Recent Posts

Friday 5 September 2008

Menu Sahur Anak Kost

Alhamdulillah masuk hari ke 5 bulan puasa. Gak krasa ya dah hampir masuk minggu pertama puasa. Bagaimana puasanya? Dah ada yg bolong?

Hohohoho...puasa jadi anak kost emang beda ma puasa pas masih jadi anak rumahan. Yang pernah ato sedang ngrasain jadi anak kost pasti tau bedanya. welcome to the club ^^

Kalo d rumah, bangun2 makanan dah ada d meja. Tinggal ambil piring trus makan sambil nonton tipi. Gak ngerti deh nyiapin makanannya jam berapa. Pokoknya dulu tinggal makan doang ngertinya >_<
Biasanya pertama kali tuh diriku yang d bangunin ma ibu, n kbagian tugas ngebangunin kak Yayang n kak Opik yg sumpeh susaaah bangeet bwt d bangunin. Pake cara alus dah gak mempan, pasti bawannya molor lagi. Paling ampuh sih y dsiram aer. Hohohoho...adekk yang kejaaammm.... (makasiih ^^ (lho?))

Dsini? jangan ngarep bangun2 ada makanan d meja . Dah bisa bangun bwt saur aja dah Alhamdulillah banget >_<. huehehhehe
Mengingat track recordku yang kyknya punya hubungan susah terpisahkan bahkan bisa d bilang akrab dengan kasur dan bantal (iye iye...aq gulingnya!! :p) . Fiuuh alarm jam mejaku ternyata cukup ampuh juga bunyinya.

Bila beberapa kost temen2 sudah merancang piket masak untuk saur, aq dan wulan masih bingung qta mo saur kayak apa. Mungkin karena d kostan kami yang menjalani ibadah puasa ini hanya kami berdua plus mb Ani, penjaga kostn, jadi klo d atur jadwal piket masak agak ribet juga. Iya gak sih? Itu yang pertama kali kami pikir.

Jadi malam menjelang puasa, dalam keadaan lelah, letih dan lesu setelah sehariannya jalan2, kami berdua (baca : aq dan wulan) hunting makanan bwt saur. Jalan dah berasa kayak zombie ngesot (emang ada y zombie yg ngesot?? :p). Pilihan menu saur hari pertama jatuh pada nasi goreng Bakmie 99. Ugh..mengenyangkan memang, tapi tidak puas rasanya makan makanan yang sudah d beli malamnya, dingin.

Sehingga hari berikutnya kami memutuskan untuk membekali diri dengan makanan andalan kami sebagai anak kost!. Bukan bukan mie instan (peringatan pemerintah : mie instan dapat menyebabkan kanker, kerusakan pada janin dan...dan..dan lha ini peringatan bwt mie ato buat rokok sih asline >_<-).
Apaan coba makanan adalannya?? Heheheh...ROTI!

Wulan membekali diri dengan satu kantong roti tawar dan begitupun diriku. saur hari kedua sama kayak saur2ku klo mo puasa sunah ato pas sempet sarapan. Makan Roti plus susu. Hikss....emaaakk...diriku kangeen masakan rumah.

Hari ketiga, Roti dan susu masih menjadi menu andalan.

Menjelang hari keempat, hati ini tak kuasa menahan rasa yang berkecamuk di dalam dada, pikiran yang membuncah dan memenuhi sel2 otak, dan cacing2 yang hidup dalam lambungku. Arghh...aq pengen saur pake nasii ma sayur!!! Give me some food!!
Akhirnya kami memutuskan hari keempat ini qta harus masak!!. Kudu mesti itu!!.

Berhubung ini pengalaman pertama kami memasak d kostn baru, Menu makanan yang kami pilih adalah yang simple, sederhana namun tetap elegan (cuiit...cuiiit..) yaitu... jreeng...jreeeng...jreeng...
PECELLL!!!
-wahahahahah...gedubrak..itu mah cuman sayuran yg d rebus doang atuuh neeng-
iye iye ngerti...tapi kan tetep aja namanya makanan
*membela diri mode ON*
eh tapi gak cuman pecel koq...qta juga bikin tahu telor ama tempe
*masih dalam usaha gak penting n gak ngaruh tuk membela diri*

Hehehehe yang jelas...makan masakan hari pertama terasa begitu nikmat. Mantabb dahh!!! Puas banget rasanya. Hohohohoho...

besok masak apa lagi yahhh???? ^^

2 comments:

  1. kalo lagi melas, sahur cuma ama biskuit huhuhuu

    malah pernah nekat ga makan sahur, hanya berbekal air putih

    and then...migrainku langsung kumat

    ahahahaha

    najong...

    ga bakal nekat lagi deh...

    masih mending makan telur ceplok

    ehehehehe

    ReplyDelete
  2. to ninoy :
    aduuh jeeng...ya mending repot2 dikit lha daripada migrainnya kambuh.
    masa orang yg mestinya nanganin orang sakit diri sendiri malah sakit sih.. :) siapin susu jeeng biar gak sakit.

    ReplyDelete