Recent Posts

Saturday 29 May 2010

Mengingat awal mula

Tak terasa sudah 2 tahun lebih ternyata sejak saya memposting tulisan pertama saya. Tidak ada maksud apa-apa. Hanya postingan agar saya ingat apa yang membuat saya menulis di blog pertama kali.


Menulis dalam ranah maya. Mengganti setumpuk buku yang biasanya menjadi pelarian di kala saya sedang ingin menulis. Berbagi cerita..tanpa memikirkan apakah tulisan ini akan dibaca orang banyak atau tidak, Karena mungkin saya juga sekedar menggoreskan memori agar saya di masa depan tidak lupa apa saja yang terjadi dengan saya di masa kini. Meski ada beberapa cerita yang akhirnya tak sempat atau memang tak ingin dan tak bisa saya tuliskan di sini. Entah karena cerita itu memang lebih baik terkubur dan tergerus dalam ingatan tumpul saya atau memang saya hanya ingin menyimpan dan menikmati kenangan itu sendiri.

Saya penikmat tulisan..apa saja. Just give me some book and i can stay all day long read them.. =). Ranah maya membuat saya bisa berkelana dari satu tulisan ke tulisan lain tanpa harus mengunjungi toko buku =D. Saya menikmatinya. Membaca kisah yang di bagi tiap orang, tersenyum dan terenyuh. Meski kadang saya lebih memilih menjadi silent reader. Membaca tanpa meninggalkan suatu jejak. Tapi saya belajar...kalau meninggalkan jejak akan lebih terasa bermakna.


Teringat sahabat maya pertama saya, TokMa, dari negeri jiran. Orang pertama yang meninggalkan jejak di blog saya selain teman-teman terdekat. Yang dengan ramah dan penuh cinta menemani saya di saat saya ingin berbagi cerita. Tapi tak mampu membagi cerita tersebut dengan orang terdekat saya. Saya malah merasa aman membaginya dengan beliau. Dan hingga kini...sosok TokMa akan selalu menempati tempat khusus dalam hati saya.


Yah..begitu lha. Jadi kini sebisa mungkin saya meninggalkan jejak ke tiap'rumah' yang saya kunjungi, Siapa tahu saya bisa menemukan sahabat maya di luar sana :D.

Blog ini memang masih perlu perbaikan sana sini. Tapi mengingat 'tugas'nya sebagai tempat saya bercerita..ia sudah melakukan hal terbaik yang ia bisa.
Selamat 2 tahun lebih uulblog :D. Tetap lha menjadi penampung curahan dan tempat saya bercerita.
Dan bagi anda...jangan bosan berkunjung yah ^^.

0 comments:

Post a Comment