Recent Posts

Monday 12 January 2009

Anak Kost Dodol lagi


gambar d ambil dari blog yang satu ini ^^



Pulang kampung -eh pulang kota ding-  k Surabaya di akhir tahun sengaja menyempatkan diri mampir ke toko buku Toga Mas di daerah dtc a.ka. Darmo Trade Centre, wonokromo. Dapet info dari teman sekantor, dina, klo buku2 dsana emang dapet diskon 20%-40%. Yippiee...diriku langsung dengan kalapnya nyomot buku ini, buku itu.  Pas mo pulang, setelah nyomot buku macem2 *padahal kantong dah cekak bin tipis gitu. eh ada buku nangkring dengan gaya cover buku yang familiar berjudul "anak kost dodol lagi"

pertama tulisan "lagi"-nya hampir tak terbaca oleh mata indahku... *maklum tak memperhatikan detail

"lha...ini anak kost dodol koq covernya beda yah ma yang dulu? apa ini cetakan ulangnya yah...dengan versi cover baru..."

setelah membolak balik buku itu dan membaca komentar2 yang ada d belakang buku, diriku baru ngeh.....ealahhh...ini buku lanjutannya tookh. *otak lemot butuh beberapa waktu buat connect.

diriku langsung nyengir dan memasang tampang bahagia jumawa. ihiii...cuiiit...asyiikk...lumayan buat nemenin klo dah balik k kota industri nun jauh dari peradaban sono.

masih mengusung suka duka kehidupan anak perantauan yang jauh dari keluarga alias anak kost. Dewi "dedew" reika mampu membuat diriku tertawa ngakak ato sekedar bersyukur ternyata masiiiih banyakk orang dodol d luar sana yang jauuh lebih parah daripada sayah.

Ada salah satu kisah yang ngena banget, yaitu ketika dedew dan para penghuni puri cantika ini mencari makan d penghujung bulan. sampai menghapal jadwal kondangan d kampung sekitar. Aiih...jadi inget postinganku dulu yang judulnya... wkwkwkkwwk...daku tak sendiri...

dan cerita tentang hobi menggosip bersama Alisha antar ventilasi jendela kamar mandi, yang suatu hari salah sasaran k bapaknya Alisha yang sedang bertandang k kamar sang putri. Seakan berbagi gosip dengan bapaknya teman kurang cukup, masih terjadi kedodolan parah pas dedew nyiram orang-di- kamar-mandi-sebelah-yang-dikiranya-Alisha dengan aer segayung, Wakss...Wkakakakkak...lucuuu buanget.

Yang pasti mb dedew ini sangat mahir dalam menceritakan serunya kehidupan para penghuni puri cantika dalam menjalani hidup sebagai anak kost dengan segala tingkah laku dodol yang mengundang tawa dan geleng2 kepala.

n pas terakhir baca tulisan tentang about me-nya. aq langsung ngakak pas baca baris kedua yang berbunyi

"Punya suami lumayan ganteng, Bagus Priyanbada *ingat cowok yang jaketnya jadi korban kedodolanku d AKD? Kikikiki.

Kolaborasi produktif ini menghasilkan Nailah Aieola Nabihah a.k.a Nanay pada 03 Mei 2008"

wuahhh...si mas yang jaketnya kerendem beberapa lama sampe jadi bulukan itu ternyata jadi suaminya tokh mb. Aiih...so sweet... cinta tak terhalang karena tragedi jaket bulukan. Gyahahahhaha...

sst..bahkan ayahku, saat iseng baca buku ini sampe ngakak keras banget. Saking kerasnya sampe ngungsi ke kamarku karna d pelototin ma ibu yang lagi asyik berdzikir. Ups..aya aya wae si bapak. he3.

D tunggu lagi mb dedew kisah2nya semasa masih menjadi anak kost d puri cantika legendaris. ^^

3 comments:

  1. Ehh ..
    beliin satu ul ..
    trus kirim ke sini yah :D .. hehe

    ReplyDelete
  2. waahhh...makasih ya Rul, review na! Sukses ya say segalanya di taon baru ini..mmuah!! *meluk Nurul ampe megap-megap..

    ReplyDelete
  3. @fianku
    adooh fii...modal dikit kek.
    rugi bandar klo musti ngirim k jepun sana. fufuuf

    @Dedew
    *ngindar jauh2 dari pelukannya mb dedew
    wkwkwkkwkwk...
    gak ding... becanda
    *bales meluk mb dedew sampe meronta-meronta (eh ini meluk apa nyekek yah? :p)
    makasiiiih y mb dah mo berkunjung k sini... muuuachhhh

    ReplyDelete