Recent Posts

Monday 15 December 2008

Girls One Day Trip on DUFAN

Keinginan bermain k dufan sudah terlintas d benakku sejak lama, mungkin karena kenanganku tentang bermain di dufan 13 tahun yang hanya nyasar d salah satu sisi dufan hingga tidak bisa menikmati semua permainan dsana itu lha yang memicuku rasa penasaranku untuk berkunjung ke tempat bermain terbesar d indonesia ini sekali lagi.

Hingga ada tanggapan ketika q memasang shout out d YM

"Ke dufan yuk rek"

And..here we are.

12 cewek cakep yang nyasar memutuskan tuk menghabiskan hari minggu nya tuk mengadakan "Girls one day trip on Dufan". Yippiee...

Only girls...no boys at all ^^.

Sebagian besar berangkat langsung dari cikarang, janji kumpul d paparonz jam 8, molor sekitar 1 jam *biasaa jam kareet.. dan 2 orang berangkat sendiri dari arah yang berbeda. Final meeting point d shelter ancol skitar pukul 10.00.

Absen dulu..mbnyun, heni, dian, dina, uul, renita, rizka, elly, empit , ester, tita, n mita. Haiik personel dah lengkap...sarapan dulu yook trus langsung meluncur k dufan.

Kebetulan hari itu  bertepatan dengan family gathering dari 4 perusahaan besar. Jadi lumayan agak ramai.

Ini wahana-wahana yang berhasil kami kunjungi di tengah keramaian dufan ^^

Extreme Log

Wahana pertama yang kami kunjungi. Wahana simulasi tentang perjalanan ke suatu tempat. Pengunjung akan duduk d kursi sambil melihat layar tancap besar d depannya. Nanti, kursinya akan bergerak2 sesuai dengan gambar yang ada d layar. Kayak naek jet coaster tapi cuman secara simulasinya doang.

Ontang-Anting

Wahana yang menyerupai ayunan dimana pengunjung akan d putar-putar hingga ketinggian tertentu. Seperti main ayunan pas kecil aja. Bagus bwt pemanasan sebelum naek wahana2 laen yang lebih memacu adrenalin.

Pontang-pontang

Wahana dmana bangku yang kita duduki akan d putar2 dengan kecepatan yang sangat tinggi, sampai2 anda seakan terlempar keluar. Saran sayah... bila anda naek wahana ini berdua. pastikan anda yang berbadan lebih montok subur duduk d bagian pinggir dekat pintu masuk. Karena saat bergerak, anda akan tertarik ke arah itu. Yah..daripada anda menggencet yang kecil... *iya gak din :p

Rehat sebentar tuk maem  fast junk food trus shalat. Tempat shalatnya adem euy. Di depannya ada tempat lesehan kecil bwt duduk d pinggir sungai dan rindangnya pepohonan. *Jadi pengen ngesot dsitu :p

Perjalanan dimulai lagi. Diriku dan dina sempat ketinggalan d belakang karena asyik ngesot bareng berfoto ria d taman depan musholla. Ternyata yang laen dah antri d wahana mobil senggol

Mobil senggol

bom bom car, satu2nya wahana dimana ketika anda menabrak mobil seseorang, mereka akan tertawa dan bukan membantai anda. Niatnya TO alias Target Operasi mobil senggol adalah jeng ester yang gak berani naek wahana apapun yang melayang, sayang kami belum ahli mengendalikannya jadi ya asal hantam saja. Mantaabsss..

Koro - koro

Wahana yang paling membuat ser-ser-an. Berbentuk seperti kapal besar yang d ayun-ayunkan dengan kecepatan dan ketinggian yang bertambah terus menerus. Tempat duduk paling belakang adalah tempat paling asyik bwt menikmati ser-ser-an koro-koro sambil berteriak lepas sekeras-kerasnya *itupun klo anda gak muntah duluan. Wekekekek.

Niagara-gara

Cuman berputar sekali d danau yang dibuat seakan2 kita lagi mengunjungi daerah niagara. Paling seru ketika kereta melintas turun sambil d ciprati air dari pinggir rel. Asyik koq.

Rumah Miring

Rumah yang interior dalamnya d buat miring, jadi pengunjung jadi pusing kalo lama2 dsini.

Ini niih salah satu sudut Dufan yang dulu pernah aq datangi ma kakak2ku. Dan ketika itu kita cuman mengunjungi Rumah Miring doang what a nice trip  >_<

Arung Jeram

wahana dimana pengunjung akan duduk d tempat berbentuk bundar berkapasitas 8 orang, dibuat semirip mungkin dengan arung jeram biasa. walo dengan aliran air yang lebih bersahabat dan waktu yang tidak lama. Wahana ini asyik bagi pengunjung yang ingin bermain air.

Bis maen niagara-gara dan arung jeram pasti baju bakalan basah sekuat apapun anda mencoba tuk menghindar dari air. Jadi mendingan bawa baju ganti klo mo maen ini.

Bis ganti baju.. kita lanjut lagii...

Halilintar

Jet coaster gede yang bentuknya nyeremin karna ada lap dmn kereta akan d balik2. Sayangnya ato untungnya yah..wahana ini cuma sekali putaran saja, jadi tidak begitu terasa seremnya *siapa jg yang merem mulu dari awal wahana jalan

Kincir-kincir

Wahana dimana anda akan duduk d kursi dan di putar-putar, sambil d balik-balik dengan kecepatan tinggi dan d ketinggian tertentu. Cukup tinggi lha bwt anda serem klo bayangin pas jatuh. Hiii.

Diriku gak berani buka mata sama sekali. Hiks.. seremm.

Abis maen kincir-kincir, sebagian teman-teman mo langsung mencoba tornado. Diriku yang merasa sebagian nyawa melayang dan kaki lemas setelah mencoba kincir-kincir, memutuskan kali ini hanya menjadi penonton saja.

Tornado

wahana terbaru dari dufan *iya ta? mbooh lha gak ngerti

pengunjung akan duduk d bangku panjang depan belakang yang masing2 berkapasitas 20 orang. Trus mereka akan d angkat, d puter-puter, d jungkir balik, puter-puter lagi, jungkir balik lagi dan kadang berhenti sesaat ketika posisi lagi menghadap bawah... sampe yang ngliat jadi ikut pusing n serem. Hufh langsung merasa aq ngambil keputusan yang bener bwt jadi penonton doang

Alap-Alap

miniatur halilintar dengan jalur yang lebih bersahabat dan tidak terlalu banyak putaran. Bedanya disini bisa sampe 5kali putaran. Puas puasin dehh muter2 ^^.

D wahana ini diriku duduk d sebelahnya dina. Poor her.. aq yang montok ini sempat menghantamnya saat kereta berputar kencang d tikungan tajam. Bayangin dunk, dina yang kecil (baca : kurus) gitu d hantam ma diriku yang (sekali lagi) montok begini. Wkwkwkwk...dina langsung jerit-jerit "salah posisi...salah posisiii". Hueheheheh

Hari sudah menjelang maghrib setelah kita bermain alap-alap... once more mobil senggol sebelum pulang. yippiee...it's fun girls. ayooo kemana lagiii yuuk ^^

 

Dan sekarang, sehari setelah bermain d dufan, rata2 badan sakit semua saking pegelnya. *dasar umur memang tak bisa bohong... dah bangkotan semua niih.

Hiks..dan parahnya mukaku jadi kebakar karna gak pake sun block d wajah.

Item item dahhh T_T

2 comments:

  1. Wah...seru lho Rul Tornado ma Kicir2 itu
    lebih enak daripada halilintar
    kalo halilintar badan sakit semua soale kepentok kursi
    kalo kicir2 en tornado badan kita bebas
    hueheehehehe

    ReplyDelete
  2. to noichi
    saking bebasnya jadi pengen muntah yah jeeng. wekekwkwkwkwkwk

    ReplyDelete