Recent Posts

Thursday 2 September 2010

Tayangan Ramadhan Favourit

Setiap bulan puasa, hampir seluruh stasiun televisi menayangkan siaran sahur atau berbuka. Kebanyakan sih kuis atau guyonan-guyonan yang entah kenapa koq gak lucu yah bagi saya?? .

Saya jarang melihat televisi, bisa dihitung dengan jari siaran apa saja yang sesuai minat saya. Bila difilter lagi dengan siaran lokal, listnya akan menjadi lebih pendek. Nah, selama bulan Ramadhan gini, siaran lokal favourit saya bertambah satu lagi ^^.

Para Pencari Tuhan. Yupz..mungkin ada juga yang mengikuti acara produksi Dedy Mizwar ini. Saya jatuh cinta ketika pertama kali melihatnya. Sama dengan acara-acara besutan beliau lain dengan ciri khas dialog ringan dan sarat makna.

Salut sekali sama semua tokoh dibalik layar acara ini. Semua konflik tidak menyangkut penculikan, rebutan harta, rebutan pacar, de-el-el seperti sinetron-sinetron yang marak dimana-mana dan tidak ada tokoh yang cuantiiiknya ato guanteengnya gak kayak orang Indonesia asli. Semuanya wajah-wajah asli Indonesia dengan dialog sehari-hari.

Dan lagi-lagi tidak seperti sinetron yang dibulan Ramadhan hanya menambahkan artis berkerudung dan adegan doa, Konflik di tayangan ini mengena sekali. Tokoh-tokohnya pun berkembang dari seri pertama hingga sekarang. Konflik terbaru adalah tentang pak Jalal yang menjadi miskin (sampai harus menempati bekas rumah kontrakan orang termiskin di kampung itu - baca:Asrul -) dan Asrul sendiri yang dari orang paling miskin pelan-pelan sudah mulai mengalami perbaikan ekonomi. Apakah pak Jalal bisa ikhlas menerima cobaan ini? Apakah Asrul dan keluarganya bertambah bahagia setelah mempunyai uang?.

Mari kita lihat bersama =D. *promosi mode on

Tahun ini tayangan PPT sudah memasuki tahun keempat, dan tetap...
menjadi tayangan favourit saya selama Ramadhan ^^.




PS :
Heii para penulis skenario, produser, sutradara diluar sana...
kalian gak bosaan taa menayangkan sinetron yang bentuknya gitu-gitu aja? Kalian gak bosan taa...mikirin siapa lagi yang mesti diculik di episode sekian? Siapa lagi orang kaya yang ternyata anaknya ditukar?
Aduuh...saya saja bosann lhoo ngliatnya.. ckckckckck..



gambar diambil dari sini

3 comments:

  1. aku juga suka banget nonton PPT...
    apakah pak Jalal sanggup hidup sebagai orang miskin ya??hehehe

    ReplyDelete
  2. setiap ada satu yang bosen, muncul satu lagi yang suka... ya ga bakalan hilang tuh sinetron yang ceritanya begitu2 doang :p

    ReplyDelete
  3. semoga PPT n KCB bisa bikin stream baru tayangan televisi.
    eniwei, cute blog :)

    ReplyDelete