget bisa minta obat pereda mual ke dokternya jeng.
    Klo kata dokterku sih mual itu tandanya plasenta si kecil lagi berkembang. Jadi..semangat yaa.. :D

    ReplyDelete