Recent Posts

Monday 18 January 2010

Di balik tulisannya

Para penggemar buku-buku terbitan forum Lingkar Pena, pasti pernah mendengar nama Asma Nadia atau Pipiet senja. Selama ini saya salah satu penikmat karya-karya mereka. Entah sudah berapa buku karangan mereka yang saya baca.

Tapi...ada yang pernah tau sosok di balik buku-buku mereka kah?
Kemaren, saya membaca salah satu majalah muslimah ibukota yang memuat cerita tentang profil Pipiet Senja.. Woow....saya langsung merinding. Antara terharu, salut dan kagum pada sosoknya. Salah satu kisahnya bisa di lihat di sini


Jadi gini, beliau itu terlahir dengan bawaan penyakit kelainan darah, yaitu thallasemia. dengan penyakin bawaan seperti itu, hampir seluruh hidupnya harus bolak balik masuk rumah sakit, operasi ini lha, operasi itu lha. dan yang bikin saya salut, beliau berkarya di tengah-tengah kondisinya seperti itu..

Lewat tulisannya, beliau menyapa dunia. Membawa pembacanya merambah dunia imajinasinya. Serius.. saya salut dan kaguuum 500% pada beliau.

Tidak hanya Pipiet Senja, ada juga penulis blog penuh inspirasi , sillystupidlife.com yang masih bisa menginspirasi orang lewat tulisannya dan bersama simbok venus membuat 'rumah' untuk menulis dan menerbitkan sebuah buku meski kondisi kesehatannya juga tidak baik.


Bila mereka dengan kondisi kesehatan yang tidak 100% saja bisa menghasilkan karya seperti itu, bagaimana dengan kita yaa?



gambar di ambil sini

3 comments:

  1. bener itu Ul, salut sama pipiet senja, saya tidak boleh terus terbelenggu oleh "Titik Jemu" terus berkarya. SEMANGKA!! (Semangat berkarya)

    Ternyata Pipiet Senja sudah sepuh (tua) yah, saya kira masih muda ^_^

    ReplyDelete
  2. @ica
    iya caa.. mereka itu meski usianya sudah tidak muda lagi dan kondisi kesehatannya tidak 100% tapi masih bisa menulis dan menginspirasi orang banyak... ^^ kita harus lebih semangka ya :D. Yukk tukeren link

    ReplyDelete