Recent Posts

Monday 30 June 2008

=== Road to Kota Tua jakarta : On the Spot ==

ehem..ehem...kembali lagi dengan cerita perjalanan 3 orang perempuan yang (mengaku-ngaku) manies nan rupawan.

orang narsis tanpa kamera sama aja kayak masakan tanpa garam..
kurang sedap..kurang mantab...


huehehehhe...maka dari itu, kami bertiga orang2 yang sadar diri akan kenarsisan masing2..makanya membawa kamera. Dian dengan kamera pinjamannya, dina dengan kamera barunya yang baru d publish hari itu, dan aq dengan wajah manies yang siap senantiasa untuk d potret. Wekekekke (monggo...silahkan klo sodara2 mo muntah...^^v)

Suasana kereta api yang penuh sesak tidak menghalangi kenarsisan tiga orang (gak) tau diri ini untuk mengambil gambar. Sebenernya mo nulis gitu sih...tapi kami tidak separah itu koq sodara2. Gambar yang d ambil hanya seputar sesaknya suasana kereta api. Bukan wajah narsis 3 orang yang haus kamera ini. Heheh...

Suasana kereta yang penuh sesak penumpang

eits..tapi entah karena hukum karma karna kami (baca : dian) seenaknya ngambil2 gambar orang ato emang wajah kami (baca : dian) emang layak d foto yah..jadi ada bapak2 bertato tengkorak d betisnya, berdiri pas d depan kami trus diem2 ngambil fotonya dian. Aku baru nyadar pas ngliat lensa kameranya handphonenya yang d sembunyikan d balik kantong plastik dalam genggaman dia.

Ugh...apaan sih nih bapak2? Gak pernah liat cewek2 manies yang naek kereta api yah? Setelah bapak2 itu turun d salah satu stasiun...entah stasiun apa (maklum qta pada hilang arah gitu)..ibu2 yang duduk sebelahnya dian, plus bapak2 penjual hiasan yang ada d kereta pada bilang
"mbak...tadi gambarnya d ambil lho sama bapak itu"
Qta cuman nyengir2 garing..duh...hukum karma niih..iseng sih motret2 orang d kereta. Akhirnya malah sendirinya yang gambarnya di ambil.

Sampai saat ini masih menjadi misteri akan di buat apakah fotonya dian? Padahal aq dah ngecek lho di beberapa situs internet, kali aja terpampang wajah (tak) berdosa-nya dian..dengan judul
"Telah ditemukan anak hilang!"
wekekekekke

Yup..akhirnya kereta sampai juga d stasiun terakhir, Jakarta Kota. Kita tidak nyasar koq sodara2 ^o^. Kota Tua HERE WE COME!!








Kebetulan saat itu kota jakarta lagi merayakan ulang tahunnya, dan d kota tua ada acara semacam bazar gitu. Jadi suasana disana rame banget. Ini pertama kalinya aku mengunjungi Kota Tua.

Ada cosplay juga lho. Tau kan? Itu tuh..orang2 yang berdandan dengan kostum tokoh2 anime ato game terkenal. Serasa berada d Harajuku deh. Ada tokoh "L" dari Death Note lengkap dengan kaos putih favorit dan permennya. Ada yang berkostum salah satu tokoh dalam Final Fantasy (aq lupa nama tokohnya) pokoknya dy pake wig warna putih panjang dan jubah item. Trus tidak kalah lagi ada Ksatria Baja Hitam dan Manusia Perak. Dan masih ada beberapa lagi. Sayang waktu itu gak sempat berfoto sama mereka.

Qta malah foto2 d dalam museum. Total ada 3 museum yang qta kunjungi.

Museum Fatahillah dengan penjara bawah tanah (ato tempat penyimpanan peluru meriam y?), taman yang bagus, lukisan d dinding yang keren banget, koleksi2 lain yang menarik.




Walah..aq kayak nerangin apaan aja y. Dsini tuh qta pengen banget foto bertiga. Dan gak ngerti kenapa, dina tuh lagi pengen banget foto dengan latar lenong betawi (maklum..d surabaya gak ada yang namanya lenong betawi..saknone ndhuuk). Berhubung gak mungkin foto sendiri, akhirnya qta minta tolong salah seorang pengunjung museum saat itu. Setelah melirak lirik orang2 yang lewat, pilihan jatuh pada mbak-mbak dengan tampang yang kira2 baek hati dan suka menolong . Dian nyamperin mb2 itu
dian : mb...bisa minta tolong?
mb2 itu : *masang tampang kaget seakan2 kita tuh orang utan yang lepas entah dari mana*
hah...iya?
dian : tolong fotoin qta bertiga dong mb
mb2 : *geleng2 takut2 sambil mundur menjauhi qta bertiga*
gak...gak
*dan kemudian menghilang d balik pintu*
sumpeh sodara2..tingkahnya tuh kayak qta mo nodong dy aja sambil bilang
"serahkan barang berharga anda!"
Kita bertiga saling memandang dengan shock dan heran. Kayak mastiin..emang wajah qta seseram itu ya? Trus ketawa ngakak barengan.
Y udah lha... sabar y dina..dirimu belum jodoh sama lenong betawi..maybe next time.
Eh eniwe..pas qta dah pindah k ruangan pameran sebelah, tu mb2 yang kita kira baek hati dan suka menolong, balik lagi. Rupanya tadi tu dy jg mo berfoto ria sama lenong itu, tapi berhubung d samperin sama qta bertiga jadi kabur deh dy. Eh apa qta d kira jelmaan lenong yak. Wakakakakak.

Museum Seni Rupa adalah museum berikutnya yang qta datengin. Letaknya persis d
sebelah kanan museum Fatahillah. Koleksinya ada lukisan2 abstrak dan bercita seni tinggi..(saking tingginya, aq sampe gak bisa nebak itu gambar lukisan apaan. Huheheheheh). D museum ini ada larangan untuk mengambil foto koleksi lukisan, cuman ada bule2 yang entah gak bisa baca tanda larangan gak boleh motret ato gimana. Jadi mereka tuh tetep aja motret2 gitu.

dan kunjungan terakhir sodara2 adalah k Museum Wayang. Yang paling berkesan sih bwt aq mueseum yang satu ini. Secara aq gak pernah liat wayang segitu dekat dan segitu banyaknya. Koleksi wayang2nya keren2 pula. Skali lagi sayang banget gak bisa foto2 dengan koleksi dsana..d larang sih. Hehehee...apa muka qta bertiga mencurigakan yah? ato karna saking miripnya sama wayang? =p.

cuman ada satu bagian museum yang d bolehin ngambil foto, yaitu taman museum.
Ada beberapa orang yang juga sedang berfoto ria disana. Dan setelah kami berfoto sendiri2 ato berdua2, timbul keinginan untuk berfoto bertiga. Berbekal pengalaman sebelumnya d museum Fatahillah, kami mencari orang dengan wajah baik hati, suka menolong dan plus suka memotret!. Pilihan jatuh ke seorang bapak2 dengan tampang tersebut d atas. Kali ini duta yang maju adalah diriku. Memasang tampang melas ingin d foto, diriku menghampiri bapak2 itu sambil membawa kamera.
uul : pak bisa minta tolong fotoin qta bertiga pak?
bapak2 itu : *entah karna tampang melasq ato emang dy doyan memotret*
boleh
Huhehehee..dapet deh satu korban =D



Akhirnya qta bertiga cuman berdiri dan tersenyum manis layaknya orang normal
satu kali jepretan..
qta bertiga : makasih pak
bapak2 itu : udah? cuman sekali doang? gayanya yg laen dong
qta bertiga : *saling memandang heran*
*nyengir lebar kayak anak kecil d tawarin permen*
Boleh...boleh
Akhirnya mulai lha terkuak tabiat aslinya, kami bertiga bergaya layaknya badut Ancol yang lepas dari kandangnya. Wakakakak...dan baru menyudahi sesi pemotretan setelah beberapa kali jepretan. Pasti bapak2 itu menyesali tawarannya tadi. Huehehhehe...makasiiih y pakkk...

Eia..tapi yang bikin seneng..akhirnya keinginan dina terkabul juga. Qta bertiga bisa berfoto dengan lenong betawi disini. Jadi d depan pintu masuk museum ini, ada lenong
berdiri dengan nyereminnya. Trus dina dah semangat2 gitu kayak anak hiperaktif yang kebanyakan maem gula. Huehhehe...akhirnya terkabul y nduk keinginannmu. ^^

Cafe Batavia


Siip...muter2 museum gak bikin qta capek ato lelah..qta masih muter2 jalan sekitar kota tua. Sambil foto tentunya... =)Trus pas lewat Cafe Batavia , jadi inget kata2nya Isa tentang Cafe yang satu ini. Mampir lha qta bertiga kesini. Itung2 skalian mo nyari minum.

Pintu d buka....pandangan semua orang pada menuju ke kita bertiga, khususnya aq dan dina yang berjilbab. Hey...whats wrong? da yang salah ta? qta pake baju lengkap koq, trus perasaan tadi aq masuknya gak pake glundung deh. Jadi kenapa? kenapa pengunjung Cafe, yang kebanyakan bule itu pada ngliatin kita?

Pertanyaan itu terjawab pas qta d kasih menu sama pelayannya. Lembar demi lembar halaman menu, yang terbaca adalah tulisan2 seperti Tequilla, Vodka, Gin, Tonic, dan teman2nya. Tidak ada menu es jeruk, es kopyor, es degan, bajigur, ato wedang jahe. Trus harga yang tertera d masing2 menu berkisar d angka 200-900rb!. Gila mahal bangettt!!!

Aq dah mo kepikiran langsung pura2 ngomong aja k pelayan toiletnya dimana trus kabur dari sana. Ato cara lain adalah memesan aer putih aja sambil bilang klo qta alergi minuman2 mahal.



Hohoho...sampe akhirnya qta bertiga nemuin halaman menu dengan judul non-alcohol drink yang harganya masih bisa terjangkau =) . Alhamdulillah.
Pilihan dian jatuh pada ice cappucino, dina pada hot chocholate dan aq pada coffee latte. Trus kepikiran pengen beli es krim juga. Ehem..ehem...harganya lumayan juga ternyata..ugh...jadi agak mikir2 pas mo beli. Trus dian bilang dengan maniesnya (q puji nih dirimu jeng)
"i'll treat you gals"
Qta bdua (baca : dina dan uul) langsung senyum2 ... huehheheeh...makasih y jeng.

Dan setelah memilih2 menu es krim yang d sediakan. Dian memilih madame apaaaa gitu, trus dina dengan 3 scope ice cream dan aq dengan black and white peppermint throat.

Menu pertama dateng...huuu...ice cappucinonya dian menggoda iman gitu. Slurp..
trus minuman satunya lagi...

pelayan : blukutuk..blukutuk..
uul n dina : *bengong2 gak ngerti tu pelayan ngomong nama pesanan ini apaan*
Gambling antara itu pesanannya dina pa aq, akhirnya aq ngambil pesanan yg itu
dan dina pesanan berikutnya.
dian, dina, uul : *meminum pesanan masing2*
uul : eh pesananq koq aneh y rasanya...
dina : pesananq juga nih.
coba ul minumanmu
uul : nih
*nyodorin minumanq*
dina : *nyoba minumanku*
eh koq minumanmu kayak coklat sih rasanya....
uul : masa sih??
uul dan dina : *berpikir dalam diam*
kriik...kriiik...kriiik
dian : minuman kalian ketuker kaleeee
uul dan dina : *ngakak bareng2*
wakakakak...iyoo yooo ketuker..

Gini nih repotnya orang ndeso yang sok2 mampir k cafe, minumannya ketuker pun ampe gak sadar >_<.

dina : *njerit tiba*
uul n dian : wee..kenapa din?
dina : Wuaah...kamera digitalq error, foto2nya ilang smua!!

Ya ampuuun....jadi y sodara2, foto2 yang ada d kamera dina tuh ilang smua. Padahal ada 80 frame foto!, mulai dari gaya qta nyebrang, nyetop bajaj, bengong d pinggir jalan, manjat pohon , ngesot d jalan. wakakakak..mungkin kamera barunya dina shock d suruh bekerja berat mengambil object2 narsis tanpa henti. Untungnya masih ada kameranya pinjemannya dian. Aman...aman...

Tak berapa lama kemudian...pesanan kedua datang...nyummpy...es kriim...
Tampilannya menggoda banget, bikin gak sabar bwt ngicipinnya.
Tampilan coffe latte dan black and white peppermint throat punyaq


hot chocholate dan 3 scope ice cream punya dina




madame apaaa gitu punya dian

dian, dina, uul : *mencoba es krim masing2*
uul : *ngerasa ada yang aneh dengan rasa es krimnya*
*nglirik2 dina n dian yang kliatan enjoy2 aja ma es krimnya*
dian : *merasa d lirikin ma uul*
kenapa ul?
uul : coba deh es krim aq.
dian : *nyoba es krim uul*
.........
weeeek....kayak obat BATUK!!!
uul : *ngangguk2 putus asa*
huhuhuh..iya...aneh banget y rasanya

Sodara2..pokoknya klo anda berminat mengunjungi Cafe Batavia dan pengen memesan es krim. Amat sangat d sarankan anda tidak memesan black and white pepermint throat, kecuali anda emang lagi batuk dan butuh obat BATUK!. HIks...hiks...
Jadi yang namanya es krim rasa obat BATUK itu tidak aq sentuh untuk kedua kalinya. Huhuhuhuhu...rugi aq rek. Mesen es krim mahal koq gak bisa d icip. Untung d beliin..hiks..hiks..

Trus gak maem es krim dunk ul? Hohoho..y gak mungkin lha ul gak nyoba es krim. Selama dian n dina belum menghabiskan es krim mereka, aq gak akan membiarkan mereka maem dengan tenang. wakakakakak...nyomot sana, nyomot sini. Siip...lumayann..lumayaaan..

Road to Kota tua jakarta d tutup dengan perjalanan pulang pake busway. Heheheh..dan aq menemukan lagi satu cara bwt mereka2 yang mo menghemat. Apabila anda narsis, anda cukup bermodalkan kamera dan tampang tak punya malu. Siip..anda jadi bisa mengambil foto dimanapun anda berada. Dan apabila keasyikan berfoto ria, pasti rasa untuk berbelanja akan menguap begitu saja...karna tiap spot pasti punya angle menarik untuk d foto. ^^

Selamat Mencoba..!!

Psst...foto2 bukti perjalanan narsis kami menyusul yak. Masih nunggu kiriman dari jeng dian yang jauh dari peradaban nih. Okeh..okeh? Tiiing ^^

7 comments:

  1. fotonya mana.......?
    lom ada juga...........?

    eh tu headernya bagus, hasil foto ndiri jugakah?

    ReplyDelete
  2. Woui... poto cewe cakep yang berbaju oranye di pajang dong, trus di promosiin kepada lajang2 High quality di luar sana.. "Dian is still available"...
    hahahahha
    Thank's girls for nice moments @ Kota tua,
    Kapan2 kita jalan lagi yuuk..
    Next destination: Pulau Seribu ? gimana??

    ReplyDelete
  3. dasar.. cewe membahayakan, nyadar ga si ce kalo tu eksrim maunya karmanya ce soale suka majekin makanan org2..ee lha dalah malah ttp aja dengan liar majekin yg laen wehehe..

    owalah nduk nduk...
    namanya aja uda diakhiri "throat" untung ce ga ambil eskrim yang blakangnya "legs" curiganya rasanya mah kek balsem, bisnya obat urut si weheheh
    opo ae me me ^_^

    ReplyDelete
  4. wekekekek...gak mungkin lha ce tu eskrim karmanya aq. Lha wong buktinya aq masih bisa majekin punya yg laen koq. Wekekekek.
    Iye..baru nyadar klo d akhiri ma "throat" pas ngrasain rasa obat batuknya. Siip..untung bukan "legs" yak ce. Huehehhhe

    ReplyDelete
  5. jeng dian...mau2 aja sih majang foto "cewe cakep" berbaju orange. Tapi masih nunggu foto cewe laen yg lebih cakep lagi berbaju ungu. Hueheheh.
    Thanks juga yah jeng bwt smua moment seru @ Kota Tua itu. Hehehe...moga next time qta bisa merambah bagian kota lain bersama.

    ReplyDelete
  6. orang2 ini emang udah 'gila' semua......... hehehe

    ReplyDelete
  7. Nurul..
    Asyik orangnya..
    pertama kenal, ketemu pas ada Kajian Bulanan di Masjid An-Nahl tercinta, jadi penjaga stand buku.
    Belajar dagang Mba' Yu...? :)

    Asyik orangnya..
    Bilangnya sih Pendiem orangnya, tapi pas waktu ketemu, kayak wartawan ...heheheh Peace :)

    Sukses selalu
    Jangan lupa digarap terus tuh Buletin Ramadhan...

    ReplyDelete