Recent Posts

Friday 19 December 2008

Perjodohan?? hmm....


perjodohan? haree genee masih mo d jodohin?. Hohohoho jangaan salah..memang sekarang bukan jaman siti nurbaya lagi. Tapi bukan berarti perjodohan sudah tidak ada lagi lho.

Usia awal 20an kayaknya usia-usia dimana orang tua dah ribut nyariin jodoh buat anaknya. Apalagi mereka2 yang dah lulus kuliah n kerja. Fiuuh...pasti gak bakal lepas dari pertanyaan klise kayak

"udah punya pacar belum?"

"kapan niih mo nikah?"

"heee ayo cepet bayar utang"

*ups keknya yang terakhir dari tukang panci kredit langganan dehh.. :))

Yah pertanyaan-pertanyaan klise gitu deh. Bahkan klo ada orang tua yang aktif dan kreatif. Mereka tidak hanya akan sekedar bertanya pada sang buah hati. Malah mereka akan broadcast k teman2 dekat, tetangga ato kenalan2 yang sekiranya punya putra/putri bening yang sekiranya cocok bersanding dengan sang buah hati.

Dan sepertinya seluruh anggota keluarga akan ikut andil dalam acara cari jodoh ini. Fufufufufu... Tante, Om, Bude, Pakde, Tetangga... semuanya gak mo ketinggalan.

Klo sudah begini, ibu-ibu bakal lebih canggih daripada sales ato tukang obat keliling. Caranya mempromosikan sang buah hati k kandidat calon besan-pun akan berlangsung muluus dan terkendali. Adaaa aja caranya. Dan klo sudah klop satu sama lain, para ibu-ibu ini bisa bersekutu dengan canggihnya.

Misal klo yang d incer adalah anak bening tetangga sebelah. Tinggal bikin2 kue aja trus minta d anter sama putra/putrinya trus ntar calling2 ma ibu tetangga calon-besan, biar d atur klo putra/putri mereka yang bukain pintu tuk menyambut kue itu. Huehehhee....

Ato klo ibu2 duduk d sebelah kandidat-calon-mantu-terbaik d angkot ato apa lha.. ibu2 itu bakal ngajak2 ngomong sambil cerita2 keluarga. Ujung2nya promosi anak deh. He3..

Diriku? Hmm...sepertinya ibu bisa d bilang trendsetter bwt hal2 seperti ini. Sebelum aku ataupun ibu teman-temanku belum berpikir apapun tentang hal-hal seperti ini, ibu dah heboh duluan.

Tapi, bukan acara perjodohan kayak cerita2 sinetron, anak teman ibu, teman saudara jauh ato hal-hal seperti itu. Ibuku punya cara lain untuk menjodohkan anaknya.

Guess what...??

Ibu nyuruh diriku... anak gadis terakhir dan satu2nya yang masih berumur belum 20 tahun (saat itu .red) untuk ikut.....

biro jodoh....

hah? 

*iya anda tak salah baca...

BIRO JODOH

sekali lagi aq tekankan

B-I-R-O J-O-D-O-H

Hufh...

sampe sekarang aku masih heran...apa nyokap terlalu desperate gitu yak ma anaknya ini....sampe nyuruh diriku ikut biro jodoh d usia yang belum genap 20 tahun *sekali lagi (saat itu .red)

*no offense ya bwt yang ikut biro jodoh beneran.

Yah..diriku pribadi gak anti yang namanya perjodohan sih, selama yang d jodohkan emang baik n pas bwt kita, why not? iya gak?.

Jadi...buat anda2 yang mungkin orang tuanya dah kepengen melihat anda menikah biar meraka bisa nimang cucu *ehemm...ehemm.... Jangan keburu nolak klo d jodohin ya. D liat dulu calon yang d sodorkan ma ortu. Kali aja cocok. Otre bos? :p

 

buat yang penasaran apa akhirnya diriku ikut biro jodoh beneran ato gak... Hmm...jawabannya adalah tidak, saya tidak ikut biro jodoh :D



gambar d ambil dari sini

6 comments:

  1. jadi...
    gimana...?
    gadis, 23 tahun, islam
    mendambakan pria, 25-27 tahun, islam
    ...
    bla bla bla


    ahahahahaha

    ReplyDelete
  2. huehehehe...

    iyo jeng.. daku juga mengalami nasib yg sama denganmu.. tpi ibuku masih agak sedikit normal :) setidaknya tidak memaksakan anaknya untuk ikutan biro jodoh.. :D

    --yeni--

    ReplyDelete
  3. jodoh emng gitu sifatnya, antara takdir dn ikhtiyar. mo dijodohin ke, mo nyari sendiri, mo minta ke 'guru' ga pa pa kaya yg pnting soleh en keren...wakakak

    ReplyDelete
  4. to noichi
    fufufufu...yahh mungkin mirip kek gitu dikit kali yah. fufufufufu

    to yeni
    ahh...beti lha jeeng... beda2 tipis. Ibu kita kan dah haus belaian cucu. gyahahaha.

    to fahri
    He3....iya antara takdir n ikhtiar. Bisa gak ya minta k "guru" kayak gitu aja :p

    ReplyDelete
  5. =))
    <- bacanya sambil ketawa gulung-gulung
    =))

    ReplyDelete
  6. to dataq
    ugh..reseekkkkkk T_T

    ReplyDelete