Recent Posts

Thursday 22 April 2010

Persiapan #2 : Souvenir

Yang mau nikah, pasti souvenir jadi salah satu yang dipikirkan kan? ^^. Nah...diriku dan mas dah survey dari ujung ke ujung, dari PGS di Surabaya , Ps.Asemka, sampe Ps.Jatinegara. Harganya gak jauh beda. Emang di Jakarta jauh lebih murah daripada di Surabaya. Tapi teteupp aja...klo bayangin anggaran lainnya yang ngantri... hiks..gak tega beli souvenir mahal-mahal :p

Direview satu-satu yah. Tempat pertama yang didatengi untuk survey souvenir sebenarnya adalah...pasar Asemka!. Tapi yang kami temukan disana malah lebih banyak bros dan aksesoris perempuan. Banyaakk sekali. Yang suka pernak pernik mengkilap pasti matanya bling bling deh disini. Ibu waktu aku ajak kesini...byiuuuh...lupaa deh sama kakinya yang sakit =)). Souvenir di Asemka tidak begitu banyak. Dan harganya juga standart. Tapi bros-brosnya...wuiiih..murahhh... ^^. Bros yang biasanya di toko di jual dengan harga 30-50rb, disini bisa kena 15 rb doang!! Jauh banget kan bedanya =D. Eh..koq jadi malah bahas bros yak. Xixixixixi...fokuus fokuus..

PGS (Pusat Grosir Surabaya) kami kunjungi pas pulang ke Surabaya awal bulan lalu. Pasar yang didirikan persis didepan gedung lama Pasar Turi yang pernah terbakar ini sudah lumayan ramai. Entah karena kami baru pertama kali kesana atau bagaimana. Koq ya toko yang kami lihat itu-itu aja ya?? ... Muter-muter disitu-situ doang. Argh. Dan harganya masih sedikit diatas Asemka. *Sedikit kalau dikalikan berapa ratus/ribu undangan lumayan kerasa kan?? :p

Nah, kami lumayan dapat pencerahan pas survey di pasar Jatinegara. Dengar-dengar ini memang pusatnya souvenir di Jakarta. Tempatnya agak pengap. Agak mengingatkanku sama Pasar Turi saat masa jaya-jayanya. Tempat souvenir dilantai basement, agak masuk kedalam. Di tengah-tengah tuh ngumpul jadi satu semua penjual souvenir. Wuiiih...aku dan mas sampe bingung sendiri saking banyaknya. Karena waktu itu fokusnya di satu benda. Jadi kita nginder-nginder nanyain harga benda itu ke beberapa toko. Antik Souvenir, Salsabillah Souvenir dan Maulana Souvenir. Dari 3 toko itu, harga barang yang kami incar paling murah adanya di Maulana Souvenir. Bedanya bisa 700-800rupiah. Apakah akhirnya kami memutuskan beli di Maulana Souvenir?

Heheheheh...Tidak sodara-sodara!. Lho? Iyahh ...jadi bis survey itu, kita sempat ngobrol-ngobrol sama orang yang jual undangan..dan dkasih tahu pusat grosir souvenir. Ini pusat grosir dari segala souvenir. Jadi katanya orang yang jualan di pasar jatinegara inipun ngambil barangnya juga dari tempat ini.

Yeahh...berbekal kartu nama, kami ke tempat yang dimaksud. Tempatnya daerah Cipinang Pulo. belakang LP Cipinang Jatinegara. Wuiiiih...banyak banget souvenir-souvenir disini. Dan harganya?? Pasar jatinegara...lewaaatt dehh =P. Murah banget. Ada satu souvenir yang kami sempat tanya-tanya di 3 pasar sebelumnya...di tempat ini bisa 1/2 kalinya. Katanya yang punya toko, ternyata orang dari PGS juga banyakan ngambil disini. Hehehehehhe. Alhamdulillah..akhirnya kami deal disini.

Moga nanti pada suka souvenirnya yahh ^^


UPDATE :
alamat tempat suvenir :
Alfriandra/Yana Souvenir.
di Jl. Cipinang Pulo RT 15/11 No. 11 Cipinang Besar Utara-Jaktim.
CP : 021-98880301, 8561305.

gambar diambil dari sini

12 comments:

  1. Uul, daku diundang nggak nih??? hehehe
    gpp deh, pokonya Ica kebagian sovenirnya!! ^^

    ReplyDelete
  2. mbak nurul, salam kenal. nama saya ruri. lagi ribet nyari2 souvenir juga. sboleh tau nggak tempat jual souvenir yang di belakang LP Cipinang itu nama dan alamatnya apa ya? sama ancer2nya apa kalo boleh tau. makasih banyak....

    ReplyDelete
  3. @ica
    hehehehe ayu ayuu sini dateng aja :D

    @Ruri
    Salam kenal juga :D.
    alamatnya di Jl. Cipinang Pulo RT 15/11 No. 11 Cipinang Besar Utara-Jaktim.
    Namanya Alfriandra/Yana Souvenir.
    CP : 021-98880301, 8561305.
    Selamat berburu souvenir ^^

    ReplyDelete
  4. Hai, salam kenal..
    wah baru tau ada pusatnya di Cipinang... Aku udah terlanjur pesan di Maulana souvenir.. huhuhu..

    nice blog btw.. Ijin ku taruh di blog walking ku yaaa.. ^^

    ReplyDelete
  5. @olanatics
    Hai salam kenal :D
    heheh iya gpp lha. Maulana Souvenir juga murah koq. Setidaknya pas survey terakhir itu d sana emang paling murah :D.
    Eh psst...mesen souvenir apaan emangnya say?

    monggo..tuker2an link ya :D

    ReplyDelete
  6. slm kenal ..
    mau tanya bun, di cipinang itu banyak toko kayak jatinegara gitu apa cuma satu toko ajja ??
    pilihannya banyak gak ?

    trims bun ,

    ReplyDelete
  7. @nurvita
    di cipinang itu pusatnya sih, jadi cuma 1 toko aja. Pilihannya lebih banyak daripada di jatinegara. Mungkin karena itu juga gudangnya yah. Jadi berasa penuh banget disana. Macem2 isinya. Hehehhe.

    ReplyDelete
  8. hlow ul.. boleh tau harga souvenirmu brapa? dan di tempat lain kisaran brapa?

    pengerjaan brapa lama?

    tq yaaa

    ReplyDelete
  9. @NiTnOt
    Beda harga sama di tempat lain klo gak salah 500an deh. Karena souvenir itu kita pesen jauuuuh2 hari...jadi kita ngambilnya setelah hampir 2bulanan lebih. Klo gak salah 2minggu-1 bulan udah selesai sih, tergantung stok barangnya aja.
    moga bisa menjawab pertanyaan ya

    ReplyDelete
  10. mbak aq eka di palembang nich...rencana mau ke pasar jatinegara.. waktu yang ke cipinang itu liat kalender abadi yang buat meja gak yach... hehehe...ngincer itu sich...

    hmmm bros yang di asemka itu klo yang kecil/sedang ada yang harganya dibawah 3000 gak mbak yach???

    makasih yach infonya... tolong email ke eka_anisyarif@yahoo.com aja...

    salam kenal mbak..

    ReplyDelete
  11. salam kenal ya mbak.aq widya di tangerang...
    Klo boleh minta bocorannya (barangkali waktu itu tanya2 juga)untuk souvenir semacam gelas2 gitu kisaran harganya berapa ya mba?
    thx b4........

    ReplyDelete
  12. salam kenal mba, aku indah,
    mau tanya kalau di cipinang itu setelah beli boleh di tuker gak sih?

    ReplyDelete